Konsep Negara

Bagaimana kalau negara ini menerapkan sistem baru? Yang paling duluan harus dilakukan adalah menyamakan penghasilan seluruh aparat negara, mulai dari presiden, wakil rakyat pejabat DPR MPR, mentri mentri, gubernur, walikota dan sebagainya. Penghasilan mereka harus sama dengan pegawai negeri lain, tidak perlu ada golongan atau eselon, juga tidak ada fasilitas tambahan dan tunjangan biar mereka ga bisa korupsi.

Samakan juga penghasilan para buruh kasar dan petani, samakan harga beras dan pupuk, biar petani tidak tercekik harga harga beli pupuk serta bisa menjualnya hasil panen dengan tenang tanpa ada para tengkulak.

Orang orang yang sudah terlanjur kaya (apalagi koruptor), harta benda mereka disetorkan pada negara dan kemudian digunakan untuk kesejahteraan rakyat, para PNS yang terlanjur kaya raya bakalan menjalani konsekuensi seperti paragraf pertama setelah harta bendanya di berikan pada negara.

Hukuman mati buat para pejabat negara atau siapa saja yang terbukti korupsi dengan jumlah besar, korupsi kecil dihadiahi hukuman potong tangan. Pemerkosa dan para penjahat seksual dikebiri.

Bagaimana pemirsa? Setuju? Ada yang ingin memberikan saran tambahan? Konsep ini memang masih sangat kurang sekali, perlu penyempurnaan dan tambalan disana sini, apalagi saya bukan seorang negarawan.

18 Responses to “Konsep Negara”


  1. 1 xwoman 1 March 2007 at 22:13

    sangat-sangat setuju mengingat saya juga rakyat jelata🙂

  2. 2 Fortynine 1 March 2007 at 22:18

    Makasih dukungannya

  3. 3 Kang Kombor 1 March 2007 at 22:58

    Untuk paragraf 1 dan 2 saya mesti mikir 40 hari 40 malam dulu nih. Terutama paragraf 1, bagaimana mungkin disamakan kalau tugas dan tanggung jawabnya tidak sama? Bisa dijelaskan tidak secara lebih gamblang, Kang?

  4. 4 Dee 2 March 2007 at 13:55

    Adil tidak berarti jatah yang diterima harus sama secara nominal kan?

  5. 5 Fortynine 3 March 2007 at 22:08

    @Dee dan Kang Kombor: Ini merupakan sistem yang menurut saya paling bebas korupsi, dan bisa mensejahterakan rakyat. namun memang saya akui kalau sistem ini mengengkang tabiat alami manusia yaitu tak pernah puas, dan selalu berusaha mencari harta

  6. 6 Ahmad Dzikir 4 March 2007 at 03:03

    setuju….. !!!

  7. 7 joerig 23 March 2007 at 16:38

    Sistemnya adil ya… sama rata sama rasa …..

    LHO …. SAMA RATA SAMA RASA KAN KOMUNIS ….. ??????

  8. 8 Amd 23 March 2007 at 23:40

    Kalau sistem ini diterapkan, apa tidak muncul rasa malas? Ketika pejabat dan buruh sama besar gajihnya, apa gunanya bekerja keras, bekerja amanah? Siapa yang mau jadi pejabat? Siapa yang mau dibebani tanggung jawab besar?

    Kalau menurut sayah, konsep negara terbaik adalah KEMBALI KEPADA KHILAFAH! Pake Pokoknya™ deh!

  9. 9 fourtynine 24 March 2007 at 22:49

    @Joerig: saya memang komunis ko!

    @Amd: Yang sama itu gaji antara pegawai negeri dengan presiden dan antara buruh dengan petani, bukan sama semua.POKOKNYA™ Hidup Komunisme™

  10. 10 joerig 27 March 2007 at 12:49

    kayaknya komunisme kurang baik kalo di Indonesia… karena kaum agamis udah apriori duluan ama tu aliran … Yang oke itu FASISME …

    HIDUP FASISME ….🙂

  11. 11 Fourtynine 28 March 2007 at 16:23

    @Joerig
    1. linknya ko ngilang?
    2. Hidup Fasisme™. tapi bukan hanya Fasisme™, Komunisme™ dan Sosialisme™ juga!!!!!

  12. 12 joerig 28 March 2007 at 16:43

    http://joerig.wordpress.com/2007/03/27/fasisme/

  13. 13 Kang Kombor 4 April 2007 at 22:27

    Yang dicekokkan kepada kita adalah komunisme itu tidak baik. Tapi, China dan Vietnam yang memakai sistem komunis malah lebih cepetan maju daripada Indonesia. Aneh.

  14. 14 Fourtynine 5 April 2007 at 15:23

    Makanya Kang, gimana kalau kita ikutan jadi komunis? atau bikin komunis gaya baru?

  15. 15 rahmat 30 August 2007 at 18:35

    yang nulis kinsep negara seperti ini hanya …….
    bisa orang jaman dulu
    bisa orang-orangan
    bisa sebangsa jun atau kuntilanak
    bisa jailangkung
    bisa orang yang sedang mimpi
    bisa orang lagi ngelindur
    bisa orang slank

  16. 16 Mr. Fortynine 29 May 2008 at 23:05

    Makasih…


  1. 1 Bagian Terbaik Dari Keberanian Adalah Kebijaksanaan « Generasi Biru Trackback on 27 March 2007 at 10:21
  2. 2 Avatar, Komentar dan Gentleman Berambut Panjang « Generasi Biru Trackback on 30 March 2007 at 12:19

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: