Ada Apa Dengan Dewa 19 dan Yahudi??

Tulisan di bawah ini bukan bermaksud untuk membajak tulisan Fadil di sini. Melainkan untuk membuatnya lebih mudah di baca, soalnya di sono. Format dan jarak antar spasinya kacau balau. Lihat saja sendiri.

Selain itu, agar postingan saya tidak kepanjangan jika harus mencantumkan kutipan seperti yang tertulis di bawah ini.

::::::

ADA APA DENGAN DEWA 19 DAN YAHUDI??

  • Mengapa dalam album – album grup musik Dewa 19 banyak simbol aneh??
  • Apakah benar Ahmad Dhani keturunan Yahudi?
  • Apa yang sebenarnya terkandung dalam lirik2 lagu Dewa 19??

Sebenarnya saya (penulis) tidak terlalu ambil pusing dengan pertanyaan2 diatas, tetapi setelah mencermati buku berjudul “Fakta & Data Yahudi di Indonesia” karangan Ridwan Saidi & Rizki Ridyasmara (Februari 2006) dan buku “Talmud, Kitab Hitam Yahudi Yang menggemparkan“ karangan M.A Syarkawi (cetakan edisi Indonesia, 2005). Saya merasa mempunyai beban moral untuk menyebarluaskan informasi ini kepada public, karena melihat sepertinya hanya kalangan tertentu di Indonesia yang paham tentang bahaya Yahudi. Dengan tulisan ini, saya berharap lebih banyak pihak yang concern. Sebelum membahas tentang group musik Dewa, saya akan memberikan kutipan yang saya ambil dari buku (Talmud,……) diatas:

1. Bangsa Lain Selain Yahudi adalah Bagaikan Binatang

  • Dalam Kitab Talmud Yerusalem halaman 94 disebutkan:“Air mani yang darinya tercipta bangsa-bangsa lain yang berada diluar agama yahudi adalah air mani kuda”
  • Dalam Midrash Talpioth (Vol 225d) dijelaskan bahwa kaum non Yahudi adalah hanya berbeda bentuk dengan binatang.
  • Kitab Zohar (I,131a) …sejak adanya mereka, maka dari itu, semua manusia non Yahudi mengotori alam, karena roh mereka lahir dari bagian yang najis.
  • Sanhendrin (74b) Tosepoth berbunyi: Hubungan seksual orang Goim (orang non Yahudi) adalah seperti hubungan seksual binatang.
  • Talmud, Kitab 6 Bab 8 butir ke 9: Sesungguhnya Talmud mewajibkan atas setiap orang yahudi untuk melaknat orang Kristen tiga kali dalam sehari, dan berdoa agar membasmi dan menghancurkan raja-raja serta para pemimpin mereka. Juga diwajibkan kepada orang Yahudi untuk merampas harta mereka dengan cara apapun.

2 Bangsa Yahudi mempunyai rencana besar untuk menguasai seluruh umat manusia dimuka bumi, kemudian membuat mereka bertindak secara sadar atau tidak sadar menjadi pelayan Yahudi yang derajatnya dianggap sama dengan binatang.

3 Banyak strategi yang dilancarkan oleh kaum Yahudi yang berkedok Kemanusiaan, Dialog Lintas Agama, Hak Asasi Manusia, Bea Siswa, Penyebar luasan simbol Yahudi dll, yang semuanya merupakan tak-tik belaka untuk meraih tujuan akhir mereka.

Strategi penyebarluasan simbol Yahudi di masyarakat kita ternyata sudah dalam tahap yang memprihatinkan. Simbol Yahudi tanpa sadar telah di gunakan pada aksesories, kaos, cover kaset dll. Kita sudah mengetahui bahwa sebuah simbol/gambar bisa berarti lebih dari seribu kata kata. Ternyata, salah satu grup musik papan atas di Indonesia yaitu DEWA telah secara konsisten menyebarkan simbol Yahudi dari mulai album pertama mereka DEWA 19 (1992), TERBAIK–TERBAIK (1995), THE BEST OF DEWA 19 (1999), BINTANG LIMA (2000), CINTAILAH CINTA (2002), ATAS NAMA CINTA I & II ( 2004), dan LASKAR CINTA (2004).

Simbol Yahudi dengan cerdik diletakkan dengan berbagai cara dan hanya bisa dilihat dengan cara cara tertentu. Ada yang dibuat terbalik, disamarkan, diputar dan hanya bisa dibaca didepan cermin. Sebelum membahas lebih jauh tentang simbol, kita perlu ketahui siapa sebenarnya Ahmad Dhani Manaf, sang komadan grup musik ini.

Dalam Album Laskar Cinta, Dhani menulis sebagai berikut : DHANI THANKS TO :…….. JAN PIETER FREDERICH KOHLER ( THANKS FOR THE GEN ) …, Siapakah JAN PIETER FREDERICH KOHLER?? Merunut silsilah keluarga, pemilik nama tersebut ternyata ayah dari ibu kandung Ahmad Dhani, alias kakeknya. Ibunya sendiri bernama Joyce Theresia Pamela Kohler. Jan Pieter Frederich Kohler adalah orang Yahudi Jerman. Secara jujur Dhani berterima kasih atas gen Yahudi yang ia terima dari sang kakek. (THANKS FOR THE GEN). Bisa jadi karena kebanggaannya mewarisi gen dari opa-nya.

A. SIMBOL-SIMBOL YAHUDI YANG BANYAK TERDAPAT PADA ALBUM DEWA

  1. Dhani sering tampil dipanggung dengan memakai kalung Bintang David (simbol Zionis-Israel).
  2. Pada cover album pertama DEWA 19, terdapat gambar Piramida Tak Sempurna (Unfinished Pyramid). Piramida tersebut terpancung dibagian ujungnya. Lambang tersebut sudah dikenal luas sebagai salah satu lambang Yahudi (lambang gerakan Masonis – salah satu organisasi Yahudi, dan juga lambang tsb pada uang 1 dollar Amerika). Dan untuk diingat, dalam mitologi Judaisme angka “19” dikenal sebagai “Dark Star” (Bintang Kegelapan). Jika dicermati dengan seksama, cobalah untuk memperbesar gambar puncak pyramid yang ditutupi kabut (misalnya dengan program Windows Picture & Fax Viewer, puncak piramid itu di zoom-in (+) beberapa kali), maka terlihat dipuncak piramid itu-walau agak samar, ada sesuatu yang tidak lancip, malah berwarna gelap yang cenderung berbentuk bulat yang bisa jadi merupakan bola, lingkaran, atau juga bisa sebuah mata.
  3. Dalam album “TERBAIK TERBAIK”, Pertama, secara jelas dimuat simbol Dewa Ra (Dewa matahari dalam mitologi Mesir Kuno). Dalam agama Yahudi (Judaisme) Dewa Ra diklaim sebagi salah satu Tuhan mereka. Pada Sinagog (rumah ibadah Yahudi) lambang ini lazim di pajang. Kedua, terdapat pula lembaran satu Protocol Of Zions (Ayat-ayat Iblis) dalam bahasa Ibrani. Untuk menyamarkan, Protocol of Zions dalam cover album ini diletakkan secara terbalik horizontal. Yang sisi kiri dipindah kekanan dan sebaliknya. Untuk membacanya hadapkan dulu ke depan cermin. Ketiga, terdapat foto empat personil Dewa tengah berdiri dibawah gambar lingkaran dengan satu titik di tengahnya (Circle with a dot), gambar ini dikenal sebagai symboll occultism/organ perempuan yang merupakan gerakan pemuja setan dan dianggap juga sebagai penjelmaan simbol mata setan (The Evil Eye). Berikut ini cuplikan dari Bulletin Masonis (organisasi Yahudi): Since the Satanist worships the Sex Act, he must have a symbol of the female organ, to go along with male organ- the Obelisk. And, indeed, Satanist do have a symbol of the female organ – the Circle. And, when a point is added to the middle of the circle, you have the complete sex act, the male being the point and the female being the circle (Point With A Circle” Masonic Short Talk Bulletin, August, 1931, Vol.9,No.8, Reprinted July,1990, p.4). Bulletin, August, 1931, Vol.9,No.8, Reprinted July,1990, p.4). Bagi anda pengguna Macromedia Fontographer 4.11/9/99. Anda bisa lihat Occult Symbol yang berpola huruf Ibrani, terdapat “circle with a dot”
  4. Dalam cover Album THE BEST OF DEWA 19 (1999), Pertama, Secara kasat mata ada dua lambang yang dimuat: adalah tulisan tangan italic yang ditumpuk jadi satu sehingga membentuk garis lurus. Satu garis horizontal, satunya lagi vertical, dan saling bersilangan seperti salib miring. Cover berbentuk horizontal ini baru memiliki arti jika diberdirikan atau diputar 90 derajat kearah kiri (lihat tanda panah biru di sudut kanan bawah cover tsb, itu bukan sekedar gambar panah tapi suatu instruksi) agar ‘pesan’nya sampai. Dikepala salib terdapat gambar personil Dewa yang jika dicermati membentuk sebuah bulatan. Ini sama dengan symbol okultisme yang terdapat dalam lambang Dewa Horus. Kedua, Juga dicover depan. Di sudut kiri bawah ada gambar kepala seorang gadis dengan rambut panjang terurai, dikepala si gadis seolah ada pusaran air. Jika diperbesar maka akan terlihat bahwa “pusaran air” dan rambut si gadis itu sesungguhnya adalah mata dari Dewa Horus. Ketiga, dipermukaan cakram digital (CD) juga berisi symbol okultisme Dewa Horus (juga ada tanda panahnya). Keempat, dicover yang berisi lirik lagupun, jika di rotasi 90 derajat akan terlihat simbol yang sama. Garis putih yang ada diatasnya hanya sebagai ‘pengelabuan’, namun intinya adalah garis saling menyilang seperti salib dengan lingkaran di bagian atasnya.
  5. Dalam cover Album BINTANG LIMA (2000), Gambar sayap dengan hati di tengah dimuat utuh dengan latar belakang empat personil Dewa. Simbol ini lajim dipakai sebagai salah satu simbol gerakan perkumpulan Teosofie Yahudi. Ritual pengikut Teosofi biasanya mengadakan upacara pemanggilan arwah atau jin.
  6. Dalam cover Album CINTAILAH CINTA (2002), Pertama, Cover depan album ini memuat secara menyolok simbol Eye of Horus. Horus adalah Dewa Burung dalam Mitologi Mesir Kuno yang diklaim sebagai salah satu dewa mereka. Kedua, Dicover dalam juga ada simbol yang sekilas mirip mata, yang merupakan contekan habis salah satu simbol yang terdapat dalam buku The secrect Language of Symbol yang disarikan dari kitab Yahudi, Taurat. Simbol ini biasa disebut Femina Geni Vegia atau kelamin perempuan. Ketiga, Dibagian lain juga ada gambar mata setan. Keempat, Dipiringan disc-nya jika dicermati bergambar kepala burung dengan simbol mata Horus. Yang merupakan salah satu simbol dari gerakan freemasonry.
  7. Dalam cover Album CINTAILAH CINTA I & II (2004), Lambang sayap yang merupakan lambang resmi Dewa dimuat dalam album live ini dengan latar belakang hitam kelam. Seperti hal nya Album Bintang Lima (2000), album ini juga mengunakan sayap simbol Teosofi dengan makna yang sama.
  8. Album LASKAR CINTA (2004), Inilah album ke tujuh Dewa yang akhirnya menjadi “batu sandungan” dan membuka selubung semua album-album dewa sebelumnya yang sarat dengan kampanye symbol dan lambang Yahudi Tipologi huruf “Laskar Cinta” yang dibalik, ternyata diambil dari huruf Ibrani (huruf yang digunakan dalam Kitab Yahudi). Gambar siluet wajah Ahmad Dhani pakai peci dengan tulisan berpola Arabic bertuliskan “Ahmad”. Benarkah bertuliskan Ahmad??, mengapa huruf alif-nya ada cabang? Padahal alif itu lurus tidak bercabang. Jelas bukan suatu kekhilafan. Jika gambar itu dibalik 180 derajat, tulisan Arabic yang semula seakan berbunyi “Ahmad” menjadi huruf Arabic yang terdiri dari konsonan semua dengan huruf : YHWH, alias “YaHWeh, alias Tuhan Tertinggi Yahudi. Believe it or Not??

B. LIRIK LAGU DEWA YANG BERMASALAH

Pertama, Lirik lagu “Sweetest Place”adalah sebuah lirik penantian akan ratu adil, penantian akan datangnya sesuatu, yang bisa membuat kehidupan menjadi menyenangkan. Dan yang dinanti adalah: MATA (I’am welcoming an eye/ Into the darkest one / It tells me not to worry…) Ratu adil itu adalah MATA. Menurut teologi Yahudi (Kabbala), The eye atau Mata merupakan mata Lucifer, Sang Pangeran Penguasa Kegelapan sekaligus Sang Penguasa alam raya.

Kedua, Dalam Album Laskar Cinta , ada sebuah lagu berjudul “SATU”. Syairnya bagaikan kerinduan yang teramat sangat seorang kekasih kepada pujaan hatinya. Benarkah ??, Ternyata TIDAK. Syair lagu tersebut merupakan manifestasi dari paham sesat “Wihdatul Wujud” (bersatunya mahluk dengan pencipta). Dibawah syair lagu tersebut pada versi kaset terdapat ucapan terima kasih kepada Al Hallaz. Adapun pada versi CD nya terdapat ucapan terima kasih kepada Syekh Lemah Abang. Keduanya adalah ulama sesat penganut Wihdatul Wujud. Siapapun yang pernah membaca sejarah Walisanga pasti tahu bahwa Syekh Lemah Abang adalah nama lain dari Syekh Siti Jenar. Jika Syekh Siti Jenar diperintahkan untuk dipenggal kepalanya oleh Walisanga, bagaimana dengan Dewa??, tentu tidak demikian..

TAHUKAH ANDA ?

  • Kebencian Yahudi terhadap semua bangsa selainnya membuat mereka menganggap bangsa bangsa lain itu tidak pantas menyandang gelar “manusia”.
  • Prioritas utama kebencian orang Yahudi adalah orang Kristen karenanya adanya dendam kesumat antara keduanya yang bersumber dari dasar-dasar kedua agama tersebut. Namun jika mereka kesulitan mendapatkan darah orang Kristen (untuk ritual mereka), maka darah orang Islam pun bisa dijadikan gantinya.
  • Orang Yahudi biasa mengajari anak mereka sedari kecil untuk mengucapkan cacian jika melewati gereja, Yaitu: “sakis nadanisid bayadan nadi binikhi sharabrim ila yim“ artinya: “jadilah ini daerah haram tempat kotor untuk dua kotoran, dan tempat keji bagi orang–orang keji dan najis”.
::::::

34 Responses to “Ada Apa Dengan Dewa 19 dan Yahudi??”


  1. 1 danalingga 27 January 2008 at 10:17

    Gyahahaha….. yahudi laknatullah.

    Padahal yang katanya lambang Yahudi itu toh bintang Daud, lambang seorang nabi.

    Oh, iya hal ini di bahas juga di http://myquran.org/forum/index.php/topic,33628.0.html . Sebuah paranoid yang sudah sangat akut.

  2. 2 almascatie 27 January 2008 at 10:33

    musicnya make etnik yahudi ga yah:mrgreen:

  3. 3 kevlannietzsche 27 January 2008 at 11:41

    yoi,,, gua baru tau tuh…….
    thanx y informasinya……
    terus yang gua tau,,, emang orang yahudi diciptakan dengan kejeniusan….

    mampir dong ke blog gua,,
    http://kevlanietzsche.wordpress.com

    okeh..

  4. 4 purmana 27 January 2008 at 15:02

    emang pas liat gaya Ahmad Dhani tuh udah kebayang keanehan dan kejanggalan. Apalagi pas liat acara TV yang mampir ke rumah Ahmad Dhani (bukan markas Dewa-nya)..

    Infonya sangat bermanfaat sekali.

    Btw, sekarang simbol2 Yahudi mulai banyak loh menyebar, bahkan mulai ditempel di beberapa jaket dan kaos yang dijual di Distro2 ternama di Kota Bandung….

  5. 5 fauzansigma 27 January 2008 at 16:05

    ooh itu toh..
    udah jelas klo itu…
    *sok tau*hehe.iya bung sy jg pernah baca artikel yg hampir serupa

  6. 6 Irdawaty Izrul 27 January 2008 at 18:30

    Saya juga pernah membaca tulisan yang hampir sama beberapa tahun yang lalu (saya lupa persisnya), waktu itu kakau tidak salah grup Dewa 19 tersandung masalah menginjak-injak yang kalau tidak salah berupa ayat-ayat al Quran (saya juga lupa apa) di televisi

  7. 7 mbelgedez 27 January 2008 at 19:51

    Kebetulan, negh.
    Sungguh suatu kebetulan.

    Sayah ndak pernah sukak musiknya DHANI. Apalagi sejak dia merampok DEWA.

    Bagi sayah, musik dia ndak jauh dari maling musiknya QUEEN, THE DOORS, LED ZEPPELIN, dan grup-grup besar dunia laennya, nyang dipoles sana sini.

    Kalok ndak percaya, cobak dengerin IMIGRANT SONG dari LED ZEPPELIN, ato dengerin RADIO GA GA dari QUEEN.

    Kalok anda semua penikmat musik nyang kritis, sayah jamin MUNTAH !!!

  8. 8 Bima 27 January 2008 at 22:44

    Hehem …
    Ada banyak komentar tentang sosok Dhani
    About kreativitasnya, kejeniusannya …
    Juga tentang keangkuhannya, keegoisannya …

    Kenapa gak nanya Maia … ?😀

    Finally tentang tulisan anda …
    Satu pesan aja … WASPADALAH

  9. 9 hariadhi 27 January 2008 at 22:46

    Yahudi-fobia?

    Pokoknya segala yang berbau Yahudi pasti laknatullah.

    Kayanya gw pernah bahas ini di kotak pasir wikipedia deh. Tulisan itu udah sejak 2005. Udah banyak bantahannya. Beberapa tuduhan mengada-ada, kaya Ahmad Dhani keturunan Yahudi itu. (Banyak artis indonesia lain yang lebih “afdol” dituduh Yahudi, tapi kok ga diributkan?)

    Menurut gw justru yang bikin tulisan itu (bukan yang punya blog ini atau di manusia super) lagi melancarkan black campaign. Tulisannya sampe dispam di mana-mana, termasuk ngevandal di wikipedia.

  10. 10 Kopral Geddoe 27 January 2008 at 23:03

    Lha kok sampai ada penyembahan Ra di sinagog?😆 Hoax apa pula ini?😆

  11. 11 wIcKEs fURniture 27 January 2008 at 23:28

    weleh weleh,…. lengkap and detail. Survey brp tahun ni?

  12. 12 Iman Brotoseno 28 January 2008 at 00:34

    wah detail dan mendalam risetnya…

  13. 13 Pyrrho 28 January 2008 at 01:41

    Sudah baca di tempat Fadil…🙂

    Betul kata Geddoe, kok ada penyembahan Ra di sinagoga dalam tradisi Yahudi ?

    Apa waktu bangsa Yahudi dibuang ke Mesir (jaman Yusuf), mereka jadi ikut-ikutan menyembah Ra dan menjadikannya Tuhan mereka ? Tradisi Yahudi awal setahu saya monotheisme dan bukan politheisme.

    Saya kok merasa ada kemiripan dengan buku Dan Brown ya ? Penuh simbol dan sign…😆

  14. 14 cyberwhite 28 January 2008 at 03:44

    siapun dan apapun itu..come back ke Allah Azza Wa Jalla,.
    because..”bisa jadi kaum yg satu, menjadi ujian bagi kaum yg lain”..guna ntuk prestise individual itu sendiri.
    so!,.
    *tdk semua org yahudi itu laknatullalai.
    *widhatul wujud (ana al haq), adalah suatu faham yg sesat bagi kaum awam ttg ilmu hakikat, tariqat, marifat,..gmn faham itu jika berhadpan dgn seorang yg lbh mengetahui akn ilmu hakikat, tariqat, marifat?.
    kiranya kita sekalian klo bisa jgn trllu cpt menjudge suatu concept yg kita sendiri tdk paham,wlupun kita itu mengerti..thq yea…

  15. 15 brainstorm 28 January 2008 at 04:07

    ada afa ini?? oohh umatnya Ibrahim.. yah biarin ajalah mereka..
    Mereka yakin dengan apa yang mereka yakini sama seperti anda yang yakin apa yang anda yakini
    Jadi?? ya sudah

  16. 16 cK 28 January 2008 at 09:02

    ternyata kamu ngefans sama dewa 19…🙄

  17. 17 Kopral Geddoe 28 January 2008 at 13:38

    Saya kok merasa ada kemiripan dengan buku Dan Brown ya ? Penuh simbol dan sign…😆

    Artikel ini mungkin fiksi teori konspirasi jatahnya Judaisme. Kalau yang Dan Brown ‘kan boleh dibilang jatahnya umat Kristiani.😛

    Kalau jatahnya Islam, sudah dari dulu… *ngelirik fatwa mati Salman Rushdie*

  18. 18 hariadhi 28 January 2008 at 16:38

    Simbol emang rentan dimainkan. Kalau mau bulan bintang juga bisa diartikan sebagai lambang kaum pagan.

  19. 19 Mr. Fortynine 28 January 2008 at 17:35

    @danalingga: Paranoid kan salah satu konsumsi favorit umat Islam. 😛

    @almascatie: Kurang tau, nampaknya tidak

    @kevlannietzsche: Terima kasih.. Nanti saya mampir kalau sempat

    @purmana: Wow, sampai segitunya penyebarannya?

    @Irdawaty Izrul: Iya, ada di televisi. Seperti yang saya tuliskan di artikel setelah ini

    @mbelgedez: He he. Selain itu, Bung Dhani juga semakin nafsu menjadi frontliner di DEWA 19.

    @Bima: Tanya tentang apa dari Maia? Waspada terhadap apa?

    @hariadhi: Saya juga agak curiga ini sepam. Silakan liat di ertikel setelah ini

    @Kopral Geddoe: Kurang tau Nak. Soalnya saya bukan penulis aslinya

    @wIcKEs fURniture: 2 Hari. Sehari buat nyomot bahan, 1 hari buat nulis.😛

    @Pyrrho: Ya, saya sendiri agak bingung. Soalnya tulisan ini kan hanyalah tulisan yang dikutip tanpa ijin. Sementara itu, saya sendiri tidak pernah baca bukunya Dan Brown.😛

    @cK: Lho? kok langsung menjudge?

    @Kopral Geddoe: Ohohoho, ada daftar yang lebih lengkap selain yang tiga tadi?

    @hariadhi: Tergantung penalaran dan persepsi masing masing

  20. 20 Mrs. Fortynine 28 January 2008 at 17:51

    pengaruh simbol seberapa besar sih Mas? untuk orang yang gak ngerti lho…

    ;))

  21. 21 trisetyarso 28 January 2008 at 18:50

    Para Gadis … YAHUDI-PHOBIA ato DHANI-PHOBIA ?!

    Isu ini udah taon jebot; kok baru diangkat sekarang?

    Kalian Dhani-Phobia, yah?

  22. 22 Goenawan Lee 28 January 2008 at 19:54

    Pembukaan yang bagoes.:mrgreen:

  23. 23 arya 28 January 2008 at 21:48

    postingan basbang dan banyak hoax😆

  24. 24 maxbreaker 30 January 2008 at 16:55

    Owh ternyata begitu ya mas, saya baru tau…

  25. 25 Nazieb 30 January 2008 at 18:26

    Bukannya yang seperti ini yang malah menjadi “penyebar” Yahudi.
    Saya sebelum mbaca ini ndak ngerti apa-apa tentang Yahudi – Dewa. Lha peng-kait-an seperti ini yang malah membuat saya “mengerti” Yahudi…

    Entahlah

  26. 26 ardianto 9 February 2008 at 18:28

    Yahudi lagi..
    Kalau sama dewa sih cerita lama, saya udah tahu sejak Juli 2007 kalau nggak salah

  27. 27 MAS 13 March 2008 at 13:27

    Alangkah baiknya…
    setiap penjelasan logo kaset ada fotonya/gambarnya.
    Biar lebih jelas.
    Lihat aja kehidupan rumah tangga dani.
    ora karuan para’e
    kunjungi situs islam; http://www.alislamu.com/

  28. 28 Anyer Bimo 15 March 2008 at 12:42

    AWAS……!!!!jgn terlena dgn enaknya di denger lagu-lagu dhani….I`its so dangerous..!!

  29. 29 racky 8 August 2008 at 22:16

    anjing bgt dhani tu ya………..
    dasar kapitalis tai………
    anjing yahudi……..
    burn the hell u bastard…………
    i don’t like u music……….
    i don’t like u ego…….
    fuckin all the fans of dhani………
    mati sajalah kalian semua………
    ingat bro siksa neraka lebih pedih dari siksa dunia…….
    wassalammualaikum w w b

  30. 30 ali 4 July 2009 at 19:46

    we beware koment hariadhi kayaknya gue kenal kayak komentar salah satu pelindung dan yang melindungi orang2 yahudi kaya orang islib deh ngaku aja islam akn bangkit dari tanah singa bersayap

  31. 31 fullah 20 November 2009 at 18:25

    sampean ngerti nggak yang sampean kutip itu? Entah dewa mau masukin suatu apa saja,menurut saya sah-sah aja.Yang penting kita mengartikannya dengan baik.Masalah Dhany mau urusan dgn Yahudi atau apapun,itu urusan dia.Yang penting kita teguh dengan keyakinan kita ya udah.beres kan….kaya anda sendiri dah beres aja.

  32. 32 black 11 May 2011 at 23:12

    klo d perhatik emank bner jg y smuany…

  33. 33 abdee mulya 22 May 2011 at 22:42

    salut bos…infony..andalah slah satu orang pelurus sesama umat..


  1. 1 Kisah Al, El, dan Yahudi « Generasi Biru Trackback on 28 January 2008 at 09:02

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: