Salafy Bikin Ulah Lagi. Dan Kali Ini Saya Tidak Boleh Diam™

Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh. Bismillahirrohmanirrohim

(semoga Tuhan melindungi saya dari hawa nafsu dan amarah saat menulis artikel ini)

Wahai, Antobilang Antosalafy yang mengatakan saya telah memfitnah dirinya. Saya ingin jelaskan dengan baik dan benar kepada anda beberapa hal. Sebelumnya izinkan saya menuliskan dulu secara keseluruhan akar dari segala keresahan ini. Perhatikan ini baik baik pemirsa.

Wah, Mas Farid Slengker ini semboyannya “Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga”. Enak dong kalo gitu, ck…ck…ck. Kesannya tuh hidup enak banget gitu, nggak ada sisi perjuangan dan penderitaan. Padahal hidup ini perjuangan, Farid! Setahu aku sih yang suka gembar-gembor “Hidup Adalah Perjuangan” itu para mahasiswa Pecinta Alam, Seni, dan Budaya, seperti mottonya teman lama aku dulu sewaktu kuliah. Hiks..3x (memori lama…!). Any way, umumnya orang tahu kok bahwa tidak semudah itu untuk masuk surga (kecuali Mas Farid Slengker ini, aku gak tahu!)

Info penting buat Farid: Aku bukan termasuk “kaum yang suka mengkultuskan imam, aliran, mahzab, atu apapun itu namanya” yang kamu tuduhkan di blogmu. Ini tuduhan dusta. Subhanallah.

Pertamax. Tolong, sekali lagi tolong hormati nama orang, ataupun nama apapun termasuk nama band dan penggemarnya. Ga usyah jauh jauh dech, seorang atheis macam Parallel Divergence saja, menghormati dengan baik nama saya, padahal saya memberikan komentar yang bernada kemarahan di blognya.

Ga percaya? Pelototin nich! Baca dari awal sampai akhir, biar semuanya jelas. Nama saya tetap ditulis Farid atau fourtynine! Padahal saya maki maki dia. Jawabannya tetap mencantumkan nama saya dengan baik dan benar. Apa ga malu sama orang yang katanya kafir? Orang yang katanya kafir itu saja merespon komentar orang lain dengan baik, masa anda yang mengakunya taat beragama dan bermanhaj/beraliran agama tidak bisa menghormati orang lain? Atau mungkin anda takut karena musik itu halom haram? Sehingga nama band dan fansnya pun harus diplesetkan?

Keduax. Semboyan saya “Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga” anda tanggapi dengan (tanggapan yang menurut saya) sedikit sekali menggunakan kapasitas otak anda. Kalau tidak mau dibilang terburu buru. Mungkin anda akan lebih suka disebut tidak berfikir?

“Kecil Disuka Dan Muda Terkenal” itu adalah hasil kerja orang tua saya dan saya. Ga percaya? Bagaimana seorang anak kecil itu bisa disukai oleh orang orang lainnya kalau sejak kecil orang tuanya tidak mendidik si anak menjadi anak baik, cerdas dan sopan. Kalau si orang tua sudah gagal sejak anaknya masih kecil, maka lebih baik semboyan itu dihentikan saja, sejak kecil sudah tidak disuka gimana tuanya?

Sekarang “Muda Terkenal”, kalau yang ini saya ga mau bawa bawa nama orang tua saya, ini adalah hasil pribadi saya. Namun yang jelas untuk menjadi “Terkenal” memang tidaklah mudah. Tak perduli terkenal karena “MENGENCINGI AIR ZAM ZAM” atau terkenal karena “MENYUMBANG ORANG MISKIN”. Intinya : “Terkenal” itu tidak harus terkenal dalam kebaikan, namun jalan menuju ketenaran itu tidaklah mudah. Harus tetap ada usaha! Termasuk dengan menebar Trackback.

“Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga”. Apa anda ga tau yang namanya semboyan sebagai penyemangat? Siapa sich yang bilang kalau untuk jadi kaya itu mudah? Hanya koruptor dan para kapitalis busuk penindas rakyat miskin kecil yang bilang begitu. Saya tau ko, saya tau jadi orang kaya itu ngga mudah, apalagi kaya batin, dimana orang bisa menerima kenyataan dan menghargai orang lain.

“Mati” masih mending saya kasih kata kata Insya Allah untuk masuk sorga, karena saya tidak mau mendahului sesuatu yang belum pasti kalau ga dikasih mungkin akan langsung dicap kafir. Saya tau ga mudah untuk jadi penghuni surga, tapi setidaknya saya tau bahwa surga itu juga tidak menerima orang orang yang tidak mau berfikir, dan menghargai pendapat orang lain.

Contohnya ada orang yang rajin puasa, tapi saking rajinnya puasa, maka hari Idul Adha dan Idul Fitri pun dia puasa. Yang begini saat ditegur ga mau perduli, malahan menyalahkan orang yang memberi teguran, apa orang orang macam ini yang menurut anda bakalan masuk surga?

Lagian itu semua kan menurut saya bisa menjadi do’a seperti halnya nama, bukankah dalam nama juga terdapat do’a dan harapan. Lantas, bagian mananya yang anda sebut tidak mencerminkan hidup adalah perjuangan? Saya rasa dalam semboyan “Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga” semuanya adalah perjuangan. Semuanya tidak akan datang dengan sendirinya.

Ketigax. (Ga penting sich, dan kayanya ngaco) Apa memang anda punya kenalan orang IMPAS-B? Atau anda anggota IMPAS-B juga? Kalau anggota, berarti kita saudara seorganisasi. Tapi bukan berarti saudara harus menerima semua pendapat saudaranya kan?

Keempats.

Aku bukan termasuk “kaum yang suka mengkultuskan imam, aliran, mahzab, atu apapun itu namanya” yang kamu tuduhkan di blogmu. Ini tuduhan dusta. Subhanallah.

Saya terima, dan saya percaya. Tapi saya masih dalam tahap 30% percaya. 70% nya lagi baru datang kalau anda memang tidak melakukan hal hal seperti yang saya ceritakan berikut.

Masih ingat dengan kapan perayaan Idul Fitri yang sering diperdebatkan? Sejak zamannya Presiden Suharto sampai zamannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selalu terjadi perdebatan kapan Idul Fitri. Dan dalam kebingungannya masyarakat menjadi terkotak kotakkan. Namun yang paling saya sesalkan adalah seringnya terjadi hal hal seperti “Yang Hari Raya duluan itu orang Muhammadiah”. “Yang Puasanya tahun ini cuma 29 hari itu bukan golongan kita”, itulah sedikit contoh dari pengkotak kotakkan yang terjadi.

Bahkan setiap minggunya terjadi pengkotak kotakkan di setiap Mesjid, masih banyak dialog yang seperti ini : “kenapa ga Sholat Jum’at di Mesjid yang dekat rumah itu saja?”, “Itu Mesjidnya orang Muhammadiah, adzannya cuma sekali, ga mau saya”.

Sekarang saya tanya dulu, Masjidnya orang orang salafy itu adzannya sekali atau 2 kali kalau Jum’at an? Misalkan, anda sedang dalam perjalanan di hari Jum’at, kemudian masuklah waktu sholat Jum’at, namun yang paling dekat adalah mesjidnya orang orang yang alirannya bukan salafy, dan kebetulan tidak ada Mesjid beraliran salafy didaerah itu, apa anda sudi sholat Jum’at disana? Ataukah anda lebih memilih tidak sholat Jum’at dulu?

Kalau orang orang yang non-salafy itu tahun kemaren puasanya 29 hari dan kemudian orang orang aliran salafy itu puasanya 30 hari. Mungkin anda akan ikuti yang 30 harinya, namun bagaimana jika ternyata bahwa yang benar itu adalah yang 29 hari? Sudikah anda membatalkan puasa anda di hari 30? Kalau ternyata orang orang non-salafy mengatakan bahwasanya berjenggot itu tidak wajib, namun sebaliknya kaum salafy taat seperti anda mempercayai wajibnya berjenggot, sementara kaum non-salafy mampu menyuguhkan data akurat dan terverivikasi dengan baik dan benar bahwasanya berjenggot itu tidaklah wajib, apakah anda mau menerima kenyataan itu? Kalau anda tidak mau menerima semuanya itu, maka yang anda katakan sebagai “tuduhan” dari saya bisa dibilang tidak benar.

Satu lagi, kalau memang saya menyebarkan tuduhan? Tolong beri penjelasan juga terhadap artikel [ini], mengapa anda melakukannya? Padahal itu memiliki banyak kelemahan, berikan argumen yang berbobot dan mencerminkan bahwa kapasitas otak anda lebih besar daripada batu kerikil, untuk sementara saya anggap bahwa anda masih “mengkultuskan imam, aliran, mahzab, atau apapun itu namanya”. Kesimpulan juga saya tarik dari berbagai perjalanan anda yang sudah dirangkum dengan baik oleh saudara tua saya di [sini] dan di [sini].

107 Responses to “Salafy Bikin Ulah Lagi. Dan Kali Ini Saya Tidak Boleh Diam™”


  1. 1 antobilang 26 April 2007 at 11:00

    buahahahahaha….
    PERTAMAX!

    OOT : nama lu ada kok di blogroll (KERABAT), liat lagi deh yang teliti, di atas sendiri….wakakkaka😉

    *nunggu yang salafy2 ah…*

  2. 2 Fourtynine 26 April 2007 at 11:05

    @Anto
    Iya tauk! Tapi kok harus pake di sms segala?

    *Tunggu saja, mudah mudahan kali ini salafy tidak Bungkem™*

  3. 3 jurig 26 April 2007 at 11:06

    disini ada link ke artikel yg made-by-salafy…. promosi-promosi … hehehehe

  4. 4 om ganteng 26 April 2007 at 11:38

    gelar tiker lagi, nonton lagi😀

  5. 5 elpalimbani 26 April 2007 at 12:14

    eh sorry gak nyambung nih. tapi dari judul postingannya kayaknya ada yang bakal rame nih. ikutan om ganteng ah…🙂

    *om, misi ya…boleh ikutan nonton kan?… makacih…*

    *om..,om!! geser dikit ngapah!!! sempit nih…hiks..3x*

  6. 6 Mr. Geddoe 26 April 2007 at 13:41

    Promosi banner anti-mahzab dan taklid buta, ah😛

  7. 7 Mr. Geddoe 26 April 2007 at 13:45

    Promosi banner anti mahzab dan taklid buta, ah😛

    Maju terus mas!

  8. 8 destiutami 26 April 2007 at 13:50

    Sabar mas, sabar…
    Ini “perang” baru y?

  9. 9 joesatch 26 April 2007 at 14:56

    eee…bakal ada bantai2an lagi ya?
    *liat2 situasi dulu*

  10. 10 Arief Fajar Nursyamsu 26 April 2007 at 15:26

    *Tengok kanan kiri atas bawah*
    *Cocokin nomer kursi*
    *Ah di kursi VIP ternyata, sudah ada snacknya pula*

    Ya sudah, yok segera dimulai..

  11. 11 ndarualqaz 26 April 2007 at 18:35

    *celingak celinguk sambil bawa karcis*
    *tanya kanan kiri*
    “mas mas, nomor kursi ini dimana mas, maklum baru sekali nontong yang kayak ginian”

  12. 12 Mr. Geddoe 26 April 2007 at 20:37

    Lha, komentar saya dianggap nyepam, ya? Maaf, maaf😦

    Maju terus mas 49…:mrgreen:

  13. 13 Rizma Adlia 26 April 2007 at 21:18

    lalalalala,, orang yang emang hobinya kaya gitu,, mo digimanain lagi,,

    potong jenggot!! *lhaa??*

  14. 14 golog 26 April 2007 at 21:31

    sstttttt, dah mulai maen tuh, pada diem napa!!!

  15. 15 Amd 26 April 2007 at 21:41

    Ad Hominem lagi? Ah, itu mah udah biasa. Nggak bisa jawab komentarnya, serang saja orangnya!

    Dan anda bukan orang yang pertama kok. Thesis saya aja beliau bela-belain download hanya untuk meng-ad hominem saya dan mengubek-ubek REVERENSI-nya kok (Hwehehe REVERENSI kata dari negara mana ya?).

  16. 16 fertobhades 26 April 2007 at 23:01

    sabar mas… sabar…

    jangan membalas kemarahan dengan kemarahan….

  17. 17 mardun 27 April 2007 at 04:34

    Aduh beli tikar dimana-mana habis….
    semuanya lagi pada hobi nonton😛

  18. 18 Fourtynine 27 April 2007 at 12:27

    @Yang pengen nonton
    Silakan tunggu kedatangan orangnya

    @Mas Ferthob
    Saya da emosi ko, bener dech. cuma agak kesal dan sedikit melakukan konfirmasi dan penjelasan.

    @Mr. Geddoe
    Ada yang dimoderasi ya komennya? udah saya loloskan, maaf ya…..

    @Amd
    Mungkin masih perlu mencari Reference tambahan untuk mencari tau apa itu Reverensi

  19. 19 Mr. Geddoe 27 April 2007 at 14:19

    Wah, mungkin sudah difatwakan mas Farid; kalau berdebat sama orang non-jenggotan itu haram, satu huruf yang dipergunakan untuk mendebat orang non-jenggotan imbalannya nanti masuk neraka selama 70,000 tahun😆

  20. 20 Rizma Adlia 27 April 2007 at 14:26

    wuihh,, serius? 70,000 taun yak?? lama betul!!!

    udah ah, ga didebat dulu deh,, (dipotong dulu jenggotnya!!)🙂

  21. 21 Rizma Adlia 27 April 2007 at 14:27

    halah,, baru sadar,,salah baca Ma!!
    *ampuun!*

  22. 22 abdulsomad 27 April 2007 at 18:47

    assalamualaikum wr wb
    wak boleh ikutan gak? (lagi cari ide yg oot)
    kaburrrrrr….. he he he

  23. 23 Fourtynine 27 April 2007 at 18:54

    @Abdulsomad
    Boleh, boleh banget wak

    @Mr Geddoe
    Busyet! Lama bener masuk nerakanya?

  24. 24 prim 27 April 2007 at 19:05

    Berimamlah kepada yang sudah pasti, yaitu ALqur’an dan Hadits. Barang siapa yang berpaling dari keduanya maka kesesatanlah yang menimpa. Ingat Kalau mau jadi kaya harus berusaha dan berdo’a, tentu usaha yang sesuai dengan tuntunan Alqur’an dan Hadits bukan berusaha dengan cara korupsi…

  25. 25 Shan-in Lee 27 April 2007 at 20:38

    Shan-in hanya bisa berdoa semoga maalah ini bisa selesai dengan damai.😀

  26. 26 Mr. Geddoe 27 April 2007 at 23:16

    Eh, maaf, itu dalil cuma ngarang doang, kok😕😛

  27. 27 antobilang 27 April 2007 at 23:30

    Eh, maaf, itu dalil cuma ngarang doang, kok

    btw, yang jenggot2an dan bau2 eh abu2 itu pernah ngarang dalil, ga?

  28. 28 Mr. Geddoe 28 April 2007 at 00:19

    Kalau abu-abu gawul yang ngeblog, saya kurang tahu, mas. Tapi dari sebanyak itu abu-abu di dunia entah kenapa rasanya ada😛 Eh, itu tsuudzon, ya?😐

    Abunya nggak datang, tuh.

    …Mas, bukannya menurut si Al-Fudlail yang kelihatannya bengis itu lebih baik ada di sebelah Yahudi dan Nasrani dibandingkan ahlul sunnah? Mungkin penyebabnya itu mereka nggak datang-datang😀

  29. 29 Mr. Geddoe 28 April 2007 at 00:20

    Ups. Ralat. Ahlul bid’ah ding😕

  30. 30 deking 28 April 2007 at 00:31

    Ihik…ihik…
    Sudah ketinggalan berita banyak banget ya😦
    Ya diterima saja nasibnya ya Bro

  31. 31 Mr. Geddoe 28 April 2007 at 00:35

    Lapor. Kayaknya blog para abu masih sering update tuh?
    Memang nggak niat kali mas? Kirim ping gih…😐

  32. 32 peyek 28 April 2007 at 01:18

    menunggu komen yang serem, Mister jadi admin ya….

  33. 33 antobilang 28 April 2007 at 03:01

    ya ya ya…sudah 33 komentar kok si abu2 belum dateng.
    ngga berani? ngga punya keberanian?
    ah masa cuma lawan Farid aja ga berani…hihihi….
    *kaboor*

  34. 34 alief 28 April 2007 at 07:37

    cak, tolong dong jangan digeneralisasikan bahwa kalo yang ngomong cak antosalafy, maka langsung bisa ditulis: “Salafy bikin ulah lagi…”

    Memang sih judulnya bagus untuk bikin penasaran, sampai ada yang gak kumanan tikar segala🙂 Wah, jadi kesempatan saya untuk jualan tikar nih…

    Tikar, tikar, murah meriah, beli 2 dapat bonus 1…😀

  35. 35 Evy 28 April 2007 at 11:07

    ati2 comment di tempat yg di moderasi, ntar di masukin spam lho… klo ini ga bebas tolong bebasin ya Farid… btw..btw…drpd nanggepin yg begitua mendingan cari cewek ajalaah… udah Farid cewek sanaa

  36. 36 Luthfi 28 April 2007 at 22:10

    Halah … jangan terlalu mengeneralisir …
    Jadi inget kata pepatah arab : semua orang mengaku mencintai Layla, namun Layla tak mengakuinya ….

  37. 37 Luthfi 28 April 2007 at 22:11

    Maksudnya … you knowlah ….

  38. 38 Mr. Geddoe 29 April 2007 at 00:05

    Perasaan pepatahnya bukan ‘mencintai’ deh, tapi ‘memiliki hubungan’😕

  39. 39 Fourtynine 29 April 2007 at 13:58

    @Prim
    Kayanya…OOT dech

    @Shan-in Lee
    Damai bukan berarti Diam™ kan?

    @Komen 26-29
    Clear ya…

    @Deking
    Kan Damai™ bukan berarti Diam™ atau Nerima™

    @Mr Geddoe (Komen 31)
    Udah kirim, tapi seringnya sich di hapus, saya kunjungi kesana lagi dech.

    @Komen 32-34
    Mari kita tunggu aja si Antobilang Antosalafy

    @Bu Evy
    Lolos….nyari cewenya masih jalan…doakan ya Bu

    @Komen 36-38
    Udah saling menjawab

    @Yang merasa komennya kena moderasi…Sorry Ya

  40. 40 agorsiloku 30 April 2007 at 07:12

    Boleh juga nih cerita (=pandangan)nya.
    kalau saya Mas 49, malah dari “mengkultuskan imam, aliran, mahzab, atau apapun itu namanya”. ingin mengkultuskan iman, tapi bukan imam…… dan juga kalau kecil disayang, remaja hura-hura (gembira), dewasa terkenal, tua kaya raya dan matinya kemudian masuk surga (akhir yang baik)… it is my dream. I like that so much…. Ini adalah istimewa dan luar biasa, Allah menyayangi hamba yang seperti ini (masuk surga). Tentulah orang jenis ini mampu zuhud dengan hartanya, mampu hura-hura dengan membahagiakan orang lain. Nice, so nice…. Perjuanganlah untuk menjadi SABAR-KAYA, BERIMAN-KAYA. Tidak mudah, lebih “ringan”, SABAR dalam kemiskinan….

  41. 41 Amd 30 April 2007 at 08:58

    Wah, kalau Mas Agor sudah komen, swejuuuukkkk!!

  42. 42 Fourtynine 30 April 2007 at 11:23

    @Mas Agorsiloku
    Setuju Mas “Mengkultuskan IMAN”. IMAN kepada yang Maha Benar dan KekasihNya. Mudah mudahan kita akan selalu kaya hati dan harta, bisa membahagiakan orang lain, Amiiin.

    @Amd
    Memang komennya Mas Agorsiloku menyejukkan! Yang kaya Mas Agorsiloku ini yang kita perlukan sebagai pemimpin Umat, setuju?

  43. 43 hahaha 2 May 2007 at 18:13

    Assalamulaikum..
    sy cuma mw nambahin aj..

    tlg dong untuk point ke 4 contohny yg lain, kenapa??

    1.Kami bukan orang yang Hizbi (berkelompok-kelompok).
    kami mw sholat jumat bersama orang islam yang lain selama masih ia islam (berakidah secara benar)

    2.Kenapa kami puasa 3o hari,karena kami mengikuti pemerintah, mw tw dalilny??

    sesuai sabda Nabi.

    “Artinya : Puasa kalian adalah pada hari kalian berpuasa. Dan berbuka kalian, ialah pada hari kalian berbuka. Dan hari penyembelihan kalian, ialah hari ketika kalian (semua) menyembelih”

    Jadi, kami mengikuti pemerintah( sejauh apakah pemerintah itu benar atw salah) karena kalau salah yang mendapat dosa adalah pemerintah..

    3. Jenggot memang tidak wajib, tp yang berjenggot tidak boleh mencukurny..

    Dan hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

    “Artinya : Potonglah kumis dan biarkan jenggot, selisilah orang-orang majusi” [Hadits Riwayat Ahmad II/365, 366 dan Muslim 260]

    segini aj..

    Sy harap anda bisa dan mw menerimany karena..

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

    “Artinya : Apa saja yang datang dari Rasul, maka ambillah, dan apa yang dilarang oleh Rasul maka tinggalkanlah” [Al-Hasyr : 7]

    Allah juga berfirman.

    “Artinya : Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih” [An-Nur : 63]

    Terima Kasih…
    Wassalamualaikum

  44. 44 abagaga 3 May 2007 at 08:06

    @hahaha
    AlHasyr7
    7. Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.

    Lengkapnya khan demikian ya mas..Bisa di jelaskan lagi.

    Dan apa hubungannya ayat diatas dengan ini :
    “Artinya : Potonglah kumis dan biarkan jenggot, selisilah orang-orang majusi” [Hadits Riwayat Ahmad II/365, 366 dan Muslim 260]

  45. 45 hahaha 3 May 2007 at 14:29

    cuma mw ngasih tw aj,
    kalo motong jenggot gak boleh.

    dan hubungan dengan ayat di atas.., ya supaya orang mw menerimany dan tidak menolakny.

  46. 46 hahaha 3 May 2007 at 14:33

    ya…ayat diatas tadi adalah salah satu dasar supaya kita berpegang kepada alquran dan sunnah..

  47. 47 Fourtynine 3 May 2007 at 16:42

    @Hahaha
    Nama anda bagus juga, kenapa ga bikin aja potingan tersendiri, biar bisa lebih detail. atau sekalian aja tulis lagi sebanyak banyaknya disini. Makasih atas ayat ayat dan kutipan anda.
    Soal puasa, bukankah ada kaum Muslim intelek yang mampu menyuguhkan fakta bahwasanya puasa terkadang 29 hari?

    Bagus, kalau dalam sholat JUM’AT tidak ada pilih kasih dan pilih Mesjid antar kaum

  48. 48 bymo_vergil 7 May 2007 at 06:20

    gw bangga , ternyata ada slanker yang kritisnya bagus banget. tepuk tangan deh gw.plok plok plok…hehehehe…wew.
    SALUT

  49. 49 Fourtynine 8 May 2007 at 11:45

    @bymo_vergil
    *Ikutan tepuk tangan*
    Makasih…..

  50. 50 Heri Setiawan 10 May 2007 at 19:51

    Begini jadinya kalau syiar tidak disampaikan dengan cara yang ahsan…

    Tolong lihat kesalahan kepada “person”nya, bukan kepada “manhaj”nya..

    Terimakasih…

  51. 51 Fourtynine 11 May 2007 at 13:30

    @Heri Setiawan
    Terima kasih kembali atas sarannya.

  52. 52 dian 25 May 2007 at 12:04

    yuks kita belajar lagi tentang berislam yang lurus, saling mengingatkan secara ahsan, dan nge-blog yang asiq.
    (phlegmatis damai mode : on)
    peace ah..😀

  53. 53 admin http://islam-download.net 30 May 2007 at 14:11

    silakan di-klik
    Prinsip mengkaji agama ::
    Prinsip Mengkaji Agama
    Mengenal manhaj salaf ::
    Salafy-salafiyah-salafiyyah
    Abu Fudhail
    admin http://islam-download.net
    @
    Terima Kasih, saya edit sedikit ya, biar lebih indah diliat.

  54. 54 antosalafy 7 June 2007 at 17:33

    Saya terima, dan saya percaya. Tapi saya masih dalam tahap 30% percaya. 70% nya lagi baru datang kalau anda…………… KONTRADIKSI DALAM KALIMAT.

  55. 55 arya 7 June 2007 at 22:14

    wew… dah mulai dateng satu…
    *ikutan duduk di tikernya antobilang… (geser dikit napah, Nto? oia, bagi kacangnya donk)
    duduk takzim mode [ON]

  56. 56 Fourtynine 8 June 2007 at 16:58

    @Antosalafy
    *mikir sampai kepala puyeng*

    Yang anda sebut kontradiksi itu yang mana Ya???????? Biar saya bantu sedikit dalam penafsiran: Percaya dalam tahap yang masih sedikit, dan akan makin percaya, saya rasa itulah makna dari kalimat yang anda tuliskan itu.

    Dan nampaknya anda masih belum jera ya memutilasi kalimat. Tolong cantumkan dengan jelas subjek predikat dan objeknya, baru kemudian anda analisa dan paparkan apa yang anda maksud dengan kontradiksi dalam kalimat tersebut, OKE???? Do you get what I Mean??

    Kalimat dari orang genteng dan tampan macam saya saja anda potong, gimana kalimat kalimat langsung dari Tuhan dan UtusanNya?? Pasti bukan anda potong lagi malahan anda modifikasi. Betul apa betul?

  57. 57 Fourtynine 8 June 2007 at 17:01

    @Arya:Maaf tidak ada jamuan khusus buat penonton

    @Antosalafy: Maaf ana ketinggalan, kenafa antum beraninya datang kesini lagi waktu sudakh sepfi??? Afa antum takut Qalah dalam debhat?? HO ho ho ho

    *sambil elus elus jenggot*

  58. 58 abdulsomad 29 June 2007 at 21:01

    Assalamualikum wr wb

    Wak dulSomad lebih telat lagi he he he

  59. 59 Neo Forty-Nine 30 June 2007 at 14:32

    ga papa Wak

  60. 60 ^-^ 4 July 2007 at 17:58

    wes akur2..

  61. 61 Neo Forty-Nine 11 July 2007 at 14:07

    iya iya…..

  62. 62 anwarchandra 11 July 2007 at 14:59

    @antosalafy
    Otakmu itu yang kontradiksi.
    Orang diskusi kok sukanya cari-cari kontradiksi??

  63. 63 antosalafy 11 July 2007 at 16:17

    @ anwarchandra

    Mengotak-otakkan orang lain, tapi lupa bahwa otaknya sendiri perlu dicuci agar bisa “berotak” (baca: berpikir). Belum bisa membedakan mana yang bernyawa dan mana yang tidak bernyawa, tapi sudah angkuh dan suka menonjolkan “kepandaiannya” (baca: kebodohannya).

  64. 64 anthonysteven 11 July 2007 at 16:24

    @antosalafy

    jangan terlalu banyak ad hominem mas….
    Tanggapilah dengan bijak, kok yang keluar kata-kata kasar terus..

  65. 65 emhade 11 July 2007 at 16:46

    hem.. do ngopo tho iki?

  66. 66 antosalafy 11 July 2007 at 17:01

    @anthonysteven

    ah, masa begitu aja dianggap kasar. perasaan banget, hati-hati lo…ntar jadi banci (mungkin sudah). Terus, omongan kamu dan keyakinan kamu bahwa Allah punya anak, gimana tuh? justru kamu ini yang harus dibilang kasar, sangat kasar, dan tidak punya adab. adab seorang hampa kepada penciptanya adalah mengesakan Allah dalam ibadah.

  67. 67 Anwar Chandra 11 July 2007 at 17:04

    @antosalafy
    ….suka menonjolkan “kepandaiannya” (baca: kebodohannya).
    KONTRADIKSI DALAM KALIMAT!

  68. 68 Rizma 11 July 2007 at 17:10

    walah,, antonysteven baru ngomong 2 baris dan ga ngomong kasar,, balesannya dikali dua dan dihina hina pula,,

    mas antosalafi menerapkan ayat “sesungguhanya azabKu amatlah pedih” ya mas,, masalahnya itu privilege-nya Tuhan, bukan manusia,,🙂

  69. 69 antosalafy 11 July 2007 at 17:16

    -hampa=hamba
    -Isa alaihi salam adalah putra Maryam, bukan anak Allah seperti yang disangkakan oleh Nasrani. Isa alaihi salam adalah hamba dan utusan Allah.

    Allah berfirman: “Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” (QS. As-Shaff: 6).

    Dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman di dalam kitabnya yang mulia, “Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak lagi Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. (Qs. Maryam: 89-92).

    Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putra Maryam”, padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun”. (Qs. Al Maidah: 72).

    “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?.” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.” ”.(Qs. Al Maidah: 116)

  70. 70 Hehehe 11 July 2007 at 17:33

    kalau sudah kehabisan akal, kayak gini nih..

  71. 71 tyas 12 July 2007 at 01:35

    @antosalafy
    kayak gitu blom anda anggep kasar? kasian ya anda..
    mas fourtynine, maaf saya ga bermaksud memperkeruh suasana, BT aja liat seseorang yang ngakunya paling bener sedunia kelakuannya kayak gitu ke manusia laen.

  72. 72 Kopral Geddoe 12 July 2007 at 07:52

    *agak stress*

    *nonton diskusi di sini*

    *ketawa*

    *agak terhibur*😆

  73. 73 Neo Forty-Nine 12 July 2007 at 12:34

    Bagus Bagus, terusin aja berantemnya. kalau perlu sampe kiamat. Ayo!!!!! Mari bela tuhan dan aliran masing masing!. kekekekekeke

  74. 74 ah nggak penting 12 July 2007 at 16:12

    for rizma:
    Anda ini muslim atau bukan sih?

    for tyas:
    Anda ini muslim atau bukan sih?

    Kalian berdua itu beriman kepada Allah subhanahu wata’ala tidak sih? Si anto membantah orang kafir, kalian malah menyalahkan dan memprotesnya. Bahaya tuh, bisa menjadi golongan kaum nashara juga nanti.

    for antosalafy:

    Saya nasihatkan kepada antum untuk tidak melayani mereka karena sudah bebal hati mereka ini. Tidak ada rasa takut kepada Sang Penciptanya. Tinggalkan mereka dan tidak usah diperparah perdebatan dengan mereka. Saya lihat antum di sini sendirian, sementara muslim dan muslimahnya juga amburadul malah memihak nasrani. Saya udah lihat blog anwarchandra dan anthonysteven, keduanya itu orang kristen, kafir. Saya juga sudah cek blognya rizma dan tyan, keduanya itu islam–tapi kelakuannya sama aja. Perlu ditanyakan keislaman mereka. Perlu dipertanyakan juga bukti kecintaan mereka kepada Allah dan Rasul-Nya. Perlu dipertanyakan juga kecemburuan mereka terhadap agama mereka. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

  75. 75 ah nggak penting 12 July 2007 at 16:17

    for fourtynine:

    Anda ini senang juga ya membuat blog fitnah seperti ini. Semua masuk tanpa dimoderasi, yang memaki yang mengumpat yang kafit yang kelewatan masuk semua. Jadi wasit itu yang baik yang bisa memberikan kebaikan kepada umat. Apa visi blog Anda?

  76. 76 Rizma 12 July 2007 at 16:30

    buat pertanyaan tentang Ma,,
    kalo artinya orang islam itu orang yang percaya Allah, Rasul dan Imamnya, di ktpnya islam, ber-ritual islam, dan (berusaha) berakhlak islam itu dibilang islam, iya,, Ma islam,,

    kalo artinya orang islam itu orang yang harus mati matian mendukung agama Ma dengan cara menghina yang lain yang seagama ataupun ngga, ga berani berusaha memberikan saran pada saudara Ma sendiri sebagai perbaikan, dan maksain orang lain,, Ma bukan orang islam,,

    terima kasih udah dateng ke blog Ma,, apapun yang ada di sana, itulah Ma,, ga lebih, ga kurang,, makasih,,🙂

    Sori ya Farid,, Ma ditanyain nih,,🙂 numpang ngejawab pertanyaan di sini nih,,

  77. 77 Kopral Geddoe 12 July 2007 at 16:38

    *ngakak sampai sesak napas*

    @ ah nggak penting
    Hmm, ternyata definisi seorang muslim itu mesti seperti itu…

    *elus-elus jenggot*

    Wah, kalau begitu, saya bukan muslim… Dan mungkin tidak akan pernah menjadi muslim…😕

    Tapi… *garuk-garuk kepala* Definisi muslim yang kayak begitu itu kata siapa ya? Syaikh/ulama yang mana?😕😆

  78. 78 cK 12 July 2007 at 16:54

    seleb no komen. numpang lewat aja😀

  79. 79 Neo Forty-Nine 12 July 2007 at 17:28

    for fourtynine:

    Anda ini senang juga ya membuat blog fitnah seperti ini. Semua masuk tanpa dimoderasi, yang memaki yang mengumpat yang kafit yang kelewatan masuk semua. Jadi wasit itu yang baik yang bisa memberikan kebaikan kepada umat. Apa visi blog Anda?

    Fitnah lebi keji daripembunuhan Mas/Mba? dan anda menuduh saya fitnah? baca lagi deh artikel ini dari awal.

    Masuk tanpa dimoderasi? ha ha ha. kalau saya moderasi komen macam anda yang meng ad hominem saya sudah saya HAPUS! kekekekekeke.

    Kenafa ga di moderasi? karena inilah kebebasan. Toh katanya Indonesia adalah negara dimana bebas mengungkapkan pendapat, komen tentunya masuk juga sebagai pendapat kaaannn? he he he. dan saya bukan parno terhadap komen siapapun. termasuk yang mempertanyakan visi dan misi blog saya.

    Skalian, karena anda tanya visi misi maka saya jawab : Intinya adalah latihan menulis dan memuntahkan pendapat, sebelum tangan ini tak lagi mamapu mengetik, sebelum otak ini tak lagi mampu berfikir. Anda keberatan? silakan kita diskusikan lebih jauh dan lebih lanjut. Oke??????? (dan saya jamin takkan ada komen yanghilang. kecuali diluar sepengetahuan saya dimakan memet).

  80. 80 Neo Forty-Nine 12 July 2007 at 17:34

    @Yang lain yang kena ad hominem

    Bertrimakasihlah, karna kalau anda sekalian percaya tuhan dan catatan pahala dosa dan amal dari malaikat. Yakinlah bahwasanya malaikat pencatat telah memindahkan dosa dosa anda sekalian kepada penyerang anda. Oke? masih mau debat? silakan. asal jangan sampai bunuh bunuhan aja.

  81. 81 Kopral Geddoe 12 July 2007 at 17:50

    *ngisap rokok lolipop dalam-dalam*

  82. 82 Neo Forty-Nine 12 July 2007 at 17:58

    *Ngisap rokok ga bisa. dapat warnet pake AC*

  83. 83 chiw imudz 12 July 2007 at 18:25

    OOT:
    #Luthfi

    Halah … jangan terlalu mengeneralisir …
    Jadi inget kata pepatah arab : semua orang mengaku mencintai Layla, namun Layla tak mengakuinya ….

    baru denger…

  84. 84 Rizma 13 July 2007 at 09:05

    *jewer farid sama difo,, injek injek rokoknya*

  85. 85 Neo Forty-Nine 13 July 2007 at 12:54

    @Rizma : Eh kamu kenapa Neng? kok maen jewer jeweran segala?

  86. 86 anthonysteven 15 July 2007 at 16:58

    @ah gak penting

    Lagi-lagi saya dikafirkan….

    @antosalafy

    Mas, sebagai laki-laki, saya rasa sikap yang sangat jantan adalah kalau kita bersedia dikoreksi.

    Kalau betul-betul tidak mau dikoreksi, maka mas saya ragukan, tapi bukan kelaki-lakiannya, melainkan kemanusiaannya, karena sebagai manusia kita harus bersedia dikoreksi.

    Semoga bermanfaat.

  87. 87 Kopral Geddoe 15 July 2007 at 17:31

    @ Rizma
    Duh? Apa-apaan ini?😕

    @ anthonysteven
    Manusia bisa berubah sih, mas. Tapi kalau kayak begini terus, bagusan mas ngomong sama tembok aja, lebih didengerin daripada sama mereka😛

  88. 88 abu hanzhalah zevian 31 July 2007 at 13:02

    hhhmmmmm…mas anto dirimu begitu terkenal sekali.jadi pengen ikutan kaya antum diomong2in orang di berbagai forum.heu heu..mas anto tetep istiqomah walopun orang2 membenci tegaknya dirimu diatas Sunnah membela manhaj yang Haq ini…

    …sungguh bukan suatu pujian,tapi hanya membrikan sedikit semangat kalo hawa nafsu dan akal ( yang minus ) sekarang sudah menjadi tolak ukur suatu hujjah pembelaan.mengalahkan setiap orang yang ingin kembali ruju’ ilal haq diatas al- Qur an wa Sunnah ala fahmi salaf.
    wallahu musta’an…wallahu musta’an….

    dukunglah oleh kalian kebenaran janganlah setiap syubhat dan bid’ah kesesatan kalian dukung dengan berbagai macam pembelaan tak ilmiyah dan teruslah kalian mengolok-olok sesungguhnya olok-olokan kalian tidak berguna sedikitpun….
    wallahu waliyuttaufik

  89. 89 abumaulid 31 July 2007 at 14:32

    @ abu hanzhalah zevian

    Jazakallahu khairan. Tokoh-tokoh zaman dahulu itu dikenal karena kebenaran, tapi kebenaran itu tidak dikenal dari tokoh-tokoh. Afwan, antum tinggal di mana? Salam kenal dari ana.

    @ Semuanya

    Kebenaran itu adalah yang datang dari Alquran dan Assunnah dengan pemahaman salafush shaleh. Kenalilah kebenaran, maka kalian akan mengetahui orang-orang yang berada di atas kebenaran.

  90. 90 Slankers 31 July 2007 at 19:25

    Woi! ga sadar ni blog dah diurusi lagi ama orangnya?

  91. 91 Neo Forty-Nine 2 August 2007 at 15:43

    @abu hanzhalah zevian
    Perasaan saya udah konfirmasi dengan baik, kok dianggap mencela ya….😀

  92. 92 wirapras (males login) 2 August 2007 at 16:35

    Aduh, ini lagi ini lagi. Debat seru dari zaman wadehel berdakwah. Belum ketemu to titik temunya?

    @Semua yang kena AdHominem
    Turut berduka cita. Semangat!

    @Antosalafy
    Salam kenal. Salam damai juga.

  93. 93 abu hanzhalah zevian 12 August 2007 at 22:54

    @ anto abu maulid
    wa iyyaka..barokallahu fik,kan kita dah kenal mas? boleh lah ana ntar ke rumah antum liat rayhan..

    @ admint blog ini.
    Barokallahu fik..ana g ngejudge langsung ke antum kan? ( afwan ini cowok apa cewek si? he he )..makanya teruslah menuntut ‘ilmu syar’i supaya kalian tidak serampangan bicara agama tapi tanpa ‘ilmu.syukran

  94. 94 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 00:30

    @abu hanzhalah zevian

    Afwan ini cowok apa cewek si? he he

    Afwan ini naksir saya apa mau saudaraan sama saya sich?

    makanya teruslah menuntut bahasa supaya kalian tidak serampangan kasih komen tapi tanpa baca dan faham😀

  95. 95 abu hanzhalah zevian 21 August 2007 at 21:59

    @ admint..
    lho? ane kan liat avatar ente..maksudnya apa kalo ente cowok tapi majang foto cewek?? hehehe..g mudeng aku!
    kalo naksir si pasti ma cewek (akhwat kalo bahasa halusnya.hehe)ane juga masi normal mas..
    ane baca artikel ente..cuma males aja baca koment-komentnya.syukran

  96. 96 Soe Genk Gie 22 August 2007 at 13:11

    Wooiy penonton yang gelar tiker!!! sisain ruang buat saya!!! ga kebagian tempat neh, padahal sdh bayar karcis pertunjukannya.😥

  97. 97 Goby 23 October 2007 at 15:12

    haa haaa gue ada dimana-mana ? tapi nyawa gue ada digenggamanNYA…Allah Hu Akbar, Emang cupet ( Bahasa Jawa ) stupid bahasa tetangge sono..“Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga” kaga tahu maknanye, anoman aja tahu ehh gue maksudnye..

    gue pernah dikasih ‘Wejangan ” ama ustads nih kalo hati udah laksana samudra maka segelas kopi akan hilang warnanya ketika ditumpahin kesamudra tetapi kalo hati masih seperti gelas 1 sendok kopi dicampur air akan jadi butek..padahal untuk bisa menangkap ayat2 Allah yang simbolis syaratnya hati seluas samudra.makna dari ini aja kaga tau.“Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga” apalagi ayat2 Allah yang tersirat..

    sorry broo biar ga jadi fitnah gue jelasin GUE BUKAN ORANG YANG BERSIH HATI..

  98. 98 Goby 24 October 2007 at 09:24

    antosalafy yuk makan nasi jagung lauk terasi

  99. 99 Shubhi_Alghuroba 17 November 2007 at 12:29

    Umat islam sudah sangat carut marut.
    Syiah, Ahmadiyah, Salafy, LDII, JIL, Ingkarus Sunnah, AL Qiyadah Islamiyah, Sufi yg tersesat HENDAKNYA KALIAN BUNUHLAH MANUSIA DILUAR KELOMPOK KALIAN, kalian boleh perang, saling bunuh.

    NU, Muhamadiyah, Sufi yang lurus, IM, HT, MMI, ALIRSYAD, JT, dan seluruh umat islam yg mau meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan berpegang teguh pad AlQuran dan Sunnah yg sesuai apa yg diajarkan salafus shalih, BERSATULAH KALIAN. Tegakkan Syariat Allah dimuka bumi ini sehingga islam bener2x sebagai rahmatalil’alamin.

  100. 100 Lockon Stratos a.k.a. Tendo Soji 22 December 2007 at 22:12

    Nonton komen si badut wordpress…

  101. 101 Omar Salim 30 May 2012 at 01:11

    Temen-temen.. sayang banget lho kalau pada pinter IT tapi gak bisa memanfaatkan dgn baik. Tapi malah digunakan untuk hal yang sia-sia. Terlebih untuk menjelek-jelekkan ajaran Islam tanpa ilmu. Seyogyanya.. kita berbicara dgn ilmu. Jadi tidak serampangan asal hina orang lain. Bahkan menghina ajaran Islam itu sendiri. Coba deh, tabayun.. datengin majlis ilmu. belajar Islam lebih dalam, dan tanyakan sesuatu yang tidak kita fahami. Insya Allah lebih bermanfaat dari pada membuat tulisan2 yg merugikan kita sendiri.. belajar Islam yuk🙂


  1. 1 Kumpulan Cerita Di Hari Jum'at dan Malam Jum'at, Yang Tidak Diceritakan DI Hari Jum'at « I’m not King, Queen, or Gods. I’m just Slankers Trackback on 3 May 2007 at 17:51
  2. 2 Perbedaan, Penipuan Ataukah Penyesatan? « I’m not King, Queen, or Gods. I’m just Slankers Trackback on 10 May 2007 at 18:19
  3. 3 Antosalafy : Badut Wordpress !!! « Mengapa begini ? Mengapa begitu ? Trackback on 9 November 2007 at 23:12
  4. 4 Perbedaan, Penipuan Ataukah Penyesatan? « Generasi Biru Trackback on 6 December 2007 at 11:36
  5. 5 Siapa itu Antosalafy? « Mereka Bicara Salafy n Wahabi Trackback on 24 December 2007 at 00:21
  6. 6 Salafy Bikin Ulah lagi, Kali Ini Saya Tidak Boleh Diam « Mereka Bicara Salafy n Wahabi Trackback on 28 January 2008 at 16:30

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: