Pengalaman Berharga

Yeah. Ubuntu akhirnya terinstall. Bukan karena saya memang niat menggunakan Ubuntu lantas kemudian pensiun membajak, atau karena saya sudah tidak nafsu lagi pakai barang bajakan. Melainkan karena Windows yang ada pada harrdisk saya terinfeksi virus yang konon katanya bernama netsky. Virus yang cukup cerdas yang membuat saya harus install ulang Windows sampai 3 kali dengan hasil yang sama. Setiap windows berhasil diinstall ulang, lalu di restart, maka sang virus membuat peranan saya menjadi guest. bukan administrator. Dengan demikian semua kegiatan penginstallan yang lain termasuk menginstall antivirus jelas tidak bisa dilaksanakan.

Saya menyerah, dengan berat hati terpaksa saya format lagi partisi C di harddisk untuk kesekian kalinya, untuk kemudian diinstall Ubuntu. Berkah dari rusaknya Windows adalah keberhasilan saya menginstall Ubuntu, dimana sebelumnya saya tak pernah bisa.

File ini ditulis melalui OpenOffice di Ubuntu. Ternyata tak senyaman Microsoft Word. Bisa juga hanya perasaan seorang yang malas belajar hal baru seperti saya saja. Hal lain yang saya keluhkan adalah tidak bisanya Ubuntu dan software softwarenya untuk memutar file berbentuk mp3. Serta keterbatasan koneksi yang mebuatnya menjadi tidak/kurang nyaman digunakan. Waktu mau membuka file berekstensi mp3, Ubuntu meminta agar mencari software, dan caranya adalah dengan konek internet terlebih dahulu.

Sementara itu, saya berencana untuk memformat ulang semua harddisk saya, termasuk mempartisi ulang agar D dan E kelak akan lebih banyak bagiannya. Waktu pertama kali beli, toko komputernya memformat harddisk saya sekarang dalam 3 partisi. Sebelum akhirnya berubah lagi menjadi 5, sewaktu teman saya menambahkan Mepis. Akhirnya menjadi 3 partisi lagi. dimana C akhirnya digantikan oleh Ubuntu. Sementara D dan E masih terisi file file semasa menggunakan Windows dahulu. termasuk di dalamnya game game bajakan, mp3 bajakan maupun buatan sendiri. catatan pribadi. draft blog berikut saved pages dari blog blog orang, file berekstensi dot lit (novel silat), dan lain lain.

Saat ini saya masih menunggu teman saya yang kebetulan tukang servis handal untuk saya mintakan tolong menginstallkan Windows bajakan sekali lagi. Sekaligus memintanya membackupkan data data saya yang masih tersimpan di harddisk. Soalnya dia punya banyak harddisk menganggur untuk di pinjam sebentar.

Saya sudah coba memindahkan isi harddisk ke dvd. Namun mungkin karena saya yang bego, atau memang Ubuntunya yang tidak bersedia membikin kan data dalam bentuk burningan dvd, maka rencana memburning isi harddisk ke kepingan dvd menjadi gagal. Plus kepingan dvd yang seharusnya bisa diisi film film 3gp atau file file lainnya menjadi ter sia-sia kan.

Untuk teman teman yang sudah banyak membantu saya tentang solusi dan saran mematikan netsky beserta rekomendasi anti virusnya, saya ucapkan terima kasih banyak. Maaf sudah menggangu anda anda sekalian. Saya memang masih perlu banyak belajar. Semoga kelak pengalaman ini akan membuat saya lebih siap dalam menghadapi ancaman virus.

Sekarang saatnya beristirahat, jam dikamar saya saat ini menunjukkan waktu pukul 3 subuh.

12 Responses to “Pengalaman Berharga”


  1. 1 Mrs. Neo Forty-Nine 17 October 2007 at 12:14

    ah, jadi akhirnya gimana itu Mas?

  2. 2 Mrs. Neo Forty-Nine 17 October 2007 at 12:17

    emang perlu pembiasaan buat yang belum terbiasa make opensos…😀

    buat yang terbiasa pake opensos, pake yang berbayar bisa jadi hal yang sulit…😉

  3. 3 cK 17 October 2007 at 12:20

    saya akan tetap pake jendela. udah kebiasaan soale…

  4. 4 Mrs. Neo Forty-Nine 17 October 2007 at 12:26

    #cK
    pake yang ori apa bajakan, Chik?:mrgreen:

  5. 5 cK 17 October 2007 at 12:31

    *siul siul* 8)

  6. 6 istrinya Farid 17 October 2007 at 20:47

    apa siul siul = bajakan?
    :mrgreen:

  7. 7 cK 17 October 2007 at 21:20

    mau ganti yang ori kok. tenang aja.. 8)

  8. 8 Mrs. Neo Forty-Nine 18 October 2007 at 02:02

    kesimpulan : masi pake bajakan Chik?
    jawab gitu aja kok susah banget seh?:mrgreen:

  9. 9 Fortynine 18 October 2007 at 14:39

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Akhirnya komputernya masih terongggok di toko kumputer. Menunggu di servis

  10. 10 property in france 5 November 2007 at 01:21

    i am not able to get this language !
    are you able to translate this into english?

  11. 11 Fortynine 6 November 2007 at 17:05

    @property in france: Okay. I will try to translate into English


  1. 1 Cerita Tentang Bahasa « Fortynine’s Notes Trackback on 19 October 2007 at 13:59

Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


