Konfirmasi Perdebatan

Sebuah postingan yang berisi konfirmasi nampaknya memang harus saya tuliskan. Begini ya, apakah anda merasa terusik dengan tulisan saya? Apakah dengan tulisan saya di sini, di sini dan di sini anda lantas membeci saya pribadi? Atau menuduh saya bid’ah, kafir, sesat, atau komunis? Silakan. Tapi tolong itu simpan di hati saja. kalau anda mau mendebat, debatlah tulisannya. Gunakan kapasitas otak anda, pergunakan keyboard untuk mengungkapkan semuanya. Tapi sekali lagi saya minta tolong, ga usyah menyerang/membenci pribadi.

Silakan anda gunakan bahasa kasar sekasar kasarnya, ataupun mengatakannya sebagai aliran sesat. Tapi usahakan mendebat konten! Saya bukan manusia yang masang iklan ataupun mendapatkan uang dari traffic saya. Traffic saya tidak seberapa, tidak sepopuler orang orang lain. Saya hanya menuliskan sedikit tentang apa yang bisa saya amati dan saya fikirkan. Dan saya senang dengan adanya musuh dalam berdebat, karena itu mengasah otak. Serta saya beruntung karena masih bisa menulis dan berfikir. Maka sebelum semuanya itu hilang saya usahakan memaanfaatkannya semaksimal mungkin (meski kenyataannya hanya minimalis).

Anda boleh menggunakan cara apa saja untuk memenangkan perdebatan komen, mulai cara busuk sampai cara halal! Namun tidak usah menyerang personnya.

Saya ambilkan contoh sedikit. Seorang Valentino Rossi betarung lawan Casey Stoner mati matian, bahkan jikalau bisa di dalam race ia akan membuat Stoner terjatuh lantas mati! Namun begitu mereka menyentuh garis finish mereka berjabat tangan. Bahkan dalam salah satu konfresnsi pers Rossi menyebut Stoner dengan “Casey”. Artinya Rossi malah akrab dengan Stoner. Rossi justru merasa senang dengan adanya Stoner yang menjadi saingannya yang membuat dia makin berusaha untuk lebih baik.

Di race, Rossi dan Stoner akan tetap saling bunuh sampai titik darah penghabisan. Setelah menyentuh garis finish semuanya hilang, yang ada hanya kebahagiaan berhasil meraih podium, dan introspeksi diri untuk membalas kekalahan dengan memperbaiki diri dan meningkatkan performa (buat yang kalah).

Sehingga menurut saya. Sekali lagi MENURUT SAYA. Anda tidak layak menghujat pribadi seseorang karena anda dikalahkan dalam perdebatan. Oh iya, saya juga tidak berniat dan berminat sama sekali menghapus komen, silakan kita berbeda pendapat dalam komentar mengomentari. Serta silakan lanjutkan perdebatan bagi yang masih mau, yang ga mau silakan pergi jauh jauh dan tidak usyah mendarat disini lagi.

Ini Indonesia yang katanya bebas berpendapat dan bersuara, ini WordPress yang mempermudah komentar mengomentari. Maka silakan tentukan pilihan anda. Masih mau mengunjungi dan memberikan komen di blog saya? Silakan…………., dan saya ucapkan terima kasih banyak, sekalian maafkan segala kekurangan saya. Sudah muak dengan isi blog ini? Gampang kan? Jangan pernah lagi datangi alamat ini. Oke? Thank You.

Note: Postingan ini sempat terganggu oleh kebangsatan PLN!

12 Responses to “Konfirmasi Perdebatan”


  1. 1 Luthfi 14 July 2007 at 17:03

    marah2?

    *nyungsep*

  2. 2 chiw imudz 14 July 2007 at 17:30

    keduaxxx!!!

  3. 3 Fortynine 14 July 2007 at 17:53

    @Lutfi: Engga biasa aja

    @Siwi: Makan tuh keduax

  4. 4 Kopral Geddoe 15 July 2007 at 13:59

    *elus-elus jenggot*

  5. 5 Redaksi Dewa Dewi 15 July 2007 at 20:39

    Ha ha ha. Duduk maniez, sambil manggut – manggut. Artikelnya bagus, lhoh.

  6. 6 Neo Forty-Nine 16 July 2007 at 17:10

    Makasih makasih

    *elus elus jenggot juga*

  7. 7 cK 17 July 2007 at 13:18

    eh ini postingan baru ya?? *liat tanggal*
    hooo lumayan baru. ah mo pegimane juga aye mah dukung bang farid dah. kapan kawin bang???

  8. 8 danalingga 17 July 2007 at 14:01

    Rossi kemaren jatuh tuh, apa masih akrab dengan stoner ya?🙄

  9. 9 Luna Moonfang 17 July 2007 at 17:21

    tidak layak menghujat pribadi ya … hmmm berarti PLN bukan pribadi ya … hehehehehe😆

  10. 10 Neo Forty-Nine 17 July 2007 at 21:24

    Ck : Ga baru baru amir tuh Neng. Kawin? nunggu kamu deh

    Danalingga : He he he. ga liat siaran alngsung GP kemaren

    @Luna : Iya bukan pribadi…………

  11. 11 mocha 3 August 2007 at 00:03

    jadi pengen punya blog sendiri…. *mana sempeeettt*

  12. 12 Neo Forty-Nine 3 August 2007 at 23:46

    @Mocha
    Bikin aja, Panduannya aja ada


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


