Kombinasi Tujuh Angka

Mereka adalah orang orang yang juga mengungkap jatidirinya melalui test di sini. Saya sendiri malah lupa dengan nilai saya. Namun kalau tidak salah, nilai matematika saya menurut statistik itu berada diatas 50 persen. Itu juga kalau saya tidak salah ingat. Maklum, berhubung dikejar billing warnet, maka saya tidak sempat menyelamatkan halaman yang berisi info hasil test dari my personality.

Apakah benar? Apakah saya jujur dalam mengerjakan testnya? Apakah orang orang diatas juga jujur? Baiklah, anggap saja mereka jujur. Anggap juga saya jujur. Lantas? Lantas saya berfikir bahwasanya kegiatan saya selama setelah Lebaran juga menyangkut sesuatu hal yang berbau matematika alias hitungan.

Berhubung Pak Deking yang jago matematika itu sudah kembali menulis. Maka tak ada salahnya kalau saya menulis tentang hitungan, atau sebut saja saya sok berhitung. Ha ha ha.

Domino. Permainan yang konon berasal dari negeri Tirai Bambu. Adalah permainan yang menurut saya memiliki sisi matematis yang sangat luar biasa. Domino terdiri dari duapuluh delapan lembar kartu. Dari kombinasi dari kosong hingga tujuh yang selalu menghasilkan angka yang berbeda kecuali dengan dirinya sendiri.

Yang sama tadi disebut balak. Balak kosong sampai balak enam. Sementara yang lainnya selalu menghasilkan angka yang perhitungannya dibolak balik. Uniknya lagi, akhir dari permainan selalu menghasilkan angka yang berpasangan dengan tepat. Atau ditutup dengan hasil akhir balak.

Untuk yang terakhir memang susah, dan setiap pemain tentunya tidak ingin hal itu kejadian. Yang jelas, domino bukan sekedar media judi atau teman begadang, namun sebagai olahraga otak yang lumayan.

Pusing juga menghitung perputaran angka angka yang sebenarnya hanya kombinasi dari angka nol hingga enam tadi. Maka dengan hormat saya meminta Pak Deking untuk menganalisanya lebih jauh melalui sudut pandang matematika.

Ah, buat apa saya menulis yang seperti ini? Entahlah. Saya hanya merasa bahwasanya kegiatan akhir akhir ini yang disertai beberapa gangguan pikiran membuat saya harus berfikir dan bertindak diluar kebiasaan. Atau sebenarnya saya hanya melebih lebihkan?

Yang jelas saya memang sedang merasa tidak atau kurang nyaman, meski bukan berarti saya terganggu secara kejiwaan. He he he. Nampaknya saya memang perlu berkonsultasi dengan Bang Fertob. Entahlah, lagi lagi entahlah…..

32 Responses to “Kombinasi Tujuh Angka”


  1. 1 Amed 12 November 2007 at 17:26

    GUPLAH!!!

  2. 2 cK 12 November 2007 at 17:35

    lagi sakit, rid??

    sini-sini… come to mama… *jijay*

  3. 3 Istrimu 13 November 2007 at 01:38

    gara gara domino itu juga perhatianmu ke aku berkurang…

  4. 4 tikabanget™ 13 November 2007 at 14:09

    angka tujuh?
    ituh si balibul sama otakiphan laer tanggal 7 bulan 7 loh..

    *eh, benernya ngomongin apa tho ini😀 *

  5. 5 Fortynine 13 November 2007 at 18:20

    @Amed: Berapa sisa kartu ditangan?

    @cK: Engga, lagi pacaran. He he he

    @Istrimu: Masa sich?

    @tikabanget™: ……… url-nya mana Mba?

  6. 6 danalingga 13 November 2007 at 19:19

    jadi inget god of gamblers.😆

  7. 7 extremusmilitis 14 November 2007 at 15:02

    Domino emang asyik. Ini juga aku punya game-nya di kompie lho😉

  8. 8 Fortynine 14 November 2007 at 15:12

    @danalingga: God of Gamblers mainnya Black Jack Mas, bukan domino.😛

    @extremusmilitis: Tapi cuma bisa buat dua orang saja bukan? Jadinya kartunya hitungan kartunya kacau. Atau anda punya versi buat sekalian empat player? Kalau iya…. Bagi dong.

  9. 9 tikabanget™ 14 November 2007 at 15:23

    eh..? url?
    si balibul sama otakiphan?

  10. 10 rozenesia 14 November 2007 at 16:37

    Nama saya saalaaah tulissss~~

    rozenesia

    R-nya kecil~

  11. 11 Kurt 14 November 2007 at 17:21

    mengingatkan kebiasaanku
    salam

  12. 12 Fortynine 14 November 2007 at 19:36

    @tikabanget™: Terimakasih..

    @rozenesia: kalau begitu maafkan saya

    @Kurt: Salam kembali.

  13. 13 danalingga 14 November 2007 at 21:12

    Maksud saya soal memakai matematika dalam menghitung kemungkinan dalam berjudi itu.

  14. 14 Fortynine 14 November 2007 at 21:18

    @danalingga: Oooowww, begitcu…. he he he…

  15. 15 antogirang™ 14 November 2007 at 23:28

    kamu sakit Rid?
    sini sini… come to papa…

    *kupipes komen ck*

  16. 16 extremusmilitis 14 November 2007 at 23:51

    Iya neh bro, sebagian kartu ter-tutup jadi rada play and luck gitu deh😉
    Untuk yang 4 player aku pernah lihat kok kaya Ultra Dominoes, tapi ndak pernah nemu yang gratisan-nya, beli mah mahal:mrgreen:
    *nge-track torrent*

  17. 17 qzink666 15 November 2007 at 01:28

    *nunggu penjelasan pakde king, sapa tau dalam domina ada unsur poligambrengi-nya juga..*

  18. 18 Istrimu 15 November 2007 at 01:37

    gara gara domino kau gampang ngantuk dan loyo, nggak kayak dulu lagi pokoknya…
    istrinya ditinggal tidur duluan…

  19. 19 Pyrrho 15 November 2007 at 02:56

    lho, kok saya disebut ? padahal saya nggak suka angka 7 dan lebih suka angka 8.:mrgreen:

    ada apa ya, mungkin bisa dibantu ?

    sekedar usul, fokus itu yg paling penting. problem focused or emotional focused.

  20. 20 rozenesia 15 November 2007 at 11:44

    Amin, saya maafkan. Semoga antum mendapat jalan kebenaran.😀

  21. 21 Fortynine 15 November 2007 at 12:55

    @antogirang™:👿 Bisanya cuma tebar komen ya? tapi gapapa Nto. karna aku masih sayang kamu.

    @extremusmilitis:

    sebagian kartu ter-tutup jadi rada play and luck gitu deh

    Play and luck bisa disiasati dengan menurunkan kartu yang tepat. Namun hal ini butuh pengalaman dan hitungan kuat. Beli dulu? yahhh….

    @qzink666:😛 *manggil manggil deking*

    @Istrimu : Ngantuk sich iya. Tapi loyo belum terbukti! Jangan sembarangan tuduh. Masih kuat buat 2 sampai 3 menit tauk!

    @Pyrrho : Kaget dengan identitas barunya Bang Fertob.

    Fokus itu yg paling penting. problem focused or emotional focused.

    Terima kasih buat yang focused focusednya. Mungkin saya ambil keduanya sekalian, bisa ga ya kira kira?

    @rozenesia: Terima kasih ya akhiiiiiiii……….

  22. 22 Sayap KU 16 November 2007 at 18:52

    Kapan acara main kartunya yah?

    -Ade-

  23. 23 Fortynine 16 November 2007 at 22:49

    @Sayap KU: Tiap malam juga saya main domino kok

  24. 24 Swiwi™ 17 November 2007 at 01:53

    @Istrimu : Ngantuk sich iya. Tapi loyo belum terbukti! Jangan sembarangan tuduh. Masih kuat buat 2 sampai 3 menit tauk!

    belum terbukti Sayang…
    Pokoknya kamu loyo!l
    masa cuma sampai 2 3 menit aja sih?
    payah!

  25. 25 Shelling Ford 17 November 2007 at 11:33

    ole! mari kita bermain gaple

  26. 26 cK 17 November 2007 at 12:38

    gimana kalau main chapsa? saya tantang kamu di jakarta!😈

  27. 27 Fortynine 17 November 2007 at 20:01

    @Swiwi™: Emangnya kaya pemain bokep yang bisa sampai setengah jam??! Itumah rekayasa Barat dan yahudi laknat

    @Shelling Ford: Ayo!

    @cK: untuk capsha saya tidak bisa. Kalau remi bisa.

  28. 28 Mihael "D.B." Ellinsworth 18 November 2007 at 15:43

    Saya mulai tidak mengerti antara hubungan tujuh angka dari Mypersonality dengan kombinasi enam angka dari domino..😕

  29. 29 mardun 19 November 2007 at 04:52

    Gimana kalau main Voli?

  30. 30 Fortynine 19 November 2007 at 16:42

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth: He he he…. Personality info saya mtematikanya tinggi. Padahal saya ga pernah belajar math lagi. mungkin gara gara kebanyakan main domino aja.

    @mardun: Sepakbola aja Mas..

  31. 31 deKing yang pura-pura hiatus lagi 4 December 2007 at 08:12

    Sorry bro…kemarin2 saya hanya balik sebentar saja karena saya langsung “istirahat” lagi. So maaf banget telat respon-nya…
    BTW ini kok malahan memberi saya PR untuk mikir hehehe

  32. 32 Neo Fortynine 25 December 2007 at 13:49

    Ya. gapapa. Saya tunggu tulisan matematis dominonya


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: