Ada Maling

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih buat para aparat yang telah membantu kami dalam proses penangkapan para maling pada dini hari kemarin (08 Maret 2007).”

Ceritanya dimulai saat insomnia kelas berat saya kambuh lagi beberapa minggu ini, kebiasaan mata saya yang cuma bisa diajak tidur saat jam 7 pagi keatas, memaksa saya untuk tetap terjaga, sudah berbagai cara saya lakukan untuk bisa memejamkan mata (termasuk dengan berfantasi sex, berhayal jadi orang paling kaya sedunia, sampai berkhayal tidak ada hukum negara sehingga saya bisa merampok,dan memperkosa seenaknya), mata saya masih tidak bisa terpejam.

Untungnya acara televisi adalah pertandingan antara Bayern Munich versus Real Madrid, persis usai babak pertama, telepon rumah saya berbunyi, tetangga saya menelpon dan mengabarkan bahwa ada 2 buah sepeda motor berpenumpang empat orang yang berhenti didepan rumahnya. Mereka jelas sekali ingin mencuri, dengan senjata tajam yang terpasang di tubuh, kata tetangga saya yang menelepon saya, mereka sudah mematikan lampu jalanan, dan sedang berusaha membuka pagar rumah Pak Haji Budiman (yang memang kebetulan hanya diisi oleh 2 orang).

Perlu diketahui bahwa rumah Pak haji Budiman memang sudah lama kosong, karena anak anak beliau sudah pada berkeluarga dan punya rumah sendiri, rumah itu bahkan sudah banyak ditawarkan untuk dijual, Pak Haji Budiman biasanya cuma mengutus kemenakan atau keluarga beliau untuk menempati dan menjaga rumah tersebut, beliaunya sendiri sekarang berada di Banjarmasin.

Oke kembali ke laptop, dengan segala gelagat dari empat orang ini, maka tetangga saya yang rumahnya persis berseberangan dengan rumah Pak Haji Budiman langsung menelepon ke rumah saya (karena lokasinya paling dekat), pak polisi, dan pak RT, dan tentu saja tetangga lainnya.

Saya langsung membangunkan Abah, kami segera keluar rumah dengan senjata lengkap, langsung menuju TKP, namun begitu kami keluar rumah para maling ini sudah kabur meski mereka belum mendapat apa apa, namun kesalahan fatal mereka adalah tidak menyalakan motor (mungkin takut suara kendaranya bakalan membangunkan yang lain), sehingga baru sekitar 30 meter mereka kabur, para keparat aparat kepolisian sudah berdatangan dan mengejar mereka, namun hanya satu orang yang tertangkap, karena jatuh dari sepedamotornya, sementara yang tiga berhasil kabur………………

Mengganggu acara saya nonton bola saja, gara gara kejadian ini, saya jadi ketinggalan menonton babak kedua Bayern versus Madrid, dan yang lebih sialan lagi adalah warga kampung komplek yang baru keluar rumah setelah para polisi membawa maling yang tertangkap ke kantor polisi, pada saat belum datang para polisi, saya yakin mereka semua juga sudah pada terbangun, tapi ga ada yang keluar rumah.

Coba bayangkan seandainya mereka para maling itu melawan kami, alamat bakalan terjadi pertarungan tak seimbang kan. Dan sekali lagi saya informasikan, ini bukan pertama kali kejadian, dulu juga pernah kejadian ada maling, yang ngejar cuma saya, Abah, dan tetangga yang mengetahui yang menelepon rumah kami.

Memang kepedulian sosial disini untuk urusan seperti itu sangatlah kurang, maklumlah komplek yang saya tempati ini berisi para orang orang yang rata rata berpenghasilan tinggi, ada yang berprofesi sebagai dosen, banyak juga pengusaha. Bahkan dari semua rumah (sekitar empatpuluh rumah) yang ada di komplek saya, kira kira hanya ada sekitar 10 rumah yang tidak mempunyai alat transportasi pribadi roda empat.

Mereka ini lebih terbiasa hidup berkecukupan dan merasa nyaman dengan keadaan sekitar, mereka ga bakalan peduli kalau ada kejadian yang bakalan merugikan mereka, lebih baik mereka mengurung diri di rumah dan pura pura ga tau, nanti kalau sudah aman baru pada ikutan nimbrung.

Kalau saja kejadian ini terjadi di kampung saya dulu di Banjarmasin, jangan harap tu maling bakalan bisa keluar hidup hidup kalau ketangkap, paling tidak ada satu atau beberapa anggota tubuhnya yang bakalan diberi tanda.

10 Responses to “Ada Maling”


  1. 1 erander 11 March 2007 at 18:20

    Jadi ingat akan kata pepatah “Bersatu kita teguh. Bercerai kita runtuh.”

  2. 2 deKing 11 March 2007 at 18:21

    Berarti fortynine sering ditelpon orang yang melihat maling donk
    Layanan telpon 24 jam ya?

  3. 3 cakmoki 11 March 2007 at 19:45

    Beruntung kami tinggal di daerah pinggiran yang masih erat kebersamaannya.
    Maling masuk berarti ngidam cacat.
    Pernah ada yang coba-coba nyuri, kontan semua warga ngejar. Akibatnya bisa diduga, babak belur. Saya kebagian repotnya, nambal sulam jahit tubuh si maling.

  4. 4 peyek 11 March 2007 at 23:03

    selamat mas, kompak!

  5. 5 chielicious 12 March 2007 at 16:23

    Mas mas..boleh minta nomer epon rumahnya? Tar klo ada maling di sekitar rumah saya ..tak koling gitu😛

  6. 6 arifkurniawan 13 March 2007 at 04:03

    Waduh, ternyata lagi musim nih cerita mengenai maling. Saya juga baru ajah posting mengenai maling. Hahaha. Paling nanti saya disangka niru-niru postingan ini. hehehe.
    Sumpah saya nggak niru kok.
    😀

  7. 7 manusiasuper 14 March 2007 at 13:22

    Pertanyaannya adalah:

    Kenapa setiap ada maling yang ditelpon dirimu Rid?
    Saya curiga, jangan-jangan tetanggamu curiga, yang nongkrong di depan rumah kosong itu adalah dirimu dan teman-temanmu.

    Jadi untuk memastikan apakah dirimu ada dirumah, tetanggamu menelpon…

    Iya kan??

  8. 8 fourtynine 16 March 2007 at 12:56

    @Erander
    Moga kita tetap bisa bersatu dalam kebaikan

    @Deking
    Ya, begitulah, saya juga ga ngerti kenapa rumah saya terus yang jadi tujuan pertama, mungkin karena kami sekeluarga selalu bersedia keluar rumah untuk menengok, yang lain cuma mau keluar kalau udah rame

    @Cakmoki
    Beruntung sekali anda, saya jadi teringat ingat lagi kampung saya dulu, tapi pekerjaan bapak itu sungguh mulia lo, nambalin lukanya maling

    @Peyek
    Kompak juga

    @Chielicious
    Boleh, tapi saya minta nomor telp anda dulu,biar kita bias kenala, karena saya dilarang ortu untuk bicara dengan orang ga dikenal

    @Bang Arif
    Pasti beda Bang, cerita Abangkan banyak ojadul, cerita saya lebih aptudet, he he

    @Manusiasuper
    Malas jawabnya, liat jawaban buat deking aja, kira kira begitu deh

  9. 9 antobilang 16 March 2007 at 20:04

    harusnya sempetin buat fotoin maling yang ketangkep,,,kali aja ada yg kenal, hihihi…

    *tugas om super nih harusnya buat mendokumentasikan*

  10. 10 fourtynine 22 March 2007 at 10:19

    Beritanya ada di koran ko To


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 1 day ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


