Tuhan yang Arogan

Apakah benar bahwasanya Tuhan jaman sekarang sudah sangatlah arogan? Ataukah Tuhan jaman dulu yang arogan? Atau mungkin sejak dahulu sampai sekarang Tuhan memang arogan?

Darimana bisa menyimpulkan bahwasanya Tuhan itu arogan? Berikut adalah sedikit tentang arogansi Tuhan.

MENGHARAMKAN GAMBAR BERNYAWA

Potret binatang, potret manusia adalah contohnya. Sebenarnya apa itu gambar bernyawa sendiri belumlah jelas. Namun bagaimanapun juga, siapa saja yang nekat mengindahkan hal ini, maka nerakalah tempatnya kelak. Pelukis dan fotografer adalah makhluk makhluk yang paling duluan masuk neraka jikalau diurutkan berdasarkan peraturan ini.

MENGUCILKAN WANITA

Wanita tidak diperbolehkan bepergian sendirian. Wanita tidak boleh keluar rumah tanpa haramnya. Sementara zaman makin berkembang, alat transportasi makin canggih, berikut pula kesadaran masyarakat sebenarnya makin tinggi. Sayangnya Tuhan tidak mau tahu. Sekali diharamkan maka haramlah adanya. Wanitapun terkucil dibalik peraturan aneh dan menghambat kemajuan. Sekolah saja sulit, karena menuntut ilmu berarti keluar rumah sendirian, bahkan mungkin tinggal di kota lain yang berarti sudah jauh dari rumah dan haramnya, maka wanita wanita memang hanya bisa terkucil tanpa terkecuali.

KEJAM TERHADAP PRIA

Konon, hukuman terhadap manusia yang menyentuh lawan jenisnya adalah hukuman maut. Sementara wanita tidak boleh keluar rumah hingga tidak sanggup menuntut ilmu, maka hanya ada dokter laki laki yang bisa mengobati wanita yang sakit. Dan dokter dokter ini hanyalah sebagian kecil dari laki laki calon penghuni neraka. Masih ada perawat kecantikan dan tukang jahit yang bakalan menemani para dokter tadi. Mereka semuanya laki laki yang berdosa besar karena menyentuh lawan jenis. Sementara Tuhan sendiri tidak mengijinkan adanya dokter, perawat dan tukang jahit wanita, karena sudah duluan dikucilkan seperti point diatas.

SUKA DENGAN PARA BARBAR

Mereka mereka yang mati konyol dalam bom bunuh diri. Mereka mereka yang membantai sesama manusia dengan membanteng buta, asal membawa bawa Tuhan, atau cukup menyebut nama Tuhan sebelum menjagal, maka merekalah calon penghuni surganya Tuhan. Para penganut brutality dan brutalisme inilah yang merupakan manusia manusia yang paling dicintai Tuhan. Mereka inilah yang akan diganjal surga.

BENCI PARA PEMIKIR

Siapa saja yang suka berfikir. Suka menggunakan logika dan akalnya. Suka bertanya tentang hal hal keagamaan yang masih kabur (dikaburkan? Terkaburkan?), mereka inilah yang merupakan calon calon kerak dan puntung neraka. Tuhan memang tidak suka dipikirkan, Tuhan tidak suka dipertanyakan, Tuhan tidak suka umat yang kritis. Siapa yang rajin berfikir, nerakalah ganjalannya.

MERESTUI FALSE BELIEF DAN PARANOID BERLEBIHAN

Dalam dua sisi sudut pandang, pandangan terhadap yang buruk, dan ketakutan tidak beralasan adalah lebih disukai Tuhan. Karena bisa menjadi bahan menjelek jelekkan orang lain, atau mungkin menghajar karya orang lain dengan paranoid berlebihan seperti tuduhan pemuja setan, penyesatan hingga pemurtadan. Sementara prasangka baik dan positif thingking adalah suatu hal yang amt sangat dibenci Tuhan.

BENCI TOLERANSI

Toleransi biasanya adalah hasil pola pikir dan pertanyaan yang berusaha dijawab oleh akal manusia. Berhubung Tuhan beci keduanya, maka hal/benda bernama toleransi ini juga dibenci Tuhan. Lagipiula Tuhan sendiri tidak akan memberikan toleransinya kepada manusia. Siapa yang tidak mengkuti kehendak atau takdirNya. Maka celakalah dirinya.

ANTI PLURALITAS DAN SOSIAL

Manusia hanya bisa hidup berdampingan dengan sesama keyakinannya. Orang yang beda keyakinan silakan minggir. Yang beda sesembahan dan cara pemujaan harap minggat. Berbeda cara ibadah jangan harap bisa berdampingan. Maka, yang selamat dan masuk surganya Tuhan kelak hanyalah manusia manusia yang suka menutup diri terhadap perbedaan dan keberagaman.

MERESTUI PENGUMBARAN SYAHWAT

Yang ini pendek saja, bisa diliat di sini atau dari sini.

Demikian. Nampaknya Tuhan bakalan lebih marah kalau saya menulis lebih panjang daripada ini. Karena hal ini saja sudah termasuk pemikiran, penggunaan akal, hingga mendebat dan mempertanyakan Tuhan meski yang didebat dan dipertanyakan adalah arogansi Tuhan itu sendiri.

Sebaiknya anda ketahui, mungkin judul aslinya lebih baik jika:

  1. Refeleksi Arogansi Tuhan Lewat Kelakuan UmatNYA
  2. Image Dan Citra Tuhan Hasil Penggambaran UmatNYA
  3. Telaah Sifat Tuhan Berdasarkan Kelakuan PemujaNYA
  4. Gambaran Tuhan Ditarik Dari Versi Umat Tertentu
  5. Kalau Begitu, Tuhan Arogan Dong?
  6. Tuhan Kok Arogan Sekali?
  7. Umat Yang Membuat Tuhan Berkesan Arogan

Anda punya judul lain? Jujur. Saya berfikir keras untuk menentukan judul yang lebih pas. Tanpa perlu rangkaian kata kata yang panjang. Saya mendambakan judul yang singkat padat dan jelas. Ada yang bisa bantu? Oh ya. Kalau belum siap mental dan belum siap otak. Anda mungkin membutuhkan bahan acuan agar bisa menarik nafas dengan lega.

42 Responses to “Tuhan yang Arogan”


  1. 1 antobilang 26 December 2007 at 16:52

    usul : “Si Arogan itu bernama Tuhan”.

    *nambah rusuh*

  2. 2 cK 26 December 2007 at 17:00

    lagi-lagi satir…

    hmm…saya rasa Tuhan tidak searogan itu. cuma umatnya yang terlihat arogan dalam menanggapi semua dalil yang ada..:mrgreen:

  3. 3 Mihael "D.B." Ellinsworth 26 December 2007 at 17:22

    Bukannya yang arogan itu pemuka agamanya ? Soalnya mereka yang mengumbar perihal di atas jarang mengaitkan masalah Tuhan.๐Ÿ˜†

  4. 4 Neo Fortynine 26 December 2007 at 17:35

    @antobilang: Terima kasih atas saran anda. *Bakar antobilang*

    @cK: Saya juga tidak.๐Ÿ˜›

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth: Memang sich. Hanya saja, Tuhan justru seolah olah tergambar dari perilaku mereka. Gimana tuh?

  5. 5 zal 26 December 2007 at 17:56

    ::yang dilihat Tuhan Yang “AKU” atau Tuhan Yang “KAMI”…
    nah kalau ini sudah dijawab, baru saya akan menjawab…saya juga engga tau …๐Ÿ˜†

  6. 6 Mrs. Neo Fortynine 26 December 2007 at 18:02

    sebenernya bukan Tuhan yang arogan, tapi umat suatu agama yang yang membuatNya keliatan arogan, tentu saja dengan kesombongan2 dan ancaman mereka pada umat agama yang lain.

    nggak tau deh, apa Tuhannya semua agama itu arogan…
    ๐Ÿ™„

  7. 7 Mrs. Neo Fortynine 26 December 2007 at 18:07

    ups… mungkin aku keliru Sayang…
    bukannya Tuhan suatu agama…tapi Tuhannya sekelompok orang aja kok yang arogan…
    ๐Ÿ˜‰

    kamu bukan suami yang arogan kan?๐Ÿ˜‰

  8. 8 Ibn Abd Muis 26 December 2007 at 18:07

    Mudah-mudahan yang baca articlemu ngerti esensinya. Serem banget bro, kalo sampe salah kaprah…๐Ÿ™‚

  9. 9 caplangโ„ข 26 December 2007 at 18:20

    “Arogansi Tuhan lewat Agama”:mrgreen:

  10. 10 Kopral Geddoe 26 December 2007 at 19:36

    *nunggu Tuhan kirim trekbek artikel bantahan di blognya Tuhan*

  11. 11 kurtubi 26 December 2007 at 20:06

    Permisi barangkali ada satu lagi:
    Kita ingat ayat ini :

    “Tidak akan redo Yahudi dan Nasroni sehingga mengikuti millahnya mereka.”

    Nah sepertinya yang mengamalkan ayat itu adalah golongan itu yaah.. sebab semakin kuat saja dan semakin bebas saja mengkafir2kan golongan lain, tapi giliran masuk ke golongan mereka.. wah dipastikan akan menjadi kerabat yang luar biasa.. gimana menurut sampean ?

  12. 12 kurtubi 26 December 2007 at 20:07

    Maaf ya nitip iklan gratisnya …๐Ÿ™‚

  13. 13 Dekisugi 26 December 2007 at 21:21

    mari kita demo kepada tuhan! dia memang kampret bin jahel binti goblok

    *nulis “t” pake huruf kecil*

  14. 14 Neo Fortynine 26 December 2007 at 23:34

    @zal: Yang diliat? Kayanya tuhan yang dalam bentukimajinasi umum dech

    @Mrs. Neo Fortynine: Iya. saya sy\uami yang baik hati dan tampan

    @Ibn Abd Muis: Amin

    @caplangโ„ข: Terima kasih atas tambahannya

    @Kopral Geddoe: *Ikutan menunggu*

    @kurtubi: Maksudnya yang menggunakan ayat ayat sebagai alat pembesar perbedaan dan alasan pengkafiran?

    @Dekisugi: Saya nda suka demo Mitha Joe

  15. 15 Guh 26 December 2007 at 23:38

    Mangkanya, jangan salah pilih tuhan!!!

    Pilihlah tuhan yang… mmmh… eh… tapi Tuhan kan seperti sangkaan kita!?

    Konon, beliau itu seperti yang disangkakan umatnya, saya lupa ayat yang mana (tolong carikan yaa, hehe). Jadi kalau kita nyangka dia maha buas, ya buaslah dia, kalau kita yakin dia maha penyiksa, maha kurang kerjaan dan suka coba-coba, ya seperti itu juga yang kita dapatkan, kalau kita menganggapnya maha pengasih, lembut dan penyayang, ya… itu pula yang kita alami, bahkan prilaku kita pun akan menyesuaikan dengan apa yang kita sembah.

    jadi ya gitu lah pendapat saya, sekarang saya harus mandi dulu…

  16. 16 Neo Fortynine 26 December 2007 at 23:43

    @Guh: Selamat mandi. Habis ML ya? Saya bukan ahli ayat, jadi belum sanggup nyarikan ayatnya. Tapi saya percaya, TUHAN pilihan saya adalah TUHAN yang MahaPengasih lagi MahaPenyayang, tak lupa MahaPengertian dan MahaBaik kepada hambaNYA.

  17. 17 RETORIKA 27 December 2007 at 00:25

    Sebenarnya yang patut disalahkan tuh pengikutnya, nyang berkelakuan seperti iblis๐Ÿ‘ฟ mengatas namakan tuhan tetapi sebenarnya berjuang demi kepentingan iblis๐Ÿ‘ฟ

    mampir deh ke sini

    http://retorika.wordpress.com/2007/12/26/strict-cruel-sadistic-barbarian-society/

  18. 18 rozenesia 27 December 2007 at 00:49

    Idem sama komen no. 3:mrgreen:

    Bener kata Geddoe, Tuhan tidak lagi dicintai…๐Ÿ˜†

  19. 19 aRuL 27 December 2007 at 01:31

    sependapat dengan cK koment ke 2

  20. 20 Dimas 27 December 2007 at 02:35

    Ya abis gimana lagi mba…memang keadaannya seperti itu.
    Tuhan saya, Tuhan kamu, Tuhan kita, Tuhan mereka…
    Ngejelimet!

  21. 21 Dimas 27 December 2007 at 02:51

    but He always waiting for us!

    Bila hambaKu mendekat kepadaKu sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Bila dia mendekat kepadaKu sehasta, Aku mendekatinya sedepa. Bila dia mendekatiku dg berjalan, Aku mendekatinya dg berlari.(HR Bukhari)

    Thank you sister๐Ÿ™‚

  22. 22 extremusmilitis 27 December 2007 at 04:48

    Manusia yang Arogan. Memaksa-kan kehendak-nya agar Tuhan seperti apa yang di-ingin-kan manusia๐Ÿ˜‰

  23. 23 bacteria 27 December 2007 at 07:11

    Tuhan melihat kita , Apa mau menyalahkan Tuhan ? bukankah semua itu kita yang melaksanakannya ?

  24. 24 danalingga 27 December 2007 at 10:55

    Masya Allah,

    Kok bisa gambaran Tuhan jadi searogan ini. Janga-jangan saya juga menyumbang gambaran kearoganan Tuhan? *bertobat*

  25. 25 sigid 27 December 2007 at 14:41

    Waduh, benarkah Tuhan melakukan hal-hal tersebut di atas ya?
    Ah, tapi banyak dari kita yang mengira mengenal Tuhan namun buah pikiran, perkataan dan perbuatannya seperti manusia yang tidak mengenal Tuhan.

  26. 26 Neo Fortynine 27 December 2007 at 22:20

    @RETORIKA: Betul. tapi bagaimana caranya agar tuhan tidak terbawa bawa saat mereka bertindak barbabr dan aneh?

    @rozenesia: Kalau begitu jawabannya juga idem dengan yang ini

    @Dimas: Ketipu avatar? Thanks juga

    @extremusmilitis: Ya. setuju. Pak

    @bacteria: Saya tidak menyalahkan siapa siapa kok

    @danalingga: Semoga saja tidak ikut menymbang. Semoga tobatnya diterima

    @sigid: Iya sich. lantas solisinya kira kira bagaimana ya?

  27. 27 kurtubi 28 December 2007 at 00:21

    Maksudnya, sepertinya mirip kalangan yang manhaj2 itu tidak akan mempan oleh argumen2 kita.. makin kokoh saja tali mereka.

    Sama seperti klaim quran saeperti ayat tersebut. Tapi contoh yang nyata itu saya dapat justru di kalangan pengikut2 itu.. sepertinya mereka mau menurutikita tapi kita harus ikut mereka terlebih dahulu heheh..

    maaf agak susah ya mencernanya.. maafkanlah bahasaku.

  28. 28 Dekisugi 28 December 2007 at 02:04

    matmitmatmit…
    mau saya gorok?๐Ÿ˜ˆ

  29. 29 almascatie 28 December 2007 at 09:06

    rumahnya tuhan dimana to? dibakar aja yok
    *tambahin rusuh*๐Ÿ˜†

  30. 30 calonorangtenarsedunia 28 December 2007 at 10:18

    Berarti sifat tuhan nambah ya? Mahaarogan..

  31. 31 rajaiblis 28 December 2007 at 17:10

    bunuh saja tuhan kalian yg mengekang kebebasan manusia !

    wakkakakakakaa …

  32. 32 Neo Fortynine 28 December 2007 at 17:12

    @kurtubi: Oh begitu. Pemaksaankehendak yang berlebihan to?

    @Dekisugi: Bukannya kamu sendiri yang minta dipanggil seperti itu? ini sms buktinya masih ada

    @almascatie: Rumah tuhan ada di mana mana kok. di dekat rumah saya juga ada tuh

    @calonorangtenarsedunia: bisa jadi. nanya tuhan dulu deh

    @rajaiblis: Sudah terbunuh kayanya. liat aja di sini.

  33. 33 Amed 28 December 2007 at 22:25

    [Ad Hominem & Generalisasi Buta]

    Kalo gini sih mestinya judulnya UMAT yang Arogan! Kok pake bawa-bawa Tuhan segala sih??? Ini yang nulis artikel suka berlebihan deh! Pasti orangnya suka asal tuduh nyalahin Tuhan!!! Berkaca lagi deh bro! Seapa sih elu di hadapan Tuhan!! Mbok jangan mendiskreditkan Tuhan seenaknya gini!!

    [/Ad Hominem & Generalisasi Buta]

    Yuk kita tungguin Front Pembela Tuhan datang dan membantai artikel ini dengan gaya seperti di atas…

    Mas, tulisannya asyik, aku del.icio.us yaaa…

  34. 34 SISIO 29 December 2007 at 01:40

    OK DEH

  35. 35 Neo Fortynine 29 December 2007 at 14:18

    @Amed: Terima kasih. Silakan. Mari kita sama sama menunggu front pembela tuhan

  36. 36 goodinfo2 1 January 2008 at 06:50

    I must say I find this blog very interesting. I invite you to http://www.hi5christian.com wich is a great dating and social networking site where you can meet beautifull people. To join go to http://www.hi5christian.com/join_form.php

  37. 37 Dimashusna 2 January 2008 at 16:16

    Judulnya : Berikut ini adalah segala sesuatu yang tidak Cocok dengan Sifat KeAgungan TUHAN.

    cocok ga?!

    Engga……?

    Trus apa dong?!

  38. 38 deblenk 11 January 2008 at 19:21

    Tuhan yg mengadakan qta, qta yg d adakan tuhan dan qta jg yg akan d tiadakan tuhan.
    Klo qta protes ke tuhan yg mengadakan qta sm aja qta pengen cpt d tiadakan tuhan (di pecat jadi manusia tuhan) he he ๐Ÿ™‚

  39. 39 agi nurbaut 23 July 2008 at 11:06

    INGET YA MAS JANAGN ASAL NGOMONG TANPA DALIL COBA ANDA KAJI LEBIH DALAM DENGAN MENGGUNAKAN PIKIRAN ANDA BUKAN NAFSU DAN PERASAAN YANG ANDA PENTINGKAN DAN LEKASLAH BERTAUBAT AKAN KESALAHAN DIRI ANDA INGAT WANITA BUKAN DI KEKANG TAPI DI HORMATI DAN DILINDUNGI!

  40. 40 juan prayogo 12 April 2009 at 22:57

    Di dunia ini, Semua pertanyaan manusia yang berhubungan dengan tuhan dan tidak bisa dijawab oleh manusia, maka jawaban itu akan terjawab setelah manusia itu meninggalkan dunia ini (“MATI”).

  41. 41 Makhluk Ciptaan Tuhan 17 April 2011 at 08:42

    Tuhan itu memang arogan… karena udah menciptakan kamu. Seharusnya Dia gak perlu nyiptakan kamu.


  1. 1 Updata: Selamat Natal Versi Al Quran? « SANTRI BUNTET Trackback on 26 December 2007 at 20:00

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: