Tom and Jerry = Jew’s Provocation and Propaganda

Pernah nonton film kartun Tom and Jerry? Film kartun ini sering sekali diputar di layar televisi swasta di Indonesia, pagi dan sore terutama. Film kartun yang mengisahkan tentang perseteruan antara tikus kecil yang cerdik, banyak akal, dan selalu beruntung, dengan seekor kucing bodoh yang selalu gagal menaklukkan tikus keparat itu.

Lucu, memang lucu, kalau kita menonton dengan niat hanya menontonnya sebagai hiburan buat keluarga, tidak akan terjadi perasaan apa apa. Saya juga dulu begitu, menontonnya dengan maksud untuk mencari hiburan santai dan ringan ditengah kepungan tayangan kriminal, Setantron™, dan gossip. Lama kelamaan, saya justru merasa luar biasa bosan dengan format Tom and Jerry, si kucing tidak pernah sanggup memakan si tikus. Jangankan memakan, menangkapnya saja susahnya minta ampun, kalaupun si tikus berhasil ketangkap, dia akan berhasil lolos lagi. Si tikus juga selalu punya akal untuk mengibuli si kucing sehingga si kucing justru lebih sering termakan perangkap yang di pasang oleh si kucing itu sendiri, alias senjata makan tuan.

Terlalu sering memperhatikan itu, saya awalnya hanya geram sendiri, tidak mungkin ada tikus yang seperti itu. Sejago jagonya tikus, tikus tidak akan sanggup mengalahkan kucing, untuk lolos dari tangkapan kucing saja tikus sudah untung, bahkan biasanya tikus selalu dipermainkan oleh kucing, bukan kucing yang dipermainkan tikus. Akhirnya tibalah otak saya kepada pikiran yang sebelumnya selalu saya anggap aneh, termasuk biasanya saya selalu berusaha menyangkalnya.

Then, suddenly it crosses my mind that this film provokes all Muslims in this world. It seems like this film is Jew’s propaganda. The mouse represents Jew, and the cat represents Muslims. Those bastards (Jewish) are trying to show that the little always beat the big and they are hard to be defeated. However, the big is fool and weak. The Muslims population and countries may as big as cat and the Jew population and country may as little as the mouse, but the cat only means big (large amount of quantity) not great, where the little (lack of quantity) mouse means little, but smart.

Berlebihan? Ya, sudah ratusan kali saya berdebat dengan diri sendiri bahwa itu berlebihan. Bahkan meyakinkan saya bahwa itu hanyalah fool and freak thingking. Tapi tetap saja segala argumen tentang provokasi dan propaganda dari para keparat berkecamuk. Kira kira debatnya begini:

“Penyangkalan”: Ga mungkin, itukan cuma film kartun, dan tujuannnya anak anak.

“Pembenaran”: Ga, memang cuma film kartun untuk anak anak, tapi bukankah semenjak anak anak bisa dijejali dengan doktrin dari keparat keparat itu, bukankah anak anak mudah untuk di pengaruhi?

“Penyangkalan”: Maksudnya?

“Pembenaran”: Maksudnya sejak kecil anak anak di doktrin bahwa tidak perlu takut menjadi minoritas seperti yahudi, tidak perlu takut tidak punya tanah alias negara, toh kelak dengan kemampuan otak dan akal akalan kita bisa mencaplok tanah orang lain, kita juga bisa hidup aman tentram dimana saja, di negara orang lain. Jadi mending jadi tikus saja, alias jadi pengikut yahudi!

“Penyangkalan”: Bisa tolong lebih detail? Kayanya semuanya makin berlebihan dan sangat tidak nyambung.

“Pembenaran”: Jadi begini, liat saja ukuran kucing yang besar itu, seolah olah para yahudi keparat itu ingin menggambarkan bahwa di dunia ini umat Islam (bahkan mungkin juga mereka memprovokasi umat beragama lain yang juga punya jumlah besar si seluruh bumi) itu sama besarnya dengan kucing. Sedangkan yahudi itu hanya sebesar tikus. Begitu juga negaranya, negara negara Arab, atau negara dengan penduduknya yang Muslim itu sebesar kucing, sedangkan negara Israel dan yahudi itu cuma sebesar tikus. Hakekatnya tikus dan kucing itu biasanya bermusuhan, tikus juga selalu di kejar kejar kucing (kecuali garfield yang punya sahabat tikus). Namun selalu saja tikus punya akal untuk mengalahkan kucing. Selalu saja tikus tidak bisa ditangkap oleh kucing.

“Penyangkalan”: Oke, tapi bagaimana dengan tidak punya tanah pencaplokannya?

“Pembenaran”: Lihat saja bagamana keparat keparat itu tersebar dan melarikan diri mencari penghidupan lain di seluruh dunia, seperti halnya tikus yang bisanya cuma hidup di lobang kecil di rumah rumah, mereka itu tidak punya penghidupan yang makmur, untuk makan saja harus kejar kejaran dengan kucing, harus nyolong dari kulkas dan meja makan yang dijaga kucing, tapi mereka tak pernah berhenti memikirkan cara agar kucing terusir dari rumah, sehingga mereka bisa menikmati semua makanan dan fasilitas yang sebelumnya adalah milik kucing. Kalau ada kucing lain yang datang yang juga ingin menangkap si tikus, maka kedua kucing itu justru berantem sendiri, coba kalau kedua kucing itu berkolaborasi menagkap si tikus, dijamin si tikus ga bakalan berkutik. Namun karena kucing kucing itu seperti halnya umat Muslim yang sibuk gontok gontokan dengan saudara seagama, maka yahudi justru jalan terus dan makin jaya, sedangkan umat Muslim ga maju maju

“Penyangkalan”: Kayanya makin ga mungkin, apalagi itukan buatan Amerika, bukan buatan yahudi.

“Pembenaran”: Memang yang bikin Amerika, bikinan Holywood™ kalau ga salah. Kalau memang dibikin di Holywood, emangnya di Holywood™ itu ga ada yahudi? Lebih umum lagi emangnya di Amerika itu ga ada yahudi? Siapa yang jamin si penulis cerita, tukang gambar atau justru si penyandang dananya bukanlah yahudi yang selalu berusaha menyusupkan propagandanya?

“Penyangkalan”: Ah kamu ini mikrin yang mumet aja, mending dijadikan hiburan saja, daripada pusing sendiri mikirin yang engga engga, itukan cuma kiasan, dan perumpamaan bahwa umat Muslim itu bayak tapi lemah, sedangkan yahudi itu sedikit dan kecil tapi pandai dan hebat film kartun buat anak anak.

”Pembenaran”: Memang sih cuma film, bahkan cuma sekedar film kartun, tapi kan film bisa jadi alat propaganda, seperti halnya propaganda orde baru yang di filmkan dalam film dokumeter G 30 S PKI. Udah deh, pokoknya aku ga mau nonton lagi, nonton yang lain aja!

34 Responses to “Tom and Jerry = Jew’s Provocation and Propaganda”


  1. 1 Arief Fajar Nursyamsu 27 March 2007 at 14:38

    Nonton yang lain?
    Maksudnya nonton Setantron™, Gosip, atau Kriminal?

  2. 2 Fourtynine 28 March 2007 at 16:27

    @Arif Fajar
    Bukan, lebih baik nonton bokep Indonesia dalam format 3gp, lebih natural, dan jelas jelas produk dalam negeri alias karya anak bangsa.

  3. 3 destiutami 28 March 2007 at 19:35

    Mas, mas, kalo dibalik logikanya begini bisa ndak?

    “mereka si kucing sebagai kapitalis-raksasa-yang-menggurita tidak akan pernah berhasil menundukkan muslim, karena kita punya kecerdikan (juga) dan semangat juang tinggi karena Allah.”

    Jadi, bukan kucing segi kuantitas,tapi kucing kapitalis.

  4. 4 Amd 28 March 2007 at 20:36

    Nambahin biar tambah profokatip:
    Selain itu ada juga tokoh anjing bernama Hector, bulldog BESAR yang suka membantu si tikus saat sedang terdesak. Bulldog BESAR yang kerap menjadikan si kucing bulan bulanan.
    Bulldog itu perlambang penjaga, POLISI DUNIA. Yang tugasnya melindungi tikus kecil sekaligus memukuli si kucing.

    Silakan tafsirkan dan berprasangka lebih buruk lagi, hwehehehe…
    *Dasar manusia buruk sangka aja kerjaannya*

  5. 5 jokotaroeb 29 March 2007 at 11:26

    sory baru berkunjung aku mau add link sampean ke blog aku yawww

  6. 6 Fourtynine 29 March 2007 at 12:50

    @Desti
    Semoga kapitalisme lekas musnah!
    @Amd
    Tahnk you, nice provocation!
    @Joko
    sip, link aja mas. Makasih Kunjungannya

  7. 7 The Self Proclaimed Man 4 April 2007 at 11:13

    film kartun tom & jerry itu haram
    yg nonton akan mendapatkan azab siksa kubur

  8. 8 Fourtynine 4 April 2007 at 12:46

    @Self Proclaimed
    Wehehe, setuju aja deh…..he he he

  9. 9 Mr. Geddoe 5 April 2007 at 12:49

    Nggak maksa, nih?^^’

  10. 10 Fourtynine 5 April 2007 at 15:27

    Maksa? Maksa apanya mas? inikan cuma prasangka buruk lho? bukan doktrin. He he. Peace!!!!

  11. 11 KiGe 28 April 2007 at 17:35

    hihi..
    dah dua kali baca blog ni..
    lum sempet2 ngasih comment mas…
    haiaiha…

    iya mas..
    iya.. saya juga kepikiran tiap nontonnya…
    gak cuma masalah si tikus yg selalu menang..
    tapi adegannya juga loh mas..

    di poles dengan guyonan dan animasi yang lembut..
    kalo di perhatikan….
    banyak unsur kekerasannya loh mas..

    lucu kok nyeremin..
    klo bisa di ambil kesimpulan dari tom & jerry..
    filmnya cocok dapet comment…
    “boys n girls.. don’t try this at home”
    😀

  12. 12 Fourtynine 29 April 2007 at 14:07

    @Kige
    Kekerasan Sekaligus Propaganda….ya kan?

  13. 13 bymo_vergil 10 May 2007 at 16:17

    pernah g mikir, seandainya kita terlahir jadi jew?
    sapa yang mau jadi jew?
    mereka licik culas dan ingkar janji, tapi siapa yang mo jadi jew>
    mungkin orang jew pun g mau terlahir sbg bangsa jew?

    islam dulu juga minoritas, tapi bisa hebat sampai sekarang?
    apakah jadi minoritas itu salah?
    ??????????
    GOD HAVE A SCENARIO

  14. 14 Xaliber von Reginhild 1 July 2007 at 00:21

    Wah, penafsiran yang menarik juga…😛
    Btw, salam kenal ya pak🙂

    Terima kasih dulu sempat mampir ke tempat saya.

  15. 15 Neo Forty-Nine 1 July 2007 at 14:10

    Sama sama. ntar saya jalan jalan ke tempatmu lagi……

  16. 16 Jauhari 15 February 2008 at 07:51

    Ya saya seperti inilah hidup😉

  17. 17 akaldanhati 11 September 2008 at 09:42

    propanganda mereka memang hebat…
    so, what next?

  18. 18 dhany 21 March 2009 at 17:29

    Saya sangat setuju dengan pendapatnya. Bahkan saya kepikiran kok ga ada ya ahli pilem kartun khususnya di Indonesia coba ngebuat versi lain ttg tom & jerry, dimana si Tom yg selalu menang. Dsana digambarkan kalo si Jerry di cabik2 badannya hingga berlumuran darah, kepalanya di gigit sampai terpotong dan terpisah dengan badannya. Rasanya Puas banget deh kalo sampe kea gt.
    Soalnya skr anak saya sedang gandrung2nya nonton Tom & Jerry di TV, yang saya khawatirkan justru anak saya akan berpikir terpola kalau tikus itu pintar, baik dan selalu menang. Padahal di sisi lain, di Indonesia, tikus kerap di simbolkan sebagai Koruptor dan sering ditayangkan di media2 masa seperti koran dan televisi sehingga di khawatirkan anak akan berpikir koruptor itu baik, pintar dan selalu menang.

  19. 19 F-14 TOMCAT 27 April 2009 at 13:30

    kucing binatang kesayangan nabi Muhammad SAW tapi digambarkan bodoh dan suka berantem sesama sendiri ya… tikus koruptor licik dasar hewan pengerat!

    lagian tuh ngapain juga dibilang kartun buat anak2x lha orang isinya aja kekerasan melulu dan cara2x menganiaya hewan dengan alat2x rumah tangga… apanya yg mendidik ???

    anjing gede itu mungkin komunitas lain yg lebih besar dari muslim (Tom) yg selalu berpihak pada yahudi (Jerry).

  20. 20 Abe 14 September 2010 at 15:49

    kok bodoh banget sih?
    pikirannya terlalu picik.


  1. 1 Mana Yang Lebih Layak Untuk Dibenci? Komunisme Atau Kapitalisme? « Generasi Biru Trackback on 4 April 2007 at 19:37
  2. 2 Otak, Akal dan Hati « I’m not King, Queen, or Gods. I’m just Slankers Trackback on 25 April 2007 at 20:06
  3. 3 Mantan anggota Kongres AS berkata .... « Jurig Cantik Trackback on 26 April 2007 at 12:10
  4. 4 Ciri Orang Yang Darahnya Boleh Dihalalkan « o m a i g a t Trackback on 30 May 2007 at 16:42
  5. 5 31 Mei « All That I Can’t Leave Behind Trackback on 31 May 2007 at 16:24
  6. 6 Kisah si Tom dan si Jerry « Deathlock Trackback on 25 November 2007 at 17:46
  7. 7 Yang Menghambat Kemajuan Umat Islam! « Generasi Biru Trackback on 6 December 2007 at 11:42
  8. 8 Sam, Mikail, Ali, dan Chanu « Generasi Biru Trackback on 6 December 2007 at 11:59
  9. 9 Bid’ah=Sesat=Tidak Beragama? « Mereka Bicara Salafy n Wahabi Trackback on 9 January 2008 at 20:35
  10. 10 Download Film FITNA « Generasi Biru Trackback on 2 April 2008 at 10:25
  11. 11 FITNA « Blog de Monsieur Y2K Trackback on 3 April 2008 at 17:58
  12. 12 Web Logs, Sebuah Catatan » Wah! Dilarang! Trackback on 17 November 2008 at 18:12
  13. 13 Ahmad Ilham Santosa » Tom & Jery 2 Trackback on 12 August 2009 at 17:20
  14. 14 Propaganda Kartun-Kartun « Merlynacamelia's Blog Trackback on 14 March 2010 at 22:21

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 1 day ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: