Memikirkan Perasaan

Perasaaan. Ada sedih dan suka. Ada benci dan damai. Serta bermacam macam jenis perasaan. Namun apakah yang anda rasakan jikalau….

  1. Anda berkomentar dengan serius dan rapi, bahkan dengan gaya diskusi yang sehat di blog orang. Namun tidak ditanggapi. Padahal komentar anda bukan komentar Out of topic. Jauh lagi dari Ad Hominem.
  2. Anda berkomentar panjang lebar dan serius di blog orang. Sama seperti kasus nomer satu. Namun tiba tiba esoknya anda menemukan bahwasanya komentar anda sudah hilang atau di ubah oleh admin blog yang anda komentari dengan serius.
  3. Anda berkunjung setiap hari/setiap kali postingan baru dari blog tersebut muncul. Anda memberikan komentar komentar sehat pada tiap postingan. Namun berbulan bulan setelahnya anda tidak pernah menemukan nama anda atau url anda sebagai blogroll dari blog tersebut.
  4. Anda menulis serius. Sayangnya yang datang malahan para komentator Oot. Maksa. Sekalian gemar Argumentum Ad Hominem.

Bagaimana? Perasaan apa yang akan anda miliki? Lebih jauh, tindakan apa yang akan anda ambil? Terlalu banyak yang harus dijabarkan mungkin. Karena itu, saya hanya menyikapinya dengan mengelaborsinya menurut perasaan dan tindakan saya sendiri.

Untuk kasus pertama. Mungkin si empunya blog lagi sibuk. Atau tidak tahu ada komentar yang masuk ke artikel yang saya komentari, karena dia adalah seleb blog yang menerima banyak komentar setiap harinya. Sementara komentar saya bukanlah pada artikel yang sedang hangat.

Bisa juga, si empunya blog memiliki kebiasaan mengumpulkan dulu komentar yang masuk. Kalau masih satu komentar, di postingan manapun tidak akan dijawab. Maka komentar tamu akan dijawab jikalau sudah ditemani oleh komentator lain. Masih banyak sih. Namun saya hanya mampu menerawangnya sebatas itu.

Untuk kasus kedua. Dihapus, mungkin menunjukkan ketidak senangan dari si empunya blog terhadap komentar anda. Bisa juga menjaga kesucian blognya. Atau takut kalau kalau artikelnya dikalahkan/argumen dan paparan di artikelnya dikalahkan dengan isi komentar anda.

Di ubah, menunjukkan keinginan sang admin untuk menjaga panasnya blog miliknya yang dikomentari. Ketika sang komentator datang dan menemukan komentarnya yang terdahulu telah diubah. Maka sang komentator akan memberikan komentar tambahan demi protes. Dan hal ini akan menjadikan blog yang dikunjungi makin ramai. Atau mengubah hanya untuk sekedar membetulkan ejaan dan tulisan mungkin?

Untuk kasus ketiga. Lupa, adalah hal sangatlah lumrah dan lazim terjadi pada manusia. Maka sangat mungkin sekali jikalau sang pemilik blog lupa mencantumkan anda sang pembaca dan komentator setia ke dalam blogrollnya.

Bisa juga, sang pemilik blog memang belum sempat memasukkan anda ke dalam blogrollnya. Padahal dalam lubuk hatinya yag terdalam dia ingin sekali memuat anda sebagai daftar temannnya.

Untuk kasus keempat. Banyak hal yang akan terjadi, mulai dari kombinasi maupun gabungan dari dua kasus sebelumnya. Berhenti menulis di weblog tersebut. Hingga sampai pada penghapusan dan perlindungan terhadap artikel.

Yang jelas, kecewa adalah hal yang paling nyata akan anda alami. Lelah dan letih memikirkan untuk membuat tulisan bermutu. Nyatanya malahan mendapat tanggapan yang jauh daripada harapan anda sebelumnya.

***

Begitu pula dalam hidup. Ada banyak hal yang bakalan menyertakan perasaan. Seperti misalnya bagaimana perasaan anda jikalau status anda yang sudah bertunangan tiba tiba diungkapkan orang. Padahal anda sedang dalam proses pendekatan dan usaha dalam mendapatkan pasangan baru. Bahkan anda sedang berselingkuh dengan orang lain. Bagaimanakan perasaan anda?

Misalnya. Superman sudah bertunangan dengan Lana Lang. Pernikahan mereka tinggal menunggu waktu. Namun berhubung Superman bukan orang yang setia. Plus satusnya yang superhero yang konon dikagumi banyak wanita membuat Superman tidak tahan godaan.

Hingga akhirnya Superman pun berpaling pada Lois Lane. Meskipun sudah memiliki tunangan, bahkan tunangannya saat ini sedang mengandung, namun Superman tidak peduli. Karena Superman berusaha memanfaatkan kebebasannya sebelum terikat dalam pernikahan bersama Lana Lang. Maka Superman pun melampiaskan kebebasannya untuk mendapatkan kekasih baru sekalian menipu tunangannya yang sedang hamil itu.

Tiba tiba pada suatu saat datanglah Batman yang mengungkap semua kebejatan Superman kepada Lois Lane. Batman memaparkan bahwasanya Superman sudah bertunangan dengan Lana Lang. Pun juga kepada Lana Lang, Batman memaparkan perselingkuhan Superman dengan Lois Lane.

Lana lang tidak mau percaya bahwasanya Superman sudah berkhianat. Berhubung semua bukti sudah diberangus oleh Superman. Sementara Lois Lane terlalu dungu, goblok dan tolol untuk menerima kenyataan. Superman dianggapnya terlalu berharga. Seolah Lois Lane merelakan untuk di poligami oleh Superman setelah Lois Lane dijejali segala macam janji manis dan cuci otak..

Sedangkan Lana Lang sudah menyerahkan segala galanya kepada Superman sebagai bukti cintanya kepada Superman kekasih tercintanya. Sehingga amatlah berat buat dirinya untuk putus dari Superman. Belum lagi undangan pernikahan yang sudah dicetak meski belum disebar. Namun yang jelas acara pernikahan mereka bukanlah suatu hal yang belum diketahui oleh khalayak ramai.

Batman pun akhirnya meninta bantuan kepada Wonder Woman, Spiderman, dan Robin untuk memberikan bukti bukti tambahan maupun argumen tambahan tentang perselingkuhan Superman. Agar Lana Lang yang saat ini mengandung tiga bulan itu bisa mempercayai adanya perselingkuhan Superman.

Nah, apakah para tokoh lain akan menyetujuinya? Apakah akan beramai ramai mengungkapkan kebejatan Superman kepada publik? Terutama sekali kepada Lana Lang dan Lois Lane yang sudah berulang kali ditipu masak masak maupun mentah mentah oleh Superman?

Bagaimana pula perasaan Superman jikalau superhero superhero tadi benar benar membantu Batman? Bagaimana pula jadinya hubungan lanjutan antara Lana Lang yang saat ini hamil 3 bulan? Tak ketinggalan Lois Lane yang tertipu oleh Superman, akan bagaimanakah keadaan dan nasibnya jikalau akhirnya diyakinkan dan dibuktikan tentang pertunangan Lana Lang dengan Superman? Beserta kehamilan Lana Lang yang sudah memasuki bulan ketiga itu?

Dan berhubung kejadian ini adalah nyata adanya. Bahkan banyak link bukti yang bisa disebarkan. Maka, saya selaku penulis memutuskan bahwasanya saya tidak akan menyertakan satu link buktipun mengenai pasangan mesum selingkuh yang ada dalam cerita ini.

Saya masih memikirkan beberapa kemungkinan macam..

  1. Perasaan terluka yang mendalam dari Lana Lang. Berikut kesehatan janin yang dikandungnya saat ini
  2. Perasaan marah dari Superman
  3. Perasaan terganggu oleh Lois Lane yang sudah cinta mati kepada Superman
  4. Perasaan perasaan lainnya yang mungkin muncul dari semua pihak terkait

Maka. Sayapun memutuskan bahwasanya kisah ini akan cukup sampai di sini. Adapun para tokoh, apapun yang akan terjadi kelak. Saya hanya bisa bilang saya numpang ketawa melihat kebodohan dua wanita tadi. Seolah saya teringat kebodohan para pria dan para wanita yang pernah saya kenal, bahkan saya kenal dekat sekali. He he he.

29 Responses to “Memikirkan Perasaan”


  1. 1 Swiwi™ 20 November 2007 at 20:31

    Kok ga dikasih Link?

  2. 2 dianna 20 November 2007 at 21:54

    itulah kebesaran cinta

  3. 3 deKing 20 November 2007 at 22:52

    Saya ingin sekali2 menggunakan perasaan saya, ya mungkin saya bisa mengawalinya dengan merasakan pikiran saya:mrgreen:

  4. 4 caplang™ 20 November 2007 at 23:05

    kalo emang bukan masalah pribadi ga usyah dipusingin, bro
    kasi masukan secukupnya aja sbg pertimbangan ‘mereka’

  5. 5 extremusmilitis 20 November 2007 at 23:05

    kalau untuk komen di blog, mending easy going aja, komen serius yang nanggep serius, komen ndak mutu, ya nanggep-nya ndak mutu juga:mrgreen:

    nah untuk perasaan, ya terkadang kita harus mengguna-kan perasaan, tapi kita juga harus menggunakan logika, dan ini harus sejalan. untuk perumpamaan-nya, aku masih mencari jawaban-nya:mrgreen:

  6. 6 cK 20 November 2007 at 23:50

    saya kenal ga ama si salah satu tokoh diatas?:mrgreen:

    *maap OOT*

  7. 7 arifkurniawan as bangaiptop 21 November 2007 at 06:37

    Ada apa, Rid?

  8. 8 Amed 21 November 2007 at 09:51

    Kurang ajar!!! Bahlul! Dungu! Tolol!!
    Saya tidak terima!! Saya tidak terima!!!
    Hapus postingan ini!!! Hapus postingan ini!!!

  9. 9 cK 21 November 2007 at 11:26

    *liat amed*

    ini tentang kamu, ndul bang??😀

  10. 10 itikkecil 21 November 2007 at 11:42

    cuma satu manusia super superhero yang saya kenal di blog……..

  11. 11 Amed 21 November 2007 at 12:08

    @ cK
    Memangnya kenapa? hah? Hah? HAH?

    @ Itikkecil
    Hehehe… you’ve got the point:mrgreen:

  12. 12 Swiwi™ 21 November 2007 at 16:04

    #mba Ira
    pinteeerrr…

    *lempar recehan ke mba Ira*

  13. 13 itikkecil 21 November 2007 at 16:22

    @Swiwi
    *nyiapin ember untuk nadah recehan*

  14. 14 Swiwi™ 21 November 2007 at 16:43

    dalam hal ini, yang penting saya sudah pernah memperingatkan salah seorang dari Lois Lane dan Lana Lang… meski saat itu salah satunya bilang everythings okay, nothing happen coz mereka juz for fun aja…

    yaaah… kadang, ketika jatuh cinta, pikiran logis itu entah lari kemana…

  15. 15 hoek 21 November 2007 at 16:44

    ah ya! jadi ada afa antara mansup, amed dan fortynine…
    huehuehuehue….
    gosif yang menarig dan harus disebarluaskan ini…

  16. 16 kurtubi 21 November 2007 at 16:46

    saya sering mendengar nama mas Farid entah pernah masuk ke sini atau tidak. Namun apakah mampiran ku ini pertama/keberapa. Begitu pula barangkali mas Farid pernah ke tempatku tapi belum dapat balasan… waaah jika dirasa-rasa sulit mengungkapkannya…🙂
    jika baru pertama (salaman dulu)

  17. 17 itikkecil 21 November 2007 at 17:11

    @hoek

    ah ya! jadi ada afa antara mansup, amed dan fortynine…
    huehuehuehue….

    mereka tuh trio homok berteman sejak kecil

    *dihajar farid*

  18. 18 Fortynine 21 November 2007 at 20:08

    @Swiwi™: Supaya tidak jadi konsumsi publik

    @dianna: Kebesaran apa kebutaan ya?

    @deKing: Teteap aja namanya logis King.

    @caplang™: Bukan itu sebenarnya. Cuma pengen tertawa sambil mengenang para pecinta buta

    @extremusmilitis: Aku menunggu jawabanmu. tapi ada juga yang udah komen cape cape malahan ditanggapi tidak serius. Gimana tuh?.

    @cK: semuanya juga kamu kenal. dan masing masing punya blog di wordpress

    @arifkurniawan as bangaiptop: Ada apanya yang mana bang? kalau yang atas karena perasaan melihat komentar. Kalau yang bawah karena pengen nyatet peristiwa goblok yang bersejarah

    @Amed: Ini mewakili Fadil ya? Ini mewakili siapa Met?

    @itikkecil: Padahal semua superheronya adalah blogger lhoooo…

    @Swiwi™: yang jelas. Salah satu dari dua wanita tersebeut adalah wanita terdungu di dunia. Dungu karena cinta? ha ha ha.

    @hoek: Anak kecil belum saatnya tau hal beginian.

    @kurtubi: bukan yang pertama buat kita. tapi tidak ada salahnya salaman lagi.

    @itikkecil: salah Mba. yang bener menurut salah satu dalam tokoh, antara Fortynine, Amd,dan Mansup itu tidak ada hubungan apa apa.

  19. 19 Mihael "D.B." Ellinsworth 21 November 2007 at 21:00

    Soal komentar di blog, saya sendiri tidak pernah berharap komentar tersebut tampil. Simply comment and forget. Karena saya memang menujukannya kepada pembuatnya, bukan kepada publik.😀

  20. 20 Guh 21 November 2007 at 22:05

    Jangan terlalu larut dalam perasaan ah.

    Soal komen, untuk memastikan komen itu ditanggapi, biasanya saya membubuhkan tanda tanya, walaupun itu bukan pertanyaan😛
    Tapi seringnya malah saya yang lupa untuk mengecek tanggapannya, padahal waktu komen saya serius banget dan ga sabar menunggu jawaban.

    Tentang selingkuh, si batman ga usah terlalu memaksakan diri, sudah menyampaikan kebenaran, kalau tidak terima ya mau gimana lagi? mungkin cewe-cewe itu memang menikmati rasa sakit.

  21. 21 Fortynine 22 November 2007 at 13:40

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth: Dengan demikian? Benarkah dirimu tidak mengharapkan balasan komentar yang setimpal?

    @Guh: He he he. Maksudnya memberikan tanda tanya secara manual ataukah bagaimana bentuk tanda tanyanya Mas?. Heran. Kenapa cewe cewe itu menikmati kejadian diatas. Batman dan kawan kawan memang berusaha tidak perduli kok Mas..

  22. 22 extremusmilitis 22 November 2007 at 19:45

    Aku menunggu jawabanmu. tapi ada juga yang udah komen cape cape malahan ditanggapi tidak serius. Gimana tuh?.
    Jawaban dari-ku cuma satu: Superman harus ber-tanggung jawab dengan apa yang telah di-lakukan-nya, kalau memang dia adalah manusia😉

    Nah kalau kita udah serius, dan ndak di-tanggepin, tetep easy going, toh yang membaca komen kita kan ndak cuma yang empunya blog, tapi siapa tahu malah lebih ber-guna bagi teman-teman pem-baca lain-nya.🙂

  23. 23 arya 22 November 2007 at 20:01

    jangan sering2 memakai perasaan. pake logika aja *sotoy bgt saya*

  24. 24 Fortynine 22 November 2007 at 20:37

    @extremusmilitis: ha ha ha. moga moga superman bertanggung jawab. Untuk urusan komen. Yah, maka biarkanlah hal itu mengalir. Semuanya kembali kepada sang admin.

    @arya: Baiklah. Saya terima saran anda.

  25. 25 chiw males login 15 December 2007 at 20:19

    kamu sendiri gimana? udah bisa memikirkan perasaan orang lain?

  26. 26 Neo Fortynine 25 December 2007 at 13:48

    Belum…


  1. 1 Diskusi Singkat « Fortynine’s Notes Trackback on 26 November 2007 at 13:35
  2. 2 Menulis Apa Yang Dipikirkan « Generasi Biru Trackback on 2 December 2008 at 03:40
  3. 3 Diskusi Singkat | Generasi Biru Trackback on 12 October 2011 at 00:33

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 23 hours ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: