Antara Duta Mall, Sales, dan SONY

Hari Jum’at kemaren saya dan Abah jalan jalan ke Banjarmasin dalam rangka mencari tape recorder. Berhubung 3 tape recorder di rumah sudah pada K.O semua. Tujuan pertama adalah salah satu pusat perbelanjaan barang barang elektronik di Kilometer Enam Banjarmasin, sayangnya barang yang dicari kosong.

Lantas pencarian dilanjutkan ke Duta Mall. Karena seingat saya disinilah tempat perbelanjaan elektronik yang cukup lengkap berlokasi. Apa lacur, barang yang diinginkan pun tidak diketemukan.

Sewaktu dalam perjalanan keluar Duta Mall menuju lapangan parkir, iseng iseng nonton demo produk kompor listrik yang ternyata harganya 7 juta! Bayangkan, 7 juta! Kalau dibelikan tape recorder sudah dapat yang super canggih dengan 6 speaker yang suaranya pasti tak kalah kencang dengan suara dari rumah ibadah.

Ya gapalah, iseng ini. Meski segala bujuk rayu dan tipu daya dari si penjual tentu saja saya tidak akan terpengaruh, karena bawa duit buat beli tape recorder, bukan buat beli kompor. Apalagi di rumah juga sudah punya kompor.

Sebelum beranjak pergi, penjual yang masih satu seragam dengan penjual tadi menawari kami sebuah produk pembersih buat kendaraan bermotor plus minta tanda tangan kami sebagai bukti bahwasanya kami sudah menjadi pengunjung.

Oke, gampang ini. Mungkin dengan mengasih tanda tangan kami sudah berbuat baik sehingga si penjual dapat fee, dan tentunya kami dapat pahala lalu bisa masuk surga yang penuh dengan bidadari perawan.

Penjual lalu berkata ‘di buka dulu pak kupon yang nyantol di botolnya, siapa tahu dapat hadiah’. Lalu saya berkata: ‘apakah ini botol isi shampo mobil gratis di berikan?’. Ya, sahutnya lagi, tapi buka saja kuponnya. Di buka ternyata isinya adalah kami mendapatkan hadiah kompor yang seharga uang muka angsuran kredit kendaraan bermotor tadi.

Setelah pura pura heboh dan lain sebagainya, mereka mengatakan bahwasanya kami mendapatkan kompor tersebut gratis! Sekali lagi GRATIS!!!!!! tanpa perlu bayar apapun. Catat! TANPA PERLU BAYAR APAPUN!

Verivikasi ke kantor pusat tentang nomor kupon, telpon sana sini dan lain sebagainya, hadiah ternyata bertambah. Namun saya sudah curiga, mana ada di dunia ini yang gratis? Dan memang benar, setelah berlete lete, kata kata terakhirnya tetap saja: ‘untuk membawa pulang semua hadiah tadi, bapak harus beli salah satu produk kami’. Harganya berapa tanya saya? Yang ini sekian juta, yang panci 6 juta, yang ini sekian juta.

KAPMRET! Masa harus beli panci seharga jutaan? Kemaren teflon yang kualitas bagus harganya tidak sampai 100 ribu. Ini benar benar penipuan! Meski akhirnya segala daya upaya di kerahkan mereka, kami tidak mau terbujuk. ‘Jadi ga jadi ni Pak?’ Tanya mereka. ‘Iya, kecuali ada produk yang harganya di bawah 5 juta kami beli, kalau diatas 5 juta, mending beli sound sistem sekalian’. Lagipula, kami sudah yakin bahwasanya dengan harga diatas 5 juta yang dibayarkan, pastilah sudah mencakup semua hadiah yang kami dapatkan plus barang tadi. Kami pun berlalu pergi sambil menyaksikan wajah wajah cemberut dan jadi berubah sangat tidak simpatik setelah kami membatalkan kesepakatan.

Jikalau mau, seharunya saya tentu bisa gugat karena mereka awalnya mengatakan semua hadiah bisa di bawa pulang tanpa keluar uang, namun bicara berlete lete khas salesman mereka memang benar benar menipu. Huh.

Oh iya, sekarang dengan tape recorder baru, koleksi kaset saya tidak nganggur lagi. Sekarang saya juga bisa bikin mp3 dari lagu lagu lama koleksi di rumah. Horeeeeeeeeee! Sekalian saya lampirkan beberapa foto.

Alass,Kapten,Dewa19,Slank,Sheila on 7

Di mana saya bisa beli ini

Koleksi Kaset yang masih berhamburan

Koleksi Kaset yang masih semerawut

Lagi nyervis kaset lama

Setelah di susun

Tape baru

39 Responses to “Antara Duta Mall, Sales, dan SONY”


  1. 1 cK 21 April 2008 at 23:44

    wah banyak ya™…😀

    saya dulu sering mainin kaset-kaset saya. disusun berjejer, trus dijatohin yang paling ujung jadi kaset-kaset yang berjejer itu jatoh semua..😆

  2. 2 venus 21 April 2008 at 23:55

    eh? bisa bikin mp3 dari kaset? pake apaan bikinnya? wuah, pengen juga😀

  3. 3 anna 22 April 2008 at 10:05

    ah, itu mah udah taktik nya para salesman. Untung kemarin anna ga coba-coba deket para penjual panci + kompor n teman2nya itu…

    Weh,, kasetnya buanyak banget ya… btw, gambar kedua itu apa sih? ga jelas neh dr sini..

    Tape nya oke… dapet yg harga berapa?😀

  4. 4 itikkecil 22 April 2008 at 10:28

    Pasti kaset slank nya lengkap….

  5. 5 Joerig™ 22 April 2008 at 12:01

    jadi iri liat koleksinya … SUMPAH™
    🙂

  6. 6 syant 22 April 2008 at 12:45

    busyet…klasik, haha.
    tp hasil suara konversinya pasti masih ada efek jszzzzzzzz…………………………….
    hwe hwe. banyak bener sih blogmu siwi…:D

  7. 7 iphan 22 April 2008 at 15:08

    wakakakak… iya, aku juga dapet itu yang kayak gitu..

    kok ada ya promosi macam gitu?! emang kita semua ini bodoh apa?

    hehehe

  8. 8 Mrs. Fortynine 22 April 2008 at 16:26

    😳
    ada yang ketipu Mas…😳

    *lirik mas syant*

  9. 9 Mr. Fortynine 22 April 2008 at 21:21

    @cK: Kotak kasetnya jadi rusak dong Chik?

    @venus: Bisa Mbok. Direkam manual pakai tape recorder dan Adobe Audition

    @anna: Yah, namanya juga orang jualan. Gambar kan bisa di klik untuk memperjelas. Harganya? Yang jelas tidak lebih mahal daripada panci keparat itu.

    @itikkecil: Oh, jelas. Di galeri foto juga saya pajang tuh.

    @Joerig™: Terima kasih. Saya juga iri dengan Ibu yang jago bahasa Jerman.

    @syant: Ga juga. Soalnya kaset kaset saya masih terawat dengan baik. Dan cara merekamnya juga canggih

    @iphan: Semoga tidak banyak yang terjebak aja

    @Mrs. Fortynine::mrgreen:

  10. 10 plain love 22 April 2008 at 22:15

    :))

    masi mending orang jualan TV flat 29″ cuman 110.000….

    tapi itu harga perbulan selama 5 tahun😆

    penipuan yang cantik…

  11. 11 Mr. Fortynine 22 April 2008 at 22:34

    Wew…. Benar benar menyesatkan

  12. 12 Pyrrho 22 April 2008 at 23:06

    Itu kaset-kasetnya masih bagus diputar ya ? Punya saya karena kurang dirawat, sebagian besar sudah jungkir balik suaranya, trus pitanya gampang banget melilit. Nih, lagi pindahin ke format digital pake Adobe Audition, dan langsung disambung dari tape ke komputer. Tapi tetap saja suaranya sudah melintir-melintir.

    Hehehe… masalahnya ada kaset keluaran tahun 70-an sampai 80-an.

  13. 13 sezsy 23 April 2008 at 14:30

    hore…bisa dapet mp3 gratisan di blog ini… hehehehe
    btw, gw kira mo majang foto salesman dan kompor-nya…
    ternyata poto kaset… :_(

  14. 14 Mihael Ellinsworth 23 April 2008 at 15:59

    Waduh ! Kedok penipuan baru ! Harus sayah apdet lagi, nih. Siapa tahu saya bakat jadi Salesman lalu bisa menipu kaum – kaum dhuafa yang tidak beruntung !😆

  15. 15 cupang digulu 23 April 2008 at 20:28

    woooyyy… kaset mau dihapuskan!!
    beli CD aja sna!!
    situ belum liat koleksi kaset auk!
    mulai dari kenafa eh kenafa sampai kamu kok selingkuh lengkap!!
    ngmong2 salesnya belum percaya tuhan kali!!

  16. 16 mbelgedez 23 April 2008 at 20:52

    Apa mbikinnya mp3 lagu dari kaset make kompie ???
    Mangsud sayah, direkam biyasa dari outline tape ke inline kompie ???

  17. 17 mbelgedez 23 April 2008 at 20:57

    Oiya. Kalok ndak salah, itu kompor listrik nyang diatas keramik mengkilat itu yaaa….??? Meskipun dalam kondisi bekerja, kita pegang kompornya ndak panas kan ???
    Memang ajaib banget kompor itu, sayang harganya gila-gilaan….
    😀

  18. 18 Mrs. Fortynine 24 April 2008 at 02:04

    sudah apdet… kamu kapan?

  19. 19 kabarihari 24 April 2008 at 14:01

    Saya pernah ngalami ketipu sales yang begini😦
    suruh ambil kupon dapet hadiah ini itu belakangnya suruh beli produknya yang harganya muahal banget..
    hasilnya ilang duit 500rb… (tapi masih lebih baik ketimbang ilang jutaan ..
    *menghibur diri😦

  20. 20 warmorning 25 April 2008 at 10:16

    … jadi hubungannya kompor ama kaset apa mas?😀 ..

  21. 21 ManusiaSuper 25 April 2008 at 16:35

    Saya tiap kali ke duta mall, dapat undian, menang terus..:mrgreen:

    Tapi karena saya baik hati, selalu saya bilang ke salesnya, hadiahnya buat mas/mba saja.. saya sudah kaya….

  22. 22 Mr. Fortynine 26 April 2008 at 10:17

    @Pyrrho: Oh tentu, masih bagus. merawatnya gampang Om. Di rewind bolak balik untuk yang jarang diputar. Maka suaranya akan kembali seperti asal.

    @sezsy: Saya memang berniat mengupload. Sayang masih terbatas dalam koneksi

    @Mihael Ellinsworth: :mrgreen:

    @cupang digulu: Hmmm, kayanknya komunitas pecinta kaset bakalan protes. Siapa yang nukar Kenjen Ben? Imak kah?

    Salesnya ga bawa bawa nama tuhan tuh, tapi bawa bawa nama produk dan harga produk

    @mbelgedez: Iya. Dari output tape ke input kompi. Trus direkam pakai Adobe Audition

    Betul. Deskrispsi anda tidak salah. Dan harganya memang edan

    @Mrs. Fortynine: Kapan ya? Nanti deh

    @kabarihari: Semoga tidak tertipu lagi kelak

    @warmorning: Hubungan kekeluargaan

    @ManusiaSuper: He he,, sadar diri untuk tidak tertipu rupanya

  23. 23 deedhoet 26 April 2008 at 17:54

    hmmm. d semarang juga ada promo kayak gitu…
    kompor listrik yang pake induksi magnet tu kan? harga 7,… jt dikasih shampoo pembersih mobil. klo aq cuma dapet diskon 10%.

    bagus juga tuh kompornya, gak panas, tapi klo dipasang d rumah ya jelas rumah makin sering jd diskotik (mati – hidup terus lampunya haha).

  24. 24 sofianblue 26 April 2008 at 23:56

    hmmm.. ya memang harus lebih hati-hati. dan waspada tentu.

  25. 25 Pakacil 27 April 2008 at 16:03

    wah, kalau modus macam ini sudah banyak juga sebetulnya. Pada dasarnya, menggunakan prinsip trik yang sama, dengan teknis berbeda. Bahkan ada sampai sistem cegat di lampu merah, kalo ini teknik yg kasar. Untunglah kalau memang tidak tergoda (baca: tertipu).
    Sekarang, kalau menghadapi sales, hanya pakai dua jurus, “senyum dan ucapkan terima kasih”, langsung kabur…

  26. 26 Amed 28 April 2008 at 23:29

    Rekamakan Blur, Manic Street Preachers lawan Boyzone…

  27. 27 windy3001 30 April 2008 at 11:06

    wah tape recorder yg baru bagus juga tuh…
    salam kenal yach

  28. 28 almascatie 2 May 2008 at 02:04

    untung bukan kompor yang dijejerin dibawah intu yah😆

  29. 29 venus 2 May 2008 at 11:30

    direkam manual mksdnya gmn sih? trus adobe audition?? halah ga ngerti. serius, banyak kaset2 lama yg musti diselamatkan, dijadiin mp3 aja kayaknya. ajarin, hihihi….

    bisa japri aja gak? pake alamat email yg ini aja. tenkyu!🙂

  30. 30 Mr. Fortynine 3 May 2008 at 20:08

    @deedhoet: Kalau listrik di rumah saya tahan aja. PLN nya yang sering madamin lampu tuh.😀

    @Amed: Antar kasetnya ke rumah

    @windy3001: Makasih, salam kenal kembali

    @venus: Mungkin saya akan tuliskan tutorialya Bu, kalau sempat dan ga malas si.😀

  31. 31 Mrs. Fortynine 4 May 2008 at 00:26

    sayang… itu foto anak kitaaa???
    😯

    kok udah segendut itu?

  32. 32 zeen 4 May 2008 at 09:21

    kalo kaya gitu biasanya adalah oknum sales yang kurang ajar, bisa kena tuduhan penipuan tuh. ati-ati mas…

  33. 33 stey 7 May 2008 at 16:08

    pernah tuh kayak gitu di Bali, dicegat di jalan raya, dapet hadiah keliling dunia gratis, tapi kudu dengerin ceramah tentang Hotel apa ga tau selama 1,5 jam..yang bikin acar bungy jumping jadi kacau total!trus begitu kami tolak malah jadi mukanya jelek bin ga banget!!

  34. 34 haris zaky mubarak 10 May 2008 at 14:43

    jalan jalan ke markas MAP kalo mo liat kuleksi kaset AQu,jl cendana 3b kayu tangi bjm

  35. 35 Mr. Fortynine 10 May 2008 at 23:16

    @Mrs. Fortynine: Itu foto ponakan

    @haris zaky mubarak: Sayangnya saya sekarang menetap dan bekerja di Banjarbaru. Kapan kapan kalau sempat deh

  36. 36 xero 16 May 2008 at 11:28

    iya saya juga pernah ngalamin teknik penjualan dengan cara nipu gitu, ada aja orang cari duit dgn cara ga halal gitu… masyarakat mesti lebih hati2 dan ga gampang terbujuk dengan kata2 “GRATIS”.

    wah ngerubah kaset jadi mp3? niat hehehehehe

  37. 37 anak rajin rajin malas 15 May 2009 at 15:11

    ppppuuuuuuuuusssssssssssssiiiiiiiiiiinnnnnnnnnngggggggg


  1. 1 Soal Lomba Kemarin « Generasi Biru Trackback on 10 June 2008 at 21:05
  2. 2 Adobe Audition Saya Dirubah Setan « Generasi Biru Trackback on 19 July 2008 at 00:26

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 23 hours ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: