Slank Satu

Mau posting. Bingung mau posting tentang apa. Sebenarnya saya juga tertarik dengan Harun Yahya dan WordPress seperti halnya tulisan Sora dan Difo yang bolak balik saya baca. Seharusnya saya menulis postingan berjudul Antara Harun Yahya dan WordPress, atau… ah sudahlah. Tetap saja saya ga bisa menulis.

Apakah ini berarti saya kehilangan semangat dan ide? Ide, kayanya engga. Hanya saja semangatnya yang hilang. Alasannya? Deteksi saya menunjukkan pada beberapa hal. Misalnya koneksi yang ga murah, jauh lagi dari gratis, mau blogwalking jadi malas karena selalu dihantui beban pulsa dan ongkos warnet. Padahal blogwalking adalah cara cepat dan tepat untuk menumbuhkan ide dan semangat ngeblog. Bahkan membuat kecanduan ngeblog.

Terhadap topik yang mungkin hanya berulang yaitu agama? Topik itu selalu hangat bagaimanapun juga. Sejak jamannya Selamat Natal, Umat yang Malas Berfikir dan pengharaman gambar bernyawa, keresahan, hingga yang soal umat yang ternyata ga maju maju karena malas membaca dan memahami. Sementara para fans pembaca mulai malas dan bosan membaca postingan tentang agama. Ya sudahlah, lagian saya juga bukan pecandu agama. Maka ide menulis tentang agama disimpan dulu.

Mau menulis tentang apa lagi? Gejala sosial? Tentang negara? Basi! Biar saya tuliskan hurufnya pakai dicapslock semua juga Presiden SBY tetap saja Buta dan tuli. Pak Polisi tetap doyan pungli. Pejabat tetap saja korupsi.

Gosip yang lagi hangat? Ini bukan blog infotainment. Mau bercerita kaya artikel ini dan ini. Lagi malas pula. Lantas? Mau apa lagi? Ya sudahlah, musik saja. Toh sudah lama saya ga nulis tentang musik. Biarpun musik jadul ga perduli. Ini blog saya. Di blog ini saya adalah Dewa, dan hanya Tuhan Matt yang bisa membunuh Dewa Dewa yang bertengger di jagad WordPress. Maka kalau anda merasa musik itu haram. Sebaiknya kalian ga usyah baca artikel ini.

::::::

Slank album pertama. Rilis tahun 1991 kalau ga salah. Sampai sekarang kasetnya masih tersimpan rapi dan covernya masih mulus. Kumpulan MP3nya yang separo bajakan separo rekaman produksi sendiri juga masih ada di harddisk butut saya. Kenafa saya milih album ini? Karena menurut saya album Slank pertama adalah yang terbaik sampai saat ini. Secara musikalitas tentunya. Suara Kaka Slank masih melengking tinggi. Gebukan Bim Bim masih sip. Suara Bas, Keyboard, dan Gitarnya Bongky, Indra dan Pay masih yahud. Dan mereka berlima membentuk album pertama yang benar benar menunjukkan kemampuan bermusik yang diatas rata rata meski ga pernah sekolah musik.

Indra Q saja kalau saya ga salah info, pernah ditolak Indra Lesmana untuk belajar keyboard gara gara ga bisa baca not balok. Tapi hasilnya? Simaklah album pertama dan sound sound keyboardnya. Percayakah anda sang keyboardist adalah manusia yang buta not balok? Ya sudahlah, daripada kebanyakan ngoceh ga jelas dan ga karuan. Mending langsung saja masuk ke daftar lagu lagu Slank album pertama.

::::::

01. Gadis Sexy

Ketika pertama ku berjumpa Dia membuatku terpesona
Dadanya wow sedikit terbuka Hati deg deg’kan memandangnya
Kacamata hitam dan rok mini Lagaknya bagaikan primadona
Ini baru namanya sensasi Paha dan dada kemana mana

Semua orang meliriknya
Semua orang gelengkan kepala
Semua lelaki tergila-gila
Dan aku juga….

Dia sexy… Dia sungguh Sexy
Dia sexy… Dia gadis sexy
Dia sexy

Kental sekali aroma Rock n Rollnya, bahkan saat gitaris Slank sudah berubah jadi Ridho dan Abdee sekalipun. Lagu ini saat dibawakan benar benar menyisakan spirit Rock n Roll! Lyricnya? Ha ha ha…. ini bukan lyric yang sampah kalau menurut saya. Meski sebagian orang mungkin menganggapnya cabul.

::::::

02. Memang

Memang rambutku memang panjang
Jangan menghina yang penting bukan telanjang
Memang bajuku memang rombeng
Jangan menghina yang penting bukannya nebeng

Aku memang aku bukan kalian
Tapi ku tak malu karenaku tak pernah menghina orang
Merampok orang

Memang kupingku memang bolong
Jangan menuduh yang penting bukannya bencong
Memang celanaku juga bolong
Jangan menuduh yang penting bukannya nyolong

Aku memang aku bukan kalian
Tapi ku tak malu karenaku tak pernah perkosa orang
Menipu orang

Memang kantongku memang kering
Jangan menghina yang penting bukannya maling
Memang jaketku memang kotor
Jangan menghina yang penting bukan koruptor

Aku memang aku bukan kalian
Tapi aku tak malu Karena ku tak pernah
Menjegal orang ? Menginjek orang…

Diawali suara suara aneh diawal. Intro musik dengan suara keyboard yang dominan dari Indra Q. Musiknya benar benar luar biasa. Ga bisa lagi Slank bikin musik yang kaya gini sampai sekarang. Pernah dibawakan secara live di Album Konser Piss 30 Kota. Sayang, seperti halnya “Piss”. Lagu ini tanpa Indra Q tidak akan sama spiritnya. Lyricnya? Mungkin ini adalah lagu Slank yang paling menggambarkan diri saya saat ini….

::::::

03. Maafkan

Kau datang padaku saat ku luka
Luka dengan sejuta kecewa
Yang hempaskan tubuhku remukan dada
Namun lembut belaimu balutkan luka

Kau kecup bibirku saat ku muak
Muak dengan sesaknya asmara
Yang membuatku muntah lepaskan dendam
Namun hangat bibirmu redakan duka

Ma’afkanlah aku acuhkan dirimu
Waktu pertama kali tersenyum padaku
Ma’afkanlah aku jejali dirimu
Dengan segala kisah sumpah serapahku

Lagu Slank yang paling diinga oleh Slankers. Lagu yang bisa dibilang sebagai pemicu kesuksesan dan kepopuleran Slank. Kaka Slank ga mampu lagi nyanyikan ini seperti aslinya, meski mereka bisa mengakalinya saat manggung. Lyricsnya? Entahlah, standar kalau menurut saya, apalagi zaman lagu ini keluar, lyric model gini kan bertaburan. Jadi ingat seseorang jaman sekolah dulu, dia masih hidup ga ya???? Udah jadi Muslim ga ya?

::::::

04. Apatis Blues

Manipulasi di sini
Perkosaan moral disana
Ribut soal harga diri
Permaikan kuasa

Lalu harus bilang apa
Dan bagaimana
Spoken: Asal jangan ganggu gua aja

Prostitusi disini
Saling sikut sikut disana
Diskriminasi menjadi jadi
Banyak orang-orang gila

Lalu mau bilang apa
Dan bagaimana

Mending mainkan bluesku
Nyanyikan bluesku
Mainkan bluesku
Nyanyikan bluesku

Ngeblues abis. Saya menduga mereka bikinnya pas lagi mabuk berat. Makanya bisa jadi lagu dan musik yang gaya begini. Salah satu lagu blues terbaik Slank. Eksplor musikalitas yang menunjukkan kecintaan mereka pada Blues. Meskipun ditulis semua lagu oleh Slank, nampaknya Kaka Slank dan Bongky adalah aktor intelektual lagu ini. Lyricsnya? Lyric sosial yang masih bisa dipertahankan oleh Slank.

::::::

05. American Style

Dari pertama kita kenalan
Kan sudah ku bilang padamu
Kalau kita boleh berkencan
Tapi aku bukan milik kamu
Kamu suka….. Aku suka
Kamu mau….. Aku pun juga mau
Sama sama mau

Kamu sendiri juga bilang
Kita pacaran gaya Amerika
Malam ini bersenang-senang
Besok pagi kitapun berpisah
Kamu cium… Aku cium
Kamu peluk… Aku pun juga peluk…
Kamu sendiri mau
Aku juga mau
Sama sama mau (bernafsu)

Kamu boleh cium aku
Tapi jangan katakan cinta
Kamu boleh peluk aku
Tapi jangan katakan cinta
Kamu boleh cumbu aku
Asal jangan katakan cinta
Jangan katakan cinta
Aku tak ingin cinta ….
Jangan katakan cinta ….
Aku tak ingin cinta ….
Jangan katakan cinta

Musiknya asik. Dari sisi vokal, ini juga menurut saya adalah salah satu lagu yang sudah mustahil dinyanyikan Kaka Slank. Lagu yang benar benar membuat saya merindukan performa Slank seperti dulu. Kalau tidak salah saya ga pernah liat Slank nyanyikan ini secara live. Lyricnya? He he he, ada yang masih mau melakukan? Waktu camping atau perjalanan rombongan jarak jauh sich “American Style” model gini sering. Pernah juga ngalami, yah, lumayan lah karena ga perlu bawa masalah hati..

::::::

06. Aku Gila

Aku memang orang yang tak punya
Dan aku juga cuma penganggur
Yang ku miliki hanyalah cinta
Dan ku serahkan tulus untukmu…
Percayalah ….

Ternyata kamu hanya diam saja
Tak menjawab cuma tertawa
Papa Mamamu tolakkan pinggang
Dan berkata “kamu jangan datang kesini lagi ya”!!!!

Waktu aku berlagak kaya
Kenapa kamu mesra padaku
Waktu mengaku sarjana
Kenapa Papa Mamamu
Senyum ramah padaku …

Ya aku gila … tergila-gila kepadamu
Ya aku gila … aku gila karena kamu
Ya aku.. gila ..

Aku memang harus tahu diri
Langsung saja aku bilang permisi
Daripada memikirkan kamu
Lebih baik kumainkan gitarku

Seandainya aku orang kaya
Tentu kau kan menjilat pantatku
Jikaku seorang sarjana
Tentu Papa Mamamu
Bersujud di kakiku

Sempat direkam ulang oleh Slank dengan gitaris Abdee-Ridho. Menurut saya musiknya sudah ga asyik. Uniknya menurut salah seorang teman malahan versi baru yang lebih sangar. Buat saya tetap saja performa Slank dulu dalam lagu ini ga bisa digantikan. Lyricsnya? Kalau yang ini bikin saya terkenang dengan mantan calon mertua alias orang tua pacar dahulu… he he he…… Konon sich ini adalah makiannya Bim Bim setelah diusir oleh bokapnya Rani…. bener ga ya?

::::::

07. Kalah

Untuk yang ke 3 kali
Aku kalah dalam bercinta
Rasanya tak ingin lagi
Berlari mengejar cinta

Perih terasa menggores dada
Menusuk, menembus dada…
Hancurkanku hentikan denyut nadiku

Dunia seakan akan
Bagai di dalam neraka
Panasnya meleburkan
Membakar semua angan

Perih terasa merobek dada
Menikam, mencabik dada…
Hancurkanku hentikan detak jantungku

Haruskah s’lalu kurasa
Kalah dalam bercinta
Yang tak pernah lepas dari alur kehidupanku

Tak akan henti kubertanya Semua mungkin salahku
Sampai mati kubertanya Mungkin semua memang takdirku

Musik? Pokoknya mantap! Seperti halnya lagu lagu lainnya di album pertama. Lyric. Pernah mengalami Ga mau

mengalami.

::::::

09. Bocah

Bocah bocah kecil tiupkan nada seruling bambu
Dendangkan lagu dikeheningan alam desa

Bocah bocah kecil mandi di kali dengan penuh canda
Mainkan air di kesejukkan alam desa

Oooooo ya….
Mereka bahagia… Penuh kedamaian

Bocah bocah kecil gembalakan ternak susuri sawah
Pandangkan mata di keindahan alam desa

Andaikan mereka tiupkan terompet
Dalam kebisingan suasana kota
Haruskah mereka mandi di dalam kolam
Dalam kesumpekan suasana kota
Haruskah mereka gembalakan ternak
Menyusuri jalan jalan raya kota

Sound akustiknya memang asik. Dan lagu ini tetap ga kehilangan spiritnya saat dinyanyikan oleh Slank meski sudah ganti personil. Lyric bikin saya mau camping… Membuat saya teringat akan indahnya suasana desa yang sejuk dan indah

::::::

10. Karang

Dihening saat malam ‘kan menjelang
Otakku menerawang
Terkenang ketika memandang
Ombak menimpa karang

Di dingin saat malam t’lah datang
Pikiranku melayang
Melihat karang yang dulu teguh menantang
Kini hancur menghilang

Karang lebur tertelan ombak
Lenyap di dalam lautan
Bagai imanku yang dulu tegar
Kini hancur dalam sesat kehidupan

Aku ingin kembali
Ke masa kecilku dulu
Aku ingin kembali
Bersih suci seperti dulu

Musiknya hampir mirip dengan “Kalah” kalau menurut saya. Sayang di lagu ini raungan gitarnya Pay kurang banyak terekspos kalau menurut saya Lyricnya bisa jadi lagu kebangsaannya para lelaki yang pernah alim, he he he

::::::

11. Ladies Night di Ebony

Aku datang ke Ebony bawa segudang problema
Yang telah lama bersarang di hati penuhi isi kepala

Coba hilangkan benak yang semakin menghitam
Yang telah lama menyerang otakku yang kini retak

Penuh kepulan asap ruang semakin sesak
Aroma arak sengat hidungku panaskan darahku
Penuh gadis-gadis muda dengan tawa yang manja
Bergoyang-goyang gaya menantang debarkan jantungku

Otakku…
Benak hitamku
Yang t’lah retak…
Kini terasa pecah !

Aku bingung…
saat Ladies Night di Ebony
Aku bingung…
saat Ladies Night di Ebony

Musik semakin keras, lagu semakin panas
Teriak orang semakin keras suasana makin panas

Kuping serasa pecah, mata serasa buta
Tubuhku goyah, tubuhku lemas jiwaku melayang

Otakku …
Benak hitamku
Yang t’lah gelap
Kini semakin gelap

Musiknya sangar, sayang secara subjektif saya menganggap lagu ini adalah yang terjelek dari semua lagu di album ini. Meski jelas jauh lebih baik dari kebanyakan lagu lagu Slank di album enam keatas kalau secara musik. Lyricnya…. No Comments.

::::::

Udah. Sekian dulu, album lain menyusul kalau saya ga malas. Oke….

41 Responses to “Slank Satu”


  1. 1 Neo Forty-Nine 23 August 2007 at 03:13

    😀

  2. 2 Odi 23 August 2007 at 03:49

    Waa masih SD ni pas album ini keluar, pernah baca dimana ya katanya pas jaman babe Harto, lagu ‘apatis-blues’ sempat dilarang dibawakan di pangung ya ?

  3. 3 deKing 23 August 2007 at 03:58

    Di blog ini saya adalah Dewa, dan hanya Tuhan Matt yang bisa membunuh Dewa Dewa yang bertengger di jagad WordPress.

    Masih saja ada nuansa kekafiran…
    Bertobatlah segera ya Akhi…pintu taubat selalu terbuka lebar jika antum mau bertobat.

    Cepetan buat backup untuk cadangan sewaktu2 blog ini diberangus hehehe…:mrgreen:

  4. 4 sikabayan 23 August 2007 at 05:15

    euh.. masih juga postingan agama…:mrgreen:

  5. 5 almas 23 August 2007 at 05:57

    Mau posting. Bingung mau posting tentang apa.

    usul cerdas… “about lope” aja mas hehueuueueuhe
    slankers piss

    *lirik comment kang kabayan dan deking*
    wah mo dirikan agama musik nih
    *kabur*

  6. 6 whitegun 23 August 2007 at 08:02

    menurut farid album terbaik slank adalah album pertama, kalo menurut saya malah album yg kedua, yg jelas terdengar nyata kalo secara kualitas musikalitas lebih dewasa dari pada album pertama, namun begitu album pertama tidak jelek, sangat bagus malah, hanya saja slank sedang mengalami puncak kejayaan (menurut saya) ketika album kedua sedang booming. mungkin ini juga satu kemenangan lain album kedua dari album pertama. Tapi kedua album ini berhasil membuat slank berhak menerima platinum karena penjualan kasetnya yang lasris manis ampe 1500 copy lebih.

  7. 7 cK 23 August 2007 at 08:25

    duh…panjang amat…😐 *pusing*

  8. 8 venus 23 August 2007 at 09:43

    gilaaaaaa…..album slank yang ini, album favorit gw sepanjang masa. sumpah!! kaset gw juga masih ada biarpun cuma disimpen di rak. tapi iya, setuju, ini album mereka yg paling bagus. setelah ga ada bongki dan pay, jadi agak2 gimana gitu. beda aja…

  9. 9 mataharicinta 23 August 2007 at 13:21

    usul mas farid………..
    skali-kali bahas tentang makanan terlezat di kalimantan sana dwonk……

  10. 10 Bangaiptop 23 August 2007 at 15:52

    Setuju dengan Ibu Venus. This is the best album ever made. ‘Gadis Sexy’ itu benar-benar rock n roll abis.

    Kalau mengenai bimbim diusir bokapnya Rani, saya kurang tahu. Tapi kalau ribut dengan mamanya Yos yang bekerja di bidang hukum itu, saya tahu.

    Saya mengikuti terus SLANK, hingga album ‘lagi sedih’. Setelah itu… wallahualambissawab deh. Hehehe.

  11. 11 Mrs. Neo Forty-Nine 23 August 2007 at 16:07

    kirain post ttg apa Mas…sampek dikau mengesemesku sedemikian hingga…
    😀

    kutunggu postmu berikutnya, Mas…sebagai pengobat rindu…halaaaah…

  12. 12 nnay 23 August 2007 at 16:50

    who ihhhhhhh slankers juga to….

    kirain mo bahas lagu slank yang judulnya #1
    jebule mbahas album 1

    yo wes, sepakat, album pertama slank is best and aku paling seneng lagu yang judulnya “kalah”

  13. 13 blankers 23 August 2007 at 17:20

    Halo Neo ‘slankers’ 49,
    Rasanya lama gak nengok ke sini setelah perkenalan.

    Saya paling suka dengan 3 lagu pertama, TAPI yang paling berkesan adalah lagu ke-3. Sound keyboard pada intro lagu Maafkan sangat khas dan lagi trend pada tahun itu (88/89).

    Pada tahun yang hampir bersamaan, Slank bersaing ketat dengan Power Metal. Kedua band ini sempat memberi warna baru setelah tahun sebelumnya Indonesia dibuat gila oleh Semut Hitamnya God Bless.

    Mudah-mudahan ingatan saya itu tidak keliru. Seandainya keliru maka ‘maafkan’ dari Slank.🙂 (#1).

  14. 14 Neo Forty-Nine 23 August 2007 at 17:48

    @Odi
    Wow… benar benar ciri Orde baru. Main berangus! Untung Slank sampai sekarang ga pernah diberangus

    @deKing
    Ga tau Slank ya King?

    Ucapan antum sebenarnya hanyalah propaganda dan provokasi daripada oknum oknum yang tidak suka umat terbaik maju dan memimpin dunia dengan.

    Backupnya terima kasih bauanyak….😆

    @sikabayan😛😀

    @almas
    Boleh juga usulnya. nanti saya pertimbangkan lagi

    @whitegun
    Ya sempat bingung juga. namun untuk saya pribadi, yang membuat saya tidak memilih Album “Kampungan” sebagai yang terbaik adalah…… Lagu Nina Bobo😀

    @cK
    Alesan! Bilang aja malas baca dan kaya biasanya. Tebar pesona KOMEN. Hanya saja kali ini sedikit lebih bermutu komennya ketimbang. “save as”, atau “bacanya ntar aja…”. Ya kan Chik?😀

    @venus
    Lho? sekarang udah ga diputar lagi kasetnya Bu? setelah pecah, memang beda abis, saya yakin semua Slankers merasakannya

    @mataharicinta
    Usul anda kami tampung dan segera kami proses. silakan sediakan ongkos pelicin agar kasus anda lekas kelar😀

    @Bangaiptop

    Kalau mengenai bimbim diusir bokapnya Rani, saya kurang tahu. Tapi kalau ribut dengan mamanya Yos yang bekerja di bidang hukum itu, saya tahu.

    “Yos” itu Josephira ya Bang?

    Waw…. mirip dengan beberapa kenalan yang Slankers sebatas album tersebut (album 6). alasannya sich musiknya udah beda…Bahkan konsernyapun ga mau lagi menontonnya. Kalau Abang? apa karna cuma sukar mendapatkan kaset Indonesia sahaja?😀😛

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Draftnya banyak Sayang.. jadinya malahan tulisan ini….

    @nnay
    *pletak*
    ga baca Headernya? masa header saya menunjukkan kalau saya sorang fans Kangen band? bisa bisa saya dikutuk tujuh turunan😀
    Suka “Kalah”? pernah “Kalah”? Suka musiknya apa… gimana??😛

    @blankers😛
    Saya juga tidak berani memberikan kata “Salah”, soalnya memori otak dan referensi juga terbatas.😛

  15. 15 danalingga 23 August 2007 at 22:54

    Eh album pertama slank bukan yang kampungan tuh rid?

  16. 16 caplang™ 23 August 2007 at 23:06

    @danalingga
    album kampungan yg dapet hadiah tas kecil dari bahan goni?
    itu mah album ke… empat kalo ga salah
    cmiiw

    album pertama emang bagus
    tapi kapernya itu rada norak😀

    gw malah lebih suka album minoritas
    sebelum akhirnya berubah formasi

    piss!

  17. 17 antogirang™ 23 August 2007 at 23:53

    ah, iya aku suka yang “maafkan”
    mendayu2 tapi tetep jantan..*halah*

  18. 18 danasatriya 24 August 2007 at 00:38

    sisi musikalitas yang sangat matang si emang, apalagi kalo dilihat album yang akhir2 *to be honest, ga ngikutin amat si slank, tapi mereka emang oke koq*

    kalau udah denger slank, jadi kebayang makan nasi goreng pake cabe ijo.. hmmm…

  19. 19 manusiasuper 24 August 2007 at 14:16

    ST 12!!!!!

  20. 20 nyonya Farid 24 August 2007 at 14:45

    komen #19
    😆

    plis deeeh…

  21. 21 itikkecil 24 August 2007 at 15:14

    entah kenapa saya lebih suka slank pada saat tahun 90-an itu…
    atau karena lagu-lagunya lebih banyak yang mellow kalee….

  22. 22 sezsy 24 August 2007 at 16:27

    kalo yang lagu ‘jangan kau malu-malu padaku…saat telanjang’ itu album yang keberapa??
    saya kenal slank-nya baru disitu :p

  23. 23 Neo Forty-Nine 24 August 2007 at 17:26

    @danalingga
    Bukan. “KAMPUNGAN” itu album kedua….

    @caplang™

    album pertama emang bagus
    tapi kapernya itu rada norak😀

    Norak ya? he he… slengean kali mas,…. 😀

    gw malah lebih suka album minoritas
    sebelum akhirnya berubah formasi
    piss!

    😀
    Piss!!!!!!

    @antogirang™
    “Maafkan” mengingatkan pada…. ah sudahlah….

    @danasatriya
    Nasi goreng apaan tuh Mas?

    @manusiasuper
    Terkutuklah dirimu!

    @itikkecil
    Sama Bu, saya juga lebih suka musiknya yang dahulu…

    @sezsy
    “Telanjang” itu album enam yang judulnya “Lagi Sedih”
    Mau telanjang di depan saya emangnya Sez?

  24. 24 Ady 25 August 2007 at 11:07

    Sayang Indra sudah ga lagi di Slank.. Saya paling suka lagu2 slank semasih ada keyboardnya Indra…

  25. 25 nnay 25 August 2007 at 11:34

    nggak jadi ngidolain slank akh….
    mending kangen band anja

  26. 26 Neo Forty-Nine 25 August 2007 at 20:45

    @Ady
    Semoga Indra bisa memahami permintaan para fans….

    @nnay
    *muntah muntah*

  27. 27 dodo 24 September 2007 at 23:21

    josephira—>best ever
    terserah—>sweet memmories

    alhamdulillah aku masih punya kasetnya sampe virus. tapi udah gak begitu seneng pas albumnya yang ke 9. pas kasetnya 2 itu ya?
    cmiiw

  28. 28 morishige 28 September 2007 at 12:11

    foto di dalam dompet==buset, dalem bgt lagunya..
    josephira==she’s the best
    hehe..
    salam kenal, mas..

  29. 29 ary 27 November 2007 at 12:06

    cinta album slank pertama sampe 7…..

  30. 30 ary 27 November 2007 at 12:11

    cinta album slank pertama sampe 7…..pissssssssssss…..
    kapan nich reuni personil slank yang pertama lagi…n kalo bisa sich gabung lagi…hehehe….

  31. 31 ary 27 November 2007 at 12:21

    aku,teringgat waktu jambore 95 di cibubur bim2& kaka masih ganteng……….g.! kapan gabung lagi nih…………!.

  32. 32 wankie 20 January 2008 at 18:22

    keep Rock N roll

    PISS

  33. 33 iesan 30 January 2008 at 14:59

    sya suka slank album 4 &5 ma nyos pisan……….piss

  34. 34 Anyer Bimo 15 March 2008 at 13:35

    “MEMANG” gue bangtez..
    (sayang kaka udah ngga bisa nyanyi kayak waktu dulu…)

  35. 35 ipink 13 October 2008 at 23:11

    gue slanker sejak lht videokilp MEMANG, coz SLANK beda ma group lain…..apalg lg BOCAH….gw banget gitu loh

  36. 36 Sycodpumping 19 February 2009 at 03:05

    G ngikutin alur SLANK, mencoba memahami segala rasanya dengan nyata, meresapinya kedalam dunia pakaw berdarah. Hmmmm…. sedap…. Plus minus i know what happen, knowing the feel, the sad, the down, the faith and the war-nya. Real Slankers be win from the bottom.

  37. 37 harry dos santos 14 January 2010 at 21:18

    gw ngikutin dari awal ampe bubar formasi pertama…strusnya ga lanjut. minus pay, bongky ama indra bg gw bkn slank lg namanya. terserah……..apa keq

  38. 38 broxan 2 May 2010 at 01:46

    ini Album terbaik sepanjang masa dari Slank….saya gak pernah lupain semua lagunya….mulai album satu sampe ke tiga,ciri musik Slank gak berubah…sayang setelah ditinggal ama Pay,Bongki dan Indra,musik Slank dah berubah….permainan Abdee tidak sehebat Pay….kecuali Ridho yang bisa mengimbanginya….Ah…saya merindukan Slank seperti dulu…..makanya lagu2 dr Formasi baru,saya gak pernah tau lagi sampe sekarang…bagi saya,Slank yang terbaik pada waktu ada mereka ber3……..itu Slank sebenarnya…trims bro…………

  39. 39 ucho 28 September 2010 at 00:35

    Gw lebih suka slank formasi 1. Bimbim, KK, Mpay, Bongky, Indra Q. dimana baik lirik & lagu ga dikuasai Bimbim. Rock & rollnya terasa banget, terutama inpruf kybordnya Indra. Suara KK juga Yahud sampe album ke 4. herannya suara KK persis sama Vokalis Garux band. keren abis. dan lirik2nya semaunya, membaur ama anak2 muda.

  40. 40 Tyo Radclife Junior 18 June 2011 at 23:11

    slankers sejati itu selalu menjunjung tinggi solidaritas


  1. 1 Slank 2 « Generasi Biru Trackback on 28 July 2008 at 00:29

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: