Bekal ke Warnet

Tergugah gara gara postingannya Mas Guh. Selain itu, ternyata masih ada saja blogger yang tidak mengerti dengan segala macam bantuan buat mempermudah kegiatan berselancar di dunia maya. Serta guna memaksimalkan miskinnya kecepatan dan kesempatan koneksi. Maka saya putuskan untuk sedikit sok pintar dengan menjabarkan bekal bekal saya untuk ke warnet.

  • Flashdisk Sony 256 Megabyte. Yang ini meskipun butut, jelas wajib di bawa untuk menyimpan data. Termasuk untuk membawa draft draft postingan.
  • Firefox Portable. Tidak senyaman Firefox yang diinstall ke komputer, hanya saja mobilitasnya yang menarik. Selama tidak ada pelarangan program *.exe dari warnet bersangkutan, alat maya yang satu ini bisa mempermudah sign in, menjaga keamanan, termasuk bisa dipasangi tambahan buat memudahkan berbagai kegiatan berselancar dan blogging. Master passwordnya menjaga jaga dari penggunaan orang lain kalau suatu saat benda ini ketinggalan di komputer warnet.
  • Adblock Plus. Tolak semua iklan dan sejenisnya yang bisa memperlambat loading halaman. Memang tidak cocok buat para Adsenser. Namun kecepatan loading adalah segalanya. Mengingat status saya sebagai fakir benwit.
  • Del.icio.us. buat klik kiri dan langsung “tag this link/tag this page” tanpa perlu sign in ke account delicious kita. Hal tersebut berlaku selama history, cache dan, saved password di Firefox tidak kita bersihkan. Lumayan mengurangi kerepotan dan menghemat waktu.
  • DownThemAll. Alat bantu download. Sebenarnya palling cocok buat mendownload gambar. Meskipun sering macet dan kecepatannya tidak stabil, namun jelas lebih cepat daripada download biasa. Lumayan.
  • Fasterfox. Sesuai namanya, konon yang satu ini meningkatkan “pereformance and networking”. Alias mempercepat browsing. Tidak terlalu terasa, mungkin karena cuma sugesti saya, bisa juga karena saya yang tidak bisa memaksimalkan kegunaannya.
  • Flashblock. Membuat kita tidak perlu repot repot mendownload file file yang perlu Flash Player. Sayangnya tampilan statistik wordpress turut terblokir. Lumayan berguna untuk mempercepat browsing.
  • Flashgot. Hanya berfungsi jika menemukan warnet yang memasang download manager. Namun sudah terbukti bagus saat bekerja sama dengan FlashGet. Paling tidak, bisa lebih cepat daripada DownThemAll.
  • ImgLikeOpera. Bisa diatur agar menampilkan atau memutilasi gambar gambar di tempat yang dikunjungi. Sangat berguna buat menekan lemotnya koneksi. Apalagi perubahan dari “load/don’t load image”nya sangat mudah diatur. Kalau browsing menggunakan koneksi handphone, bisa menekan penggunaan pulsa untuk tarif per/kb nya.
  • ScribeFire. Memudahkan buat menaggapi komentar. Bisa juga untuk menyimpan draft. Tinggal Ctrl+b untuk cetak tebal, Ctrl+i untuk cetak miring, dan tinggal klik logo kotak untuk

    mengutip.

    Serta bikin link dengan gampang. Tampilannya mirip dashboard wordpress buat menulis. Masih ada fungsi lainnya, hanya saja saya terlalu gaptek buat memaksimalkannya. Selain saya memang sudah cukup terpuaskan dengan fungsinya selama ini.

  • WordPress.com Sidebar. Buat melihat statistik hari ini dengan cepat. Juga masih punya fungsi lain, namun saya juatru berfikir untuk membuangnya dari Firefox Portable saya karena hanya memperberat file yang di bawa dalam flashdisk.
  • Greatnews. Untuk menyedot RSS orang. Silakan baca di sini atau di sini buat lebih jelas dan detailnya.

Demikian. Silakan ambil manfaat jikalau ada. Mohon maaf jikalau kurang berguna dan atau tidak bermanfaat sama sekali buat anda. Terima kasih.

20 Responses to “Bekal ke Warnet”


  1. 1 cK 19 December 2007 at 15:35

    dari semua yang disebutkan, saya cuma pake delicious aja.:mrgreen:

    yayaya terima kasih atas link yang diberikan…🙄

  2. 2 cK 19 December 2007 at 15:35

    ah tapi saya khan ga perlu ke warnet. toh kantor saya udah kayak warnet kok. 8)

  3. 3 Neo Fortynine 19 December 2007 at 15:38

    Bukan cuma buat warnet tau. Buat menghemat pemakain Speedy limited juga. mentang mentang koneksinya cepat sich

  4. 4 caplang™ 19 December 2007 at 15:45

    saya pake plesdis yg 1gb
    di situ nyimpen installer payerpoks
    buat wnet yg belom punya pasti saya instalin
    gratis!😆

  5. 5 Mrs. Neo Fortynine 19 December 2007 at 17:18

    Sepertinya aku belum begitu membutuhkan itu Sayang…
    😀

  6. 6 Mihael "D.B." Ellinsworth 19 December 2007 at 17:28

    Hmm…sampai saat ini saya masih pakai Opera. Sayangnya, widgets yang saya DL cenderung masuk kedalam Folder C: yang notabene adalah folder Admin. Berarti saya tidak bisa membawa widgets kemana – mana.

    Atau mungkin cara saya yang salah.😕

  7. 7 rozenesia 19 December 2007 at 22:05

    *bookmark*:mrgreen:

    Tapi semua amunisi udah saya siapin di leptop buat nyedot benwit wi-fi kamfus.😆

  8. 8 Xaliber von Reginhild 20 December 2007 at 01:06

    Saya cuma pakai del.icio.us aja. Fasterfox pakai cara manual.😛
    Mungkin akan coba FF Portable dan ImgLikeOpera…

  9. 9 rezco 20 December 2007 at 06:21

    yg penting koneksi mengalir derasss….

  10. 10 erander 20 December 2007 at 09:08

    Iya Rid .. secara tak semua orang itu melek teknologi. Selain karena emang gaptek, cuma karena jongkok. Maklum lah .. kualitas SDM kita tahu aja kan?? jadi .. yang sudah pinter2 kaya’ diri mu .. emang kudu sharing ilmu. Biar semua jadi ngeh .. memanfaatkan segala macam bantuan untuk berselancar dengan riang gembira, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem, rambate rata hayo, berakit2 ke hulu, sorak sorak bergembira .. *halah* koq malah ga karu2an Rid .. padahal cuma mau nyelip in kata Selamat hari raya Idul Adha.

  11. 11 Guh 20 December 2007 at 13:02

    Firefox portabel kayaknya ok tuh, cookies disimpen di flasdisk juga? Apa dengan itu kita bisa menghindari kewajiban login di berbagai situs/forum?

    Kalo dipake di warnet Mrs. 49 bisa ga ya ?

    btw, Downthemall dan Fasterfox itu rakus dan kurang sopan kalo dipake di warnet yang juga fakir benwit😛

  12. 12 Hoek Soegirang 20 December 2007 at 14:32

    hoohoho…
    saia cuma make scribefire doank buadh mbalesin komeng, soale saia juga ndak ngerti mo make itu buadh fosting. soale ndak biasa kalo mosting ndak di dasbod WP. kurang afdol…:mrgreen:

  13. 13 almascatie 20 December 2007 at 19:48

    aku kok kerasa… gaptek bener dah😆

  14. 14 shanty 20 December 2007 at 19:49

    wah…. kayak nya ga ngaruh deh mbak…..

  15. 15 Mrs.Neo Fortynine 21 December 2007 at 02:47

    #11 Guh

    Kalo dipake di warnet Mrs. 49 bisa ga ya ?

    👿
    apapun itu, selama masih berbentuk exe, selain yang sudah saya sajikan di start up menu, pasti akan musnah ditelan bumi komputer😆

    Tapi, untuk suami…jelasnya ada pengecualian laaah…😳

  16. 16 Neo Fortynine 21 December 2007 at 22:35

    @caplang™: Wow. Sayangnya saya bukan pemilik warnet

    @Mrs. Neo Fortynine: Iya sich. Koneksinya kuenceng dan bisa lama soalnya

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth: Saya kurang mengerti Opera. Jadi tidak bisa membantu

    @rozenesia: Kalau begitu paling paling anda cuma butuh Scribefire

    @Xaliber von Reginhild: Silakan coba… Mumpung gratis. 😛

    @rezco:😛

    @erander: Semoga memang bisa berguna. Selamat hari raya juga Mas..

    @Guh: Dipindah ke HD nya warnet dulu, trus emang ngikut di folder FF portable. jadi bisa di bawa pulang.

    Downthemall dan Fasterfox itu rakus dan kurang sopan kalo dipake di warnet yang juga fakir benwit

    Iya.tapi kita kan adu cepat dengan billing.

    @Hoek Soegirang: Saya juga masih belum bisa posting pakai Scribefire

  17. 17 celo =3 2 January 2008 at 21:25

    Masih ada fungsi lainnya, hanya saja saya terlalu gaptek buat memaksimalkannya.

    saya manusia super gaptek dunks…??? secara yang saya bawa cuman point pertama doang… *meskipun bawa yang 1 giga* …sementara 11 point lainnya bahkan baru tau fungsinya buat apa ..???😳

  18. 18 Strife Leonhart 28 April 2008 at 21:12

    Haha,, FX Portable emang maknyoos!!


  1. 1 Buat Blogger Nomad, Aplikasi Portabel « Note of Boredom Trackback on 3 May 2008 at 13:08
  2. 2 13 Firefox Add-ons « Deathlock Trackback on 24 September 2011 at 12:50

Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


