Bajakan! Ini 100 Persen Bajakan

Membaca tulisan bu Evy soal ADHD, dan setelah membajak tulisan dari AMD, saya tiba-tiba merasa begitu antusias untuk membajaknya karena banyak hal yang perlu saya tuangkan dalam form seperti yang tertulis di sana, termasuk untuk menemukan betapa istimewa, special dan berharganya seorang Neo Forty-Nine yang gagah, tampan dan cerdas ini.

Selama ini, selama Sweet Seventeen usia saya, saya merasa something went special and precious dalam tumbuh kembang saya. Entahlah, tapi saya merasa berbeda saja dengan beberapa orang lain. Sebenarnya saya bukan orang yang hiperaktif, tapi saya tukang ribut dan bisa jadi sangat pendiam, entah namanya hiperpasif, hipoaktif, hyperganteng atau hypercerdas? Yang jelas, saya merasa bertumbuh-kembang di jalur yang berbeda dengan kebanyakan anak lainnya.

Sementara ini saya tidak tau dan tidak ngerti apakah saya seorang ADHD, apalagi tanpa diagnosis dan analisis resmi dari dokter spesialis ADHD. Sementara saya artikan diri saya sebagai orang yang kurang bisa memusatkan perhatian, tapi tidak menunjukkan gejala hiperaktivitas(penting ga sich bagian ini ku bajak juga?).

Lalu apa saja symptom-nya yang membuat saya menyimpulkan seperti itu? Saya kutip dari pertanyaan-pertanyaan Bu Evy di posting beliau:

  • Apakah anda mempunyai kesulitan untuk konsentrasi pada satu pekerjaan dan pasangan wanita?
  • Saya memang cenderung sulit fokus pada satu tugas dan pacar, Biasanya malas, menunda nunda dan suka mencari hal hal baru dan pacar baru
  • Apakah anda sering memulai beberapa proyek sekaligus tetapi jarang unuk menyelesaikannya?
  • Sering sekali, kadang ambisi ingin bikin ini itu, nulis ini itu, malahan ga ada yang kebikin dan ketulis
  • Apakah anda mempunyai masalah dengan organisasi diri anda?
  • Tidak juga, hanya saja saya malas mandi kalau ga keluar rumah dan beraktifitas. Saya juga malas potong rambut di kepala, di atas bibir dan di dagu
  • Apakah anda sering menangguhkan tugas yang memerlukan perhatian yang mendetail?
  • Betul, sampai sekarang tugas utama dan paling penting saya masih belum terlaksana
  • Apakah anda mempunya masalah untuk mengingat janji atau peraturan?
  • Iya, janji ga selingkuh lagi misalnya, janji untuk berhenti merokok, janji untuk jadi orang yang lebih baik dan rajin misalnya, janji untuk belajar musik lebih intens
  • Apakah anda tidak suka duduk lama di suatu pertemuan?
  • Sangat!!, apalagi kalau isi pertemuannyanya basi dan saya ga tertarik. Rasanya pantat ini dikerubungi semut dan pengen lekas lekas pergi, dan saya biasanya sangat gelisah dalam keadaan seperti itu
  • Anda sering gelisah dan jarang beristirahat?
  • Terkadang saya gelisah, susah tidur apalagi. Sangat susah sekali buat saya untuk tidur, apalagi pas camping dan dapat tempat baru. Meski ada yang bilang gara gara kebanyakan mengkonsumsi kopi dan rokok
  • Apakah anda sering kehilangan barang?
  • Sampai hilang sih tidak terlalu sering, tapi kalau lupa di mana menaruh barang dan ketinggalan, Ya. Kadang kadang barang yang dicari ditemukan setelah membongkar bongkar seisi kamar
  • Apakah mobil/kendaraan anda sering nyerempet?
  • Ah, kalau ini, saya masih terlalu handal sebagai seorang rider. Sering terjadi bahaya yang disebabkan oleh keteledoran orang lain maupun saya sendiri, namun skill mengemudikan motor saya yang memang setingkat Micahael Doohan atau Valentino Rossi masih bisa mengantisipasinya. Apalagi kalau motor pinjaman, skill bakalan naik level guna menjaga kemungkinan lain yang lebih buruk seperti mengganti kerusakan motor milik teman.

Oke, hampir semua pertanyaan itu jawabannya iya. Lalu apa lagi? Berikutnya saya belum mencoba kuis yang dilink dr Dani. Hasilnya? Nilai yang saya peroleh belum diketahui. Jadi sementara saya simpulkan kalau saya memang lagi ngawur dan ngigau. Sampai disini anda semua boleh stop membaca hoax bullshit ini.

Terus, saya mencoba melongok jauh ke belakang, ke masa lalu saya yang begitu indah Dan berikut data-data valid yang bisa saya kumpulkan dari memori saya:

Early Childhood

  • Bisa berjalan di usia berapa ga ingat dan ga tau. Yang jelas ga terlambat
  • Berbicara lancar, tidak cadel, tidak pernah punya masalah dalam pengucapan lantaran dipaksa dilatih secara intens bahkan cederung over weight training
  • Menelan semua jenis makanan, tak terkecuali labu yang uniknya sekarang saya ga nafsu lagi untuk memakannya
  • Saat anak anak lain menangis untuk minta ditemani ortu tidur, saya malah menolak mentah mentah kalau tidur ditemani Ortu
  • Mengkonsumsi susu bubuk, dari yang dilarutkan ke air sampai dimakan langsung
  • Menderita demam super tinggi tapi ketawa sehingga membuat dokter yang memeriksa geleng geleng kepala
  • Memiliki wajah masa kecil yang culun, imut, menggemaskan, membangkitkan nafsu dan menarik hati bayi bayi perempuan lain, sampai sampai ibu ibu yang sudah beranak sekalipun tak bakalan dapat menahan hasrat untuk menjamah dan menciumi saya dengan penuh nafsu
  • Bersuara sangat nyaring. Sampai sampai bisa bikin ayam tetangga mati
  • Sesudahnya tumbuh sehat, cerdas, berkulit putih, tampan&disuka oleh pria, wanita dan siapa saja

Fase TK-SD

  • Sudah bisa membaca sebelum masuk TK
  • Tidak suka membaca sendiri meski sudah bisa, lebih suka minta dibacakan dengan suara nyaring
  • Bad at drawing, tapi ga pernah berhenti bikin coretan coretan ga karuan
  • Suka, Gaban, Sariban, Google Five, dan semua eighties hero lainnya
  • Sempat tidak faham dan tidak bisa bahasa Banjar karena memang sejak kecil taunya cuma English, Spanish dan France campur sedikit Deutsch
  • Waktu baru masuk SD, saya sewot karena berangkat sekolah diantar, maunya berangkat sendiri
  • Super jujur, termasuk untuk menghujat makanan dan hidangan yang ga enak bila bertamu ke rumah orang, dan menghina habis habisan rumah yang kebetulan bentuknya jelek dihadapan pemilik rumah itu sendiri
  • Tidak suka mengajukan pertanyaan pada guru meski belum ngerti pelajarannya sama sekali
  • Tidak suka bertanya pada guru karena sering ga dijawab atau dijawab dengan hasil yang jauh dari memuaskan
  • Koordinasi tubuh yang jelek= itu mah kamu Med, aku ga! Aku kan anak sehat, tubuhku kuat
  • Fisik kuat, ga tahan panas, suka kondisi dingin, bahkan cenderung diatas rata rata orang lain (terbawa sampai sekarang)
  • Suka menghitung bekas luka, dan bangga dengan jumlahnya yang mencapai puluhan
  • Bad at sports = Ga, aku atlit ajakan bukah dan ajakan tukup
  • Suka membongkar alat elektronik, dan terobsesi jadi montir sehingga sempat membuat saya bercita cita masuk STM
  • Akhirnya mau makan ikan, setelah sempat paranoid gara gara ketulangan
  • Kehilangan kemampuan berenang saya, saya baru sadar setelah saya kelas 5 SD, padahal saya sudah bisa berenang sejak TK. Ini benar benar ga bisa saya temukan jawabannya
  • Sering meraih Ranking minimal 3 besar, tapi ga pernah ranking satu dikelas gara gara selalu sekelas dengan anak guru Agama di sekolah. *Serius!*
  • Sering disuruh jadi pembaca UUD saat upacara sok militer keparat setiap Senin
  • Meraih NEM yang tergolong 5 besar untuk seluruh komplek SD

Fase SMP-SMA

  • Fisik membengkak kala SMP dan menjadi proporsional bahkan cenderung mengurus saat SMA
  • Masih selalu masuk terlempar dari 20 besar di SMP
  • Makin nakal, bejat, tukang bolos, tukang berantem, ngolok ngolok guru, ngerokok di WC dan di kelas, mulai minum minuman keras dan judi main kartu
  • Makin rame pas kelas 3, karena setiap hari main bola dan malakin anak kelas 2 dan 1
  • Sempat latihan Fencing, berhenti karena ga bisa bisa, akhirnya meneruskan hobi maen bola
  • Meraih NEM SMP yang diluar perkiraan, bahkan perkiraan saya sendiri
  • Makin suka mendengarkan musik eighties lokal koleksi Abah macam Iwan Fals, Ebiet G Ade, Franky S, dan Chrisye. Termasuk kaset lawakan dan humor macam Warkop dan PSP. Makin suka Slank
  • Makin menyukai sejarah, terutama jaman Majapahit dan lain sebagainya (influence dari kesukaan baca Wiro Sableng)
  • Dilempar kapur oleh guru Fisika (Alm. Pa Jali), dituduh ribut dan ga memperhatikan
  • Sering masuk ruang BP atas ketololan teman teman saya yang ketangkap merokok dan menyebut saya sebagai pengedarnya
  • Pindah sekolah, dan membuat seluruh siswi di sekolah baru jatuh cinta, dan panas dingin saat berdekatan dengan saya
  • Tololnya saya malah memilih yang *sensor* “ini bukan sesi curhat kan?”
  • “Berhasil” menduduki peringkat 42 dari 44 siswa saat kelas 2 SMA (Med???? Kok mirip?????)
  • Kehilangan desire untuk belajar semua mata pelajaran eksak semenjak Dapat 4 untuk mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Matematika. Parahnya lagi Ibu saya adalah guru Matematika
  • Makin mengenal seks bebas (penting ga sich)
  • Setelah 2 tahun jadi pecundang versi ranking di SMA, kelas 3 Bahasa di SMA kembali jadi orang yang dahsyat, ganteng, cerdas. Ranking 2 besar tiap selama 2 Caturwulan
  • Matematika dihapuskan saat saya Ebtanas (Alhamdulillah)
  • Memperoleh nilai 8 pada EBTANAS untuk Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman
  • Uniknya nilai Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia saya sama sama dapat 5, apakah ini artinya saya bukan orang Indonesia dan tidak cocok hidup di Indonesia?

Fase Kuliah-Pengangguran-Bujangan Keren

  • Masih tukang ribut, tapi tergantung kondisi dan situasi
  • Mulai bisa menerima terong goreng dan sayur sebagai makanan pelengkap
  • Koordinasi tubuh masih stabil hanya ada sesuatu yang bertambah yaitu lingkar pinggang
  • Belajar mendalami komputer, terutama semenjak mendapat seperangkat PC sendiri yang dalam waktu 3 hari sejak pembelian langsung diservis gara gara diutak atik, total selama 1 tahun PC sudah dinstall ulang 4 kali gara gara kebodohan saya sendiri
  • Dapat pacar yang bikin saya susah untuk merayu wanita lain alias super possesif
  • Terkurung dalam dunia sempit bernama pacaran monogami, tanpa sempat uji ketampanan lebih jauh
  • Kecelakaan, manggil orang ini dengan Panggilan “Ka”,dan mengajukan pertanyaan “Pian dulu SMP 3 jua kah?” (untung ga terulang lagi)
  • Ternyata saya bikin wanita satu angkatan saya patah hati semua setelah mereka tau bahwasanya saya sudah pacaran dengan R****, cuma Si N*** yang engga, karena dia mencintai Fadil
  • Punya kost yang paling maksiat, karena dijadikan tempat pacaran, bercinta (baik antar maupun sesama jenis), judi, begadang dan mabuk mabukan. Bukan hanya oleh saya tapi juga oleh teman teman (Penting ga sich ini dimuat?)
  • Moody kala kuliah? Ga tau juga, udah lupa
  • Benci doktrin Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam karena ada mentoringnnya, yang isinya cuma Pokoknya™ kambing walaupun bisa terbang
  • Benci Mata Kuliah Kewiraan karena hanya menampakkan kebaikan Orde Lama tanpa mengungkap kebejatan dan kebusukannya
  • Bisa sangat antusias, terutama jika mata kuliah Linguistik dan dosen yang mengajar kompeten, jika mata kuliah yang ga perlu masuk dan ngabsen tapi dapat nilai A
  • Bisa sangat skeptis, malas dan asal-asalan bahkan benci dengan mata kuliahnya jika mata kuliah dan dosen tidak menarik perhatian, dan jika dosennya sewot atas kegondrongan dan dandanan saya yang suka pakai sendal dan kaos
  • Mulai suka debat kecil-kecilan, terutama sejak kenal dengan manusia ini (simbiosis mutualisme?????). Tambahan saya mulai belajar Grammar dari beliau, “Grammar” sebuah kata yang ga pernah saya kenal sedikitpun di masa lalu
  • Berhasil memeriksa dan mengoreksi Grammatical Error dari rekan rekan seangkatan, meski dalam keadaan mabuk karena sebelumnya menenggak *****
  • Terpaksa selingkuh dengan wanita yang ada di dalam kisah ini, gara gara ketemu dengan manusia haus wanita satu ini
  • Jadi punya Mama lagi, sekalian rumah tempat ngungsi dan numpang makan+mandi+minjam baju. satu di KM 6 Banjarmasin, satu di Gambut, satunya lagi di Komplek Kelapa Gading Banjarbaru
  • Jadi tukang parkir bertahun tahun, duitnya lumayan
  • Jadi anggota IMPAS-B
  • Jadi sadar kalau sebenarnya saya juga bisa jadi teramat bengis dengan cepat, secepat meredanya emosi. Semuanya terungkap setelah menjadi panitia LATDAS
  • Makin kehilangan sense of humour, saya susah untuk ketawa biarpun lagi nonton komedi atau acara lawakan
  • Lulus setelah 10 semester kuliah itupun dengan penuh paksaan dan bantuan ketikan, serta bahan bahan dicarikan mantan pacar untuk segera menuntaskan Thesis saya. Plus memodifikasi dan me”remake” Researchnya AMD
  • Mulai ngeblog gara gara dipaksa diajari AMD, berkenalan dengan banyak orang aneh, dan serasa menemukan dunia sendiri…meski untuk itu saya harus merelakan jatah rokok yang berubah dari beli satu bungkus menjadi batangan, karena budgetnya harus dibagi dengan ongkos warnet yang biasanya lemot, dipenuhi pasangan yang asik mesra mesraan, dan dipasangi Deep Freeze sialan

Saya tidak tahu dengan pasti apakah saya masih normal, senormal orang “biasa”? Saya tidak begitu memahami istilah-istilah psikologi dan neurology, apakah saya ini insane, psikopat, neurotic, schizophrenia, ataukah “hanya” sekedar introvert, stabil-cermat, phlegmatic, atau dominant otak kanan-visual…

Atau, apakah saya ganteng? jelas! nih liat fotonya

Apakah saya ADD? Kalaupun iya, mungkin memang saya ini ADD, setidaknya lite ADD, tapi itu bukan bencana toh? Malah kalau kita melihat daftar yang diberikan Bu Evy kemarin, weh! Ada Beethoven, Jim Carrey, Lewis Carroll, Leonardo da Vinci, Thomas Edison, Albert Einstein, Galileo Galilei, Ernest Hemingway, Dustin Hoffman, Michael Jordan, John Lennon, Wolfgang Amadeus Mozart, Sir Issac Newton, Edgar Allan Poe, George Bernard Shaw, Steven Spielberg, Robin Williams hingga Jules Verne!

Jules Verne! Bahkan saya Ga tau sama sekali orang ini, ga pernah baca novelnya! Sedikit banyak, saya merasa ikut jadi orang yang bersalah karena sudah membajak punya AMD terlalu jauh… Mungkin saya Tidak kreatif Susah konsentrasi, tapi rasanya kalau saya serius mendalami sesuatu, hasilnya tidaklah terlalu mengecewakan hehe…

Contoh, saya ga pernah sekolah memperbaiki kaset, tapi setelah mengorbankan sekitar 5 keping kaset normal, termasuk kaset langka milik ortu akhirnya tidak ada kaset rusak yang tidak bisa saya perbaiki, asal pita kasetnya tidak sampai mengkerut, kalau masih sekedar kusut mah tidak masalah.

Menghibur diri? Ga, saya memang spesial, Bisa dibilang begitu, yang jelas ADHD bukanlah akhir dunia…apaan sich ADHD? Med, makasih sudah memperbolehkan saya menulis dengan cara hampir sama dengan kamu (udah bukan bajakan lagikan? Kan saya udah minta izin). Apakah anda sudah merasa mual, pusing dan gerah setelah membaca tulisan tulisan diatas? Syukurlah, karena memang itu tujuannnya.

22 Responses to “Bajakan! Ini 100 Persen Bajakan”


  1. 1 cK 9 June 2007 at 20:23

    PERTAMAX!!!

  2. 2 Si Ganteng Pengurus Blog Ini 9 June 2007 at 20:25

    Oke deh, jadi pertamax. Aku pulang dulu ya sayang

  3. 3 Master Li 9 June 2007 at 20:28

    Hueee… Ini curehat panjang banget _ _

  4. 4 Takodok! 9 June 2007 at 21:56

    😆😆
    Terlepas dari ADD atau ADHD atau tidak, kisah hidupmu sungguh mengagumkan!*ini muji apa muji ya?*😛

  5. 5 Evy 10 June 2007 at 05:44

    Ini tulisannya Amed kok di bajak abis gini…wah ga kreatip…ah…apa malah kreatip yaa…

  6. 6 Evy 10 June 2007 at 05:46

    Hohoho Farid to….wekekekekek jitak aja meed…farid sekalian bajak skripsinya Amed tuh…

  7. 7 Amd 10 June 2007 at 07:46

    ARGHGHGHGHGGH!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. 8 manusiasuper 10 June 2007 at 09:19

    —————————————-
    Apakah mobil/kendaraan anda sering nyerempet?

    Ah, kalau ini, saya masih terlalu handal sebagai seorang rider. Sering terjadi bahaya yang disebabkan oleh keteledoran orang lain maupun saya sendiri, namun skill mengemudikan motor saya yang memang setingkat Micahael Doohan atau Valentino Rossi masih bisa mengantisipasinya. Apalagi kalau motor pinjaman, skill bakalan naik level guna menjaga kemungkinan lain yang lebih buruk seperti mengganti kerusakan motor milik teman
    ——————————————

    *Mengenang*

    Dulu, sekitar tahun 2001an, ada seseorang yang datang dengan muka pucet ke rumah saya. Memaksa meminjam uang karena baru saja menabrak motor bapak-bapak ketika sedang berboncengan dengan KEKASIH TERCINTA. Padahal, motornya itu pinjeman juga…

    *Mengakak*

  9. 9 cK 10 June 2007 at 14:53

    indahnya persahabatan homok™ kalian bertiga *terharu*😆
    btw sekali nyepam ah…tolong isi survey ini. Thanks🙂

  10. 10 jurig 11 June 2007 at 14:22

    curhat dengan tebaran aroma narsis-me … hehehehe ….

    *kabuuuurrrrr*

  11. 11 venus 11 June 2007 at 17:26

    lhoh, ini siapa sih sebenernya???

  12. 12 Neo Forty-Nine 11 June 2007 at 19:28

    @Master Li
    He he

    @Takodok
    Makasih makasih, saya memang mengagumkan ko

    @Evy
    Bukan skripsinya Amed yang saya bajak, tapi *anu* nya

    @Amd
    Ada apa ya??

    @Mansup
    Yang anda maksud siapa ya?? apa saya kenal dengan manusianya???

    @Chika
    Ya, ntar aku isi deh survey nya…..

    @Jurig
    Fakta kok Teh, seirus ini fakta.

    @Venus
    Coba tebak saya siapa??

  13. 13 deking 11 June 2007 at 20:59

    Bener2 serasi…tulisannya mirip banget sama tulisannya Bang Amed

    Matematika dihapuskan saat saya Ebtanas (Alhamdulillah)

    Lho kok bersyukur? Kan bisa minta les privat gratis sama sang bunda😀

  14. 14 Neo Forty-Nine 12 June 2007 at 18:36

    He he, udah kehilangan semangat belajar eksak mas, makanya bego dalam hitungan sampai sekarang

  15. 15 teguh172 12 June 2007 at 19:01

    heii…im back….

    ikutan ah…sekalian numpang lewat.tapi jangan di bajak ye….asal buat ilmu pengetahuan gw setuju bajak membajak…

  16. 16 Neo Forty-Nine 12 June 2007 at 19:09

    Ehm, anu, saya udah ijin sama penulisnya kok. Lagian biar tanpa izin juga pasti penulisnya Ridho tulisannya saya kopi dan modifikasi

  17. 17 Amd 12 June 2007 at 22:15

    @ Bu Evy

    Hohoho Farid to….wekekekekek jitak aja meed…farid sekalian bajak skripsinya Amed tuh…

    Dia ngebajak Research saya yang urung saya naikkan jadi Thesis Bu!

  18. 18 Neo Forty-Nine 14 June 2007 at 22:47

    @Amed
    Hus! jangan sampai hoax ini menyebar

  19. 19 Death Berry Ille-Bellisima 25 June 2007 at 17:00

    Saya cukup terharu ketika melihat foto anda tengah memegang piala…

    *Muntah setelahnya*

  20. 20 Fourtynine 26 June 2007 at 11:54

    makasih makasih. he he he he


  1. 1 Pilih FKIP Unlam. Jangan Yang Lain! « I’m not King, Queen, or Gods. I’m just Slankers Trackback on 28 June 2007 at 17:28
  2. 2 Merefresh Otak « Parking Area Trackback on 4 July 2007 at 23:28

Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


