Wawancara Demi Kemajuan Islam

Pada masa kemunduran Islam seperti sekarang ini. Seorang wartawan berusaha mencari solusi yang tepat, salah satunya adalah mencari orang paling beriman sedunia agar bisa memberikan pencerahan bagaimana Islam bisa berjaya lagi. Dan penantian itupun menemukan ujungnya.

Sang wartawan tadi menemukan seorang Muslim yang memang paling berpotensi untuk memajukan Islam. Berikut wawancaranya:

  • Wartawan Pencari Solusi Kemajuan Islam (WPSKI): Selamat Siang Pak… Boleh Wawancara sebentar?
  • Bapak Berjenggot Yang Paling Beriman Sedunia (BBYPBS): Apa itu? Saya tidak mau menjawab selamat siang dari ente! Ulangi dengan salam!
  • (WPSKI): Mohon maaf Pak. Assalammualaikum.
  • (BBYPBS): Kurang lengkap! Ulang yang lengkap!
  • (WPSKI): Assalammualaikum warohmatullohiwabarokatuh Bapak…
  • (BBYPBS): Waalaikumsalam warohmatullohiwabarokatuh. Ente mau nanya afa? Ane sibuk nih, ane tidak punya banyak waktu. Ane harus ibadah demi meningkatkan iman
  • (WPSKI): Singkat saja pertanyaan saya Pak. Bagaimana supaya Islam bisa maju? Bagaimana supaya Islam bisa menjadi pemimpin dunia dan menjadi peraturan yang dipakai di setiap negara?
  • (BBYPBS): Gampang saja, mari kita kembali kepada zamannya Rasulullah dan para Sayyidina.
  • (WPSKI): Itu maksudnya bagaimana Pak? Bisa diperjelas?
  • (BBYPBS): Hal yang paling utama dan paling dasar serta paling mudah dilakukan: Tumbuhkan jenggot, pakai baju gamis untuk para laki laki. Pakai jubah lebar selebar dan sebesar kardus kulkas untuk para ferempuan, sisakan hanya mata yang terlihat.
  • (WPSKI): Tapikan itu budaya orang Arab dan orang orang yang tinggal di padang pasir Pak? Sementara di dunia ini tidak semua alam bentuknya padang pasir, apa tidak ada dispensasi penyesuaian dandanan Pak?
  • (BBYPBS): Tidak ada toleransi! Jalankan Syariat Islam dengan mutlak kalau mau Islam berjaya!
  • (WPSKI): Baiklah Pak, langkah selanjutnya apa Pak?
  • (BBYPBS): Berhentikan semua anak anak dari sekolah sekolah negeri dan sekolah umum! Belajar cuma buang buang waktu dan menurunkan kualitas iman. Masukkan semua anak anak Muslim ke pesantren. Pesanterennya sendiri isinya harus cuma pelajaran ibadah! Jangan ada pelajaran lain! Karena itu ilmunya orang kafir™!!!
  • (WPSKI): Waduh Pak, kalau begitu umat akan jadi bodoh dong Pak?
  • (BBYPBS): Siapa bilang? Dengan rajin ibadah, manusia akan makmur. Liatlah Nabi Sulaiman. Bahkan Nabi Muhammad. Apa mereka pernah sekolah di sekolah negeri yang isinya pelajaran umum? Tidak pernah bukan? Toh mereka tetap jadi pemimpin Islam yang sukses!
  • (WPSKI): Terus bagaimana dengan para umat Islamnya Pak?
  • (BBYPBS): Mulailah dengan membuang televisi, dan alat alat elektronik lainnya. Soalnya itu adalah perbuatan yang tidak pernah dicontohkan pada zaman Rasul. Lagipula, kebanyakan para pembuatnya adalah atheis atheis Jepang, Korea, Cina, dan KAFIR™ KAFIR™ Barat yang antek Yahudi itu!
  • (WPSKI): Lalu apalagi Pak?
  • (BBYPBS): Buang semua alat transportasi macam mobil, motor, pesawat, kapal bermesin dan lain sebagainya. Itu juga ciptaan atheis atheis Jepang, Korea, Cina, dan KAFIR™ KAFIR™ Barat yang antek Yahudi itu! Itu semua menyesatkan dan hanya akan memundurkan Islam!
  • (WPSKI): Lalu bagaimana kita bisa dapat informasi dari belahan dunia lain Pak? Terus bagaimana kita bisa bepergian?
  • (BBYPBS): Gunakan tafsir, ayat ayat suci dan hadist serta pendapat ulama. Disana informasi tidak terbatas dan ilmu tidak terbatas terdapat. Gunakan onta, kereta yang ditarik kuda dan jalan kaki untuk bepergian. Gunakan kapal layar untuk menyeberang lautan. Karena seperti itulah yang dilakukan para pendahulu pendahulu kita. Dan dengan begitulah Islam bisa menguasai dunia pada masa itu..
  • (WPSKI): Dengan kata lain, kalau kita melakukan hal itu, alias kembali seperti 14 abad yang lalu kita bisa maju dan menjadi umat paling terkemuka di dunia Pak?
  • (BBYPBS): Betul!
  • (WPSKI): Lalu bagaiman dengan anak anak Muslim Pak? Kalau mereka tidak belajar menggunakan akalnya, mereka akan jadi bodoh, tidak bisa berhitung, tidak bisa bersosialisasi..
  • (BBYPBS): Dengan rajin ibadah semuanya akan terpenuhi. Anda ini, anda meragukan kebenaran Islam sebagai satu satunya agama yang paling benar?
  • (WPSKI): Bukan begitu Pak, sayakan cuma bertanya
  • (BBYPBS): Jangan banyak bertanya, nanti antum jadi kafir™!!
  • (WPSKI): Baiklah Pak, terima kasih atas kesempatannya menjawab pertanyaan saya
  • (BBYPBS): Sama sama. Heh, tunggu dulu, itu yang ente gunakan tadi apa?
  • (WPSKI): Oh, ini MP3 player Pak, bisa buat merekam suara.
  • (BBYPBS): Buang juga itu, itu barang ciptaan Kafir™ merknya aja SONY!
  • (WPSKI): Lho? Bagaimana saya bisa mencatat kalau ini tidak dipakai Pak?
  • (BBYPBS): Gunakan kertas saja. Lebih baik jangan dicatat, karena dahulu Al Qur’an pun tidak pernah dicatat melainkan dihafalkan. Tidak seperti sekarang ini. Makanya Islam tidak kunjung maju maju
  • (WPSKI): Kalau tidak dicatat bukannya akan ada slip of the tongue Pak? Siapa tahu hadist hadist bisa tergelincir maknanya karena tidak dicatat. Siapa tahu kisah kisah para pendahulu Islam berubah jadi dongeng karena hanya diceritakan lewat mulut ke mulut
  • (BBYPBS): Ente ini sudah kafir™. Banyak protes sama Islam. Ente tidak beriman. Mau saya bunuh????!!!!!!!
  • (WPSKI): *Lari terbirit birit*

62 Responses to “Wawancara Demi Kemajuan Islam”


  1. 1 Kopral Geddoe 28 March 2008 at 20:43

    😆

  2. 2 danalingga 28 March 2008 at 21:00

    *ngurut dada*

  3. 3 Mrs Fortynine 28 March 2008 at 21:15

    Sayang?
    terus kita pacarannya pake apa dunk?
    😆

  4. 4 sitampandarimipaselatan 28 March 2008 at 21:25

    saya percaya dengan takdir allah, pak.
    kalo allah belum menakdirkan saya mati, ratusan kali bapak mencoba membunuh saya, tetap saja saya bakal slamet.
    apa bapak mau mendahului kehendak allah?
    :mrgreen:

  5. 5 Guh 28 March 2008 at 21:29

    Dasar ente layak bunuh, tak ada itu yang namanya “Slip of Tongue”, istilah kafir itu, jangan dipakai!!

  6. 6 abdulsomad 28 March 2008 at 21:43

    assalamualaikum
    saya cuma mau menjelaskan saja
    agar anda tidak capek mendorong dorong motor
    sementara motor itu bisa di naiki,
    agar anda ridak seperti Handpone butut tanpa sinyaL

  7. 7 Mr. Fortynine 28 March 2008 at 21:44

    @Kopral Geddoe:😀

    @danalingga: Kena penyakit jantung Mas?

    @Mrs Fortynine: Pacaran kan ga haram™!

    @sitampandarimipaselatan: Maksudnya anda kebal bacok? Mau saya bacok?😀

    @Guh: Ampun Pak! Ampuunn..

    @abdulsomad: Motor di sana Pak. Bukan di sini.

  8. 8 abdulsomad 28 March 2008 at 21:47

    dan saya juga bukan orang dengan IMAN sempurna
    tapi mengajak mencontoh orang orang yg diceritakan ALLAH dalam AL-QURAN
    orang orang yg sukses duni akherat dengan menyempurnakan IMAN
    Para Nabi a.s dan Sahabat Nabi Muhammad saw.

    kalau anda tak mau mengikuti itu sih sah sah saja
    itu hak anda
    toh anda sendiri yg akan menikmatinya
    saya cuma berusaha menjelaskan
    wassalam

  9. 9 Mr. Fortynine 28 March 2008 at 21:59

    Siapa yang bilang saya ga mau mengikuti Rasul Pak?

    Please Pak. Jangan komen yang keluar jalur. Inikan tentang kemajuan Islam. Kalau anda tau cara memajukan Islam dengan cara yang lebih baik, berikan dong. Jangan menyalahkan pribadi saya yang ganteng dan tampan ini. Oke?😀

  10. 10 Mrs. Fortynine 28 March 2008 at 22:05

    lho? ada apa ini wak? apa waksomad merasa kesummon?:mrgreen:

  11. 11 abdulsomad 28 March 2008 at 22:13

    Assalamualaikum
    cara memajukan Islam?
    saya justru mau tanya anda
    kalau anda menolak cara yg dibawa Nabi Muhammad saw
    mestinya anda punya cara yg Up to date, lebih hebat dari cara nabi. saw

    sementara saya sendiri sampai saat ini, saya masih terlalu IMAN YAKIN bahwa cara Nabi lah cara yg paing baik dan benar
    tak ada cara lain

    mungkin ini comment terakhir saya
    saya gak mau berdebat
    saya rasa penjelsan saya sudah cukup banyak

  12. 12 abdulsomad 28 March 2008 at 22:29

    tambahan
    laksanakan saja agama sesuai logika anda
    karena agama ini menurut anda mungkin sudah expired
    jadi anda perlu improvisasi agama ini dengan logika anda
    untuk anda revisi atau disesuaikan dengan zaman, sesuaikan dengan iklim, sesuaikan dengan keinginan anda?
    bisa bisa nanti sholat pun anda kurangi rokaatnya, karena gak sesuai logika anda, karena anda ingin agama sesuai dengan logika anda
    ingin sesuai hawa nafsu anda

  13. 13 Mrs. Fortynine 28 March 2008 at 22:35

    wah Wak? kok mutung?
    ikutin saya di ID-Mutung@googlegroups.com
    :mrgreen:

    jangan gitu donk Wak…
    kalo wak mutung, kan ndak seru… ndak ada yang OOT ngeramaiin lagi…
    :mrgreen:

  14. 14 quietnoise88 28 March 2008 at 22:37

    🙂

    Artikel yang lucu, penuh ironi dan juga ini memenuhi cliché seorang fanatis. Seharusnya ini menjadi Herbarium bagi umat beragama.

  15. 15 erander 28 March 2008 at 22:56

    Assalamu’alaikum …

    Wak, sebelumnya saya mohon maaf .. kita yang — merasa — lebih banyak memahami tentang keimanan, kudu sabar wak. Orang sabar, dicintai Allah … Bukankah kita ingin mencontoh rasulullah dalam menyiarkan agama yaitu dengan menggunakan kata-kata yang santun??

    Menurut saya, apa yang ditulis adik kita, sebagai bahan pemikiran untuk men’selaras’kan kepemimpinan dijaman rasulullah dengan kondisi saat ini. Coba wak baca di koran satu dua hari ini .. masyarakat dunia sudah mulai sadar tentang pasar komoditi yang terbukti mensengsarakan banyak orang.

    Yang bikin saya kaget .. Singapura saja, resah karena harga2 pada naik gara2 minyak dunia. Bapak SBY berencana menulis surat ke PBB untuk memberi perhatikan pada masalah ini. Dan seperti kita ketahui, islam sudah melarang pasar komoditas sejak lama. Memang .. kita juga terkena dampaknya dan merasakan akibatnya karena tidak pernah dilarang.

    Tapi insya Allah .. upaya saling mengingatkan sesama muslim akan dicatat sebagai kebaikan amal kita wak. Tentunya menyampaikan dengan kata-kata yang baik pula. Saya yakin koq wak .. kepemimpinan rasul itu dapat diterapkan dijaman modern saat ini. Mungkin yang perlu dilakukan adalah dimulai dengan lisan dan perbuatan nyata seperti masa2 awal rasulullah berdakwa.

    Rasul juga perlu perjuangan yang berat wak. Dihina, dicaci, dibenci dan sebagainya. Mungkin kalo kita mau mengikuti jejak rasul, kita juga harus siap untuk itu. Tapi tentu sifat rasul yang santun juga perlu kita tiru wak. Saya mohon maaf yang sebesar-besar nya apabila ada kata2 saya menyinggung wak.

    Saya tidak membela siapapun juga. Wak dan Farid adalah sesama muslim yang seiman dengan saya. Katanya, sesama muslim adalah bersaudara. Mari kita tunjukan bahwa islam itu agama yang penuh rahmat dan penuh cinta. Yang tua menyanyangi yang muda. Yang muda menghargai yang tua.

    Subhanallah .. begitu indahnya islam. Terasa sejuk didalam dada. Terima kasih Rid, sudah membuat postingan ini, membuat abang terpacu untuk memahami kepemimpinan rasul lebih baik lagi. Dan kepada wak Abdul, saya mohon maaf sekali lagi. Tidak ada niat untuk membantah wak. Kebenaran itu datangnya dari Allah.

    Wa’alaikumsalam wr wb

  16. 16 abdulsomad 28 March 2008 at 22:56

    Mrs
    pacar mu seneng nya dorong dorong motor koq
    dikasi bensin disuruh naiki motor nya tetep aja ngeyeL
    ya biarin aja
    selamat mendorong sampai tua

  17. 17 jagoandi 28 March 2008 at 23:11

    Mrs. Fortynine::
    ID-Mutung@googlegroups.com itu apaan yah?

    abdulsomad::
    comment terakhirnya sampe beranak ya wak?😛

  18. 18 abdulsomad 28 March 2008 at 23:12

    Mrs.
    saya cuma mau membuka mata hati pacar mu ini lho
    agar gunakan IMAN nya, jangan melulu pake otak, logika TOK.
    kasian
    apa gak capek susah terus, miskin terus, naik Damri terus?

  19. 19 kelepon 28 March 2008 at 23:13

    BEntar,,, Om.. izinkan saya menghapal dulu itu singkatan2.😦

  20. 20 joyo 29 March 2008 at 00:12

    *ngakak, guling2, pingsan😀

  21. 21 Mr. Fortynine 29 March 2008 at 00:54

    @abdulsomad:

    kalau anda menolak cara yg dibawa Nabi Muhammad saw mestinya anda punya cara yg Up to date, lebih hebat dari cara nabi. saw

    Maaf Pak, Sekali lagi saya tanya: Apakah saya bilang saya menolak cara Rasul?

    mungkin ini comment terakhir saya
    saya gak mau berdebat
    saya rasa penjelsan saya sudah cukup banyak

    Tapi kok komen lagi Pak?

    @abdulsomad lagi: Mohon maaf, apakah ketika manusia dengan akalnya telah berhasil menghitung kecepatan cahaya kita masih berkata bahwasanya lintas jarak masih menjadi halangan dan merupakan sebuah mukzijat yang tak mungkin dilakukan manusia?

    Oh iya Pak. Sebenarnya saya salah apa sehingga anda menyerang pribadi saya ketika postingan saya tidak bisa anda bantah dengan alasan rasional?

    Apakah itu salah satu ajaran Islam kalau boleh tau? Ketika umat Muslim tidak bisa bikin pesawat lalu orang yang bukan Muslim bikin pesawat, apakah lantas harus dihujat pribadinya? Apa bukan sebaiknya belajar bikin pesawat juga?

    @quietnoise88: Ini artikel serius Pak. Suer deh…  😀

    @erander: 

    membuat abang terpacu untuk memahami kepemimpinan rasul lebih baik lagi

    Saya yakin diatas sana Beliau tersenyum dengan tanggapan tersebut

    @abdulsomad: itu komen bukan buat saya kan Pak?  :P

    @abdulsomad: Itu juga bukan komen buat saya kan? Jadi kayanya saya tidak berkepentingan menjawabnya. Katanya ga mau komen lagi? Yang konsisten dong Pak

    @kelepon: Silakan Mas, Om, Bu Tante…

    @joyo:😀    Perlu dipanggilkan ambulan Om?

  22. 22 RETORIKA 29 March 2008 at 03:52

    @ Mr Fortynine

    Ketawa sampe ngompol😆 terus guling guling sampe kecepirit😆

    @ Wakdul dan Yang Lain

    Eh tolong jangan anggap remeh tentang dorong2 motor ya😕

    Sebagai “Ahlinya” Motor:mrgreen:
    *Ralat* “Ahlinya Ngedorong2 Motor” Karena mogok:mrgreen:

    itu bukan sesuatu yang lucu untuk dipermainkan👿
    1. ngedorong motor itu capek
    2. tiap jenis motor ada teknik mendorongnya
    3. ada teknik menghadapi motor mogok

    ini link saia😀

    =====================================================
    http://ducatimonster.wordpress.com/2008/01/22/tips-menghadapi-mogok-ala-indobikers/
    =====================================================

    Kapir kamu😆 Kapir😆

  23. 23 norie 29 March 2008 at 10:56

    tape deh..

  24. 24 Nazieb 29 March 2008 at 12:51

    Hah!! Ngeblog itu juga tidak ada di zaman Rasulullah!!

  25. 25 deteksi 29 March 2008 at 16:56

    tendensi dari postingan ini apa?

    silakan menritik ke dalam,
    tapi benahi diri sendiri dulu akan jauh lebih baik daripada berteriak kafir tapi ternyata diri sendiri masih jauh panggang daripada api…

  26. 26 Mihael Ellinsworth 29 March 2008 at 20:00

    Wahaha, berlebihan.😆

    ———-

    Wak, kalau bisa sih jangan pakai mengadu ke Siwi, percuma. Lagian apakah cara seperti itu halal ?😉

    ———

    Ah, ya. Sebagai catatan. Kalau memang tidak akan pernah ada yang nyambung dengan sesama pernyataan, baik antara Wak dan Farid, saya punya saran yang bagus. Lebih baik buang jauh – jauh pembahasan agama beserta diskusinya dari blog.😕

  27. 27 gama 30 March 2008 at 01:27

    kok tau sih wartawan itu bahwa pak jenggot orang yg paling beriman sedunia.🙂

  28. 28 kelepon 30 March 2008 at 11:15

    Lagi… ada keributan kah disini…?😦
    ……………….Kabur………………….

  29. 29 calonorangtenarsedunia 30 March 2008 at 18:17

    Jadi ada usulan solusi ga, Rid?

  30. 30 Pyrrho 30 March 2008 at 20:13

    sepertinya terlalu kasar, iya nggak mas Farid ?😆

    tapi saya rasa ini adalah satir/ironi ketika agama masih menempatkan kejayaan masa lalu dalam perspektif sekarang. sementara agama itu sendiri harus berubah….

  31. 31 dimasu 30 March 2008 at 22:07

    hmm… Saya kurang setuju dengan BBYPBS, seharusnya yang dipakai di percakapan itu adalah
    BBYMPBSOK = Bapak berjenggot yang merasa paling beriman segolongan orang kolot. Orang beriman jalan berpikirnya tidak seperti itu lah…itu hanya ada dalam khayalan kamu saja, karena kamu tidak mengenal BBYPBS yang sesungguhnya.. wahahahaha…

  32. 32 dimasu 30 March 2008 at 22:10

    @Pyrrho
    agama tidak boleh berubah. Orang2nya yang harus berubah. Kalo agama berubah, bisa dipastikan agama itu sudah jadi palsu🙂
    Kebanyakan orang modern meletakkan budaya di atas agama, padahal agama lah yang seharusnya di atas budaya ^^ ada yang melenceng dari budaya sedikit, agama yang dikambinghitamkan…

  33. 33 Mr. Fortynine 30 March 2008 at 22:25

    @RETORIKA:😀

    @Nazieb: Berhenti blogging demi kemajuan Islam?

    @deteksi: Untung saya ga pernah neriakin orang lain kafir™

    @Mihael Ellinsworth: Mungkin ungkapan yang lebih tepat adalah argumen saya versus ad hominemnya si Dul… karena si Dul ga bisa memenangkan diskusi dengan saya.😀

    @gama: Bapaknya yang mengklaim diri sendiri

    @calonorangtenarsedunia: Solusinya kan sudah terindikasi dalam postingan Bu..

    @Pyrrho: Kasar? He he.. silakan dinilai sendiri. Berubah ya harus, dalam rangka menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Kalau tidak ajaran agama akan ditinggalkan fans nya.

    @dimasu: Maksudnya Pak Jenggot itu bener bener orang kolot?

  34. 34 dimasu 30 March 2008 at 22:26

    Tak perlu skeptis lah.. teman2 saya dulu yang aktif di lembaga2 dakwah pun kini sudah melanglang dunia, dan semua itu berkaitan dengan teknologi (yang katanya dari barat), karena teman2 saya itu engineer, tepatnya profesional engineer🙂 dan mereka tidak bergamis. berjenggot sih, tiap malem juga kayaknya rajin tahajud, jidatnya agak item. tapi duniawi tidak dilupakan. Ajaran Nabi, kehidupan dunia dan akhirat harus seimbang..gitu katanya….

  35. 35 dimasu 30 March 2008 at 22:30

    ehem.. kalau agama perlu dirubah, bagian mana yang harus dirubah?

  36. 36 Mr. Fortynine 30 March 2008 at 22:30

    Saya juga berjenggot Pak.. Dan perasaan saya tidak bilang pak jenggot kolot dalam postingan tuh😀

  37. 37 dimasu 30 March 2008 at 22:42

    Ya memang bukan kamu yang bilang.
    Saya yang bilang BBYPBS dalam postingan di atas itu yang kolot ^^
    pernah bergaul dengan BBYPBS yang benar2 BBYPBS?

  38. 38 Fortynine 30 March 2008 at 22:48

    He he.. Ga tau tuh, iman kan bukan suatu hal yang terukur

  39. 39 gerry 31 March 2008 at 01:49

    Got the point right hehe

    lucu…

    btw, saya permisi dulu mo buang laptop, cabut internet trus besok mo tulis surat pengunduran ke universitas.

    haha

  40. 40 dimasu 31 March 2008 at 10:15

    Nah, kalau kamu tidak bisa mengukur iman, kok bisa2nya menyantumkan nama Bapak Berjenggot Yang Paling *Beriman* Sedunia pada wawancara itu..
    seharusnya postingan di atas namanya diganti menjadi Bapak berjenggot yang *merasa paling beriman* segolongan orang kolot..
    coz, orang yang imannya benar, jalan berpikirnya tidak seperti itu..
    Yang kau kenal itu BBYMPBSOK, bukan BBYPBS

  41. 41 joesatch yang legendaris 31 March 2008 at 11:59

    @dimasu

    ehem.. kalau agama perlu dirubah, bagian mana yang harus dirubah?

    agama yang harus diubah?
    atau orangnya yang harus diubah?
    atau penafsiran terhadap agama yang seharusnya diubah?
    ehmmm…menurut saya, sih, penafsiran dari orang2 yang yang kolot itulah yang perlu diubah

  42. 42 joesatch yang legendaris 31 March 2008 at 12:04

    @dimasu

    oh, ya… BBYPBS yang di atas itu kalo menurut saya cuma majas hiperbola aja, kok. buat nyeru2in tulisan. kalo tulisan dibikin terlalu sesuai dengan fakta yang ada tanpa membolehkan majas hiperbola, menurut saya emosinya malah jadi ga kerasa😉

  43. 43 itikkecil 31 March 2008 at 14:55

    😆

  44. 44 Mr. Fortynine 31 March 2008 at 16:43

    @gerry: Mau saya bantu? He he he

  45. 45 ariss_ 31 March 2008 at 18:40

    Jadi inget Haji Salehnya A.A Navis…

  46. 46 calonorangtenarsedunia 31 March 2008 at 19:40

    Kalo cuma terindikasi takutnya pada ga paham, Rid. Kan ga boleh pake akal.😆

  47. 47 Suhadinet 1 April 2008 at 07:04

    Jokenya kul… Bikin lagi donk yang macam gini… 😉

  48. 48 cK 1 April 2008 at 11:55

    *matiin komputer, cabut kabel tipi, maen congklak*

  49. 49 abdulsomad 1 April 2008 at 12:43

    Assalamualaikum
    saya tidak bermaksud menyerang pribadi mu rid,
    cuma prihatin dengan pola pikir mu yg mengaku cerdas itu
    coba simak uraan singkat saya ini, gunakan kecerdasan mu itu

    Logika itu cuma benda biasa, makhluk, dan sifatnya terbatas
    tetapi IMAN sifatnya tak terbatas, karena berhubungan dengan Kholiq, Yang Menguasai makhuk makhluk.

    Bila kamu memiliki IMAN berarti kamu memiliki hubungan dengan Al-Kholiq
    dan kamu akan kuat
    Bila kamu cuma gunakan Logika, ketika kamu menjadi tua, logika mu akan melemah, bahkan cenderung menjadi pikun, ketika itu masih kah kamu bisa bangga dengan logika mu?”
    atau ketika kamu mati? apa yg terjadi dengan logika mu? logika mu musnah……
    Sementara IMAN m, dia akan kekal menemani mu, ABADI…..

  50. 50 Mr. Fortynine 1 April 2008 at 22:17

    @calonorangtenarsedunia: Maksudnya ini posting tidak ekplisit begitu?

    @Suhadinet: Nanti saya bikin lagi deh kalau lagi mood

    @cK:😀

    @abdulsomad: waalaikumslam. Saya tidak bermaksud menyerang pribadi mu Mad, Fik.

    Cuma prihatin dengan pola pikir mu yg mengaku beriman itu
    coba simak uraian singkat saya ini, gunakan iman dan logika mu itu

    Logika itu bukan benda, apalagi makhluk, dan sifatnya tak terbatas.

    IMAN sifatnya tak terbatas, karena berhubungan dengan Kholiq, Yang Menguasai makhuk makhluk. Maka gunakan iman untuk memahami ciptaanNya. termasuk yang dilakukan melalui makhluk makhluknya.

    Bila kamu memiliki logika berarti kamu memiliki iman dan kamu akan kuat.

    Bila kamu gunakan logika, ketika kamu menjadi menghadapi globalisasi, logika mu akan menguat, bahkan cenderung menjadi cerdas, ketika itu masih kah kamu bisa bangga dengan hanya iman mu?

    Atau ketika kamu harus menafsirkan ayat ayat yang konon berisi ilmu pengetahuan itu? apa yg terjadi dengan iman mu? logika yang harus menemaninya

    Sementara IMAN dan logika, mereka akan membantu, dalam hidup, untuk bekal mati.

    Dan satu lagi, nampaknya masih belum bisa terhindarkan serangan kepada “Mu” olehmu. Bukan debat kepada “idemu”

  51. 51 abdulsomad 2 April 2008 at 01:41

    assalamualaikum
    yah….
    apa boleh buat
    silahkan lah ber main main dengan logika mu
    tapi 1 lagi sebelum saya tutup comment saya disini
    jangan lupa mengusahakan IMAN

  52. 52 Mr. Fortynine 2 April 2008 at 04:44

    Si iman kesian ya Fik/Dul? D bawa bawa terus. Padahal dianya aja belum tentu mau dibawa. Apalagi dijadikan alasan untuk menutupi ketidak mampuan.. Kesian si iman…

  53. 53 bangzenk 2 April 2008 at 23:07

    Mr. Fortynine dan Abdulsomad yth.

    mari kita bangun islam ini dengan kekuatan iman dan ilmu.
    iman yang kuat tertanam di dalam hati, terucap lewat lisan, terangkai dalam akhlak diri.
    ilmu yang fasih, teramalkan dan bermanfaat dalam keseharian.

    buka hati kita dengan mempertajam keimanan..
    buka mata, telinga dengan mengasah keilmuan..

    logika kadang salah menilai,
    tapi keimanan, adalah kepastian..

    lil khusus buat penulis, cantumkan dong nama majas-majas yang digunakan.. biar abang memahami tulisan ini ga setengah hati dan pikiran.

    salamhangat.
    -dari BelandaYgDingin

  54. 54 Mas Farid 2 April 2008 at 23:57

    AS’kum.. w.b.t.
    MasyaALLah.. dunia skrg bukan lagi dunia rasullullah. skrg kita kehadapan. kemajuan islam bukan nya utk diperbetul dgn luaran tetapi dalaman. anggaplah kita hanya meminjam jasad. anggaplah kita hanya meminjam dunia. anggaplah kita hanya seorang diri. dan anggaplah jasad yg dipinjam adalah diri kita sendiri. soalannya ada pada diri kita. kalu tak tahu juga. ulang dan ulang al quran nur karim sehingga paham. dan perbanyakkan jumpa org2 yg berfikir dari unsur mengenal diri dlm islam(itu cuma anggapan). InsyaALLah. dunia hanyalah sementara. dan akhirnya..hargailah benda2 dlm dunia yg bleh digunakan yg tak bertentangan dgn agama islam. fikir dan fikrlah sehingga x bleh difikirkan……………………………….sy Mas Mohd Farid dr Malaysia. (hamba allah yg berkemampuan basic).

  55. 55 aguscosmic 4 April 2008 at 10:51

    Abis baca postingan langsung ngakak🙂. Tetapi kayaknya ada deskripsi yang kurang terhadap dialog tersebut diatas. Seharusnya ditambahkan setelah wartawan lari terbirit2.

    Tambahannya:

    Ketika wartawan tersebut lari terbirit birit ternyata “BBYPBS” juga lari … bukannya mengejar WPSKI … dia lari terbirit2 menuju kamarnya . Usut punya usut ternyata lonceng waktu tidur sudah dibunyikan dan semua pasien penyakit jiwa harus masuk kamarnya masing untuk bersiap2 tidur.

  56. 56 stey 7 April 2008 at 20:28

    yang penting jalanin agama sebagaimana seharusnya dijalanin..
    *takut2 mo komen*

  57. 57 muhammad 2 June 2008 at 21:51

    islam adalah agama yang condong mengajarkan kebencian terhadap umat manusia diluar islam, lebih khususnya orang-orang kristen.
    agama islam dibuat berdasarkan pola ukur manusia pada umumnya yang tidak membawa kedamaian sama sekali, bahkan terus mensuburkan kebencian, dendam dan amarah.
    dalam alquran sendiri berisikan ajaran-ajaran menghadapi orang-orang kafir (non muslim), berisikan keirian akan ajaran agama orang lain.
    kalau anda mempunyai akal budi dan hati nurani, pikirkanlah apa yang Tuhan inginkan didunia ini. Tuhan tidak pernah mengajari permusuhan, dendam bahkan iri hati.
    alquran ditulis oleh manusia biasa sehingga berisikan dendam, poligami, dan hal-hal negatif lainnya.
    alkitab ditulis oleh murid-murid Tuhan Yesus yang dikarunia dengan Roh Kudus, sehingga isinya tepat dan mengandung makna dari Allah sendiri untuk dinyatakan kepada segenap umat manusia di dunia ini.
    kalau anda penasaran dengan Alkitab, baca dan bandingkan isi alkitab dengan alquran dengan pikiran jernih. anda akan merasa damai membaca alkitab dibanding dengan alquran.
    didalam alquran terjemahan baru, saya sempat membaca beberapa surat yang mengandung ajaran untuk membenci dan mewaspadai orang-orang nasrani.
    pimpinan umat islam mulai gentar mengenai kepercayaan umatnya akan islam. sehingga selalu menghasut isu-isu negatif orang-orang nasrani dan memprovokasi umatnya untuk membenci kaum nasrani.
    orang-orang nasrani bukanlah penjahat dan bukanlah teroris. orang-orang nasrani adalah orang-orang pilihan Tuhan, yang dengan segenap hati mencintai perdamaian dan dengan tangan terbuka menolong sesama manusia yang menderita.
    sudah saatnya umat islam untuk menginstropeksi diri sendiri. sudahkan kamu berbuat baik terhadap sesamamu bahkan istrimu. masih ada dendamkah dirimu terhadap orang lain? munafikkah dirimu? pada saat bulan puasa, kenapa ada orang yang tidak puasa dihajar oleh massa. orang islam sendiri tidak menghargai hak nya orang islam. sudah saatnya anda sadar teman, percuma orang tua menyekolahkan kamu tinggi-tinggi kalau anda tidak mempunyai hati nurani dan akal budi.

  58. 58 Anonymous 25 July 2013 at 17:21

    Hello! I simply wish to give a huge thumbs
    up for the nice info youve got right here on this post.

    I will likely be coming back to your blog for more soon.

  59. 59 affirmative action affirmative attitude affirmative expression affirmative flag affirmative voice affirmative vote affirmative-action affirming gun afford hope afford proof of afford support afford to pay afford you pleasure affording no hope afghan hound 25 July 2013 at 17:26

    Excellent excited synthetic eye just for
    fine detail and may foresee difficulties prior to they will take place.

  60. 60 Anonymous 25 July 2013 at 19:00

    Excellent notable analytical eyesight regarding detail and may anticipate complications just before these people occur.

  61. 61 Ebby Eben Ebeneser Ebenezer Eberhard Eberhart Eberle Eberly Ebert Eberta Eberto Ebner Ebneter Eboh Ebonee Ebony Ebsen Echikson Echo Eckardt Eckart Eckblad Eckel Eckhardt Eckmann Econah Ed Eda Edan Edana Edbert Edd Edda Eddana Eddi Eddie Eddina Eddra Eddy 26 July 2013 at 04:53

    I like to share knowledge that will I’ve accrued with the year to assist enhance team overall performance.

  62. 62 unplausibly unplausive unplayable unplayed unplayful unplayfully unplaying unpleached unpleadable unpleaded unpleading unpleasable unpleasant unpleasantish unpleasantly unpleasantness unpleasantries unpleasantry unpleased unpleasing unpleasingly unpleasin 26 July 2013 at 14:57

    Whats up! I simply want to give an enormous thumbs up for the
    good info you have here on this post. I can be coming back to
    your blog for extra soon.


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


