Kisah Kasih di Bangku Kuliah

PERHATIAN! Based on true story. Semua tokoh, nama, karakter dan kejadian dalam kisah ini adalah fiktif belaka. Apabila terjadi kesamaan atau kemiripan, hal itu bukanlah suatu kesengajaan melainkan sebatas keisengan dari penulis.

Kisah kasih ini sebenarnya merupakan lanjutan dari cerita berjudul: Bercinta Dengan Saudara Sedarah. Hanya saja menggunakan penyegaran alur dan perombakan tokoh berhubung tokoh tokoh terdahulu telah mati dan terkubur dalam selokan sempit bernama dusta.

Di suatu masa di awal millenium baru……. Kasih adalah seorang gadis remaja yang baru saja memasuki bangku kuliah. Hebatnya, dia juga lulus di Perguruan Tinggi Negeri yang bergengsi dan terkenal di daerahnya. Hal ini tentu saja sangat membanggakan buat dirinya, mampu menyisihkan banyak saingan saat SPMB/UMPTN adalah suatu hal yang tergolong luar biasa.

Sebagaimana biasanya, para mahasiswa mahasiswi baru tentu saja harus mengikuti yang namanya OSPEK/Peloncoan. Sebagai gadis remaja yang sok tangguh keras hati dan gengsian, tentu saja ospek bukanlah suatu hal yang harus dihindari oleh Kasih. Meskipun dia tahu akan menderita batin karena ‘pelajaran’ dari senior seniornya, namun Kasih mengeraskan hatinya. Dia harus ikut ospek dan menjadi mahasiswi yang produk ospek. Bukan mahasiswi cengeng atau mahasiswi anak mami yang bisanya hanya menangis dan manja.

Dan, salah dua faktor yang membuat kasih menjadi merasa makin kuat dan percaya diri untuk menjalani OSPEK adalah dua orang pria ganteng yang ditemuinya setiap hari selama masa ospek. Yang pertama adalah rekan seangkatannya yang juga sekaligus rekan sekelompoknya saat ospek yaitu Boy. Sementara yang kedua adalah seniornya yang guanteng dan tampan, dikasihi serta dicintai banyak wanita dan juga penuh pesona bernama Bob.

Boy, lelaki ganteng dan baik hati, rekan seangkatan sekaligus rekan ospek sekelompok yang selalu menguatkan dan mendukung Kasih selama ospek. Termasuk membantunya mencari segala peralatan peralatan aneh yang diminta panitia ospek. Sementara Bob, memang wajar kalau yang satu ini menjadi incaran semua gadis. Termasuk diantaranya para junior juniornya yang tentunya juga salah satunya adalah Kasih.

Sukses, setelah acara penuh makna dan cinta itu berlalu. Kasih makin dekat dengan dua orang tadi. Tentunya dia sangatlah bangga. Meskipun Kasih tentunya bukanlah satu satunya wanita yang menjadi sahabat atau rekan akrab dua pria ganteng dan baik hati serta berbudi pekerti luhur dan menjadi pujaan wanita itu.

Namun, ada yang berbeda dari Kasih. Tidak seperti Zahra, Lola, Maria, atau wanita wanita lainnya yang memang hanya ingin bersahabat dekat dengan dua makhluk Tuhan yang paling ganteng itu. Kasih, mahasiswi yang satu ini sangat mendambakan salah satu atau kalau perlu salah dua dari Bob dan Boy untuk menjadi kekasihnya alias calon suaminya.

Hampir setiap malam dirinya memimpikan salah satu atau salah dua dari mereka. Kadang kadang mimpinya sampai basah berlendir. Setiap degup jantungnya seolah menyuarakan nama kedua pria dambaan hatinya tadi. Setiap tarikan nafasnya laksana alunan nada nada rindu dan salam hangat penuh cinta dari Kasih kepada mereka berdua. Jauh di lubuk hatinya yang terdangkal hingga yang terdalam, selalu wajah dan nama mereka yang muncul menghiasi angan angan dan bayangannya. Aliran darahnya meresapi makna cinta kasih dan kerelaannya untuk menyerahkan segala jiwa raga dan hatinya kepada pria pria tadi.

Seiring berjalannya waktu, dia menyadari bahwasanya Bob terlalu playboy. Manusia satu ini memang memanfaatkan kekayaan dan kegantengannya untuk bergonta ganti pacar. Sehingga perlahan Kasih mulai memadamkan api cintanya yang membara pada Bob. Dia tahu diri untuk merasakan bahwasanya Bob bukanlah pilihan yang tepat sebagai calon bapak dari anak anaknya kelak. Bob bukanlah seorang yang terlalu layak menghiasi setiap mimpi mimpinya yang sampai basah itu.

Sementara Boy tidak pernah berubah sikapnya. Selalu menjadi rekan yang baik dan setia kepadanya. Bahkan password e-mail dan blog pun dibaginya kepada Kasih. Begitu pula Kasih yang tentunya dengan sukarela dan senang hati berbagi password berbagai produk dunia maya-nya termasuk kata sandy untuk hape-nya. Kebaikan Boy memang luar biasa. Sebagai teman sayangnya, bukan sebagai pacar seperti yang diimpikan dan diidam idamkan Kasih selama ini. Karena Boy sudah memiliki calon istri alias pacar yang sudah digaulinya semenjak dirinya masih berstatus sebagai pelajar sekolah menengah.

Pupus sudah harapan Kasih untuk mendapatkan salah satu dari keduanya. Apalagi salah dua dari kesatunya. Akhirnya, yang tersisa hanyalah harapan, yang terkadang diiringi dengan doa dan khayalan bahwasanya satu diantara keduanya akan menjadi malaikat cinta atau pangeran pujaan hatinya yang akan menyelamatkannya dari tekanan dan himpitan perasaan yang kian hari kian menyiksa batinnya. Hampir luluh lanthak hatinya mengiringi pahitnya kenyataan perasaannya. Dhukha mendalam berbaur bersama pedih nestapa yang melanda.

Kasih menguatkan hatinya untuk tegar. Paling tidak pura pura tegar. Sebagai remaja putri yang terkenal sebagai jomblo sejati tetapi selalu berlagak dan sok kebanyakan yang naksir, adalah aib jikalau perasaannya yang terpendam dan tak berbalas itu sampai ketahuan. Ia pun berusaha menjaga sikapnya agar menjadi teman yang baik dari mereka berdua, sembari menekan perasaan cinta kasihnya yang terpendam namun semakin dipendam semakin membesar dan menghangat itu.

Dua tahun berlalu, inilah saatnya Boy dan Kasih bergabung bersama senior mereka Bob untuk menjadi panitia ospek setelah menjalani masa masa kehidupan sebagai mahasiswa selama empat semester. Seperti biasa, Bob menebar pesonanya kepada para mahasiswi baru. Begitu pula dengan Boy. Wajar, karena mereka memang laki laki paling cerdas lagi ganteng dan berbudi luhur diantara para lelaki lain di angkatannya.

Adalah Kiki, bukan Kikie pacarnya si Fadil lhooo mahasiswi baru yang menjadi incaran si Bob. Mahasiswi cantik mungil berkulit mulus dan memang memikat banyak mata lelaki. DAPAT! Jelas, Bob memang jagonya urusan mendapatkan wanita sebagai kekasih. Meskipun Kiki hanya dijadikan yang kedua oleh si Bob, namun entah kenapa Kiki tetap bersedia.

Kasih, sebagai seniornya si Kiki jelas murka. Sekaligus gundah gulana tak karuan rasa. Meskipun ia tahu Bob tidak akan pernah berpaling kepada dirinya, namun Kasih tetaplah tidaklah merelakan Bob begitu saja menyerahkan keperjakaannya kepada mahasiswi lain. Kasih selalu menekan dan bersikap arogan hingga dingin kepada Kiki. Baginya, Kiki dan semua pacar hingga mantan pacar Bob adalah musuhnya dan saingannya.

Seperti yang sudah diduga dan diperkirakan sebelumnya. Hubungan gelap yang dilakukan bukan ditempat gelap oleh Bob dan Kiki akhirnya berakhir. Karena memang Kiki hanyalah pelampiasan hasrat Bob untuk membuktikan reputasinya sebagai playboy cap kuda liar yang tangguh dan handal dalam menaklukkan hati wanita. Bob tentu saja masih mengutamakan pacar sejatinya yang cerdas serta jauh lebih sexy dan memikat ketimbang Kiki.

Patah, rapuh, luluh lantak dan nelangsalah Kasih adanya. Berlinangan air mata penyesalan dan tangisan duka di wajahnya. Perasaannya seolah dihancur leburkan meski Kiki sadar sejak awal bahwasanya statusnya memang hanyalah seorang cadangan alias kekasih gelap.

Satu hal yang tidak disangka sangka sama sekali oleh Kiki adalah ketika Kasih yang tiba tiba datang kepadanya, menawarkan penawar derita nestapa yang dialaminya. Menjadi kakak yang baik hati dan siap menampung curahan hatinya yang luluh lanthakh.

Kasih berubah sekian derajat lintang Utara seanu derajat bujur Timur. Sikap arogan dan sadisnya bermutasi atau berkamuflase menjadi kasih sayang dan sikap ke-kakak-an yang sayang kepada adiknya. Dan Kiki sangat menikmati hal itu. Dia tidak memperdulikan misi terpendam yang disiapkan Kasih.

Sejatinya, Kasih yang memang selalu mencari tahu akan Bob dan Boy. Banyak mempelajari dan mengenali dua dambaan hatinya itu dengan penelitian dan catatan yang lengkap. Kasih yakin sekali bahwasanya Bob, meskipun playboy, namun tidak pernah begitu saja mencampakkan mantan mantannya. Pasti Bob masih akan bersikap baik dan ramah kepada para mantan mantannya.

Kasih yakin dengan menjadi sahabat baru buat Kiki sekaligus mak comblang Kiki guna untuk mendapatkan pria lain sebagai kekasih baru Kiki, ia akan dapat mencuri perhatian Bob. Atau setidaknya menyakiti perasaan Bob melihat mantannya bisa sembuh dengan cepat lalu berpacaran dengan laki laki lain yang lebih jelek dan hancur pulax tampangnya daripada Bob.

Sementara Kasih juga mengenali bahwasanya Boy bukanlah pria yang suka akan manusia manusia munafik dan bermental bunglon. Kasih awalnya sangat membenci Kiki, dan Boy sangat tahu akan hal itu. Sikap berubahnya diyakini Kasih akan dapat menarik kembali perhatian Boy yang mulai memudar kepadanya lantaran pacar Boy sudah mulai memberlakukan warning kepada Boy agar jangan lagi terlalu dekat dengan Kasih yang memang ganjen dan suka over acting kepada Boy. Bahkan dihadapan pacarnya Boy.

Dengan cara itulah Kasih memuaskan hatinya. Dengan cara itulah Kasih merasakan kepuasan batiniyah. Dengan cara itulah Kasih merasakan dahaganya terhapuskan. Semua dilakukannya Demi… Demi Hati, Demi Perasaan, Demi Cinta Terpendam, Demi Cinta yang Tak Berbalas, Demikian….

About these ads

26 Responses to “Kisah Kasih di Bangku Kuliah”


  1. 1 itikkecil 4 February 2008 at 11:31

    apapun dilakukan demi cinta :D

  2. 2 Mrs. Fortynine 4 February 2008 at 14:39

    :cry:

    ini tentang yang mana lagi Sayang?

    saking banyaknya cerita dari kamu, aku sampe bingung… :roll:

  3. 3 Nazieb 4 February 2008 at 15:46

    Ah, cinta…

    *menguap..

  4. 4 cK 4 February 2008 at 16:02

    kamu dicerita ini yang mana rid?? :-?

  5. 5 rumahkayubekas 4 February 2008 at 19:07

    Tuh… sebelahnya aja bingung,
    Pa lagi sayah yah,

  6. 6 Hasan Seru 4 February 2008 at 21:20

    eh, dirimu kan pernah ngader diriku dan kawan2 yo?

  7. 7 arifkurniawan as bangaiptop 5 February 2008 at 03:44

    Yang hebat dari postingan ini adalah, saya bisa mengetahui bahwa teman kita ternyata adalah manusia juga.

    Hehehe.

    Pertanyaan saya idem ama Chika. Kamu yang mana?

    (*walaupun saya curiga, kamulah si Kasih itu*)

  8. 8 erander 5 February 2008 at 09:51

    Paragraph 10 dan 11 pengulangan tuh .. jadi pusing euy bacanya .. jadi, cerita-nya ini curhat ya Rid?? kasih tak sampai?? kacian de luh .. :lol:

    *ngelirik komentar di atas terutama yang curiga kalo kasih itu adalah dirimu*

  9. 9 Abeeayang™ 5 February 2008 at 10:54

    demikian.

  10. 10 mayssari 5 February 2008 at 11:42

    ehm………. apa ya?eh salah, tentang siapa ya?

  11. 11 Mr. Fortynine 5 February 2008 at 12:08

    @Mrs. Fortynine: Ada deh. Yang ini nampaknya belum pernah kuceritakan tuh

    @cK & arifkurniawan as bangaiptop: Kebetulan saya tidak ada di situ. :P

    @erander: Sudah saya edit. Ya, sekedar kekesalan saya kepada teman sih..

    @mayssari: Ada deh, mau tau aja kaya wartawan

  12. 12 Goenawan Lee 5 February 2008 at 17:00

    Ha, tidak ada? :twisted:

  13. 13 maxbreaker 5 February 2008 at 17:08

    Yah, saya mah agak trauma sama cinta… :-(

  14. 14 Mr. Fortynine 5 February 2008 at 18:11

    @Goenawan Lee: Apa yang tidak ada?

    @maxbreaker: Turut berduka cinta cita…

  15. 15 calonorangtenarsedunia 5 February 2008 at 21:30

    Aku tau, si kasih itu pasti lesbi.. :mrgreen:

  16. 16 suandana 6 February 2008 at 08:54

    memangnya, demi cinta, sampai sebegitunya ya? :?
    *kurang pengalaman :oops: *

  17. 17 extremusmilitis 6 February 2008 at 18:00

    kenapa aku curiga ada sesuatu yang aneh dengan cerita ini yaks? seperti men-dengar langsung dari pe-laku-nya :P

  18. 18 Mrs. Fortynine 7 February 2008 at 22:21

    Kangen…
    :cry:

  19. 19 Cabe Rawit 8 February 2008 at 14:47

    Ane udah gak kaya dulu lagi. Ane udah ganti nama, dari Bob menjadi Ujang. Tapi karena tetep gak bisa ngilangin semangat playboy, ane selametan lagi ganti nama, jadi kodir. Insya Allah sekarang ane udah berobah, jadi laki-laki setia. Maukah mpok nerima ane lagi???
    *cium kaki mpok*
    *ongkek*

  20. 20 Mr. Fortynine 8 February 2008 at 15:42

    @calonorangtenarsedunia & extremusmilitis: Tuduhan /prasangka yang tidak beralasan. :D

    @suandana: Namanya juga cinta Pak..

    @Mrs. Fortynine: Iya aku tau, tapi mau gimana lagi? Henponku masih rusak… Komen kok OOT?

    @Cabe Rawit: Maksudmu apa Pak? Saya kan orang laki

  21. 21 Cabe Rawit 8 February 2008 at 15:52

    Ah… rupanya laki??? Tapi gapapa… Ane AC-DC kok… :mrgreen:
    *bertobat*

  22. 22 Mr. Fortynine 8 February 2008 at 15:54

    Bagus.. Sayangnya saya masih cinta kepada wanita. Bukan laki laki. :P

  23. 23 bimaconcept 11 February 2008 at 12:16

    Wah, slankers nih…..

    salam kenal ya

  24. 24 Mr. Fortynine 13 February 2008 at 14:16

    Salam kenal juga…


  1. 1 U2 – Grace Trackback on 11 February 2010 at 23:28
  2. 2 U2 – Grace « A Sort of Homecoming Trackback on 27 February 2010 at 18:34
Comments are currently closed.



Monthly Archives

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 170 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 170 other followers

Twitter

  • Berterimakasihlah kpd Tuhan yang telah menunjukkan bahwasanya semua mantan2 anda memang tak pantas jadi pendamping hidup anda 2 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 170 other followers

%d bloggers like this: