Download Film FITNA

  • Postingan agak panjang
  • Mengandung Pars Pro Toto
  • Mungkin tendensius+generalisir
  • Disarankan agar mau buka kamus dan referensi untuk berbagi ilmu

Rencananya hari ini saya mau mendownload film FITNA. Apa daya, sebagai manusia yang berkewarganegaraan Indonesia dan bertempat tinggal di Kalimantan, tepatnya Kalimantan Selatan. Yang saya dapatkan adalah kutukan dan kebiri kecepatan.

Kutukan terhadap pulau ini ternyata belum dicabut oleh para petinggi petinggi negara Indonesia yang memang senang mengkebiri Kalimantan. Kutukan yang datang dari sesama warga Kalimantan yang berhianat dengan cara menjual kekayaan alam Kalimantan kepada pulau pulau lain di Indonesia maupun negara negara lain juga membuat pulau yang kaya ini kehilangan sumber daya alamnya yang seharusnya hasil penjualannya digunakan sebagai dana pembangunan fasilitas fasilitas publik menjadi kekayaan pribadi dan golongan.

Sementara umat beragama di propinsi ini nampaknya lebih sibuk beriman dan beribadah, atau mungkin gontok gontokan soal jumlah adzan waktu Jum’at dan meributkan aliran Muhammadiyah versus N.U ketimbang mengasah potensi, atau sekolah ke negeri negeri kafir luar negeri dan luar pulau guna mencerdaskan diri demi memikirkan dan merealisasikan kemajuan pulau yang katanya memiliki Kota Serambi Mekkah ini.

Kembali ke soal kecepatan download. Kecepatan download yang saya dapatkan luarrrr biasa cepat. 40 menit lebih untuk 12.6 Megabyte, silakan hitung sendiri kecepatan downloadnya yang lebih spesifik dan tepat. Jangan lupa gunakan logika, khusunya matematika dan informatika untuk menghitungnya karena setidak tahu saya, tidak satu kitab suci agama manapun yang menjabarkan maupun menuliskan cara, hingga rumus penghitungan yang tepat tentang kecepatan download internet. Kecuali kitab kitabnya orang orang yang kuliah Ilmu Komputer dan Teknik Informatika. CMIIW.

Dengan kecepatan yang jauh dari manusiawi tersebut, adalah wajar jikalau kegagalan mendownload adalah hal yang lumrah dialami oleh manusia manusia berbudget rendah seperti saya yang masa aktif di warnetnya berbanding terbalik dengan masa aktif untuk menghayal tentang sex.

Masih untung sebahagian daripada keseluruhan film FITNA berhasil di download. Terima kasih buat siapa saja yang telah membagi film FITNA tersebut menjadi 3 bagian. Yang bagian 2 dan tiga mungkin hanya akan setara dengan artis artis semok dan seksi yang doyan umbar belahan dada hingga sepersekian bagian tubuhnya, alias menjadi impian dan fantasi saja untuk bisa mendapatkannya.

Pulang, dan waktunya untuk menonton bab 1 dari FITNA. Durasinya 5 menit 27 detik. Diawali dengan tulisan: Warning! This film contains very shocking images. Lalu bayangan separo Al Qur’an yang disandingkan dengan tulisan FITNA yang memang menjadi judul fim. Selanjutnya pembacaan ayat Qur’an plus gambar tragedi 11 September yang sebenarnya hanyalah propaganda dan rekayasa dari Yahudi itu.

Oh iya, berhubung saya membandingkan ayat ayat Qur’an yang tayang dalam film itu dari belakang. Maka review ayatnya akan saya mulai dari bagian belakang film FITNA bagian satu ini juga. Kalau masih ada waktu dan tenaga serta tentu saja kemauan, akan saya lanjutkan review ayat ayat Qur’an versi Fitna yang dibandingkan dengan ayat ayat Qur’an versi PDF Al Qur’an (Arab-Bahasa Indonesia) dan The Noble Qur’an (Arabic-English). Soalnya satu bagian saja menghasilkan tulisan panjang, bagaimana mau semuanya? Mungkin setelah tulisan ini adayang tertarik untuk melanjutkan?

Versi FITNA: Quran. Surah 47, Verse 4: Therefore, when ye meet the unbelievers, smite at their necks and when ye have caused a bloodbath among them. Bind a bond firmly on them.

Lantas versi The Noble Qur’an: 047 – 4: Now when ye meet in the battle those who disbelieve, then it is smiting of the necks until, when ye have routed them, then making fast of bonds; and afterwards either grace or ransom till the war lay down its burdens. That (is the ordinance). And if Allah willed He could have punished them (without you) but (it is ordained) that He may try some of you by means of others. And those who are slain in the way of Allah, He rendereth not their actions vain.

Kemudian versi PDF Alqur’an: Muhammad 4: Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

Anda bisa menangkap ketidak sesuaian diantara 2 English version diatas? Manusia yang buta English 100 persen pun saya rasa pasti bisa menangkap adanya ketidaksesuaian antara 2 ayat versi English diatas. Ayat ayat Qur’an versi FITNA jelas jelas sudah memutilasi dan memodifikasi ayat Qur’an.

Oh ya, mungkin anda terlalu malas untuk buka kamus, atau maunya cuma buka kamus bahasa Arab, atau bahkan maunya hanya buka Al Qur’an tanpa mau buka kamus apa apa karena dengan buka Al Qur’an semata anda bisa jadi orang paling beriman sedunia sehingga tak perlu lagi belajar yang lain termasuk bahasa Inggris, maka saya akan bantu dengan terjemahan versi saya terhadap ayat Qur’an versi film FITNA: Oleh karena itu, ketika kamu bertemu yang tidak percaya, pukul pada mereka leher dan ketika kamu memiliki penyebab sebuah darahmandi diantara mereka. Ikat sebuah rantai dengan kuat pada mereka. *Dimarahi Dosen Dosen Prodi Bahasa Inggris FKIP UNLAM*

Busyet dah, untung saja saya ini cerdas dan ganteng, sehingga saya belajar menafsirkan pakai logika plus bantuan kamus bahasa Inggris tentunya. Karena saya tidak mau taklid buta alias telan bulat bulat itu ayat, karena menurut logika berbahasa saya yang selama ini saya coba asah, dan setelah semalaman saya habiskan guna buka buka kamus bahasa Inggris dan cari referensi guna mendapatkan makana sehakikinya (hiperbola[dot]bombasme[dot]com) arti mendalam dari ayat Qur’an versi FITNA tersebut adalah: Maka, ketika kamu sekalian bertemu orang orang KAFIR™, pancung mereka (orang orang kafir™ tadi) dan ketika kalian telah membuat mereka mandi darah (ketika kalian telah menumpahkan darah mereka). Ikat mereka (Borgol mereka) dengan kuat.

Sementara untuk terjemahan versi PDF Al Qur’an dan The Noble Qur’an itu tidak banyak terdapat kerancuan. Alias rangkaian kata kata dan bentukan kalimatnya itu semakna tapi tak sama persis. Contohnya seperti: “Taufik ditolak wanita dambaan hatinya” dengan “Wanita dambaan hati Taufik menolak pernyataan cinta dari Taufik”.

Atau dalam versi Englishnya: A Dog bites me dengan I am bitten by a dog. Intinya, artinya sama, cara pengungkapannya atawa penyusunan kata katanya yang berbeda. Okeh? Bisa di copy, ganti???

Kembali ke terjemahan versi film FITNA: Maka, ketika kamu sekalian bertemu orang orang KAFIR™, pancung mereka (orang orang kafir™ tadi) dan ketika kalian telah membuat mereka mandi darah (ketika kalian telah menumpahkan darah mereka). Ikat mereka (Borgol mereka) dengan kuat.

Kesalahan:

Mutilasi Pertama. Adalah in the battlenya yang raib entah kemana. Sang sutradara telah melakukan taklid buta alias telan mentah mentah tanpa pembandingan arti. Sehingga merubah arti bahwasanya pembunuhan terhadap orang orang Kafir™ hanya halal dalam perang menjadi halalisasi pembunuhan orang Kafir™.

Mutilasi Kedua. Afterwards either grace or ransom till the war lay down its burdens yang mungkin lupa diketikkan, atau terlalu panjang untuk ditampilkan dalam scene (prasangkabaik.net). Sehingga mengindikasikan bahwasanya orang Kafir™ itu fungsi utamanya hanya dibunuh, padahal mereka juga perlu dihormati ketika perang, bahkan bisa bebas bersyarat asal ada tebusan sepeti halnya para koruptor bangsa ini. Berarti koruptor bangsa ini Kafir™ dong!

Mutilasi ketiga. Itu sisanya mana ya? Kok janji surga terhadap jihad junkiesnya dihilangkan oleh si sutradara? Padahal And if Allah willed He could have punished them (without you) but (it is ordained) that He may try some of you by means of others. And those who are slain in the way of Allah, He rendereth not their actions vain. Adalah salah satu obat kuat alias booster buat mereka yang doyan kekerasan. Terutama yang bagian ini nih: those who are slain in the way of Allah, He rendereth not their actions vain. Bisa bisa si sutradara itu nanti bakalan berumur pendek karena dimutilasi. Hiyyyy….

Tidak Pararelel Antar Arti Kata. Therefore, when ye meet the unbelievers, smite at their necks and when ye have caused a bloodbath among them. Bind a bond firmly on them. Masa orang sekarat diikat? Kurang kerjaan? Atau sudah sinting? Bukannya orang sudah sekarat itu selanjutnya disiksa? Bisa juga si, mungkin maksudnya si sutradara itu juga. Sayangnya, bloodbath itu kalau menurut saya sudah pasti mampus, mana di smite di leher pulax, buat apa lagi diikat atau diborgol? Jangan jangan ni sutradara pernah belajar ilmu kelirumologi juga dengan bapak Jaya Suprana.

Bagian penutup: Ini serius, tolong, kalau umat Islam mau bereaksi. Gunakan aksi damai, buat film tandingan tentang kasih sayang antar manusia versi Islam. Alias Hablumminannas nya yang ditunjukkan.

Yang paling penting tentu saja adalah reaksi. Aksi bakar bakaran sampai jidat jidatan jihad jihadan hanya akan mempertegas gambaran Islam seperti yang disampaikan FITNA.

Tolong juga untuk bersikap lebih bijak, gunakan akal yang dikaruniakan oleh Allah. Buat apa bisa fasih membaca Al Qur’an kalau tidak melanjutkan menjadi perancang Al Qur’an digital sehingga kefasihan menular? Buat apa meyakini Isra Mi’raj kalau tidak bisa bikin pesawat supersonic? Untuk apa percaya dan mengagung agungkan healing hand-nya Nabi Isa kalau tidak ditindaklanjuti dengan menjadi dokter? Untuk apa terlena dengan dongeng kecepatan pemindahan materi jaman Nabi Sulaiman kalau tidak bisa bikin pemecah dan penggabung unsur terkecil materi? Apa gunanya bangga dengan keberanian Syyidina Umar kalau tidak bisa bikin gentar lawan dengan teknologi maju?

Oh iya. Ayat ayat Qur’an memang rentan dengan modifikasi dari fihak luar Islam. Anggap saja sebagai cermin, kalau Islam cinta damai, gambaran orangpun akan positif. Kalau suka bikin keributan, kenapa berharap CNN menyiarkan yang baik tentang Islam? Kalau masih menganggap perang itu adalah bom bunuh diri, kenapa harus protes dengan sebutan teroris?

Seandainya, dengan akalnya manusia manusia yang mengaku Islam mau mengembangkan teknologi dan informasi, lalu bikin stasiun televisi sendiri yang bisa menyaingi CNN, plus perilaku cinta damai dan toleransi dari umatnya. Mungkin Islam akan kembali berjaya.

Buat yang diluar Islam, atau mungkin yang kolom agama di KTP nya isinya bukan Islam. Percayalah, yang suka memperkosa, membantai orang dan bikin rusuh itu bukan cuma arab, arab waannabe, jihad junkies atau kaum Muslimin dan Muslimah kok. Yahudi juga suka bantai orang tuh. Kaum ortodoks Eropa Timur juga doyannya mayat. Bahkan aparat Indonesia jaman orba sukanya darah dan daging manusia.

Oh iya. Saya liat di salah satu blog di wordpress juga: Tidak ada orang ber IMAN bodoh
lihat para nabi, para sahabat Rosulullah orang ber IMAN selalu cerdas. Katanya orang beriman tidak mungkin bodoh, masa? Itu gambar di film FITNA tentang orang orang yang nulis “GOD BLESS HITLER” apa bukan orang beriman? Kurang apa mereka imannya? Kok bodoh juga ya? Tidak mau memverivikasi sejarah, soalnya Yahudi itu belum tentu dalam kenyataan sejarahnya adalah umat yang dibantai Hitler dan antek anteknya. Sejarah Holocaust itu banyak diragukan. Bahkan sangat mungkin direkayasa Yahudi guna meraih simpati dunia, atau mungkin mereka punya rencana besar lainnya.

Orang orang yang makan iman, lalu teriak teriak Allahuakbar sambil berlaku anarkis itu apa contoh perilaku orang cerdas karena makan iman? Yang suka telan tafsir bulat bulat tanpa fikir dan verivikasi apa orang beriman yang cerdas? Yang suka meracuni pendengaran dan bikin macet jalan tanpa mencari solusi yang lebih manusiawi apa gambaran orang beriman yang cerdas?

Dan penutup khutbah kali ini adalah: PEACE…… Kalau mau perang, perang teknologi dan ide saja, atau perang batin argumen ilmiah dan terarah, bisa juga perang sampah. Daripada perang berdarah. Bagaimana pemirsa?

*ngeliat tulisan yang makin ngaco. Liat jam: Pukul 03:30 WITA. Waktunya tidur*

About these ads

132 Responses to “Download Film FITNA”


  1. 1 m.mubarok 2 April 2008 at 10:53

    kok jihad dibilang gaya sebuah teror?????????????????????

  2. 2 Mr. Fortynine 2 April 2008 at 10:59

    Mana Pak? Yang mana? tolong di kutipkan biar jelas

  3. 3 rama88 2 April 2008 at 13:39

    saya g stuju jihad dibilang teroris pak?

    yang teroris itu org barat

  4. 4 Zed 2 April 2008 at 13:40

    pak, yang anak kecil diwawancara tu?
    apakah tu merupakan salah didik ato gimana?

  5. 5 akbardien 2 April 2008 at 14:21

    Tuhan, jangan biarkan orang-orang durhaka itu hidup tentram!

  6. 6 riew 2 April 2008 at 14:22

    hi semuanya,,,,,,aku bisa tolong minta download filem nya ga???? big boss ku reques,,,tapi aku aga kesulitan,,,,trimakasih banyak yah,,,,and kalau ada yang udah punya,,,,bisa kirim ke e-mail ku yah,,,,

    utada_sukino@yahoo.com

    terimakasih banyak yang dah bisa bantu aku,,,,,,,^_^

  7. 7 kidungjingga 2 April 2008 at 14:24

    baca ulang ah……

  8. 8 yudi 2 April 2008 at 15:00

    saya ingin download filem FITNA penasaran ingin tahu tapi sulit banget tolong dong gimana caranya biar engga suit

  9. 9 tonapa 2 April 2008 at 15:41

    Islam Adalah Agama yang Rahmatan lil Alamin, dalam islam sndiri ditegaskan bahwa menyakiti sesama manusia itu adalah dosa yang sekiranya Allah tidak akan memaafkan Dosa mereka yang melakukan hal itu sebelum yang tersakiti ikhlas memaafkan.!!!!!!!
    Jadi dengan demikian film “FITNAH” yang Merupakan Film lirisan para “MISIONARIS” laknat yang tidak mampu menerima kebenaran ISLAM dalam Hatinya adalah merupakan Rekayasa, kebohongan, yang tidak memiliki Pembenaran Secuilpun.
    Smoga ALLAH memberi Petunjuk dan inayah kepada Mereka yang telah MELECEHKAN Agamanya.

    Minallahil Mustaan wa Alaihittiklan ..
    Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu……….

    ALLAHU AKBAR……….!!!!!!!!!!!!

  10. 10 ZACKY_ASSALAWY 2 April 2008 at 16:38

    Assalamu’alaikum,
    yaa ma’syarol mu’minin wal mu’minat kami mohon gak usah terpancing dengan ulah kaum yahudi and kroninya…
    kita semua tentu sudah tahu dan yakin sampai akhir kiamatpun mereka gak akan ridho dengan kita….
    jadikan itu semua sebagai muhasabah diri kita…
    mungkin film itu juga bisa bermaksud menjelaskan bahwa itu semua adalah fitnah sesuai dengan judulnya…
    cuma cara mereka adalah salah…….
    kita doakan saja……
    dalam bidayah wan nihayah pun dah dijelaskan bahwa kelak akan terjadi peperangan dashyat antara umat muslim dan kafir…..
    kita tunggu saja pemimpin kita yang akan dapat memimpin kita dengan keberanian yang ruarrrr biasaaaa…
    aminnnnn….
    salimna yaa Allah…………
    min afatitdunya wa fitnatihimaa…
    aminnnnnn

  11. 11 Nazieb 2 April 2008 at 16:54

    Hayah.. itu kelakuannya pengikut Rasulullah apa kelakuan pengikut Hitler?

    Kalo setahu saya sih, dulu Rasulullah bukan hanya dihina dan diejek, dilempari kotoran dan diludahi pun beliau sering.. Tapi kemudian beliau malah memaafkan mereka…

    Setahu saya sih gitu..

  12. 12 ardietna 2 April 2008 at 17:02

    yang imannya lemah, ati-ati deh.

  13. 13 alilubis 2 April 2008 at 17:10

    Mengutip kalimat pak penulis dari bagian penutup
    “kalau umat Islam mau bereaksi. Gunakan aksi damai, buat film tandingan tentang kasih sayang antar manusia versi Islam. Alias Hablumminannas nya yang ditunjukkan”

  14. 14 jegez 2 April 2008 at 17:21

    @jegez
    aku hidup bukan karena omongan orang lain…
    aku percaya hanya Tuhan yg boleh mengambil nyawa manusia..
    diluar itu hanya perbuatan setan anjing biadab yg menghalalkan pembunuhan..SHIT!
    siapa kah mereka ??cukup Tuhan yg tahu smua itu
    urusan lo ma gw hanya berbuat baik kepada manusia..
    kalo kita mengaku punya Tuhan yg mengasihi..buktikan itu!
    jangan hanya dimulut yg wangi taik…
    so aku harus nonton filmnya terlebih dahulu….
    kalo gak benar knapa harus kebakaran jenggot para ulama2 itu…
    sungguh kasihan banget mereka….
    untung saya bukan di posisi mereka…yg ngaku ilmu agamanya tinggi
    seakan akan surga ditangan,ternyata perbuatan mereka sama setan anjing biadab itu!

  15. 15 alilubis 2 April 2008 at 17:35

    Mengutip kalimat pak penulis dari bagian penutup :
    “kalau umat islam mau bereaksi.Gunakan aksi damai, buat film tandingan tentang kasih sayang antar manusia versi islam. Alias Hablumminannas nya yang ditunjukkan”

  16. 16 oRiDo 2 April 2008 at 17:43

    mari sama2 membahas apa yang bisa kita sebagai muslim dapat lakukan, di sini:

    http://orido.wordpress.com/2008/03/31/bmbt-curhat-film-fitna/

  17. 17 mbelgedez 2 April 2008 at 18:38

    Judul pilem nya ajah udah jelas, boss…

    FITNA(H)….. ;)

    (kafir™ ) ???

  18. 18 Mr. Fortynine 2 April 2008 at 18:51

    @rama88: Kalau begitu, buktikan pakai kedahsyatan ilmu,teknologi dan informasi. Bukan dengan kedahsyatan bom, Soalnya, dari agama manapun manusia itu, kalau datang dengan kekerasan dan pembunuhan, pasti dianggap teroris. Belum lagi manipulasi pemberitaan.

    @Zed: Anak kecil bagaikan kertas yang belum diisi. Isi kertas tadi melukiskan siapa pulpennya. Pulpennya adalah masyarakat sekitar dan tentu saja yang utama adalah orangtua dan keluarga. Tapi bisa aja itu rekayasa lho… :D

    @tonapa:

    Islam Adalah Agama yang Rahmatan lil Alamin, dalam islam sndiri ditegaskan bahwa menyakiti sesama manusia itu adalah dosa yang sekiranya Allah tidak akan memaafkan Dosa mereka yang melakukan hal itu sebelum yang tersakiti ikhlas memaafkan.!!!!!!!

    Jadi umat Islam juga tidak sepantasnya bertindak anarkis to?

    @ZACKY_ASSALAWY:

    mungkin film itu juga bisa bermaksud menjelaskan bahwa itu semua adalah fitnah sesuai dengan judulnya

    Mari jadikan bahan perenungan dan pembelajaran

    @alilubis: Salam Damai!

    @oRiDo: Saya sudah komen di sana kan Pak?

    @mbelgedez: Whew……

  19. 19 singgihhermawan 2 April 2008 at 19:19

    Islam bersatu Takbisa Dikalahkan!!!!!!!!

  20. 20 joyo 2 April 2008 at 20:38

    saya blm baca tuntas, cuma sekadar ingin komeng soal film Fitna,
    Ya umat Islam harusnya sadar, and thanks to Wilder yg coba mengingatkan Islam dan dunia, dg kelakuan seperti itu (teriak2 perang, meggal2 leher orang seenak jidat pake nyebut2 nama tuhan pula) Islam ndak bakalan diterima bahkan oleh kambing dan ayam sekalipun :D
    jadi…
    jadi…
    mulailah beriskap damai dan bijak…
    Om…semoga semua makhluk bahagia…dan tercerahkan…

    ps. saya lihat Fitna bukan dibuat oleh Wilder tapi oleh orang Islam sendiri, bahkan ayat2 yg dikutip Wilder itu juga sebenarnya yg digunakan orang2 dalam film Fitna sebagai pembenaran mbunuh orang, menggal orang.
    so dimana salahnya Wilder.

    Mr Fortynine writes: Iya. Apa yang difilmkan hanyalah refleksi umat itu sendiri

    Wajar dong saya ngelarang anak tetangga saya main ke rumah klo anak tadi sukunya mukul2 anak saya.

  21. 21 cK 2 April 2008 at 20:56

    trepik…trepik..
    btw saya baca sampe abis lho… :lol:

    *tumben*

    Mr Fortynine writes: Traffic? Iya Si. Terima kasih sudah membaca sampai habis.

  22. 22 godjiell 2 April 2008 at 21:31

    itu kn cuma…..
    apa yaah…..
    gitu dehhh….

  23. 23 yusufsukandar 2 April 2008 at 21:43

    //////////////////////////////////

  24. 24 joesatch yang legendaris 2 April 2008 at 21:47

    ahahaha, ada juga orang kurang pinter main ke sini, ya? :D

    Mr Fortynine writes: Itu ditujukan kepada mereka kan Mas? Bukan saya to? :D

  25. 25 vidya 2 April 2008 at 21:48

    Assalamualaikum wr. wb.
    bwt smuany… yg pny ato dah nge-download film “FITNA”
    blh ga ak minta ksh tau cr nge-downloadny gmn… soalny nnih ya,,, satu rumah d rumahku pd pnasaran smua isi film itu paan sih gitu.jd , tlong e-mail in ke ak yah..
    soalny satu-keluarga pda pnasaran smua..hehehe…
    ini alamat e-mail ku:
    amor_amorabraxan@yahoo.co.id
    atau
    chissy_chissa@yahoo.co.id

    bagi yag pny friendster tlong add ak di:
    torqu@ylondon.exploding.blast
    atau
    chissy_chissa@yahoo.co.id

    makasi bwt yg uda bca comment kuu..

    yg tw ttg ini,tlong kasi tau yaah….

    makasiiiiiii

    wassalam,,….

  26. 26 rezco 2 April 2008 at 22:03

    ndak ada link donlotnya

    april mopp….
    :D

    Mr Fortynine writes: April Mop kan halom? :lol:

  27. 27 wills 2 April 2008 at 22:08

    bagi dong hasil download nya..
    kayak nya bisa jadi usaha pemersatu nih bagi kita..
    terima kasih

  28. 28 Broken Hearted Heart Breaker 2 April 2008 at 22:13

    Muantap Rid, tumben :mrgreen:

    Saya sudah misuh-misuh dalam hati, semua orang yang posting tentang FITNA hanya mengutuk pilemnya tanpa mengeluarkan bantahan sesuai aturan berdebat. Da ada yang memberikan argumen balik dengan bukti.

    Mr Fortynine writes: Inilah bukti kecerdasan saya. *jumawa.info*

    Seep. Seep.. Kada supan auk jadi senior imak…

    Mr Fortynine writes: Tapi auk supan bisi senior kaya imak. :D

  29. 29 floe ahmad 2 April 2008 at 22:18

    Ass,,wahai saudara-saudaraku,,,kita jangan terpancing dengan film fitna itu,,,jangan melakukan kebodohan yang hanya akan menambah buruk keadaan,,situasi ekonomi,politik di indonesia ini sudah kacau jangan kita tambah perburuk keadaan,,biar lah Allah swt yang akan mengadilinya,,,,kita jangan sok pahlawan,,,,,urus saja diri kita sendiri,,,urus saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan kita,,,,,

    Mr Fortynine writes: Masih banyak janda janda kaya yang siap dipoligami manusia manusia kelaparan. Bantu mereka

  30. 30 Andrew Anandhika Wijaya 2 April 2008 at 22:42

    Yang paling penting tentu saja adalah reaksi. Aksi bakar bakaran sampai jidat jidatan jihad jihadan hanya akan mempertegas gambaran Islam seperti yang disampaikan FITNA.

    ichu bechul… waktu aku chatting ma bule belanda via msn *iya, bule nggak suka pake Y!M yang katanya produk yahudi kapitalis keparat itu*…. aku bilang kalo aku kasian dengan kedutaan besar mereka di Indonesia yang dilempari telur busuk oleh FPI hanya karena film FITNAA buatan geert wilders *yang katanya dia di Belanda cuman didukung 4% penduduknya*…

    dan dia bilang… ya kali ini geert wilders berpendapat dengan benar bahwa islam agama anarkis…

    *gw bingung mo nangis atau ngakak*

    Mr Fortynine writes: Dua duanya aja Mas, biar adil… :D

  31. 31 Guh 2 April 2008 at 23:00

    pokoknya harus dihukum mati!!!

    semua, semuanyaaa harus dihukum mati!!

    Semua ayam-ayam di ketaki fraid ciken harus mati.

    Mr Fortynine writes: Bukannya ayam kentaki emang sudah mampus Mas… :D

    hehe… maaf, saya masih cape, baru pulang, mau tiduran tapi bapak-bapak di rumah ibadah sekitar pada berisik berdoa pada tuhan yang kayaknya pendengarannya agak kurang.

    Mr Fortynine writes: itu persepsi umatnya saja mungkin…

    saya sendiri belum download filmnya, yang sudah punya mbok tolong di upload di box.net, biar kita ngenyotnya bisa resume.

    Mr Fortynine writes: Nanti saya bagi kalau udah nemu

  32. 32 danalingga 2 April 2008 at 23:28

    Jangan-jangan mutilasi yang dilakukan pak sutradara sama dengan mutilasi yang dilakukan para teroris. Jangan-jangan loh ya…. :mrgreen:

    Mr Fortynine writes: Jangan Jangan anda benar

  33. 33 ABILAHAB 2 April 2008 at 23:45

    fitna… laku bagi orang yang tidak ngerti ajaran Islam, jangankan bunuh orang mendoakan yang tidak baik saja kepada yang lain tidak dibenarkan, karena si pendoa mendapat ganjaran sepuluh kali apa yang dia doakan, siapa yang mencari kejelekan akhirnya dia dapat sesungguhnya pada dirinya sendiri.

  34. 34 bertoez 3 April 2008 at 00:26

    nice n smart analysis :)

    Mr Fortynine writes: Thanks

  35. 35 pipiew 3 April 2008 at 00:43

    Justru, mari kita tunjukkan akhlak mulia dari ajaran Islam yang sebenarnya, kemana kita selama ini? menghilang kemanakah ajaran Fiqih yang seharusnya mencerminkan adab seorang Muslim? kenapa hanya sibuk mempertentangkan aliran-aliran intern yang tak sepaham? Padahal Tuhan kita sama, Allah. Panutan kita sama, Rasul. Kitab kita sama, Al-Qur’an. Tidakkah kita seharusnya bertindak lebih bijaksana dalam menyikapinya? Mari kita perlihatkan indahnya Islam, insyaAllah ini adalah salah satu jalan dakwah terbaik..

    *nb : menurut fie..dengan ilmu agama yang masih sangat dangkal..mohon maaf kalo ada yang salah..*

  36. 36 SEPRIADI 3 April 2008 at 01:15

    anjing menggonggong kafilah tetap berlalu..
    biar ja mereka ribut sendiri.. kalo umat islam tambah ribut.. yg buat film malah tambah senang….

    so.. knapa gitu lohhh….
    lebih baik kita sholat..
    puasa…
    zakat…
    infak ma sedekah…
    berbuat baik ma sesama..

    urus tuh sodara2 kita yang masih banyak terlantar…
    urus tuh pejabat indonesia yang suka banyak korupsi..

    Pejabat Indonnnn :
    banyak yg ulama, banyak yg dah haji ( make uang rakyat lagi.. hasil korup), banyak yg sok alim, sok suci, aktivis idealis dulu nya, orang kampus, akademikus, tapi BERMENTAL KORUP….
    ADEM AYEM AJA MEREKA….

    negara indonesia negara agamais tapi PEJABAT NYA BERMENTAL KORUP… NO SATU DI DUNIA…
    negara indon penduduk nya ramah tamah.. TAPI BRUTAL DAN SADIS PADA SESAMA, SUKA RUSUH, KONFLIK SARA..

    URUS TUHHHH.. JANGAN OMONG DOANGG..
    MASIH BANYAK YG LEBIH PENTING….

  37. 37 aRuL 3 April 2008 at 02:30

    bisa jadi trefik nih.. *kayak blognya cak alief*
    mmm wah ada mutilasi ternyata nga seberapa perhatikan filmnya sih.
    . kata temanku sebaiknya untuk menandingi keluarnya film ini ada film yang keluar juga menghentikan penyesatan yg dilakukan oleh film ini.

  38. 38 Hoek Soegirang 3 April 2008 at 03:03

    Hooo…jadi begitu tho kawand? ah ya, makasi sangadh atas fenjelasannya. Saia jadi muden kenafa ko banyak sangadh orang-orang fada ngribudhin film Fitna. Jadi CUMA sekedar mutilasi ayat ya?
    hmmm…bukannya sama aja ya kaya’…oooppsss!!!

    Mr Fortynine writes: Antum menyindir manhaj ane? :D

    oopss!!!
    ooopppsss!!!
    anyway, yang mbikin saia ngakak malah orang-orang yang pada ‘sok jihad’ sambil nglemparin telur busuk ke kedubes Belanda. Jelas-jelas ayatnya khan bilang “penggal kepalanya!” bukan “lempar telurnya!”. Hmm, kalo gitu mereka juga sepertinya ndak cuma memutilasi ayat, tapi juga memodifikasinya dengan laknat nan bejat! Jahhh…uda mbikin citra Islam makin jelek, ndak jauh beda lage sama si Wilders, asal nerjemahin ayat seenak-jidat-itemnya sendiri.

    idem sama cK, saia juga heran kenafa ko ya saia mbaca fostingan ini samfe habis.
    *binun sendiri*

    Mr Fortynine writes: Terima kasih sudah meluangkan waktunya

  39. 39 hariadhi 3 April 2008 at 03:23

    bisa dianggap propaganda.. bisa dianggap kritik. Gw pikir si Geert juga punya latar belakang kenapa sampai bikin film se”jahanam” itu. Mengapa ga coba ditelusuri dulu?

    Tapi yang jelas gw berpendapat Fitna itu pil pahit buat kesombongan kita selama ini yang selalu mengklaim sebagai agama paling benar. (Benar di teori, tapi penerapan gimana?). Jadi kunyahlah pil pahitnya, telan, dan cerna.

    Mr Fortynine writes: Lalu tindak lanjuti dengan positif

    Setiap kejadian ada hikmahnya.

  40. 40 vizon 3 April 2008 at 08:59

    Meski Islam difitnah dari sudut apapun juga, itu tidak akan menyurutkan keimanan saya, dan juga tidak akan mengurangi rasa hormat saya kepada saudara2 saya non Muslim lainnya. Karena saya tahu, bahwa saat ini, agama sudah menjadi produk politik.

    Sebetulnya, isu agama yg dipolitisir tidak hanya terhadap Islam, terhadap agama2 lain juga sudah sering. Hanya, isu Islam jauh lebih “enak” buat mainan.

    Adalah lebih baik bila kita mencoba untuk arif dengan tidak terpancing secara emosional. Sehingga, kerukunan kita dengan tetangga kita yang berbeda agama tidak ikut2an terganggu… Mempertahanklan persaudaraan antar sesama manusia, jauh lebih berharga, daripada melayani kerjaan manusia yg tidak beradap tersebut…

    Semoga Allah, merahmati kita semua…

  41. 41 nenyok 3 April 2008 at 09:15

    Ya sampai kpanpun pembenci islam ga akan habis2nya mncoba mencari kelemahan Islam. Very nice article.
    salam Kenal :)

    http://nenyok.wordpress.com

    Mr Fortynine writes: Terima kasih. Salam kenal juga

  42. 42 angga 3 April 2008 at 09:51

    ya saya cuma berharap semoga k depan nya mereka tidak seperti ini …..
    thxz

  43. 43 nizaminz 3 April 2008 at 10:18

    Kalau mau lihat foto tentara Yahudi sengaja membantai anak umur 11 tahun, silahkan klik:

    http://syiarislam.wordpress.com

  44. 44 Mihael "D.B." Ellinsworth 3 April 2008 at 11:56

    Kemarin saya sudah baca. Bukan hanya sekilas tetapi penuh sampai ujung – ujungnya. Herannya saya tidak komentar dan saya sudah lupa isinya. :mrgreen:

    Yang pasti, tadi saya ke Blog orang Belanda, di sana dikatakan bahwa mereka pun tidak mendukung film tersebut. Bahkan mereka sebelumnya sudah tidak terlalu peduli. Alasannya menarik : “I’m not fan of Islam but the way Wilders said what Islam is, is the same as to say that All Germans is a Nazi.” :lol:

    Mr Fortynine writes: Sebuah pemikiran dewasa…

  45. 45 tasya 3 April 2008 at 12:14

    blm tau film nya jd br mau donLot

  46. 46 u2d 3 April 2008 at 12:50

    katanya bissa download film fitna,mana n dimana??????

  47. 47 Jefa 3 April 2008 at 13:26

    sudahlah, jangan pada munafik…!!!

    film fitna bukan film fiksi berdasarkan skenario, dan bukan juga film yang diangkat dari kisah nyata seperti G 30 S/PKI yang difilmkan semirip mungkin dengan kejadian sebenarnya, tapi sebuah film dokumenter akan realitas yang ada dalam dunia islam. Mungkin kaum muslim saat banyak yang protes menganggap sebuah hinaan bagi agamanya, tetapi tidak mau berfikir mengapa realitas itu terjadi seperti demikian? Dan yang membuat saya semakin heran, umat muslim ini bukannya instropeksi diri, yang ada malah mengamuk tidak karuan membabi buta dengan mencaci maki bahkan sampai menuntut agar Geert dijatuhi hukuman mati agar seolah-olah mereka 100% benar dan suci. Tidak perlu jauh-jauh dalam rang lingkup global, di indonesia ini saja ketika terjadi tindakan-tindakan anarkis dan arogansi dari orang-orang yang menamakan dirinya “Front Pembela Islam” Itu, adakah satu orang muslim saja yang berani mengkritik dindakan mereka? jawabannya : TIDAK ADA DAN TIDAK AKAN PERNAH…!!!

    Kenapa? Karena kaum muslim paling takut kalau sampai di cap sebagai kafir karena berani mengkritisi “Pahlawan Pembela” agamanya ini dan sadar akan resiko yang harus diterimanya! hal demikianlah yang sebenarnya terjadi di pelbagai belahan dunia ini, di manapun islam berada pasti akan membuka suatu permusuhan dengan menghujat orang yang tidak seiman dengan mereka adalah KAFIR! Diakui atau tidak, pada kenyataanya hal ini memang sudah tertulis dalam kitab pedoman agamanya!

    Contoh buruk islam yang terdekat dapat dilihat dalam blog ini, bagaimana si penulis masih juga sempat-sempatnya menyinggung non muslim sebagai kafir yang begitu buruknya, yang diaminkan dengan coment yang menunjuk pada orang Yahudi agar islam keliahatan lebih baik, mulia dan suci!
    Jadi, siapakah sebenarnya yang memfitnah? Bukankah itu sudah cukup untuk menggambarkan wajah islam yang sesungguhnya? Walaupun umat islam berteriak-teriak memprotes dengan pakasa mengatakan bahwa film FITNA adalah fitnah, tetapi kenyataan dari kelakuan umat islam inilah yang akan memberikan “SEBUAH NILAI KEBENARAN TERHADAP FILM FITNA” itu sendiri, oleh orang-orang yang dihujatmya kafir!!!

    Sebuah ungkapan yang sangat tepat bagi umat islam saat ini adalah : “BURUK RUPA, CERMIN DIBELAH”!

    Sadarlah hai umat islam, bebaskan dirimu sejenak dari buku pedomanmu itu…lihatlah dunia disikelilingmu bukan hanya kalian saja manusia didunia ini…hargailah sesamamu sebagai manusia maka anda anda juga akan dihargai!

    Tipu daya dan dusta akan selalu terasa manis dan nikmat namun menyesatkan, dan kebenaran terkadang sanga pahit rasanya dan menyakitkan, namun memang begitulah ia bekarja agar kita tidak berbelok-belok dan akhirnya tersesat melainkan seperti sebuah besi pada mulut kuda, walaupun tidak nyaman dan menyakitkan, namun akan menjaga arak kita agar selalu berada pada jalan yang lurus!

  48. 48 abe 3 April 2008 at 13:28

    kalo menurut saya agama islamnya mungkin baik tapi ada beberapa orang islam yang teroris!!!!!!!!!!!!
    Masa yang ngebom orang islam tapi orang barat yang dibilang teroris….???????
    Aneh hahahahaha

  49. 49 icus2ays 3 April 2008 at 13:31

    “PEACE…… Kalau mau perang, perang teknologi dan ide saja, atau perang batin argumen ilmiah dan terarah, bisa juga perang sampah. Daripada perang berdarah. Bagaimana pemirsa?”
    setuju… sudah saatnya Muslim Bangkit!!

    Jadi ingat Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, Abu Abdullah Muhammad Ibnu Musa Al-Khuwarizmi, Al Farabi …

    Mr Fortynine writes: Mari hadirkan lagi ilmuwan Muslim…

  50. 50 esa 3 April 2008 at 14:53

    Saya hanya kasian melihat manusia2 ini…….dari film FITNA yang saya lihat, tidak satupun kasus tersebut yang direkayasa atau dibohongi….semuanya merupakan kejadian yang sebenarnya. Inilah pintarnya manusia2 ini…..sudah terang2 melakukan kesalahan dengan membawa-bawa agama masih aja berkelit seolah-olah orang yang bersalah. Saya ada saran…agar manusia2 kembali ke kitabnya dengan membaca lebih teliti dan memahaminya, jangan hanya mengerti kulitnya saja. Baru cernalah isinya. Jadi ngga usah dipermasalahkan wong masalah itu ada didalamnya koq.
    1. Kembalilah ke kitab.
    2. Baca dan mengertilah
    3. Renungkan
    4. Simpulkan.
    Jangan sampai tidak dilakukan…karena nanti akan menjadi salah kaprah.

    Sesudah itu, dan ini yang sangat sangat perlu, tanyakan sendiri ke yang empunya langit dan bumi ini……benar ngga demikian. Kalau ngga mampu berkomunikasi ke yang empunya langit dan bumi ini….jangan sok seperti pahlawan pembela TUHAN deh…wong Tuhannya aja ngga dimengerti dan dikenal, mau dibela apaan.

    TUHAN ITU HIDUP DAN SANGAT MENGETAHUI SIAPA ANDA…KARENA DIA MAHA TAHU. DIA LEBIH DARI CUKUP BERKUASA DARI SEGALA MAHLUK DIBUMI INI, kecuali ada mahluk yang mengaku ngaku lebih berkuasa dari Tuhan, yaitu FPI, MMI, Osama bin laden…dan lain2.

  51. 51 Jin 3 April 2008 at 15:31

    singgihhermawan said, on April 2nd, 2008 at 7:19 pm
    Islam bersatu Takbisa Dikalahkan!!!!!!!!

    <– Saya rasa lebih tepatnya ” SEMUA UMAT BERSATU, FITNAH KITA KALAHKAN”

  52. 52 Cak Hantoro 3 April 2008 at 15:45

    Kita semua umat Islam memang selamanya akan diganggu terus, mereka tidak akan rela dengan Islam sebelum kita berhasil dikuasainya. Kita harus sabar dan tabah menghadapinya, Allahu Akbar.

  53. 53 winarti 3 April 2008 at 15:47

    pLeAse…c aQuU n tEman” pEngeN bAnGet nOntoN fiLm FITNA…
    aQuU coBA dOWnLoaD tPi kOq g bSA…n g dA…
    gManA dUnk…

  54. 54 zaenul m 3 April 2008 at 16:39

    bolehkah aku minta film fitna. please

  55. 55 Sabrina 3 April 2008 at 16:45

    Wwooo,,gt to??

    kl pgn download film nya dmn to??
    jd pgn nton!

    tp ak gak setuju kl yang teroris tu orng2 barat. kmaren qt dah mnghina mereka sambil demo n lempar telur di dubes :”Indonesia ada teroris?? Gak mungkin!!”

    Wee’e’e’e,,,ternyata besoknya kejadian Bom Bali I ma Bom Bali II. Muka qt dah semerah tomat ne!

    Peace! mari kita adu kemampuan bidang lain, kaya science, olahraga, teknologi, or apa kek! Cus semua agama tu baek adanya,,gak da agama yang nyruh bunuh orang!!!

    BETULL????

  56. 56 ariel4ever 3 April 2008 at 17:03

    Aq blon Nonton Tuh… ntr aq liat dl filemx br coment

  57. 57 Indra Nugraha 3 April 2008 at 17:22

    Assalamu ‘alaikum Wr Wb/

    Menurut saya kecaman terhadap film fitna itu mutlak harus dilakukan, jadi orang kafir tidak seenaknya memproduksi film sejenis itu lagi.
    Akan tetapi saudara saudara se islam…..
    tidakkah kalian berfikir??

    melihat berita berita sekarang.. lohatlah perusakan yang dilakukan oleh aktivis islam!

    seharusnya kita bisa menahan diri! islam itu mutlak benar akan tetapi kekerasan tetap mutalk salah!

    ayat mana sih, hadist mana sih yang bisa membenarkan tindak kekerasan terhadapa makhluk hidup???

    hmmm….
    la;o saya telaah, mungkin kaum kristiani tidak sadar kalo film ayat ayat cinta pun menyudutkan agama mereka saat maria masuk islam dan melihat surga (katanya) … toh aksi mereka lebih damao?

    kenapa sih kita tidak bisa menanamkan aksi damai?? damai itu enak…
    saya orang islam, saya juga sangat gusar saat melihat film itu….
    mereka menyebut itu islam
    memang itu benar….
    mereka bertindak atas dasar kepercayaan mereka

    akan teteapi pendapat mereka salah.. islam tidak pernah mengajarkan kekerasan itu benar… Al Qur’an mutlak benar…

    Jadi bukan saya mendukung dan menyudutkan pendapat yang lain, akan tetapi mari kita berdoa, berfikir, dan bertindak damai… karena islam cinta kedamaian. Nabi Muhamad pun tetap mendoakan kaum quraisy dan abu lahab setelah tindakan mereka kepada Beliau

    ALLOHU AKBAR! mari berfikir di jalan Alloh.
    Semangat Saudaraku!

  58. 58 ops 3 April 2008 at 17:27

    hallaaah.. agama maneh sing diperdebatkan, ra ono enteke bung!
    ujung2nge mek do ribut kabeh!
    mbok yo dho eling tujuane ngagomo ki opo? arep musuh2an? perang? ngumukke agamane dhewe2? ngatas namakke agomo nggo sing ora2?? weleh weleeh..

    mbok yo wes podho’o manembah marang gusti pengeran sing akarya jagad, kui ae..
    nek dho ngeyel ben dho dikei gempa, puting bliung opo tsunami meneh karo gusti!
    dho ra sadar!

  59. 59 toni 3 April 2008 at 17:33

    biarkan yang benar tetap benar dan yang bathil mendapat azab dari Allah SWT

  60. 60 iqbal 3 April 2008 at 18:48

    tapi teman teman ada benarnya juga…masa di alquran ada mantra sih???emang agama kita ilmu kebatinan????jadi ragu…masak ada jin muslim???

  61. 61 fikryilhamni 3 April 2008 at 23:22

    PENGUMUMAN UNTUK SEMUA YANG BELUM DAPAT FILM FITNA’
    FITNA’ sudah berakhir tertanggal 1 april 2008, apabila masih memilikinya harap dimusnahkan saja…!!!
    tidak baik menyimpan lama2.. apa lagi bagi kaum muslim yang tidak bisa menterjemahkan al-Qur’an. dikhawatirkan dapat menyebabkan kesalahan dalam penanggapan… jd rusak deh imannya…

    wass…

  62. 62 blastin 4 April 2008 at 00:00

    kita buktikan bahwa islam itu bukan seperti yang di beritakan di fillm itu ,karena memang benar kebayakan yang kita tau dan kita lihat kebanyakan teroris itu beragama isalam atau mengatas namakan islam sebagai wujud pembelaan dia dari sesuatu yang di yakininya bahwa dia paling benar..masak kalo ngak yakin mau bunuh diri bro..aneh kan..jadi bener kata temen di atas ini adalah pil yang pahit dan di terima dan di telen aja karena yang bikin ni film seneng kalo kita bereaksi apalagi secara frontal,buktikan bahwa islam itu tidak seperti yang selalu terorist and kekerasan..ochezzzz….
    btw ada yg punya film itu gak,gw blom liat,tolong kalo ada di post k pillatus06@yahoo.com thx

  63. 63 Small Fingers 4 April 2008 at 00:17

    Assalamualaikum…
    …Teman2 se-akidah dan saudara-saudara satu bangsa indonesia..semoga kita semua dalam lindungan allah swt. Melihat dan membaca berbagai tanggapan dan tinjauan atas beredarnya film fitna yang dibuat oleh seorang yg berkebangsaan belanda rasanya takkan pernah habis untuaian kata keprihatinan akan nasib umat islam dimata dunia yang dibuat carut marut begini. Tapi jujur saja saya tidak prihatin dengan beredarnya film tersebut, api saya sangat prihatin melihat umat kita sendiri yang tidak bisa bersatu padu, umat kita yang lemah umat kita yang bodoh.Maaf saya seorang muslim tapi saya berusaha berkaca pada realita yang ada.Kita adalah mayoritas dari jumlah tapi kita adalah minoritas dalam hal selain jumlah…..Memang ada benarnya bahwa yang menghancurkan islam adalah umat islam sendiri.Mengapa demikian?Karena sesama umat muslim suka akan perpecahan, karena sesama umat muslim saling membunuh, karena banyak umat muslim yang bodoh dan senang melihat saudaranya tetap dalam kebodohan, karena umat muslim miskin dan suka membiarkan saudaranya tetap dalam kemiskinan.

    Mengapa orang selalu beranggapan bahwa berbeda pendapat itu indah, klo menurut saya lebih indah kalau kita bersatu dalam visi dan menyamakan kaki dalam langkah.memperpanjang perbedaan pendapat hanya akan semakin melemahkan umat kita sendiri.Jika kita selalu berbeda pendapat ditambah lagi umat kita yang bodoh dan ditambah lagi umat kita yang pintar suka memperbodoh umat kita yang bodoh plus hidup dalam kemiskinan hemmmm maka dengan mudahnya orang2 yang tidak bertanggung jawab menghancur leburkan umat kita ini.

    Sebagai contah rill , telah terjadi di di kota saya, dua orang kakak beradik muslim kelas 3 SD (maaf kalo salah kelasnya) diusir(dikeluarkan-red) dari sekolah oleh kepala sekolah yang identik sesama islam, karena tidak orang tuanya yang janda tidak mampu membayar uang iuran kebersihan WC. (siapa saja yang ada dalam masalah ini:Semua orang islam bukan?,Tapi orang islam yang bagaimana? yah orang islam yang suka melihat saudara muslimnya tetap bodoh, orang islam yang suka melihat saudara muslimnya tetap miskin. Seharusnya dengan kedudukan dia sebagai Kepala sekolah Negeri dia bisa membantu anak2 ini tetap sekolah dan insya allah jika dia rajin dan terus belajar akan menjadi pintar, insya allah dia akan mampu mengangkat keluarganya dari jerat kemiskinan yg berkepanjangan.Artinya ada kemungkinan anak-anak ini akan menjadi muslim yang pintar/pandai dan dengan kepintaran dan kepandainya akan mampu keluar dari kemiskinan.Akan tetapi jika dia dikeluarkan dari sekolah dan tidak mampu melanjutkan sekolahnya apa kira2 yang riil akan terjadi?
    Yang jelas hidup bukan sim salabim dan abrakadabra, karena allah akan merubah nasib umatnya jika bukan umatnya sendiri yang beriktiar merubahnya.

    Jadi sebenarnya penghancuran islam telah dilakukan secara tanpa kita sadari mulai dari sekitar kita sesama muslim sendiri……

    Kembali ke Film Fitna, itu hanya bagian kecil dari dampak ikutan akan kesalahan kita sendiri yang suka berpecah belah, suka akan kebodohan, suka akan kemiskinan. Film2 Fitna lainnya akan bermunculan bagai jamur di musim hujan sepanjang umat kita saudara kita muslim tetap dalam kondisi seperti ini.

    Bagaimana jika Umat kita kuat, bersatu padu, pintar nan pandai mengusai semua teknologi,Kaya semua karena saling tolong menolong dan saling mengangkat harkat dari jurang kemiskinan.Hemmmm….Saya rasa lalat bodoh saja yang nekat mengusik umat yang kuat ini.

    Tau g apa kira2 yang akan terjadi jika semua negara muslim yang dominan menghasilkan Minyak bumi menyetop ekspor ke negara barat dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sesama negara muslim????

    Heheheheh..alamat wallstreet akan runtuh dehhh..bukan karena Bom oleh jihad muslim lohhh tapi goncangnya saham2 perusahaan dan industri besar milik mereka yang diperdagangkan disana…Jika sudah demikian apa kira2 yg terjadi didalam negeri mereka…industri akan lumpuh dan berimbas terpuruknya ekonomi dan pada akhirnya terjadi kegoncangan politik didalam negeri mereka…. (CHAOS lahh) betul g?

    Tapi karena kita bodoh dan tergantung dengan mereka juga (BBM dan mesin2 berteknologiaja juga import dari mereka), jika ekonomi mereka goncang hemmm alamat negeri kita akan 10 x lipat goncang dari mereka heheheheheh.

    Makanya saudara2 muslim mari kita jangan bodoh, mari kita jangan miskin dan mari kita bersatu. Nahhh gimana caranya..apa harus bersatu perang fisik secara frontalll…..
    Gak perlu gitu lahhh masih ada cara jihad yang lebih ampuh dan sistematis untuk jangka panjang. Mari sekolahkan anak2 kita yang pintar pintar sehingga mampu menjadi generasi yang kuat imannya, encer otaknya yang akan menggantikan berbagai posisi kita saat ini, jadi presiden, jadi insinyur listrik,mesin,nuklir,astronomi, kesehatan dll.Sehingga bangsa ini tidak akan tergantung dengan negara2 yang merendahkan umat islam.Mungkin bukan untuk satu dua tahun kedepan tapi setidaknya untuk 10 dua puluh tahun kedepan dengan generasi yang lebih baik akan terjadi perubahan bagi umat islam semua.AMIN

    Saudarku semua maaf jika saya aga ngelantur, sebagai penutup tulisan saya ini saya mohon dukungan moral dari saudara2 semua dan doakan kami agar dalam pendirian dan pembangunan Taman Pengembangan Anak Arrahman untuk anak2 usia dini terutama anak-anak dari keluarga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar.Sebagai laporan kami akan perkembangan niat tulus kami ini silahkan kunjungi http://natureeducation.wordpress.com/
    Setidaknya dukungan moral bagi kami merupakan cambuk yang semakin melecut kami untuk mewujudkan mencerdaskan anak pada usia dini dengan akidah islamiaah dan ilmu pengetahuan lainnya dalam wada Taman Pengembangan Anak bernuansa alam arrahman.Amin.

  64. 64 Andri Cahyadi 4 April 2008 at 01:01

    [...]KabarIndonesia – Genap 20 tahun, sebuah informasi sesat kembali mengguncang dunia Islam. Setelah Salman Rushdie menggegerkan dunia dengan Ayat-Ayat Setan tahun 1988, kini giliran Fitna, film dokumenter karya anggota parlemen Belanda, Geert Wilders menampar wajah Islam dan memicu perdebatan di dalam masyarakat Belanda sendiri. Lalu kenapa Wilders begitu gigih membuat dan mempublikasikan film kontroversial ini? Lalu bagaimana seyogyanya umat Islam menyikapi film dokumenter tersebut?[..]

    http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=20&dn=20080403090230

  65. 65 cemenx 4 April 2008 at 02:08

    Wah brow..! Sungguh
    aku bener2 salut dg
    cara berpikir ente..
    Bahkan aku sampai
    ngrasa dan sadar,
    kalau aku ini emang
    org yg paling bodoh
    sedunia yg harus
    belajar dan
    terus belajar,
    tuk menggapai
    ribuan kelap-kelip
    bintang di langit.
    Kira2 bisa ya gk
    brow?!..
    Ha.Ha.Ha..

  66. 66 wawan 4 April 2008 at 03:01

    saya mohon untuk ummat Islam jangan terpancing profokasi ok

  67. 67 wawan 4 April 2008 at 03:04

    mari kita bersama ber do’a agar produsernya masuk ke neraka jahanam atau neraka yang paling bawah

  68. 68 wawan 4 April 2008 at 03:08

    small finger do’aq bersamamu ok don’t worry qt ummat Isalm bersamamu ok

  69. 69 fauzansigma 4 April 2008 at 03:16

    jadi karena hal ini juga film fitna.. “digandrungi orang”

  70. 70 due 4 April 2008 at 05:01

    biasa aja lagi ga ada yang istimewa, tapi yang berkomentar semangat pisan euy…, itu kan kejadian nyata…, siapa bilang ga ada yang protes ma FPI, salah besar lo…,,FPI itu kan jelas singkatan dari Front Perusak Islam….

  71. 71 mubaraq 4 April 2008 at 06:03

    Salam alaikum

    Saya berani mengatakan bahwa Orang eropa akan lebih banyak lagi yang masuk islam Krn film fitna….Krn mereka akan cukup penasarannn….

    bertambah mereka kaji tentang islam bertambah kuatlah iman mereka untuk masuk islam…

    Al-islam yu’la wa la yu’la alaihi

  72. 72 rajaiblis 4 April 2008 at 10:03

    just open your mind !

  73. 73 BoNa 4 April 2008 at 10:30

    HHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH…..
    cekacekacekacekacekaceka *gelenQ2 kepala*

  74. 74 aguscosmic 4 April 2008 at 10:34

    Kalo pilm Fitna di you tube (kan) so pilm AAC (baca: ayat2 cinta) juga di you tube (kan) (eh udah ya.. heheheh :) ) tapi versinya pake english version soalnya ada adegan yang menyatakan sebaliknya dari apa yang di gambarkan di pilm Fitna.

    Mungkin bagi temen2 yang udah lihat AAC ada adegan di kereta dan disitu dikutipkan sebuah hadits: “Barangsiapa menyakiti orang zhimmi (ahlu zhimmah) maka aku akan menjadi seterunya. Dan siapa yang aku menjadi seterunya dia pasti kalah di hari kiamat”. Beliau (Nabi Muhammad SAW) juga mengatakan “Barangsiapa yang menyakiti orang dzimmi, dia telah menyakiti diriku dan barangsiapa menyakiti diriku berarti dia menyakiti Allah”. Dari cuplikan adegan tersebut menjelaskan untuk jangan takut atau bahkan benci akan ISLAM. ISLAM tidak akan melakukan penganiayaan terhadap kaum Non ISLAM tapi PERLINDUNGAN yang akan diberikan.

    *Ahlu dzimmah adalah semua orang non muslim yang berada di dalam negara kaum muslimin secara baik2, tidak ilegal, dengan membayar jizyah dan mentaati peraturan yang ada dalam negara tersebut. Dan orang tersebut berada dalam jaminan ALLAH, dalam jaminan Rasul-Nya dan dalam jaminan kaum Muslimin

  75. 75 yossyrahadian 4 April 2008 at 10:58

    tulisan dan analisa sampeyan bagus mas
    harus begini jadi muslim, kritis!, ga maen asal caplok aja
    film ini yang secara halus memecah belah ummat sebenernya, sehingga teralihkan dari isu-isu yang lebih krusial macam palestina, afghanistan. Ummat diikin sibuk sendiri, perbedaan dibuat menjadi perpecahan…

    wallahu ‘alam

    @ aguscomic
    jizyah yang sekarang dalam bentuk apa ya mas??? visa??? mana mungkin visa bisa dibilang jizyah. lha wong muslim aja juga bayar visa kalo bepergian ke negara2 muslim…

  76. 76 BoNa 4 April 2008 at 11:25

    Mendadak dangdut…LHO..???!!! Tepatnya Mendadak BEKEN….!!! Seorang Wilders sekarang bahkan lebih ngetop dari pada artis manapun di kolong langit ini, padahal namanya baru gue denger kurang lebih 2 mingguan ini *hehehe maap kalo agak ketinggalan berita*. Tapi kay nya sekarang uda bener2 jadi BOOMING…weleh…weleh….
    Dan hebat nya seorang saja Wilders ini uda bisa bikin jutaan bahkan lebih orang2 di dunia ini mulai mengencangkan uratnya…*ntar lagi ototnya tuh..!!* :) Bagaimana kalau ada lebih dari seorang tuch..??
    Hi everybody……..
    Boleh donk sekarang masing-masing dari kita duduk tenang sendiri ditemanin segelas kopi *kalo ada*… lepas kan pelan2 topeng2 yang biasanya kita pakai begitu mulai kita membuka mata di pagi hari, untuk sejenak jadilah diri kita yang benar2 murni apa adanya.
    Tidak ada seorang pun manusia yang sempurna di dunia ini…seorang pun tidak…termasukk anda dan saya..!!! Maka dari itu kita masing2 dikaruniai masing2 kelebihan oleh Yang Maha Kuasa, untuk apa?? saya rasa kita semua uda tau jawabannya, untuk SALING MELENGKAPI..untuk SALING MEMBANTU/MENOLONG..untuk SALING MENGASIHI… untuk SALING MEMBANGUN KEMAJUAN BERSAMA…..!!! BUKAN UNTUK SALING MENGHUJAT…SALING MEMBUNUH….SALING MEMBENCI SATU SAMA LAIN…DAN BUKAN UNTUK SALING MENYOMBONGKAN DIRI UNTUK MENGAKU2 KALAU SAYA ADALAH YANG PALING BENAR…..!!!
    Coba dech kita pikir lagi dengan tenang, bukan cuma sekali kita liat film2 sejenis ini di putar dan kemudian mendatangkan berbagai macam protes yang berlebihan…. bahkan ujung2 nya reaksi masyarakat yang lebih HEBOH dari HEBOHNYA film2 tersebut… bukan maen kan????!!!
    Memang manusia, kalo ga pake topeng watak di panggung kehidupan ini dengan mudahnya bisa disetir..di provokasi..diadudomba…ato adu ayam sekalian :) ama orang2 yang bertindak sebagai “PRODUSER” yang mereka sendiri ga tau lagi mau berebut piala apaan di dunia ini…???
    Tapi kalo kita uda pake topeng watak… jadi nya kadang2 bukan kita memainkan peran dengan baek agar ceritannya bagus…tapi malah HATI NURANI KITA JADI HILANG…!!! karena kita suda lupa kalo kita ini hanya MANUSIA BIASA..!! Kita terlalu terlena dengan lakon yang sedang kita mainkan…
    Orang-orang yang sekarang lagi adu urat *ntar lagi otot* bot ngeributin film ini…. WOOOOOOOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…… udah HALAL-kah uang yang kamu peroleh itu..???? Uda BAIK-kah TINGKAH LAKU anda2 itu?? KoQ sekarang malah semuanya jadi ngeributin film ini sey???
    Bagaimana kabar anak2 kurang mampu yang katanya mau bebas biaya sekolah??? Bagaimana kabar PEMBERANTASAN KORUPSI….PORNOGRAFI….PORNOAKSI yang kmaren2 menghebohkan itu???
    Sekarang ini bangsa kita HEBOHNYA MENGIKUTI TREND…..*uda kaya model baju aja*… APA2 IKUT2AN…..!!!! KAGA KREATIP……!!!!! PANTES KAGA MAJU2….!!!!!
    Sebelum kita bertindak….LIAT KEHATI NURANI KITA MASING2…. sebelum kita bilang orang laen salah, liat apa kita itu uda bener??
    sebelum kita bilang kalo omongan orang lain itu palsu, liat dulu apa omongan kita itu uda bener??
    Lebih tegesnya sey “NGACA DULU….!!!!” :)

  77. 77 ewot 4 April 2008 at 11:28

    kalo kita jadi sibuk kek gini, jangan2 emang kek gitu lah targetnya, mantan Tuan penjajah kita itu, paling tidak dia sukses membuktikan indonesia lah an easy target, ini terbukti dari info Google, bahwa tanggal 28 dan 29 maret lalu, pengunduh pelem bangsat itu terbanyak dari endonesa…nah lhoo…
    kalo soal isi, itu mah provoke level cupu…

  78. 78 jjnk 4 April 2008 at 11:30

    Iya seharusnya kita harus menunjukkan bahwa Islam itu rahmatan lil ‘alamin seperti Bikin film seperti ayat-ayat cinta. Dan kita sebagai umat muslim tidak boleh terpancing oleh provokasi dari non muslim. Saya setuju dengan argumen yang disampaikan penulis. Tapi kok pada gencar pengen download film Fitna ya? padahal presiden SBY kan udah mengeluarkan perintah agar fim itu tdk beredar di Indonesia.

  79. 79 Small Fingers 4 April 2008 at 13:25

    Asalamualaikum …
    Teman2 sesama muslim dan saudara2 ku satu bangsa indonesia…
    Pertama saya ucapkan terima kasih kepada bang wawan yg sudah memberikan dukungan moral dan do,a akan pendirian TPA Arrahman yang kami format gratis.Selanjutnya terima kasih juga kepada bang yossyrahadian,cemenx,yossyrahadian yang mempunyai visi dan pola pemikiran sebagai muslim yang modern/maju (maaf modern bukan berarti islam moderat/udah lain bahasan broo).
    Seperti yang pernah saya sampaikan dalam comment sebelumnya bahwa penghancuran umat islam sedang berjalan bukan hanya dilakukan secara fisik seperti di palestin maupun pembantaian saudara kita di Irak dan dibelahan dunia lainnya .Akan tetapi satu hal yang sangat menarik bagi saya adalah bahwa Penghancuran islam ini telah disusun secara sistematis melalui berbagai skenarion dan konspirasi.Mereka telah memiliki titik2 kelemahan kita.Sebenarnya kalau di analisa lebih dalam cara penghancuran umat muslim oleh mereka masih menggunakan konsep2 konvensional seperti Pecah belah dan adu domba dijaman penjajahan belanda dulu, kerajaan2 diadu domba saling berperang,Kebodohan dan Pembodohan sehingga kita hanya bsa mengimpor peralatan bahkan bahan makanan dari mereka,Kemiskinan dan pemelaratan sehingga hampir setiap negara muslim menerima bantuan dari negara eropa melalui topeng IMF atau Bank dunia lainnya atau melaui Organisasi Sosial/NGO (maaf terselubung memiliki misi).
    Saudaraku semua, Perpecahan,kebodohan dan Kemiskinan ini yang menjadi titik lemah kita sehingga dengan sedikit konspirasi yang sederhana saja kita sesama muslim sudah bisa saling menghancurkan. Dan harus diakui walau konsep penghancurannya terbilang usang dan konvensional tapi dengan cara2 sudah sangat canggih, luar biasa….

    Saudaraku semua, coba mari kita lihat jaman penjajahan dulu hanya dengan mengadu domba kerajaan2 dinusantara belanda dengan mudah menguasai nusantara ini.Dengan tetap membuat bodoh rakyat indonesia (tidak diijinkan sekolah bagi rakyat jelata) maka belanda mampu bercokol di indonesia 250, astagfirlah…negara mana yang pernah i dijajah oleh satu penjajah berlangsung lebih dari 250 tahun ck ck ck dasyat …brooo.Ditambah lagi rakyat kita diperbudak, jadi kuli diperkebunan yang nota bene menjadi kuli di negeri sendiri ditanah sendiri dalam mengeploitasi sumber daya alam rakyat kita untuk kepentingan penjajah (maaf semuai itu sampai sekarang masih berlangsung kok, kebayakan pemodal asing dan kita jadi cucunguk alias buruh heheheheh). Itu yang terjadi di negeri kita tempo doeloe sampai dengan sekarang..

    Saudaraku..berikutnya mari kita coba sedikit flash back di negara muslim lainnya….Dulu di era peperangan Irak dengan iran, Amerika adalah sekutu Irak dalam menghancurkan Iran yang mengorbankan sesama rakyat muslim. Begitu mesra amerika dengan irak, tapi lihatlah sekarang apa yang terjadi dengan dalih irak menginvasi Kuwait, amerika mengelar pasukan di Timteng (perang teluk I), Dengan dalih membasmi terorisme dalam insiden 11 sebtember amerika menghancurkan irak, setelah irak porak poranda maka di adu sesama muslim Syah dan Sunny di irak untuk terus saling membunuh sampai dengan sekarang.Hemmm..hebat amerika harus diakui skenario konspirasi amerika memang hebat…Nah sekarang skenario dan konspirasi baru dibangun kembali oleh amerika untuk menghancurkan Iran dengan dalih Isyu Nuklir….coba kita perhatikan opini2 yang dilontarkan amerika di berbagai media .Jika dunia telah teropini oleh segala isyu amerika maka Iran hanya akan menunggu waktu untuk dihancurkan.Tapi Ahmad Dinejad sang presiden iran seorang pemimpin dan seorang muslim yang encer otaknya dan teguh pendiriannya tidak akan terpancing dengan isyu murahan amerika, skenario harus dihadapi dengan skenario itu baru pintar.
    Saudaraku lihat juga bagaimana di palestina bukan hanya Rakyat palestin yang berperang dengan israel tapi justru sesama muslim Hammas Vs Fatah yang saling membunuhhh hemmmm piye iki ….Lihat juga Libanon yang selalu ditekan untuk menghanjurkan hisbulahh..lihat juga di afganistan yang selalu menjadi ajang peperangan dan uji coba senjata baru amerika hemmm ya allah..sudah sangat nyata sekali perpecahan diantara umat ini sehingga kita sangat mudah di jajah.

    Saudaraku..ada sedikit hal aneh terjadi di sekitar kita saat kita memprotes amerika maka ada yang teriak mari memboikot produk amerika…apakah anda setuju? Sya pribadi tidak karena sama halnya kita sangat bodoh…hendaknya kita tidak perlu meboikot produk tersebut pake aja alat2 produk amerika, makan saja KFC atau CFC sepanjang masih diolah dan bahannya halal.Tapi ingat jangan terlena keenakan makan KFC nya kemudian kenyang ngantuk dan tidur, dan ingat juga Jangan keenakan menggunakan peralatan produk amerika yang canggih saja TAPI mari kita pelajari mari kita siapkan anak2 kita generasi kita untuk menguasi teknologi amerika yang kita pakai atau makanan amerika yang kita makan sehingga tiba waktunya generasi berikutnya nanti kita sudah bisa membuat teknologi sejenis atau atau diatasnya tanpa harus beli dari amerika…nah itu baru cerdas.

    Cukup sekian dulu saudaraku intinya mari kita lebih cerdas dalam mensiasati segala skenario dan konspirasi yang sedang dibangun atau sedang berlangsung oleh negara2 eropa dengan mempererat persatuan umat,mencerdaskan diri dan generasi, dan mari kita saling berbagi kasih dan sayang sesama menyantuni yang miskin jika mampu, (kalao bisa jangan hanya memberi ikan saja tapi kalau mampu berilah kail supaya bisa untuk mencari ikan/Berilah modal untuk orang miskin supaya bisa untuk membuat usaha…hehehehehe jika mampu).

    Ok deh..saya undang saudara2 semua untuk menjadi penulis di Webblog Taman Pengembangan anak Arrahman

    http://natureeducation.wordpress.com

    sekaligus menjadi Relawan independen bagi pengembangan dan pembangunan TPA Arrahman ini.Walau kecil kontribusi yang anda berikan tapi insya allah besar artinya bagi kami, Sumbangan tulisan yang menggugah,memberikan doa dan dukungan moral merupakan salah satu sumbangan yang berharga bagi kami. Terima kasih Wassalam. Sekarang waktunya shalat jumat.

  80. 80 JoEy D`JuVe 4 April 2008 at 18:01

    Whuaa Panjang… *pusink*

    pulang lagi degh…

  81. 81 Farhan 4 April 2008 at 18:09

    Assalamualaikum wr. wb
    Untuk semua muslim Indonesia. Sebagaimana telah diputuskan bahwa semau Islam mengutuk film fitna. Kenapa Anda yang ada di komentar atas ada yang masih menginginkan menontonnya. kalau sudah dikatakan dikutuk berrti sama halnya film itu haram ditonton. memang kesadaran ada di dalam hati Anda semua. kalau Anda masih menginginkan menonton film ini. anda sama halnya menonton sesuatu yang telah dikutuk oleh Islam. berarti anda termasuk orang yang menuju kemusrikan. biarlah kita cukup tau saja apa itu film fitna. jangan berangan-angan menontonnya. mau masuk neraka?
    kalau ada film baru ngotot mau nonton. tapi kalau ada siaran pengajian atau berita tentang tausiah ditinggalkan. Naudzubillahhimindzalik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  82. 82 batubaranews 4 April 2008 at 18:54

    @Joyo
    Wilder gak salah. Kamu yang salah!

  83. 83 sandipardiana 4 April 2008 at 19:26

    assalamu’alaikum…buat muslimin dan muslimat. jangan sampai kita terpancing oleh tipu daya orang-orang yang menginginkan kaum kita bertindak melawan hukum yang berlaku. mari kita merapatkan barisan untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan kita sendiri. jangan menggunakan kekerasan bila ada jalan damai….

  84. 84 kelepon 4 April 2008 at 20:45

    BTW… dah pada sholat belum???? Tetangganya ada yang kamu cuekin ga? jangan ngomong pada tinggi-tinggi lah JIJIK gw.

    hehe piss dulur

  85. 85 abdurrosyid 4 April 2008 at 22:36

    Memang banyak orang Barat yang masih salam paham dan salah persepsi tentang Islam.

  86. 86 nophanyahya 4 April 2008 at 23:27

    kira2 klo ditampilin di bioskop 21 gimana ya?? dilemparin telor busuk apa dibakar ya teathernya hahaha…. kayaknya seru tuh
    daripada download film gajebo mending download lagu jazz di blog gwe (dasar promosi hahahaha)

    @abdurrosyid
    kira2 klo orang barat ngeliat kejadian bom bali, persepsi mereka tentang islam, eh imam samudra deh, gimana ya?? hehehehe, tolong kasih tau donk, persepsi yang bener tuh gimana??

  87. 87 sahabat88 5 April 2008 at 02:13

    wah memprihatinkan, qta ummat islm musti menyatukan visi untuk membela agama ini. kita buktikan kpd bangsa barat bhw islam sbg rahmatan lil alamin dengan mengcounter balik opini negatif tengtang islaam dengan cara yg baik. thx tulisannya.

  88. 88 lavecchia 5 April 2008 at 02:26

    jgn sampai keluarnya film ini membuat kita orang islam bercerai-berai….

  89. 89 CY 5 April 2008 at 11:39

    Now when ye meet in the battle those who disbelieve, then it is smiting of the necks until, when ye have routed them, then making fast of bonds; and afterwards either grace or ransom till the war lay down its burdens.

    Bagi kita yg menganggap sekarang bukan dlm masa perang, ayat tersebut ga perlu dilaksanakan bukan. Tapi bagaimana kalo yg membaca kemudian menganggap sedang dlm masa perang (baik itu perang dingin ato hangat2 kuku, yg penting perang)?? Tentu yg bersangkutan akan pergi ke negara2 sasaran utk membom dan sebagainya, dgn alasan membela saudara2 nya yg dizalimi di Palestina sana. Lagi lagi ini masalah persepsi, saya bisa saja menganggap ini bukan dlm situasi perang tapi belum tentu anggapan teman disebelah saya sama.

    Mungkin hal itu yg ingin diungkapkan oleh Wilder, agar kita membahas ayat tersebut. Shg kata2 “in the battle” sengaja dihilangkan, atau sengaja dihilangkan oleh org2 tertentu utk melegalkan terorisme.
    **mudah2an mengerti maksud saya** :)

  90. 90 CY 5 April 2008 at 11:50

    btw, “seeing is believing” kan?? Maka umat Islam seharusnya cukup cerdik utk memanfaatkan senjata terampuh itu (maksud saya kata2 “seeing is believing”) utk memperbaiki image-nya di mata dunia dgn berbagai program kemanusiaan. Bagaimana kalau kita mulai dari Indonesia?? Mulai dari menata prilaku kita saat menanggapi pelecehan2 thd Islam?? :)
    Coba bandingkan dgn image Buddhisme yg bahkan menginjak semut aja sdh dianggap karma buruk?? IMO :D

  91. 91 nawan 5 April 2008 at 12:29

    ALLAHU AKBAR!!!!!……….

  92. 92 neutral 5 April 2008 at 16:46

    aloooo hehehe…
    kok pada ribut
    kite semua kan saudara biar agamanya beda tapi sama2 saudara kan
    sama sama makane nasi hehe..
    film fitnah nye minta donk klo bisa linknya aja biar eke download
    ya..ya..ya…
    bener sih agama semua mengajarkan kebenaran
    tapi klo eke pantau dari realita kehidupan semua agama,.. kayane islam dan yahudi sama aje(cepat emosi dan kasar)
    mangkenye israel dan palestina kaga damai2
    klo hindu,kristen,budha dan laen2 tuh tenang2 aje
    apa memang di Quran dan kitab Yahudi diajarkan seperti itu??
    jgn tersinggung yee kita kan sharing(klo bisa bantuin dong eke apa pemahaman eke salah) cob kite2 pada pikir
    Surga itu kan suci jadi kaga ade istilah dosa2 kecil setuju ga?
    mau besar ato kecil hukumane neraka kecuali klo bertobat
    jadi kalo kite saling menghina/menghakimi artinya kite masuk sorga/neraka?

  93. 93 the langgeng girls 5 April 2008 at 23:14

    aduh,,,, no comment deh…
    biar di neraka aja kita ketemunya (KITA??? ELO AJA KALEEEEEEEEE, GW ENgGA)
    intinya mah pengendalian diri, biar aja dia dibungkam pake batu bara yang lagi nyala.
    si greeet itu muridnya dajal ya???
    ade seperguruannya bush ya????
    udahhhhh gitu ajah…

    ya udah itu ajah….

    insyaf lahhh wahai manusia,,,
    jika dirimu bernoda///
    dunia hanya naungan
    tuk makhluk ciptaan Alllah…

  94. 94 krobis 6 April 2008 at 00:17

    astaqhfirullah

  95. 95 yan's 6 April 2008 at 01:47

    tu bule bikin Orang bikin pusing aja….coba bikin filmya yang biasa-biasa aja ya nggak..tu. bule nggak ada kerjaan kali ya. Dasar…..Bule kampung…..he..he..he..
    ayo…siapa yang mau kasih film fitnanya..sori jangan tersinggung ya kita kan sharing……

  96. 96 titov 6 April 2008 at 11:45

    oooh… itu toh pelem yg katanya heboh itu… :roll:
    AAC katanya ditongton berjuta-juta termasuk RI 1 & RI 2, ini pelem kumpeni eforiyanya juga nyaingin AAC kayaknya… padahal cuman pelem orang kumpeni mutilasi ayat…

    *numpang lewat*

  97. 97 Dadang 6 April 2008 at 13:49

    Go to the Hell…
    tuk yg Buat film tuh..
    Belanda jgn coba2 cuci tangan dgn kasus ini..

    wat umat muslim di dunia, jgn terpancing oleh provokasi org2 kafir yg selalu memusuhi umat islam.
    biar Allah SWT yg beri hukuman tuk org yg gak ber moral itu..

  98. 98 Dadang 6 April 2008 at 13:49

    Go to the Hell…
    tuk yg Buat film tuh..
    Belanda jgn coba2 cuci tangan dgn kasus ini..

    wat umat muslim di dunia, jgn terpancing oleh provokasi org2 kafir yg selalu memusuhi umat islam.
    biar Allah SWT yg beri hukuman tuk org yg gak ber moral itu..

    Allahu Akbar

  99. 99 hariadhi 6 April 2008 at 22:54

    Satu pertanyaan aja, Bos:

    Bagaimana kalau seandainya film dengan materi yang sama dibuat oleh seorang muslim?

    @hariadhi: difatwa mati seperti Salmam Rusdi!

  100. 100 dhymas 6 April 2008 at 23:14

    Semakin gontok2 an semakin girang loh pihak ketiga. Emang disengaja kok bikin gituan dan targetnya umat Islam itu pada ribut mulu trus disisipi sama mereka orang yang emang sudah disiapkan untuk mencaci maki umat ini. Kalo umat ini ribuuuuuuuuutt terus dan ngurusi hal2 kek gituan maka ngak sempet mikir untuk maju. Nah,, setelah ngak maju2 sedangkan pihak yang menginginkan Islam itu tetep terbelakang akan semakin seneng. Ini sebenarnya perang peradaban antara timur dan barat jadi biarlah ada pihak yang urus dan ada pihak yang terus mikir bagaimana terus membangun kejayaan umat ini seperti dulu ketika barat dalam keadaan BODOH!! dan TERPURUK.

    Kita bagi tugas saja gimana?? kek orang main bola, ada penyerang ada back ada gelandang kiri dan kanan dll deh :D

    Dan biarkan anjing menggonggong yang selalu menjelek-jelekan kita kalo kita maju terus kan mereka kasian mulutnya berbusa-busa tanpa ada hasil hehehe

  101. 101 stey 7 April 2008 at 20:20

    saya bukan muslim, yet I hate those kind of propaganda yang menjatuhkan agama lain!!BENCI BANGET!!

  102. 102 sumardiono 7 April 2008 at 20:44

    Mas, “in the battle”-nya kalau dalam versi aslinya (Arab) ada nggak? Kayaknya memang nggak ada ya?

    Terus, ayat-ayat yang ada di film itu kan memang sering dikhutbahkan/diceramahkan ya mas?

    Menurut saya, ini adalah ujian/alat refleksi yang berat buat umat Islam. Kalau radikalisme berkembang dan menguasai wacana Islam, maka siapapun dapat mengeksploitasi “celah buruk” ini. PR besarnya adalah melepaskan Islam dari kelompok-kelompok radikal Islam…

    Ini opini pribadi saya… :)

  103. 103 hariadhi 7 April 2008 at 22:11

    @hariadhi: difatwa mati seperti Salmam Rusdi!

    Kalau begitu banyak ulama kita yang ngasih ceramah Jumat bakal difatwa mati, dong? Karena ayat-ayat seperti di Film Fitna itulah yang sering mereka pakai untuk melecehkan umat lain.

    Becanda, pikiran nakal sajah :lol: …. Ntar malah sayah yang difatwa mati, hihi.

  104. 104 norie 8 April 2008 at 16:24

    Hebat postingannya buanyak banget yang komen.

    Satu saja pertanyaan saya:
    Kalau UU ITE berlaku efektif, masih bisa gak ya blog ini bikin postingan yang ‘keren’ kayak gini dan trus dikomentari banyak orang?
    soalnya kayakna ga mampu deh bikin topik lain

    pesimis deh ngeliatnya.

    *kaboor*

  105. 105 tanya 8 April 2008 at 23:11

    ” hariadhi said, on April 6th, 2008 at 10:54 pm

    Satu pertanyaan aja, Bos:

    Bagaimana kalau seandainya film dengan materi yang sama dibuat oleh seorang muslim?”

    wah pertanyaan bagus, ada yg bisa jawab ?apakah mendapat respon serupa ?

    saya juga mau bertanya, bagaimana dengan clip2 yg dengan sengaja dibuat oleh teroris (yg mengaku islam fundamentalis), clip2 yg berisi kekerasan, pembantaian, sadisme, dan ayat2 kuran yang mendasari dan “membenarkan” perbuatan mereka. bagaimana respon anda terhadap clip2 tersebut yg dimaksudkan sebagai propaganda dalam melakukan kegiatan terorisme, mencari pendukung dan alasan rekrutmen personil. apakah dibenarkan ato akan mendapat kecaman yg sama oleh pihak Islam, apakah seharusnya web2 yg mengandung clip2 tsb diblokir ?ato gimana ?terima kasih atas jawabnya.

  106. 106 Hina Kelana 9 April 2008 at 19:38

    Wahai saudara saudara,
    Jangan Bermain kata-kata,
    Kita adalah saudara,
    yang hidup mengelana didunia yang fana,
    hendak kemana kita?

    Hanya satu jalan didunia ini saudara,
    yaitu pulang kealam yang tiada dua,
    kenapa kita harus mendua,
    sadang pencipta kita adalah esa,

    sadarlah saudara saudara,
    kita ada didunia yang fana,
    jadi jangan berbuat sesuatu yang hina,
    bersatu membangun bangsa,
    itulah kewajiban kita,

    sadarlah saudara saudara………………………………..

    Salam,

    Hina Kelana

  107. 107 tanya 10 April 2008 at 05:18

    ” Hina Kelana said, on April 9th, 2008 at 7:38 pm

    Wahai saudara saudara,
    Jangan Bermain kata-kata,
    Kita adalah saudara,
    yang hidup mengelana didunia yang fana,
    hendak kemana kita?

    Hanya satu jalan didunia ini saudara,
    yaitu pulang kealam yang tiada dua,
    kenapa kita harus mendua,
    sadang pencipta kita adalah esa,

    sadarlah saudara saudara,
    kita ada didunia yang fana,
    jadi jangan berbuat sesuatu yang hina,
    bersatu membangun bangsa,
    itulah kewajiban kita,

    sadarlah saudara saudara………………………………..

    Salam,

    Hina Kelana”

    Wah betul sekali saudara hina kelana, saya jadi malu bermain dengan kata-kata yg ikut mericuhkan hal tak berguna. Walau saya bukan muslim, saya memiliki banyak teman muslim, kami berteman tidak pandang SARA, tidak pandang apakah ada serangan teroris , serangan sekutu AS, PD 3, bencana nuklir, UFO menyerang bumi. Kami tidak perduli dengan semua itu, kami menghargai hubungan baik dan menjaga kualitasnya sehingga hidup yg sulit ini (apalagi di Indonesia) menjadi lebih ringan untuk dipikul.

    Segala macam clip2 intimidasi teroris, video Fitna, hinaan orang2 tidak terdidik kepada agama minoritas dsbnya tidak pernah memiliki dampak dan tidak pernah menarik perhatian saya pribadi dan juga teman2 muslim saya. Saya percaya hal yang kami jaga yaitu hubungan pertemanan kami lebih indah, bernilai dan berharga untuk dilestarikan dari pada saling tuduh, hina, terprovokasi untuk saling mencurigai, menindas dan menyakiti.

    Ya, saya percaya pasti ada respon hati nurani sebagai muslim terhadap video Fitna……… banyak yang bereaksi keras secara fisik ataupun dengan hujat kutuk dan vonis mati (seperti masyarakat Indonesia pada umumnya), malah respon2 tersebut merusak citra baik Islam. Saya rasa bentuk respon ketidaksetujuan kaum muslim yg paling tepat dan secara pribadi saya suka adalah seperti Moez Masoud, bisa anda cek di link ini:

    Intelektual, Percaya diri, Kuat dan Matang. Saya rasa masyarakat Indonesia (pada umumnya =) )harus belajar seperti ini.

  108. 108 FAIQUL AZMI 10 April 2008 at 19:59

    astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………astaghfirullaahal adziim………

  109. 109 Superedo 15 April 2008 at 23:22

    Salam sejahtera semuanya…

    Mana ada sih agama di dunia ini yg ngajarin kejahatan?

    Adanya juga orang jahat…

  110. 110 EL 16 April 2008 at 17:57

    sepakat sama atas saya.. :)

  111. 111 eman 16 April 2008 at 21:11

    ini adalah strategi orang2 kafir dan yahudi untuk tes2 pokal, cara mengukur sampai dimana kekuatan persaudaraan kaum muslimin seluruh dunia, jadi yant terpenting sekarang adalah mari kita rapatkan barisan, satukan langkah untuk mendirikan sebuah negara adidayah kaum muslimin yaitu daylah islam, dimana yang akan mempersatuakan semua komponeng dan potensi ummat untuk menangkal kasus-kasus seperti ini, yaitu pelecahan agama, penistaan Al-Qur’an, dan penhinaan Nabi SAW

  112. 112 Amit-Amit 20 April 2008 at 22:58

    duh…. agama lagi agama lagi ……
    kayak engga ada urusan lain….

    itu lusi (lumpur sidoarjo) tuh diurus..dibahas…diteliti….
    payah….

    filmnya davinci code aja engga seheboh ini ……..
    orang nasrani adem ayem aja.

    kenapa kelakuan sebagian besar orang Indonesia jadi gini???
    malu-maluin aja seeeee………..
    ngaca dong…..
    trus tutup mulut,
    tobat.
    betulin nih negara.
    payah.
    ntar bbm mau naik dibilang gara2 film ini,
    hehehehe….
    payah banget.

  113. 113 uviz 23 April 2008 at 13:34

    jangan ribut, bikin aza film anti film fitna.tunjukan bahwa islam bukan seperti apa yang di tayangan dalam film fitna tersebut.

  114. 114 inul 29 April 2008 at 00:35

    fitna lebih capek dari pada fitnez

  115. 115 IMMANUEL 23 May 2008 at 20:51

    Sebenarnya film tersebut belum seberapa hebatnya menjelaskan betapa bobroknya islam dalam pandangan kita yang masih jernih akal sehatnya terhadap berbagai tindakan kejahatan yang di lakukan oleh pengikutnya yang rela menghabisi nyawa orang lain, menyiksa bahkan yang lebih parahnya lagi meldakkan dirinya, yang katanya untuk menyenagkan “HATI ALLAH” padahal tanpa sadar mereka tidak tahu bahwa tindakan2 mereka sebenarnya sudah bertentangan dengan sifat Allah yang maha kudus dan sangat membenci dosa, wah ini benar-benar tindakan yang intinya hanya untuk menyenangan iblis……!
    mereka tidak sadar bahwa allah pencipa langit dan bumi menciptakan manusia dengan disertai kehendak bebas yang artinya manusia bisa memilih apapun yang menjadi keinginannya walaupun itu bertentangan dengan kehendak allah.
    tapi anenya dunia islam paling mengabaikan hal ini dan salah satu yang menjadi buktinya adalah mereka memaksakan agamanya dengan tindakan kekerasan……!
    hanya pendukung gerakan setan akhir zamanlah yang melakukan hal ini, masakan masuk surga harus menggunakan kekerasan kalau agama dan ajarannya benar…….?

  116. 116 muhammad 2 June 2008 at 21:46

    islam adalah agama yang condong mengajarkan kebencian terhadap umat manusia diluar islam, lebih khususnya orang-orang kristen.

    agama islam dibuat berdasarkan pola ukur manusia pada umumnya yang tidak membawa kedamaian sama sekali, bahkan terus mensuburkan kebencian, dendam dan amarah. dalam alquran sendiri berisikan ajaran-ajaran menghadapi orang-orang kafir (non muslim), berisikan keirian akan ajaran agama orang lain.

    kalau anda mempunyai akal budi dan hati nurani, pikirkanlah apa yang Tuhan inginkan didunia ini. Tuhan tidak pernah mengajari permusuhan, dendam bahkan iri hati.

    alquran ditulis oleh manusia biasa sehingga berisikan dendam, poligami, dan hal-hal negatif lainnya.
    alkitab ditulis oleh murid-murid Tuhan Yesus yang dikarunia dengan Roh Kudus, sehingga isinya tepat dan mengandung makna dari Allah sendiri untuk dinyatakan kepada segenap umat manusia di dunia ini.
    kalau anda penasaran dengan Alkitab, baca dan bandingkan isi alkitab dengan alquran dengan pikiran jernih. anda akan merasa damai membaca alkitab dibanding dengan alquran.

    didalam alquran terjemahan baru, saya sempat membaca beberapa surat yang mengandung ajaran untuk membenci dan mewaspadai orang-orang nasrani.

    pimpinan umat islam mulai gentar mengenai kepercayaan umatnya akan islam. sehingga selalu menghasut isu-isu negatif orang-orang nasrani dan memprovokasi umatnya untuk membenci kaum nasrani.

    orang-orang nasrani bukanlah penjahat dan bukanlah teroris. orang-orang nasrani adalah orang-orang pilihan Tuhan, yang dengan segenap hati mencintai perdamaian dan dengan tangan terbuka menolong sesama manusia yang menderita.

    sudah saatnya umat islam untuk menginstropeksi diri sendiri. sudahkan kamu berbuat baik terhadap sesamamu bahkan istrimu. masih ada dendamkah dirimu terhadap orang lain? munafikkah dirimu? pada saat bulan puasa, kenapa ada orang yang tidak puasa dihajar oleh massa. orang islam sendiri tidak menghargai hak nya orang islam. sudah saatnya anda sadar teman, percuma orang tua menyekolahkan kamu tinggi-tinggi kalau anda tidak mempunyai hati nurani dan akal budi.

    salam damai

  117. 117 Hizbullah 4 June 2008 at 14:05

    Assalamu’alaikum…
    Wahai sesama keturunan Adam, janganlah saling memusuhi, janganlah saling mencela. Perbedaan adalah hal yang wajar dan patut dihormati. Hiduplah dalam kedamaian…..
    Wassalam…

  118. 118 Hafid bin Jamal Nwf 26 June 2008 at 06:41

    Al Affu ye ..

    islam bukan lah agama yang menganut kebencian dan al quran adalah agama yang

    menyatakan kebenaran ajaran yang hakiki,,… hanya orang 2 yang sombong lah yang

    menolak nya …….karna tidak mau mengikuti apa yang diperintah kan al Quraan ki ta

    tinggal dibumi Allah Swt yang telah mencipatakan kita dunia dan seisinya…………. maka

    layak lah bagi kita untuk menuruti nya dan siapa yang menjadi musuh nya maka musuh

    kita.,,… itu lah jalan yang benar….. dan bukan kah yang merupakan banyak

    perubahan dan pembuatan ayat 2 terhadap kitab suci adalah kitab2 kaum anda

    …………….,,,,,,,,coba buka kitab anda dan telusuri sejarah agama anda maka disana

    banyak yang menyimpang bukan hanya satu ayat Tuhan kalian ubah bahkan banyak ayat

    yang kalian ubah dan diganti dengan isi yang hanya dapat memuaskan nafsu dan

    kesenangan yang anda sukai sementara di Al Quran banyak ayat2 yang menyatakan

    kebenaran seperti ayat yang menyatakan bahwa bumi dan bulan bergerak menurut garis

    edar nya masing2 …..padahal ayat itu di buat beberapa ribu sebelum masehi saat teknologi masih belum secanggih itu maka sudah menjadi bukti yang nyata bagi semua itu hanya orang2 zalim lah yang tidak mengakuinya

    jika anda bandingkan kebenaran kitab suci Al Quran dengan kitab anda jangan membandingkan dengan ke enakaan,dan kepalsuan yang kitab anda miliki dikarnakan orang2 yang tidak bertanggung jawab yang mengubah nya tapi bandingkan lah berdasarkan ber dasarkan kebenaran kandungan dari kitab itu ,……….anda jangan mengartikan ayat Tuhan semudah itu karna itu bukanlah bikinan manusia akan tetapi kitab Tuhan maka harus diartikan oleh orang tahu masalah itu Yang tiada lain adalah nabi besar Muhammad SAW yaitu dengan pengertian secara sunah bukan secara udel sendiri jika anda tidak mengerti pikirkan ter lebih dahulu kepada siapa surat itu ditujukan ,pada orang kafir yang mana ,dizaman kapan anda sudah mencela terlebih dahulu tanpa mengetahui kebenaran yang hakiki jika anda memang dapat menjadi orang yang berfiker tidak picik

    orang islam adalah orang yang tunduk dan patuh terhadap aturan agama nya bukan

    orang2 yang menginkan ajaran yang hanya mementingkan kesenangan belaka tanpa

    harus memikirkan benar atau salah hanya berdasar kan kesenangan semata…….tanpa

    ingin menyelidiki kebenaran nya atau bukti kebenaran ajaran nya hanya ikut2 tanpa

    mengetahui alasan apa yang menyebabkan ia mengikuti ajaran itu

    dan tida lah orang2 seperti itu hanya orang yang Tuhan nya adalah dia sendiri sadar lah

    teman jangan kau punkiri kebenaran yang nyata itu …………..,,,,,apa lagi dengan

    menghina nya …

    saya ingin mengutip kata2 ini :

    Alkitab ditulis oleh murid-murid Tuhan Yesus yang dikarunia dengan Roh Kudus

    kalau begitu Tuhan Membutuhkan karunia ruh kudus /orang lain dong ?

    oya saya mau tanya Siapa Allah menurut ka;lian ?

    apakah yesus itu sendiri ! Klo gitu …..!!!!??/

    Klo gitu Tuhan Mati dong …,,,trus kloTuhan mati siapa yang ngurus alam semesta ini

    Klo gitu Tuhan dikeroyokj kalah donk…..

    klo gitu Tuhan dipukul trus dipaku ga bisa lawan donk….,,,

    trus kalo tuhan disalib untuk nebus dosa seluruh umat manusia ?

    Nebus nya kesiapa donk… ada tuhan lagi donk ….

    Bukanya Tuhan maha Segala galanya

    dan jika Tuhan anda ada didalam rahim siapa kah yang memberi makan nya ?

    jika Tuhan anda dilahirkan berarti Tuhan anda melahirkan !

    jika Tuhan anda makan maka Tuhan anda minum dan sebagainya ….?

    jika Tuhan anda seperti itu pantaskah dia menjadi Tuhan ?

    Tuhan adalah tempat segala sesuatu bergantung !

    Tuhan adalah Zat yang tidak membutuh kan yang lain !

    Tuhan maha kuasa atas segala sesuatu yang dikehedakinya !

    Tuhan tidak beranak dan diperanakan !

    Tuhan Esa (Tunggal) !

    Tuhan Adalah Zat Yang mematikan dan menghidupkan segala sesuatu

    Tuhan adalah yang terawal dan yang terakhir

    teroris itu adalah orang yang mencela orang lain dengan kesalahan yang lebih besar terhadap orang lain !

    teroris adalah orang yang menggunakan cara apapun untuk mencapai tujuan walaupun
    harus dengan menuduh orang lain teroris !

  119. 119 harto 9 October 2008 at 11:30

    Yah itulah mereka jangan terpancing dengan tulisan mereka sebenarnya tulisan itu cermin dari diri si penulis mau kasih pendapat tapi ga’ mau kasih nama yg benar pake nama muhamad sebetulnya kalau sya pikir dia itu percaya sama Nabi muhammad toh pake nama-2 itu dipake. belajar bung sportif kalau dah yakin islam itu benar sudah jangan suka bikin kata2 yg jelek ….semoga anda di beri hidayah oleh Allah trus jadi ta’at dan masuk islam….amien

  120. 120 hariesaja 27 February 2009 at 20:02

    Mau download lagi, tapi gagal terus. Lebih baik minta dukungan saja untuk Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

    Terimakasih, Pak. Atas dukungannya. Salam damai.

    *Juga pecinta SLanK (STNK bisa diambil ke rumah Carbon)

  121. 121 cara belajar 13 June 2009 at 11:47

    Wah…. Blogger kalsel ya???
    sama donk… tinggal dimana yah..???

    =)

    mampir juga yah…

    Cara Belajar

  122. 122 yono 30 July 2009 at 17:45

    terima kasih

  123. 123 jabon 10 August 2010 at 12:02

    terimakash ya soalnya saya labgi nyari ini he he heh

    by agus jabon :

  124. 124 jefferson 5 May 2011 at 14:51

    apapun kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan berasal dari daerah timur tengah, sekalipun orang islam di indonesia bisa mengatakan itu fitna, tetpi kata fitna pun banyak yang diucapkan orang islam di indonesia terhadap bangsa yahudi…jadi intinya cepat terpancing emosi, pd hal blm tau secara jelas apapun yg terjadi disana…..malu2in aja harga diri orang indonesia….kalau anda jantan pergi ke yahudi sana dan berperang melawan mereka…..

    menurut saya, agama manapun bukan jaminan untuk keselamatan manusia tetapi Tuhan Yesus Kristus (Isa Almasih adalah Jaminan bagi keselamatan manusia)


  1. 1 Tahukah Anda Apa Itu Fitna Movie « Sembang-Sembang Blogger Trackback on 3 April 2008 at 08:32
  2. 2 Geger Film Fitna « Lelucon Singa Trackback on 3 April 2008 at 08:37
  3. 3 Bukan Fitna! Tapi Kebodohan « Anti Kristus Trackback on 3 April 2008 at 10:42
  4. 4 FITNA « Blog de Monsieur Y2K Trackback on 3 April 2008 at 17:58
  5. 5 Kata kata fitna « KU LETAK KAN KATA DISINI Trackback on 4 April 2008 at 11:32
  6. 6 Lebih Menarik Dari Pada Video Fitna « [ teman pagi ] Trackback on 5 April 2008 at 05:04
  7. 7 #brain/damaging/tool/ » Blog Archive » Film Fitna, film dokumenter yang biasa-biasa saja Trackback on 5 April 2008 at 21:49
  8. 8 Geger Film Fitna | Lelucon Singa Trackback on 6 April 2008 at 18:45
Comments are currently closed.



Monthly Archives

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 170 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 170 other followers

Twitter

  • RT @FaktaGoogle: Iwan Fals pernah mengikuti festival lagu humor dan merekamnya bersama Pepeng, Krisna, dan Nana Krip. 1 day ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 170 other followers

%d bloggers like this: