Iqro

Ada baiknya buat siapa saja yang membaca artikel panjang dan bersayap agar membaca ini dulu. Kalau malas, minimal bacalah artikel dengan teliti tapi tidak usah pakai hati, atau tidak usah membaca dan melakukan trekbek yang ngaco dan ga nyambung sama sekali.

Saya sangat prihatin dengan tanggapan yang sangat tidak relevan terhadap artikel saya. Jelas sekali tulisan tersebut tidak didasari dari hasil membaca secara lengkap, jauh lagi dari faham isinya. Sementara yang di sini. Katanya mau diskusi tapi begitu dilayani malah bilang diskusinya tidak berguna. Yang ini? He he he… Biar Joe aja deh yang jawab……

Pesan Ekplisit Biar Ga Kepeleset. Baca yang bener Mas, Mba, Om Tante, Bapak , Ibu, Saudara Saudari. Kalau ngakunya Islam ingatlah “Iqro”. Umat Islam itu disuruh membaca dan faham lalu mengamalkan kemudian terus mencari tahu alias berfikir.

Untuk sementara saya katakan bahwasanya perilaku yang mencerminkan kemalasan membaca namun sok membaca dan sok faham adalah tidak Islami karena sudah menyalahi tuntunan Al Qur’an. Kalau anda anda bukan Islam? Ah, maafkan saya, kalau begitu saya cuma minta anda anda untuk klik link yang saya kasih, kalau mau dan sempat tolong baca dan fahami baik baik. Sebelum melakukan perilaku yang tidak sesuai dengan kajian bahasa.

MISALNYA:

  • ”Apakah sekarang saya sudah bisa mencetak surat disini, sebab kemaren mesin cetak surat ini rusak”
  • “Tadi saya sudah mencetak surat”
  • “Hee? Saya tanya mesin cetak surat ini sudah normal apa belum”
  • “Tadi saya sudah mencetak surat, artinya apa? Apa itu belum bisa menjawab?”
  • “Saya tanya, itu buka JAWABAN”
  • “Sama, yang dari anda juga ITU BUKAN PERTANYAAN”

Jadi buat apa diteruskan? Klarifikasi bahwasanya jawaban adalah jawaban ternyata di serang balik bahwasanya pertanyaan belum terjawab, dan jawaban bukan jawaban. Ya sudah, ayo buka kamus. Katanya mau belajar bahasa
😀
😆
:mrgreen:

Kalau berhasil. ini adalah potingan pakai handhone!!!!!!!!!!

44 Responses to “Iqro”


  1. 1 Neo Forty-Nine 11 August 2007 at 09:16

    😀

  2. 2 Neo Forty-Nine 11 August 2007 at 09:17

    hore, hore, berhasil. Berhasil!!!!!

    Pulsa berkurang berapa ya?

  3. 3 Shelling Ford 11 August 2007 at 09:47

    ehem…ehem…
    ada yg kurang jelas? ada yang mau bertanya? sini, izinkan saya mencoba menjawab😀

  4. 4 Kang Adhi 11 August 2007 at 11:32

    Kalau baca-baca artikelnya dan, gaya nulisnya, kayaknya aku gak asing deh. Siapa ya? Hihi…ada yang berani nebak?

  5. 5 Kopral Geddoe 11 August 2007 at 13:50

    Iya, tuh, kebanyakan cuma baca judul, terus seenaknya ngambil kesimpulan…😕

  6. 6 Mihael "D.B." Ellinsworth 11 August 2007 at 17:29

    Ealah…

    Banyak orang yang membaca sebatas judulnya saja. Marah – marah, lalu buat artikel. Saat dijelaskan oleh empunya blog, dongkol sendiri.

    *Kebetulan Anto membahas itu saat kopdar tadi siang*😕

  7. 7 Neo Forty-Nine 11 August 2007 at 17:40

    @Shelling Ford
    Hoy! ada yang merasa ga gerti ga?????
    Itu ada yang siap menjelaskan tuh….😀
    Toss dulu Joe!!

    @Kang Adhi
    Wah, siapa ya Kang?
    Gimana yang lain? ada yang berani nebak?😀😆

    @Kopral Geddoe
    Kok gonta ganti nickname nak?
    Generasi malas membaca kali Fo, atau bisa juga mereka waktu onlennya terbatas, jadi baca judul, trus komen…..dan bikin postingan sendiri….😀😆

  8. 8 Neo Forty-Nine 11 August 2007 at 17:42

    @ Mihael “D.B.” Ellinsworth😀
    Udah kopdaran ama Anto ya Deb?
    Gimana? Dikasih Anto ciuman ngga?
    Yah begitulah Deb…..mudah mudahan bisa jadi lebih baik lagi… ya minimal belajar membaca yang aik dan faham dululah…😆

  9. 9 mataharicinta 11 August 2007 at 19:14

    mungkin mereka malas kali ya baca postingan yang panjang2 nya kali panjang kali lebar. ck..ck..ck…

    *geleng-geleng gak ngerti*

  10. 10 passya.net 11 August 2007 at 19:58

    ooooo pantes posting cuma dikit, pake henpon toh…. ngirit😛

  11. 11 almascatie 12 August 2007 at 01:17

    owalah… ternyata produk indonesia belom berubah ya…
    ga suka baca tapi suka menapsirkan aja:mrgreen:

  12. 12 Neo Forty-Nine 12 August 2007 at 01:24

    @Matahricinta
    yah, begitulah kira kira……

    @passya.net😀
    Iya Mas, ngirit….. lagian panjang panjang juga cuma dibaca judulnya doang…..😀

  13. 13 Neo Forty-Nine 12 August 2007 at 01:25

    @ almascatie😀
    Itulah Endonesia…..

  14. 14 abdulsomad 12 August 2007 at 15:37

    Assalamualaikum wr wb
    Gejala terbaru adalah Blogger yag tak faham maksud tulisan sendiri

    he he he

  15. 15 abdulsomad 12 August 2007 at 15:39

    Assalamualaikum wr wb
    hehehe
    semua comment dibilang ndak relevan … duh

    @Kapten Ged Doe

    gimana nech temen loe?

  16. 16 p4ndu_Y4m4to 12 August 2007 at 19:40

    Indonesia hebat™!!
    Ga perlu baca udah tau isinya. Negara laen aja ga sampe segitu.:mrgreen:

  17. 17 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 00:20

    @abdulsomad
    Waalaikumsalam wr wb
    Gejala lama komentator OOT adalaha kasih komen ga nyambung.
    hehehe
    semua comment terbilang ndak relevan … duh…😀

    @p4ndu_Y4m4to😀

  18. 18 Mrs. Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 00:37

    *baca komen14,15,17*
    weeew…
    Sayang…ootisme itu banyak sumbernya loh…

    betewe, ini OL pake emtri kah?

    missyuuu…banget…

  19. 19 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 00:55

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Sumber? dari mana sumbernya Honey?

    Iya..pake m3….
    I miss you too!
    *I ……….. (sensor. urusan ART)*

  20. 20 fertobhades 13 August 2007 at 01:55

    Farid ini cerdas… (ini nggak ad-hominem lho)😉

    Dari kemarin, beberapa postingannya bikin saya bolak-balik membacanya, dan akhirnya ketemu artinya setelah bersusah payah. Dia bisa menghubungkan sesuatu judul yang tidak relevan menjadi relevan dengan isi setelah melalui proses berliku-liku yang “you know what i mean”…😉

    *jangan-jangan di hal-hal yang lain juga begitu (pacaran, kuliah, dll…)*😆

  21. 21 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 10:50

    Fertobhades
    Maaf, maafkan saya Bang. yang beginian sampai dibilang tulisan bagus? laha tulisan tuisan macam Bang Fertob, Bang Arif dan Mas Agor lantas harus saya bilang apa?
    Baiklah. saya akan belajar lagi untuk menulis supaya tulisannya jadi lebih baik😀
    hal hal yang lainnya Bang? he he he. kalau didunia nyata mungkin saya teramat sangt berbeda dengan gaya tulisan saya…😆

  22. 22 cK 13 August 2007 at 11:36

    akhirnya berhasil posting pake hape😀

  23. 23 caplang™ 13 August 2007 at 11:52

    halah pamer…
    donlot browser symbian ahh

    btw, gprs yg murah pake apa yak?

  24. 24 Eva Braun 13 August 2007 at 12:44

    mungkin banyak yg belum baca halaman peringatan-nya O-Mai-Gat …😦

    ::::::::::
    *A : trs hubungannya ama artikel ini apa ? … *
    *B : ya jelas ada … *🙂

  25. 25 itikkecil 13 August 2007 at 16:19

    kayaknya orang sudah terperangkap duluan di judul…. Makanya langsung esmosi…… Lagian judul-judul tulisanmu itu kan kebanyakan memang provokatif (dalam artian memancing orang untuk membaca). Ada yang mengerti maksudnya, ada juga yang gak bisa terima. saya memang gak pernah mengomentari semua postinganmu yang berhubungan dengan agama. tapi itu tidak berarti saya tidak membaca. mendingan jadi silent reader daripada nanti ngasih komentar yang merasa paling benar sendiri…..

  26. 26 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 18:12

    @cK😀

    @ caplang™
    Saat ini saya pakai m3 yang setidaknya jauh lebih murah dari TELKOSUCKS!

    @Eva Braun
    Ada tidak ada. jangan paksa saya buang pulsa untuk menegok halaman peringatan..😀

    @itikkecil
    Terima kasih. at least it is (sometimes) proven that silence is gold..😀

  27. 27 calonorangtenarsedunia 13 August 2007 at 20:04

    percakapan yg mencerminkan kebodohan…
    wakakakak47x…

  28. 28 Rizma 13 August 2007 at 21:05

    Iya nih,, tulisan Farid suka bikin sakit emang!!!

    sakit hati,, *buat yang kesinggung*
    sakit mata,, *buat yang baca ampe abis*
    sakit kantong,, *buat yang keseringan baca*

  29. 29 Neo Forty-Nine 13 August 2007 at 22:33

    @ calonorangtenarsedunia
    Yang mana yang cakap yang mana yang bodoh Neng?😀

    @Rizma
    Sakit… Puji X saya ga sakit
    *X = Sang Pencipta saya yang ganteng ini😀

  30. 30 ken zurnala 14 August 2007 at 19:04

    Hebat….
    dan kata-katamu

    membuatku

    membacanya
    berulangulang….

    Salam kenal

  31. 31 cK 14 August 2007 at 20:00

    at least it is (sometimes) proven that silence is gold..

    kalau saya yang penting komen™:mrgreen:

  32. 32 Neo Forty-Nine 14 August 2007 at 21:45

    @ken zurnala
    Astaga…jangan memuji berlebihan begitu Mas/Mba..😀
    Salam kenal juga…..

    @Chika👿
    Dasar Miss Komen!!!!
    api ga papalah Chik,kuanggap kamu rajin sedekah komen

  33. 33 kenzurnala 14 August 2007 at 22:22

    Saya adalah seorang Mas🙂
    bukan Mbak…

  34. 34 Neo Forty-Nine 14 August 2007 at 22:55

    Oke oke… Oke Mas Kenzurnala…..
    Maffkan saya yah….😀

  35. 35 kenzurnala 15 August 2007 at 17:03

    @36

    Yah kalo begitu mereka yang terburu-buru komen itu nggak bisa dikatakan salah seratus persen….anggap saja mereka sedang berusaha memahami dan berdiskusi tentang JUDULNYA SAJA…..
    Masalah nanti jadi debat kusir, debat sopir, debat pilot atau debat masinis😀 ya ….namanya juga tebak-tebakan…..

    gitu aza kok repot (loh kok jadi ikut Gus Pur sich?!)

    Bukan membela mereka2 yang “terburu-buru”…hanya sekedar mengungkapkan isi otak saya tentang diskusi ini….saya sendiri kadang-kadang risih ketika menemui yang seperti itu….tapi bukan berarti harus terus-terusan membicarakannya (secara kasar -maaf- menghakiminya)….ada baiknya kita berprasangka baik saja, mereka itu sudah membaca semuanya namun belum memahaminya dengan baik….karena postingannya emang tingkat tinggi, tidak semua orang dengan mudah memahaminya (termasuk Ken Zurnala🙂

    bisa jadi saya juga pernah melakukan kesalahan yang sama dan saya tidak menyadarinya….

    Hanya Tuhan yang tahu.

    = kZ =

  36. 36 Neo Forty-Nine 15 August 2007 at 22:11

    @kenzurnala
    No.36 itu trekbek Mas..😀
    Oke…saya anggap semuanya udah faham…😆

  37. 37 deKing 16 August 2007 at 16:55

    Ini bukan komentar karena tulisan di atas itu bukan postingan😀

  38. 38 Blue Generation 19 August 2007 at 22:17

    *ngakak liat komen deking*

  39. 39 sanggardewa 17 September 2007 at 03:44

    iqro… iqro… iqro…
    sapa mau iqro…?
    mau g mau harus iqro…
    g nyambung ya…? berarti g iqro…

  40. 40 kurtubi 7 December 2007 at 23:23

    kayanya sampean pakar bahasa tah.. sory oot, tidak membaca link dlsb… tapi tamu baru boleh koment juga kah? sekalian perkenalan …

    *hari gini baru kenalan*

  41. 41 Neo Fortynine 12 December 2007 at 22:44

    @kurtubi: Kayanya kita sudah saling kenal alias sudah pernah saling mengunjungi sebelumnya Pak. Saya bukan ahli bahasa pak. Cuma sekedar berbagi sedikit kok


  1. 1 Beginikah Cerminan Umat Terbaik? « Generasi Biru Trackback on 15 August 2007 at 11:36
  2. 2 Sulitnya Indonesia « Enaknya Berselimut Trackback on 15 August 2007 at 13:20
  3. 3 Edan! « Siwi’s Personal Website Trackback on 5 December 2007 at 18:29

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: