Pacaran Ga Haram Kok!!

Bingung harus mulai darimana nich. Begini lho, berhubung sekarang saya sudah punya pacar (lagi), dan juga fenomena pacaran yang halal, halom, dan haram. Maka kali ini saya memutuskan untuk memutar otak. Nampaknya sekarang saya juga harus ikut ikutan untuk menulis tentang pacaran.

Sekalian sebagai pelampiasan kekesalan saya atas pelototan dari manusia manusia kecanduan agama di kampus saya dulu setiap saat saya berbincang dengan lawan jenis! Kok baru sekarang? Biasa, sebagai orang yang masih sadar diri sebagai seleb kampus dan menjadi pusat perhatian publik, plus ganteng dan dikagumi banyak mahasiswi. Tak pantas rasanya kalau di kampus dulu saya ngamuk ngamuk menghampiri mereka sambil bilang Hoi! Ngapain kamu ngeliatin saya? Kalau ga suka dengan kegiatan saya, bilang langsung sama orangnya! Mau debat tentang halal haramnya kegiatan yang saya lakukan? Mau berantem? Ayo!

Oh tidak!, tidak akan seperti itu. Bisa hancur reputasi saya sebagai mahasiswa paling dikagumi sekampus. Meski salah satu konsekuensinya bila saya menantang mereka adalah: Mereka semua akan tahu betapa kegantengan saya berbanding lurus dengan kemampuan nalar dan debat saya. Lagian tanpa melakukan itu semua reputasi saya sudah berkurang drastis. Kenafa? Gara gara keputusan saya untuk memilih seorang calon istri, yang justru semuanya menghancurkan kesempatan cewe cewe lain untuk mengenal saya lebih dekat.

Kegalakan mantan kekasih saya semasa di kampus sudah cukup membuat adik adik angkatan yang kebanyakan wanita dan semua fans cewe saya mundur teratur. Ga bakalan bisa mereka mengagumi saya berlebihan, baru nengok saya dengan pandangan penuh nafsu dan kekaguman saja sudah bakalan bertemu dengan sepasang mata melotot dari mantan cewe saya.

Sudah sering saya bilang bahwasanya saya memang layak dikagumi dan memiliki banyak fans, maka wajarlah kalau dia sedikit berbagi kekagumannya. Tapi dia tidak pernah mau mengerti. Ya sudahlah, lagian saat itu saya memang serius kok. Demi calon istri dan demi berlanjutnya hubungan maka sayapun merelakan semua fans, biarlah mereka semua memendam kekagumannya pada saya sampai saya putus misalnya.

Sialnya! Sampai akhir masa penyiksaan saya di neraka dunia bernama kampus butut FKIP UNLAM Banjarmasin. Reputasi saya sebagai mahasiswa ganteng yang sudah punya pacar melekat erat! Sialan! Jadilah semua cewe yang melirik dan mengagumi ketampanan saya kecewa. Baru saja mulai kagum, rekan rekannya bakalan bilang, “tuh orang dah punya pacar”. Ya Tuhan.. Sudahlah, itu semua cerita masa lalu yang sudah mulai basi dimakan waktu.

Yang belum basi adalah soal pacaran. Entah sejak kapankah kata kata pacaran ini hadir? Ada pemirsa sekalian yang mengetahuinya? Ataukah ada pemirsa sekalian yang bisa menjelaskan asal muasal kata pacaran termasuk akar katanya? Kalau perlu kata pacaran itu aslinya dari bahasa apa? Terima kasih saya ucapkan duluan kepada anda semua yang berhasil menjawab atau sekedar memberikan kemungkinan.

Salah satu artikel yang saya baca pertama kali di jagad wordpress ini adalah artikel berjudul Pacaran = Anjing. Anda tau milik siapa? Tentu tau… sebenarnya semenjak saat itu saya juga tertarik untuk menulis tentang pacaran dengan versi saya. Hanya saja mood saya memang tidak mengijinkan. Apalagi saat itu saya sedang mengalami ketidakjelasan status pacaran yang termat sangat! Sekarang…. dia telah menyelesaikan semua, semuanya sudah jelas! Maka semangat untuk menulis tentang pacaran pun muncul lagi. Moga moga saja semangat (untuk menulis tentang pacaran) ini tidak hilang…

Sebenarnya apa sich artinya ataupun definisi abstrak dan gambalng dari pacaran itu sendiri? Apakah cuma beda istilah dengan ta’aruf? Kalau didebatkan nanti menjadi sia sia. Maka yang ini saya tuangkan justru adalah tujuan yang umum/biasanya dijadikan oleh manusia kenafa harus pacaran…

  1. Supaya ga dibilang jomblo/ga laku
  2. Menghindari fitnah dari oknum tak bertanggung jawab bahwasanya anda adalah lesbian/gay (bukan homo lhoo!!!!)
  3. Membuktikan ketangguhan dalam menaklukkan lawan jenis
  4. Ikut arus biar ga dianggap ga gaul
  5. Karena memang benar benar tertarik dengan lawan jenis
  6. Buat nyari rekan ngesex yang gratis
  7. Karena dijodohkan oleh rekan rekan
  8. Demi **** **** atas *** (maaf yang ini terlalu bersifat pribadi)
  9. Dan lain lain. Silakan tambahkan sendiri yach!

Sementara itu, banyak orang yang menganggap bahwasanya pacaran itu HARAM! Kalau saya bilang……. yang haram itu adalah ZINA! Bukan PACARAN! Tidak semua pacaran dan kegiatan cabangnya dapat menghasilkan zina, begitu juga halnya tidak semua zina berasal dari kegiatan bernama pacaran. Saya rasa itu cukup sebagai argumen saya bahwasanya pacaran itu tidak haram.

Biasanya sich bantahannya tidak jauh dari Kegiatan Pacaran mendekatkan manusia berlainan jenis kepada zina. Dan yang paling sering menjadi patokan adalah Janganlah seorang lelaki berdua-duaan (khalwat) dengan wanita kecuali bersama mahramnya. (Hadis Riwayat Bukhari & Muslim) serta Dari Jabir bin Samurah berkata; Rasulullah SAW bersabda: Janganlah salah seorang dari kalian berdua-duan dengan seorang wanita, kerana syaitan akan menjadi ketiganya. (Hadis Riwayat Ahmad & Tirmidzi dengan sanad yang sahih).

Izinkan saya kembali ke memori masa masa pacaran sebentar, kenafa ya teman teman sering menjauh dan meninggalkan saya bersama mantan pacar pacar saya bila saya sedang berkumpul dengan mantan pacar pacar saya? Jelas, karena mereka tidak mau menjadi orang ketiga alias setan! 😀

Terima kasih buat seluruh mentor saya saat kuliah, guru guru agama saya, dan semua orang yang menggadang gadangkan kalimat kalimat anti-pacaran tadi. Kalian semua benar benar sukses membuat otak saya berfikir keras! Bahwasanya selama ini saya adalah orang paling berdosa di dunia ini. Kenafa? Karena sudah tidak terhitung lagi kegiatan berduaan dengan lawan jenis yang saya lakukan. Mulai dari kegiatan berduaan dengan pacar sampai kegiatan berduaan dengan lawan jenis macam mengerjakan tugas, menjaga posko saat jadi panitia Latdas, berkendaraan mengantar/diantar teman wanita, termasuk saat berbagi cerita dan berkeluh kesah (curhat?). Semuanya itu saya lakukan biasanya berduaan dengan lawan jenis, baik ditempat umum maupun ditempat sepi seperti misalnya di dalam kamar yang terkunci ataupun di tengah hutan!

Dosa! Dosa! Meskipun tidak sampai berzina, semuanya adalah dosa! Kenafa dosa? Bacalah ini wahai kawan… Surah An Nur

30. Tell the believing men to lower their gaze and be modest. That is purer for them. Lo! Allah is Aware of what they do.

31. And tell the believing women to lower their gaze and be modest, and to display of their adornment only that which is apparent, and to draw their veils over their bosoms, and not to reveal their adornment save to their own husbands or fathers or husbands fathers, or their sons or their husbands’ sons, or their brothers or their brothers’ sons or sisters sons, or their women, or their slaves, or male attendants who lack vigour, or children who know naught of women’s nakedness. And let them not stamp their feet so as to reveal what they hide of their adornment. And turn unto Allah together, O believers, in order that ye may succeed.

Insya Allah tidak ada mutilasi ayat dari kutipan diatas. Sekalian saya ambilkan versi bahasa Indonesianya……dicomot dari salah satu artikel di blognya mas Agorsiloku. Berikut kutipan QS An Nuur 31 tersebut:

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Maka, pandang memandang saja haram! Apalagi sampai berdua duaan! Terima kasih…. dahulu jawaban saya hanyalah mau dosa mau pahala. Itu urusan saya! sekarang saya ingin belajar, sekali lagi saya katakan belajar! Belajar untuk memberikan bantahan dengan lebih sopan, bukan logis! (ntar dibilang mendewakan akal. 😛 😀 😆 )

Kalau memang dosa bagi manusia berlainan jenis untuk berdua duan, berarti sendainya seorang gay yang tidak tertarik dan tidak bernafsu sama sekali dengan wanita berdua duaan dengan wanita, maka dia juga terkena dosa? Padahal mereka ga ngapa ngapain, plus mereka juga ga bakalan berzina! Yang halal adalah saat seorang gay berkumpul dengan gay lainnya. 100 % HALAL! Karena mereka sama sama laki laki, HALAL! Meski ujung ujungnya mereka main anggar kelas Floret dan Degen.

Begitu juga dengan kaum lesbian, mereka berdosa saat dua duaan dengan seorang cowo. Padahal mereka sedikitpun ga nafsu sama cowo. Sementara tidak haram baginya untuk berdua duaan dengan gadis lain, meski kemudian mereka melakukan kontak fisik secara langsung! Begitukah?

Kalau anda masih berfikir, maka anda tau jawabannya. Yang haram bukanlah berdua duannya melainkan bernafsu lalu menyalurkannya dengan cara yang haram (zina misalnya). Dan kalau memang berdua duaan antar lawan jenis haram, maka lesbian dan gay itu halal dong? Engga! HOMOSEXUAL adalah salah (dan haram plus terkutuk????!)! Di dunia ini banyak hal yang bisa jadi salah dan benar tergantung sudut pandang si pengamat. Tapi tidak untuk homosexual! Tidak ada sedikitpun pembenaran buat homosexual, kecuali kelak mereka bisa menghasilkan keturunan! Okelah, kita tidak membahas homosexual, semoga saja kaum homo bisa sembuh dari sakit jiwanya.

Maka yang haram itu adalah kejadian selanjutnya, mau berdua duaan, mau bertigaan, mau rame rame. Kalau memang sudah nafsu, niat dan tekad. Ga mungkin ga bisa terjadi yang namanya zina, meski harus satu kamar dua pasang cewe cowo dengan lampu ruangan yang dimatikan, tetap saja zina bisa terjadi.

Maksud saya sesungguhnya? Ya itu tadi. Bagi saya tidak haram untuk berpacaran selama tidak terjebak zina. Kalau alasanya bikin nafsu? Alhamdulillah, selama ini saya bisa mengontrol nafsu urusan zina. Cuma sesekali kebablasan. Kekekekeke. Bagaimana dengan Pacaran Islami? Ah kalian uruslah itu masing masing, kalau memang Pacaran Islami itu bentuk kegiatannya seperti ke Mesjid/Mushalla bareng, ngaji bareng, kemudian berkenalan dengan calon mertua dan keluarga masing masing pasangan. Kenafa harus dibilang haram?

Marilah kembali kepada kelamin masing masing, jaga dan manfaatkan baik baik. Jagalah mata/telinga/dan lain lain. Bagaimana dengan nafsu membara saat melihat misalnya film bokep produksi Vivid video yang dibintangi Asia Carera atau film Jepang dengan bintang Maria Ozawa (Azawa?)? Atau yang cuma sebatas film lokal yang lebih alami macam Nanda? Untuk kaum cowo kan sudah ada solusi cepat tepat mengena? Ada alat alatnya. Masih ga mampu beli? Ingatlah potongan lagunya Sheila On 7 berjudul Berhenti Berharap: Aku Tak Perjaka Lagi… Karna Salah Sabun Mandi….
😀

Pasti cara terakhir ini adalah cara murah meriah. Berlebihan? Pemborosan? Setidaknya tidak merugikan bapak bapak yang putrinya bunting dan harus menikahkan anaknya diam diam, setidaknya tidak kena penyakit kelamin. Setidaknya ga perlu maksa maksa cewe buat diajak ngesex. Setidaknya ga bakalan masuk penjara gara gara memperkosa.

Kalau lagi berduaan dengan lawan jenis? Untuk saya pribadi, saya sudah buktikan kalau saya bisa (bisa keterusan maksudnya), tapi memang sudah banyak bukti lain dari teman teman, udah bela belain ditinggal berduaan di kamar malah ngobrol, buka bukaan juga sich sebenarnya, tapi yang jelas buka bukaan masalah hati. Bukan buka bukaan baju. Jadi menurut saya, inti utama dari tidak haramnya pacaran adalah kalau mampu mengendalikan nafsu. Seperti halnya batasan batasan aurat yang dijelaskan dengan brilian oleh mas Agorsiloku.

Kalau memang berduaan dengan cewe, pacar sekalipun kita bisa menjaga, saya rasa itu bukanlah suatu dosa, lain ceritanya kalau kita kebablasan. Ga pacaran juga bisa bikin kebablasan. Misalnya saya ditinggal berduaan dengan Dian Sastrowardoyo ditengah pulau kosong tak berpenghuni selama berbulan bulan. Saya yakin!, mau ga mau. Lambat atau cepat kami pasti bakalan berhubungan badan. Atau yang ga terlalu muluk aja deh. Waktu camping, misalnya saya dalam keadaan berduaan dengan cewe untuk menjaga posko jurit malam. Trus saya dan cewe itu membiarkan nafsu kami beraksi, padahal kami ga pacaran sama sekali. Hayoo, ga perlu pacaran juga bisa terjebak zina kaaan???

Mudah mudahan kita bisa mengambil manfaat dan hikmah dari tulisan tulisan ini. Semoga kita menjadi lebih dewasa dalam bersikap, dalam pada ini adalah saat pacaran. Amin. *Kesambet Setan Sok Bijak* Trus tersadar. Sayang, Honey kamu dimana? kangen nich…

99 Responses to “Pacaran Ga Haram Kok!!”


  1. 1 Neo Forty-Nine 24 July 2007 at 23:07

    😀

  2. 2 matahari pagi 24 July 2007 at 23:51

    jadi dalam hati anda, terdapat sedikit/banyak penyangkalan terhadap ayat an-nur tadi…??

    btw, bagaimana kalau pacarannya sambil nunduk kebawah dan jauh2an..??^^ apa lewat telepon aja..?? lewat internet aja..?? (halah)^^

  3. 3 Shelling Ford 24 July 2007 at 23:52

    oh??? menarik…

  4. 4 Neo Forty-Nine 24 July 2007 at 23:56

    @Matahari Pagi
    Bukan… hanya saja pandangan yang bagaimana yang dimaksud.. itu yang penegen saya ketahui lebih dalam dan filosofis. misalnya saya memandang sorang teman wanita tanpa nafsu sedikit pun. apakah itu masioh haram??

    @Shelling Ford
    Terima kasih😀

  5. 5 matahari pagi 25 July 2007 at 00:07

    lalu….siapa yang tahu yang akan terjadi…?? Bila ada jaminan 100 % akan hal itu (mungkin maksudku berdua2an gitu…di tempat sepi..dingin..^^), akuw yakin ayat itu tak akan turun… (sok tau kamu mp..!!)

    Al-Baqarah(2) ayat 30

    …Tuhan Berfirman : “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

  6. 6 Rizma 25 July 2007 at 00:17

    halahhhh,, intinya di kalimat terakhir tuuh!!!!!

  7. 7 cK 25 July 2007 at 00:17

    tampaknya anda memilih jalan yang tepat dengan cara pacaran jarak jauh via internet sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan hohoho…:mrgreen:

    lha bener donk, khan ga mojok-mojok berduaan disudut dan ditemenin setan kekekekekk😆

  8. 8 Neo Forty-Nine 25 July 2007 at 00:23

    @Matahari Pagi
    Fatwa Abu Farid Al Ahlul Jannah : “Sesungguhnya yang mengetahui isi hatiku adalah aku dan Tuhanku.”
    😀 ad hominem nampaknya.. tapi ga papalah, disni komentarnya bebas kok. mau menghujat juga silakan. ga akan saya hapus. suer dech

    @Rizma
    Yang terakhir yang mana ya?😀

    @Chika😀

  9. 9 cK 25 July 2007 at 00:29

    kok nyengir doank??😕
    meaningless, bah!

  10. 10 almascatie 25 July 2007 at 00:30

    halah debat2 ayat lagi..

    Mudah mudahan kita bisa mengambil manfaat dan hikmah dari tulisan tulisan ini. Semoga kita menjadi lebih dewasa dalam bersikap…………

    amin…..

  11. 11 matahari pagi 25 July 2007 at 00:31

    Setahuku..manusia itu tempatnya segala kesalahan..tak ada manusia yang sempurna….

    ———-

    lalu, anda memilih kata2 tuhan atau kata2 manusia bos..??^^

    ——–

    menurutkuw pembahasannya bagus…di awali dengan baik dan di akhiri dengan sebuah protes kecil. Menarik..dan cocok buat perenungan bagiku yang otaknya sudah terpaku..^^

    ——–

    btw, “ad hominem nampaknya” itu apa sih…??

  12. 12 Siap Siap pulang 25 July 2007 at 00:31

    @Chika: Lantas? mau kupeluk gitu???
    *siap siap meluk Chika*

    @Almascatie: Bukan… cuma mengemukakan pendapat😀

  13. 13 Fortynine 25 July 2007 at 00:34

    @matahari Pagi:😀
    Kali ini, saya mungkin salah… tapi mending salah daripada ga berbuat

    Makasih atas Pujiannya….

    Ad hominem = menyerang personalnya…. (bener ga ya?)
    Contoh ad hominem:

    sok tau kamu!

  14. 14 cK 25 July 2007 at 00:34

    hiyaaaah! pervert!!!
    *lapor ke neng siwi*

  15. 15 almascatie 25 July 2007 at 00:41

    OOT : tempat masukkan proposal ijin pacaran sambung kabel dimana to? disini aja dah.. mas minta ijin ya….
    *lirik comment atas:mrgreen: *

  16. 16 mataharipagi 25 July 2007 at 00:50

    Aku add yah..??

    bahasanmu menarik semua tuh…^^

  17. 17 deKing 25 July 2007 at 02:46

    Oh gitu ya?
    *siap2 cari calon istri*

  18. 18 erander 25 July 2007 at 08:57

    Jadi .. langsung nikah ya? .. jangan lupa undangannya Rid ..😀

  19. 19 Luna Moonfang 25 July 2007 at 10:10

    “…*Kesambet Setan Sok Bijak* Trus tersadar…”

    itu maksudnya apa ya ????? …. apa kalimat ini yg dimaksud rizma ya ???

    *kabuuuuuurrrrrrrr*😆

  20. 20 antobilang 25 July 2007 at 13:53

    ah ini cuma alasan pembenaran biar kamu bisa bebas berpacaran kan?:mrgreen:

  21. 21 antobilang 25 July 2007 at 14:03

    @ deking :
    tak laporin lho:mrgreen:

  22. 22 Takodok! 25 July 2007 at 15:35

    Hmm…
    nunggu undangan deh mas!😀

  23. 23 Mihael "D.B." Ellinsworth 25 July 2007 at 15:55

    …..Kesambet Setan Pacaran, ya…?:mrgreen:

  24. 24 Neo Forty-Nine 25 July 2007 at 16:33

    @Chika
    Pervert artinya??

    @almascatie&mataharipagi😀 silakan

    @deking😀

    @Erander😀 . Insya Allah Mas… ntar deh kalau ada undangan pasti saya kasih…

    @antobilang😀 . Selalu ada alasn untuk pacaran….

    @takodok😀 silakan ditunggu

    @debe😀 Iya kali nich😆

  25. 25 sezsy 25 July 2007 at 17:05

    bentar mas..blun baca…
    tapi maksudnya mo ngelamar siwi yaaa…
    omigot!!!!😀

  26. 26 cK 25 July 2007 at 17:17

    cari di kamus aja😛

    btw kok banyak smilenya. kayaknya enggak farid banget!🙄

  27. 27 Rizma 25 July 2007 at 17:21

    lagi jatuh cinta,, biasaaaa,,
    udah ngelamar Siwi ya???

  28. 28 Neo Forty-Nine 25 July 2007 at 17:22

    @sezy
    *pletak*
    baca dulu deh

    @chika
    daripada nulis. “kekekekekeke.”. cape kan mending juga di😀

  29. 29 Neo Forty-Nine 25 July 2007 at 17:26

    @rizma
    Kenafa sich kalian selalu membayangkan hal itu???

    Tidak. kegantenganku masih perlu dibagi bagikan kepada cewe cewe lain, maka aku ga akan melakukan lamaran apapun pada siapapun, sampai tugas muliaku selesai. memuaskan hasrat seluruh wanita yang mengagumi dan mencintaiku……Caranya? menerima pernyataan cinta mereka

    *dibakar massa*

  30. 30 Rizma 25 July 2007 at 17:40

    😆
    gila bangeeett!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sumpe deh Farid, kita ke psikiater yuk,,

  31. 31 Fortynine 25 July 2007 at 17:42

    Ngapain? Nemenin kamu periksa kejiwaan??

  32. 32 cK 25 July 2007 at 17:44

    *bakar farid*

  33. 33 Abu Farid Al Ahlul Jannah Yang Lagi Nunggu Transfer Data Ke Flashdisk Butut 25 July 2007 at 17:46

    @Chika: Saya tau saya memang tampan dan menggairahkan, tapi jangan sampe segitunya kamu menunjukkan bahwa kamu nafsu pada saya……

  34. 34 kangguru 25 July 2007 at 18:01

    Alhamdulillah, ngak usah pacaran kawin aja … sama anto

  35. 35 cK 25 July 2007 at 18:10

    *bejek bejek farid*👿

  36. 36 danalingga 26 July 2007 at 01:11

    perasaan haram tuh.😆

  37. 37 Nurina Purnama Sari 26 July 2007 at 01:35

    waaa, awal2 tulisan kelewat narsis niy, akhir tulisannya malah….????

  38. 38 Rizma 26 July 2007 at 02:40

    ahahahaha,, salah satu tanda sakit jiwa,, ga sadar kalo sendirinya sakit,,
    ckckck,, segitunya pengen punya fans ya Farid?

  39. 39 Neo Forty-Nine 26 July 2007 at 10:06

    @Kangguru
    Anto dah punya jodoh bernama Anung

    @Chika
    Sesuka kamu lah….

    @Danalingga😀 . Halal haram itu hanya untuk yang percaya tuhan

    @Nurina Purnama Sari
    ? Kenapa?

    @Rizma
    Bukannya kamu sudah membuktikan kalau kamu fans aku……..

  40. 40 wedulgembez 26 July 2007 at 15:07

    pacaran ama motor aja, pasti gak haram

  41. 41 Mihael "D.B." Ellinsworth 26 July 2007 at 15:20

    pacaran ama motor aja, pasti gak haram

    Besok – besok nikah dan masuk MURI.:mrgreen:

  42. 42 the70no 26 July 2007 at 15:21

    Ikut numpang senyum ….🙂

  43. 43 Mrs. Neo Forty-Nine 26 July 2007 at 23:28

    July 25th, 2007 at 6:01 pm

    kangguru

    Alhamdulillah, ngak usah pacaran kawin aja … sama anto

    Mas…beneran, kamu Lebi milih Anto daripada aku?

  44. 44 whitegun 27 July 2007 at 04:31

    “Ga pacaran juga bisa bikin kebablasan. Misalnya saya ditinggal berduaan dengan Dian Sastrowardoyo ditengah pulau kosong tak berpenghuni selama berbulan bulan.”

    kalo ama dian sastro berduaan berbulan-bulan, jgnkan lo, gw juga doyan bro😀
    tulisan ini sangat menarik, pembahasannya masih tentang pembahasan hangat tentang islam bagi pemudanya, cuma kepanjangan bro, keburu bosen bacanya, abis gak selesai mulu. argumentasinya menarik dan dijelaskan secara rinci, sedikit mendapat pencerahan gw nih.
    Gw setuju kalo pacaran tuh gak haram, khan masih ada pacaran cara islami. Selain itu pacaran khan gak melulu tentang sex, kalo mau sex yah jgn pacaran, nikah aja udah.

  45. 45 raffaell 27 July 2007 at 08:42

    Pacaran ? apa itu……hahahaha!

  46. 46 hime-sama 27 July 2007 at 12:55

    pacaran itu tentang hati dan bukan hanya masalah physical aja kan?
    kalo farid nyangkal dgn blg “yg dosa itu zina!”
    lha, kalo udh ada ikatan wlopun jrk jauh sklipun, ttp aja namanya zina hati bukan?
    *ikut kesambet setan bijak*

  47. 47 Pacaran Islami 27 July 2007 at 13:05

    Benar. Pacaran islami gak haram. Yang terlarang itu pacaran yang gak islami.
    Lihat http://pacaranislami.wordpress.com/2007/04/11/12-alasan-mengapa-bercinta-sebelum-menikah/

  48. 48 Mrs. Neo Forty-Nine 27 July 2007 at 19:12

    July 27th, 2007 at 12:55 pm

    hime-sama

    pacaran itu tentang hati dan bukan hanya masalah physical aja kan?
    kalo farid nyangkal dgn blg “yg dosa itu zina!”
    lha, kalo udh ada ikatan wlopun jrk jauh sklipun, ttp aja namanya zina hati bukan?
    *ikut kesambet setan bijak*

    kalo ada ikatan, kok malah zina?ikatan apakah yang dimaksud?

  49. 49 cha_ntik 28 July 2007 at 16:19

    keren juga tulisan lo..
    agak tersinggung negh dikit,hehe..SUMMPAHHH..bikin gw sadar se sadar sadarnya.. secara gw juga punya pacar..yang sebenernya sich niat gw ga mau pacaran..pengennya langsung merit aja l,.tapi yaaa githu deeeyh..cowok gw nya malah minta waktu ampe taon depan yaa dengan sangat terpaksa MENUNGGU.. THANKS YA…

  50. 50 cha_ntik 28 July 2007 at 16:21

    Menunggu..sambil pacaran maksudnya,hehe,,,

  51. 51 telmark 28 July 2007 at 22:53

    angkat tangan tinggi2 sambil tereak :

    !!! SETUJUUU… !!!

    *percaya deh, pacaran itu indah. (dgn arti yg positip – yg dah tua jgn perem pelek!)*

  52. 52 sagung 28 July 2007 at 23:39

    Susah nih. Nikah aja ah…

  53. 53 endee 29 July 2007 at 13:28

    PaCarAn SeteLaH meniKaH juGa LebiH baiK.!!!^_^

  54. 54 bebek 29 July 2007 at 15:01

    waduuh… daleeem euy…
    tapi ini bukan sekedar pembenaran karena dirimu dah pacaran (lagi) kan?

  55. 55 irdoni 29 July 2007 at 15:35

    dari pada pacaran lebih baik teman aja…….

  56. 56 Zeus 29 July 2007 at 21:19

    Sorry😦

  57. 57 Neo Forty-Nine 29 July 2007 at 23:37

    @wedulgembez
    *ngakak*

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Ya engga dong sayang. masa lawin ma Ahlul banner macam Anto????

    @whitegun
    kepanjangan dan ga bagus ya mas? waduh maaf deh. bisanya cuma sebegini. ga bisa nulis sebagus anda 😀

    @raffaell
    Jawaban tergantung dari sudut mana si penjawab melihat
    *gubraks*

    @hime-sama
    Kalau gitu saya sering zina otal dong kalau selesai nonton bokep???😀

    @cha_ntik😀
    silakan menunggu…. Jagalah hati dan diri baik baik.
    jangan sampai engga (engga nyobain ngesex maksudnya :D)

    @telmark😀
    jangan kelamaan ngankat tangan, ntar pegal 😀

    @sagung&endee
    hmmmmm……

    @bebek
    *tersipu*

    @irdoni
    TTM maksdunya?? 😀

  58. 58 oWner'cute 30 July 2007 at 11:24

    ayo ayo.. di obral di obral… :ngacir: + :nyengir:

  59. 59 Mrs. Neo Forty-Nine 30 July 2007 at 15:23

    sayang…kalo ngetik yang teliti donk…
    banyak yang salah ketik tuh…

    eiya, sejak jadian sama aku, keknya komen kamu penuh senyum ya…😀

  60. 60 Neo Forty-Nine 30 July 2007 at 22:44

    @oWner’cute
    apanya yang diobral??? 😀

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Iy maaf maklum keyboard butut
    😀
    😆

  61. 61 ranee 1 August 2007 at 13:23

    hemm,.,.,.
    paragraf ke-2 dari bawah ranee stuju!

  62. 62 Hanichi Kudou 1 August 2007 at 14:12

    [Maaf, numpang nempel pamflet yah.. ]

    It’s The High Time For Khilafah To Lead The World..!!!

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    May Allah SWT shower His blessings on our daily duties of and activities in calling for the re-establishment of His Deen. Ameen.

    Since the collapse of the last Islamic Ottoman-Caliphate in Turkey 83 years ago, generations of muslims have virtually lived without dignity, protection, and justice they rightfully deserved. Moreover, muslims and non-muslims alike have been subjected to colonization and suffered under Capitalism. In order to regain the status as a respectable and just Ummah, muslims will have to return to Islam and to resume the comprehensive implementation of the Sharia by the re-establishment of the Khilafah. These are the reasons that Hizbut Tahrir Indonesia will conduct the 2007 International Khilafah Conference :

    Day and date : Sunday, 12th August 2007/ 28 Rajab 1428H
    Time : 07.00-12.30 PM Indonesian Local Time
    Place : Gelora Bung Karno Main Stadium Jakarta, Indonesia
    Number of Participants : 100.000 people
    Topic : “It’s The High Time For Khilafah To Lead The World”

    Hizbut Tahrir Indonesia Office:
    Anakida Building 7th floor Suite 202,
    Prof. Soepomo Street 27 Tebet, South Jakarta District, JAKARTA
    Phones: 62-21-8500440, 71220254, 8305848
    Fax : 62-21-8500440, 8312111
    Email : info@hizbut-tahrir.or.id
    Contact Person : Fanani (62-815-8366436 / 62-21-70031924)

    Hizbut Tahrir Indonesia mengundang kaum muslim pada acara:

    Konferensi Khilafah Internasional

    Ahad, 12 Agustus 2007 M
    28 Rajab 1428 H

    Pukul 08:00 – 12:30 WIB
    Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

    Susunan Acara :

    * Pembukaan (Hari Mukti dan Adi Maretnas)
    * Pembacaan Kitab Suci Al Quran
    * Sambutan Jubir HTI (Ismail Yusanto)
    * Parade Bedug + Pembacaan Puisi (Taufik Ismail)
    * Testimoni Tokoh Nasional
    * Orasi Pembicara (Hizbut Tahrir)
    * Teatrikal Lapangan Raya-Liwa
    * Refleksi (Jamil Azzaini)
    * Doa Penutup (Arifin Ilham dan Ary Ginanjar)

    Insya Allah menghadirkan pembicara dari: Eropa, Australia, Palestina, Sudan, Inggris, Jepang dan Indonesia serta tokoh-tokoh nasional dari NU, Muhammadiyah, MUI, Darut Tauhid, Majelis Mujahidin, Menpora, dan Ormas-ormas Islam.

    Pembicara:
    1. Dr. Imran Waheed (Hizbut Tahrir Eropa)
    “Tanda-tanda Kehancuran Peradaban Barat”

    2. Syeikh Ismail Al Wahwah (Hizbut Tahrir Australia)
    “Dunia Membutuhkan Khilafah”

    3. Syeikh Issam Ameera (Hizbut Tahrir Palestina)
    “Tanda-tanda Tegaknya Khilafah”

    4. Syeikh Usman Abu Khalil (Hizbut Tahrir Sudan)
    “Tantangan Setelah Tegaknya Khilafah”

    5. Dr. Salim Frederick (Hizbut Tahrir Inggris)

    6. Prof. Dr. Hassan Ko Nakata (Cendekiawan Muslim Jepang)
    “Peran Perjuangan HT Membangun Peradaban Islam ke Depan”

    7. Hafidz Abdurrahman, MA (Ketua Umum DPP HTI)
    “Perjuangan Hizbut Tahrir Indonesia Menuju Khilafah”

    Orasi Tokoh:
    * KH. Abdullah Gymnastiar
    * Prof. Dr. H. M. Amin Rais
    * DR. H. Adyaksa Dault, SH, M.Si
    * Prof. Dr. Din Syamsuddin
    * KH. Habib Riziq Shihab
    * KH. Zainuddin MZ
    * Ustadz Abu Bakar Baasyir

    Tiket:
    1. VVIP : Rp. 100.000
    2. VIP : Rp. 75.000
    3. Reguler : Rp. 20.000

    Mari kita mengajak keluarga, kerabat, tetangga, masyarakat dan para tokoh masyarakat dalam acara besar yang insya Allah akan dihadiri oleh 100.000 massa. Dengan dukungan Anda semua mari bersama-sama kita perjuangkan tegaknya Syariah dan Khilafah segera !

    Kantor Hizbut Tahrir Indonesia:

    Gedung Anakida Lt.7 Suite 202,
    Jl. Prof. Soepomo No.27 Tebet Jakarta Selatan
    Telp: 021-8500440, 71220254, 8305848
    Fax : 021-8500440, 8312111
    Email : info@hizbut-tahrir.or.id
    Contact Person : Fanani (0815-8366436 / 021-70031924)

    INFO LENGKAP : SILAHKAN KLIK DISINI dan DISINI

  63. 63 Mrs. Neo Forty-Nine 1 August 2007 at 18:28

    pamflet ini lagihh….

    hff…

  64. 64 mataharicinta 2 August 2007 at 13:51

    hm…..
    aku baru ngeh, yang khas dari bos yang satu ini;
    narsisnya itu nempel terus yak;D

  65. 65 Neo Forty-Nine 2 August 2007 at 14:57

    @mataharicinta
    Narsis? ah perasaan saya ga narsis (ga sedikit maksudnya. Banyak iya)

  66. 66 Neo Forty-Nine 2 August 2007 at 15:01

    @ ranee😀
    Makasih…..

  67. 67 Argyros 7 August 2007 at 20:30

    Sorry😦

  68. 68 Neo Forty-Nine 7 August 2007 at 22:17

    Sorry kenapa Mas/Mba?

  69. 69 abu faza 9 August 2007 at 14:30

    Jangankan pacaran (ta’aruf).. kita bersalaman dengan lawan jenis saja sudah HARAM. http://abfaza.wordpress.com/2007/08/06/bersalaman-dengan-wanita/

  70. 70 Neo Forty-Nine 9 August 2007 at 16:06

    @abu faza
    Makasih… padahal salaman dengan lawan jenis tidak mengandung lemak babi kan…😀

  71. 71 Aktivis Pendidikan 10 August 2007 at 07:06

    Bung hati-hati kalo mo komen soal agama. Ilmunya harus banyak dulu. Jangan asal nyeplos dong. Gak usah sok2 pake logika deh. Otak aje pas2an kite. Lihat aja kuliah kite (gue jg kuliah di kampus pas2an). Presiden aje kalau sakit ke dokter karena tau dokter tuh emang ahli di bidang itu. Nah loe emangnya loe kuliah agama dimane? Sok-sokan kasih fatwa. Kite paling juga juz amma kagak hapal. Apalagi hadits. Udahlah, model kite mah manut wae ama ulama. Jgn bikin2 fatwa sendiri. Kite hidup gak selamanya bung. Paling sebentar lagi mati. Eh…jangan tersinggung yeee. Ini masukan aje supaye loe kagak terjurumus. Sesama sodare kudu saling mengingatkan.

    Pacaran Haram. Yeeeeeeeeee.😉

  72. 72 Neo Forty-Nine 10 August 2007 at 19:41

    @Aktifis pendidikan
    makasih makasih. mari saling mengingatkan. Saya ingatkan anda untuk membaca selengkapnya
    kuliah? jangan salah ya, kampus saya dulu “agamis bener” lhoooo.😀

  73. 73 busro 12 August 2007 at 23:43

    Mas maaf ermang benar kampus elo agamis, tapi kalau imlunya dipake nulis kaya’ gini itu tandanya ilmunya ga manfaat. Berlindunglah mas kepada Allah atas ucapan yang sia-sia karena tidak ada amal perbuatan sedikitpun yang tidak dimintai pertanggungjawaban.
    Dan berdoalah seperti yang diajarkan oleh Rasul agar diberi Allah ilmu yang bermafaat.
    Percuma kalau kampusnya A-G-M-I-S, mendapat ilmu dari sana tapi tidak memberi manfaat.

  74. 74 busro 12 August 2007 at 23:45

    @ Neo Forty-Nine

    Mas maaf emang benar kampus elo agamis, tapi kalau ilmunya dipake nulis kaya’ gini itu tandanya ilmunya ga manfaat. Berlindunglah mas kepada Allah atas ucapan yang sia-sia karena tidak ada amal perbuatan sedikitpun yang tidak dimintai pertanggungjawaban.
    Dan berdoalah seperti yang diajarkan oleh Rasul agar diberi Allah ilmu yang bermafaat.
    Percuma kalau kampusnya A-G-M-I-S, mendapat ilmu dari sana tapi tidak memberi manfaat.

    @ Aktivis Pendidikan

    Setuju dengan komentar loe

  75. 75 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 00:27

    @busro
    Mas maaf emang benar elo agamis, tapi kalau ilmunya dipake nulis komen kaya’ gini itu tandanya ilmunya ga manfaat.
    Percuma kalau kamunya A-G-A-M-I-S, mendapat ilmu dari agama tapi tidak memberi manfaat….
    Dan berdoalah seperti yang diajarkan oleh Rasul agar diberi Allah ilmu untuk memberi komen yang bermafaat dan menunjukkan kalau anda memang membaca dari awal sampai habis.😀

  76. 76 mentarihangat 13 August 2007 at 12:04

    yang berhak menentukan haram atau tidak itu adalah Alloh. bukan kamu. apakah kamu bisa menjamin kata-katamu benar?? hanya Allah yang lebih boleh menetapkan. plis jangan tetapkan apakah itu halal atau haram jika kamu bukan Tuhan, Rasul, Nabi..
    jangan asal kalo mo usul
    jangan usul kalo mo asal

    gunakan hati untuk menyempurnakan pikiran……

  77. 77 {F4154LMAN} 13 August 2007 at 15:49

    gantengan mana sama Saya?😉
    *ngaca*
    *PRANG…!!!*

  78. 78 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 18:14

    @Mentarihangat
    terima kasih atas ceramahnya. Usul saya adalah baca dengan baik….dan jangan komen sebelum memahami tulisan yang dibaca.

    @{F4154LMAN}
    Sesama orang ganteng dilarang saling membandingkan😀

  79. 79 ipit 14 August 2007 at 12:31

    Numpang mampir dan numpang ngomentarin juga ya …
    Pas baca judulnya pertama kali, langsung tertarik dan setelah lihat comment yang lain juga beragam …. seru…
    Tapi ada yang kurang menurutku pembahasannya : sama-in persepsi dulu .. definisi pacaran yang lagi dibahas sekarang ini seperti apa ??? Menurutku , pada prinsipnya : jika kita melakukan sesuatu pasti ada tujuan yg ingin kita capai, dan cara nya juga harus benar.. patokan benarnya ….. ya aturan agama kita masing-masing, hati nurani yang jujur . jadi gampang mempertanggung-jawabkan apa yg sudah kita lakukan. ….. Jadi… silahkan cek semuanya .. apakah sudah benar ??

  80. 80 Neo Forty-Nine 14 August 2007 at 14:32

    @ipit
    Yang jelas komen anda sudah benar..tidakan anda untuk membaca selengkapnya juga sudah benar…😀
    Terima Kasih banyak😆

  81. 81 Muhort 18 August 2007 at 08:47

    PERMISI LEWAT BENTAR… BOLEH?!
    Bagaimana cara menyapa di kolom ini?

    Sy hanya mampir bentar ke sini coz waktu baru cri data, malah nyasar ke tmpt ini.

    “Pacaran gak haram kok?” Sy pikir ini judul apaan…
    ternyata forum diskusi y??

    Wah, klo sy sich gk pintar ngomong kyak gini…
    Sy lebih suka berbisnis, mbuka peluang, dan di semua tu..
    yang paling sy suka ADALAH berpetualang di Tafsir Al Qur’an, kembali ke Zaman Rasulullah, indah sekali ternyata ISLAM… itulah alasan “Kenapa Saya harus ISLAM.”

    TERNYATA,,, CINTA itu salah SATU anugrah TerINDAh ALLAH SWT, dan terla diajarkan pula untuk menJAGA kesuciannya.

    Saudaraku yang mulia, penjelasan anda tidaklah salah semua dan akan menjadi “Luar Biasa” klo anda BerPetualang di makna terdalam Al Qur’an. Di Zaman Rasulullah pun sudah ada CINTA, benarkan? Lalu, bagaimana beliau sebagai manusia biasa menjalaninya?

    Sy pernah melihat secara NYATA dan LANGSUNG bukti kebenaran ALLAH, kumohon saudaraku, singkatnya HIDUP jangan sampai membuat anda menjadi seperti DIRIKU yang DULU. Penyesalan selalu datang terlambat…

    Klo senggang, carilah sendiri ayat2 seperti…

    “Apakah kamu mengimani sebagian ayat Allah, dan mengingkari sebagian yang lain…”

    Orang2 beriman itu jika diajarkan Allah dan Rasulullah…
    Jawabnya adalah “Kami dengar, kami Patuhi.”

    sengaja tdk sy cantumkan nama ayat…
    “Sungguh, jika kita membahas tentang keimanan, pastilah iblis lebih beriman dari manusia.. Dia merasakan betul KeAgunganNya. Lantas mengapa ia lebih memilih ingkar dan neraka??” Hanya Allah Yang Maha Tahu.

    syukron atas Semuanya…
    Terima Kasih teman…
    Ampunilah kami Yaa ALLAH, karna banyak yang belum tahu betul akan FIRMANMU…

    Yang pertama dan Yang terakhir, sy menggunakan nama dari Saudara Saya, Yap, udah waktunya kerja lagi..
    Mari berbisnis…
    Assalamualaikum….

  82. 82 Neo Forty-Nine 18 August 2007 at 11:38

    @Muhort
    Waalaikum salam…

    kok bisnis?

    ya saya cuma bertanya saja kok. dan tanya kan merupakan salah satu proses belajar juga toh?😀

  83. 83 ulia_83 29 August 2007 at 18:50

    ane se7 banget yang namanya tulisan lo ini. gw ngedukung banget, karena ga semua yangber2an itu ato yang lebih biasa pacaran geto……..kalo g da nafsu mau diapain ya tetap ga nafsu huga……. hehehe………………….heheehe……………..

  84. 84 DZ 6 September 2007 at 07:59

    Haramkah percintaan pranikah?
    Para penentang pacaran islami berlandaskan dalil. Para pendukung pacaran islami pun berdasarkan dalil. Manakah dalil yang lebih kuat antara keduanya?
    Baca http://pacaranislami.wordpress.com/2007/09/06/halal-haram-pacaran-dalil-mana-yang-lebih-kuat/

  85. 85 fHeBiE_cUtE 27 September 2007 at 12:46

    assalamualaikum,,,akwan_akhwat yg feby cintai,yg di muliakan oleh 4JJI & Rasulluah,,sejak kpn c..ada peraturan baru klo pcran itu g haram??feby….pke krudung jg g( lbh kece kl crtx)…(cz g mw brjilbab stgh2…panaz2 tai ayam..upzz..muph..kesebut dechh)hehe..182x n_n,ya…feby…insan biaza..twx cm solat,infaq,g zina(mL),g clubbing,(maklum nak unMUL…..>terutama fekon hampir menjadi ritual umum yg bgtuan..(yg pntg doa aj mg mreka cpt sadar)…feby, yg ilmu agamax jg masih amatiran(msh bljr) sangt menentang sekali peraturan yg ikhwan buat…ikhwan cakep?seleb kampuz?naujubillah…di ataz langit masih ada langit..(s7 ga?)..jd jgn riya,biarpun niatx g riya,isenk2 mkzdx…knp feby mnntang??krn feby org islam,berTUHAN 4JJI wa’jala,berosul MUhammad saw,ini jlz d lrg dlm agama,,cernalah pke nurani,jgn cm pke logika,jjur(pengakuan dosa…huss..ky org nasrani aza dechh..)feby jg remaja yg doyan yg namax pacaran,biar keren,gaul,g katro’,(di akhirat kelak yg bginian g ada bro!)..tp feby ttp mnentang..pcran mw islami keq,,g keq,,tw kq feby salah,ud tw ttp di lakuin..tp skrg feby mw menyempurnakan diri agar nantix mendpt muhrim yg sempurna akhlaqx jg(amin)…nyok qt rame2 stop pcran wal…ujar 4JJI “jgnlah km mndekati zina..”pcrn mndekati dunk,awalx c thn2 az…tp namax mnusia…yg alim az bz bejat.

  86. 86 Black 1 January 2008 at 13:33

    dari tulisan pacaran ga’ haram ne, (bukannya aq nge judge) tapi menurutq tulisan ini penuh dengan emosi ……..

    ga’ logi sama sekali en cuman di logis-logiskan ajah !
    maklum manusia jaman sekarang kan sukanya gitu ….
    wajar aja seh ….

    coba diliat dari side yang berbeda ya mas ….
    jangan dari kaca matamu aja, wiseless ….

    i sure that many people agree with u
    and many people also disagree with your argument,

    mungkin, kalo dilihat dari pandangan yang agak netral tanpa melihat ke yang fanatik agama ato enggaknya…

    pacaran itu adalah pilihan dan perbedaan sudut pandang .
    ada orang ynag oacaran tapi ga’ macem2, adalah sesuatu ynag sangat wajar bila seseorang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari lawan jenisnya, (namanya juga manusia…) mau yang ikhwan, akwat, preman, pank, slankers, ato apa ajalah..
    semuanya sama, cuman interpretasinya aja yang berbeda.

    dari alasan2 yang ditulis untuk pacaran, (menurut pandangan saya) itu alasan2 yang childish banget, kekanak-kanakan, sangat dangkal, ga’ berbobot.

    padahal kalo kita mendalami arti cinta yang mana itu pasti ada dalam kegiatan pacaran, cinta itu dalam; ga’ sedangkal itu!

    cinta terlalu tinggi buat dikasih alasan2 semacam itu….

    okey, it’s your due to speak up !
    i’ts free to do that …..
    Silahkan berpetualang dalam cinta dan pacaran anda….
    semoga menemukan arti cinta yang sesungguhnya,
    bila mungkin pacaran itu adalah proses yang memang anda pilih untuk menemukan arti cinta…
    i’ts okey… depend on you …

    GOOD LUCK

  87. 87 sahara 24 March 2008 at 22:24

    oke juga tuch, kayanya gue kesiangan. numpang minum yach hausss. gila abis warna kampus gue sekarang. tapi its oke kita kan manusia pasti punya persepsi yang berbeda. hati kita terlahir dengan fitrah yang baik, alamlah yang menyeleksinya. berdoa dan berbuatlah dengan baik hingga kebaikan yang ingin kita sampaikan dapat diterima dengan baik pula. warning!! berhati-hatilah dengan warna alam Bro?

  88. 88 ksomaarta 28 March 2008 at 19:01

    Whoa…! bacaan yang di atas itu memang membuatku senang bisa saja nggak dan aku ini kan masih jomblo, kalo pacaran sih nggak haram kok….., kalo zina pasti haram!, aku ini bisa pacaran bisa nggak.

  89. 89 naff 25 June 2008 at 14:08

    pacaran????
    kalo masalah pacaran, jangan tanya sama aku.soalnya sudah terlalu banyak aku mengecap pahit danmanisnya bermain dengan yang namanya cinta.
    ketika seorang cewe dan cowo lagi pacaran dan lagi berduaan apa ce yang mereka lakukan????
    pasti ada donk muncul perasaan mngeres diantara mereka (normalnya ce)
    aku melihat fenomena yang terjadi sekarang ini dikalangan remaja, sangat-sangat memperihatinkan. mereka kaya’nya lebih mengagung-agungkan pacaran ketimbang pelajaran sekolah mahsiswa juga begitu.
    kalau aku lebih melihat pacaran kesisi yang lebih ekstrim yaitu lebih condong ke kegiatang yang menjurus seks bebas.
    hati-hati kalo pacaran yah
    terlalu banyak kearah seks ketimbang mamfaatnya.
    baca di http://www.kawasah.co.cc
    atau ke http://varfin.worpress.com

  90. 90 fHeBie_Cute 7 November 2008 at 11:21

    assalamu’alaikum….all…
    wahh…makin seru aja neh blog km,,,
    bxk yg pro dan kontra …
    ingat kan sama aq? yg mosting commeny beberapa waktu yg lalu…
    wahh…makasih bgt ya atas blog2 yg bisa jd resensi tambahan u/ menggali ilmu Allah…
    okkkee…
    maybe..
    kemaren aq masih bingung sp yg bener sapa yg salah..tp sekarang alhamdulillah aq dah dpt jawaban langsung dari Allah…
    pacaran emang haram…
    lwt mimpi aq di suruh pake jilbab langsung QS. AN-NUR;31 yg hadir,,,plus2 segala macam larangan bentuk maksiat yg di kecam lewat mimpiq,,salah satux ketika aq mimpi pake jilbab,,, truz mimpi berwudlu dan saat itu aq kayak ada yg bisikin kalo aq g boleh sentuh2n lagi sama yg bukan muhrim,,tentu aja saat wudlu…
    dan di tekankan jg supaya aq ttp menjaga wudlu…

    alhamdulillah ydah setauyn ini aq menjalani kehidupan sebagai akhwat,,,pacaran?
    dulu aq sebagai pelaku utama yg rasax mau kiamat aja kalo ngejomloe..kini baru yau kalo pacaran itu emang jelas haram,,,g ada dlm ajaran islam,,,
    tafadhol bg pata penentangx…tanyakan aaj sama MUI,,apa iya pacaran itu boleh? pacaran islami yg kemana2 selalu menjaga batasan (saat mojok sekalipun),,,pasti jwbnx ‘HARAM’,,,

  91. 91 fHeBie_Cute 7 November 2008 at 11:25

    tapi payahhhh..
    nggak d balez2……..

  92. 92 joesatch yang legendaris 9 November 2008 at 23:52

    @ fHeBie_Cute

    lha…kalo saya malah mimpiin cewek yang saya sukain. sering, malahan. dlm mimpinya kadang2 lagi ber22an, meskipun ga pake adegan basah2an😛

    mungkin Allah memang pengennya beda2. buat yang mungkin rentan menyerah waktu digoda syahwat, mimpinya pacaran itu haram. buat yang insya allah kuat mengendalikan syahwat, Allah ngasih mimpi yang seperti isyarat kalo pacaran (atau apapun sebutannya. ta’aruf, misalnya) itu boleh2 aja, hohoho…

  93. 93 Rabindra'Sahara 20 December 2008 at 08:02

    wakakakaa…

    tips pacaran yang sehat:
    1. adu punggung ketika berduaduaan,
    2. pake tutup mata ketika berhadapan, ehm ato plg gress adu punggung lagi,
    3. ganti panggilan sayang, cinta, honey, say, yang menjadi cuy! gtu aja…
    4. membuat SKB untuk tidak saling memancing gairah,
    5. hindari sikat gigi, sabun mandi, dan parfum. paling tidak akn membuat pasangan kita empet.
    6. ganti hape dgn sendal jepit,
    dan terakhir adalah:
    7. kawin lari! aeh menikah aja…

  94. 94 finaliz_ shalihah 24 December 2008 at 13:13

    aduh..kang,,,udah lah…ngalah sama yg bener kenapa sih?

  95. 95 hasibuan 22 October 2009 at 02:02

    Saya senang dan tertarik dengan ulasan saudara tentang pacaran halal, ini terbosan pemikiran. Tapi, dalam melakukan terobosan pemikiran apalagi berhubungan dengan agama kita harus jeli dan hati-hati sehingga dalam memberikan pemikiran tidak bercampur emosi. Jadi,jika saudara mau diskusi tentang pacaran dengan saya, saya akan menymbut baik, siapa tahu dalam diskusi nantinya ada hal yang saya peroleh???????????? saya tungggu.


  1. 1 Pacaran.. zina kah? « Muhammad Ali Faiq, hanya sebuah weblog biasa Trackback on 28 July 2007 at 13:17
  2. 2 Indahnya Dunia ini… « Siwi’s Personal Website Trackback on 28 July 2007 at 21:59
  3. 3 pacaran ga haram; berarti halal? ah, yang benar? « Surga-Neraka’s Weblog Trackback on 9 August 2007 at 20:23
  4. 4 Setan Pasti Menang Kalah?? « Generasi Biru Trackback on 23 November 2008 at 11:16

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: