EURO 2008 dan CR7

EURO 2008 Segera dimulai. Salah satu sosok fenomenal yang paling disorot tentu adalah CR7 alias Cristiano Ronaldo. Seperti halnya Wayne Rooney dan tim nasional Inggris, pemain bajingan yang satu ini merupakan macan kertas atau macan media. Kenapa saya katakan demikian?

Pertama. Sekali lagi saya sebutkan, seperti halnya Wayne Rooney dan tim nasional Inggris-nya, CR7 adalah pemain yang mendulang pujian dan harapan berlebihan. Saya tidak bilang mereka mereka itu tidak hebat, mereka hebat, jelas lebih hebat ketimbang pemain sekelas Bambang Pamungkas, Elie Aiboi, atau bahkan Hidetoshi Nakata. Sayangnya publikasi dan ekspekstasi dari pers dan pelatih sudah sangat keterlaluan.

Kalau Cristiano Ronaldo sehebat yang ditulis media, atau seperti yang diklaimkan Sir Alex Ferguson sebagai pemain terbaik dunia. Manchester United tidak perlu melewati final Piala Champion dengan adu penalti. Kalau CR7 memang sejago dan sedahsyat publikasi media, bukan AC Milan yang juara Champion musim lalu melainkan Manchester United karena sebelum juara Milan harus ketemu Manchester United dulu.

Ketika bertemu Milan, apa yang CR7 bisa lakukan? Membuat Maldini jatuh bangun? Gattuso kerja keras? Atau hanya sekedar gocek sana sini lantas diving tanpa hasil positif buat MU? Yang belum jauh, ketika bertemu Barcelona, apa yang CR7 bisa lakukan? Bahkan di partai final pun kemenangan MU bukan olehnya, melainkan oleh Edwin van der Sar beserta tiang dan mistar gawang.

Begitu juga Wayne Rooney. Publikasi dan ekspektasi berlebihan ternyata hanyalah khayalan atau dongeng dari publik (utamanya Inggris Raya). Kalau memang Rooney sedahsyat berita di media, bukan Rusia yang jadi peserta EURO tahun ini. Bukan pula Kroasia yang akan dihadapi Jerman di penyisihan grup EURO 2008.

Dan kalau Rooney sehebat berita, tentu dia adalah pencetak gol terbanyak di MU, top skorer Liga Inggris dan Piala Champion. Sementara kita tahu, dalam partai final Rooney bahkan tidak melakukan tembakan ke gawang! Alasan karena dijaga ketat? Zidane dan Henry melakukan tembakan bahkan Zidane mencetak gol ke gawang lawan ketika final baik final klub maupun final timnas.

Kedua. Sombong dan angkuh! Kesombongan C Ronaldo bahkan terlihat ketika sesi latihan bebas Portugal pemain ini banyak memunggungi para wartawan yang sebenarnya berjasa banyak dalam karirnya. Belum lagi diving dan sikap manja yang diperlihatkannya dalam hampir setiap partai. Tak heran jika seorang Eric Cantona yang nomornya di MU diwarisi CR mengatakan “Silakan ke Madrid, MU tidak butuh kamu!”

Soal Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak, wajar. Lha, dia adalah pemain yang paling sering ngambil tendangan bebas dan doyan maju ke depan. Belum lagi banyaknya partai terutama lawan klub gurem dan semenjana yang dilakoni MU. Kita liat saja, apakah di EURO tahun ini CR7 akan sedahsyat dan seperti yang diharapkan media dan Ferguson, ataukah akan melanjutkan tradisi Portugal yang sepeti juga Inggris selalu digadang gadangkan sebagai calon kuat juara namun nyatanya hanyalah macan kertas.

Tak lupa dukungan saya alias tim yang saya jagokan, tim yang saya dukung ada beberapa, yang paling utama adalah yang sudah pernah juara: Jerman, Italia, Prancis, Belanda dan khusus yang ini belum pernah juara: Swedia (kalau negara satu ini karena faktor Ibrahimovic dan karena saya bercita cita jadi warga Swedia. :P).

Berhubung hampir semua juara Euro sudah berkumpul di ajang ini, nampaknya tahun ini EURO tidak akan menghasilkan juara baru. Para Juara tersebut adalah Rusia, Spanyol, Italia, Jerman (Barat), Ceko(slowakia), Prancis, Belanda, dan Yunani. Juara yang tidak hadir adalah tim Denmark. Selamat menikmati EURO.

7 Responses to “EURO 2008 dan CR7”


  1. 1 Mr. Fortynine 8 June 2008 at 02:21

    Berhubung ada kesalahan. Maka saya terpaksa merepost tulisan ini. Mohon maaf buat komentator yang komentarnya ikut menghilang.

  2. 2 setanmipaselatan 8 June 2008 at 03:16

    bola itu kan bulat, rid?:mrgreen:

  3. 3 Mr. Fortynine 8 June 2008 at 12:25

    Maksudnya Joe? Tetap ada kemungkinan juara baru gitu?

  4. 4 goldfriend 8 June 2008 at 16:09

    Suer, CR7 dan Rooney memang jago kok. Tapi medialah yang terlalu melebih-lebihkan atau memberitakan secara berlebihan apa yang dilakukannya.

    Kalau soal alasan ini :

    Kalau Cristiano Ronaldo sehebat yang ditulis media, atau seperti yang diklaimkan Sir Alex Ferguson sebagai pemain terbaik dunia. Manchester United tidak perlu melewati final Piala Champion dengan adu penalti.

    dan ini :

    Dan kalau Rooney sehebat berita, tentu dia adalah pencetak gol terbanyak di MU, top skorer Liga Inggris dan Piala Champion. Sementara kita tahu, dalam partai final Rooney bahkan tidak melakukan tembakan ke gawang!

    Yang melebih-lebihkan disitu adalah media. Kalau alasan kenapa Ronaldo hebat sementara MU tidak juara Champion tahun lalu, maka analoginya bisa disamakan dengan yang lain, “katanya Kaka hebat dan pemain terbaik dunia tapi kenapa AC Milan nggak scudetto tahun ini dan nggak ikut Liga Champion Eropa ?”

    Kehebatan seorang pemain tidak diukur dalam satu pertandingan atau satu tahun kompetisi. Kita bisa mengatakan bahwa dia hebat setelah dia menunjukkan kualitas yang bukan sekedar teknik dilapangan saja seperti berapa shot on goal, berapa kali kartu merah, atau yang lain.

    Nah, logika lain : Kalau Ronaldo nggak hebat, kenapa dia bisa mencetak gol di final Champion kemarin ?πŸ˜‰

    Karena terkadang ukuran hebat/tidak hebat itu lebih banyak ditentukan masalah selera, ketidaksukaan [pada apa saja], media dan pemberitaan, nasionalisme lokal, dll. Hanya yang betul-betul LUAR BIASA HEBAT yang mampu menembus semua itu.

    Dan masih ada yang mengatakan Pele dan Maradona itu nggak hebat.πŸ˜‰ Bahkan yang sudah luar biasa hebat seperti mereka berdua saja, masih ada yang meragukan karena alasan subyektifitas. Jadi, kalau saya mengatakan seorang pemain hebat, lebih banyak pakai alasan subyektif.

    TERKECUALI, mereka sudah mendapat suatu alasan OBYEKTIF. Misalnya dianugerahkan Pemain Terbaik Dunia, dll. Kalau ada yang meragukan, itu namanya kebangetan.πŸ˜†

  5. 5 Nazieb 10 June 2008 at 02:53

    Ah itu kan biar laris saja, Bung..
    Nanti kalo uda mandul, pasti mereka pada ngecepret memaki-maki..

    Lho, Inggris ga pernah juara EURO tho? :O

  6. 6 Mr. Fortynine 10 June 2008 at 21:00

    @goldfriend: Dari Posting:

    Saya tidak bilang mereka mereka itu tidak hebat, mereka hebat, jelas lebih hebat ketimbang pemain sekelas Bambang Pamungkas, Elie Aiboi, atau bahkan Hidetoshi Nakata. Sayangnya publikasi dan ekspekstasi dari pers dan pelatih sudah sangat keterlaluan.

    Kalau mau objektif: Seperti yang ditulis oleh wartawan Swiss, “Apakah Tevez, Park Ji Sung, Saha, Anderson, dan pemain pemain MU lainnya masih akan ikhlas berlari untuk CR7 hingga bisa mencetak lebih dari 40 gol musim ini ketika CR7 makin matre?”. Artinya. CR7 banyak terbantu oleh kerja keras rekan rekannya sehingga ‘terlihat’ hebat.

    Soal Rooney: Kebanyakan yang saya liat dirinya frustasi ketika bertemu bek lihai.

    @Nazieb: He he he. Iya, bahkan masuk final EURO saja tidak pernah

  7. 7 che2 1 May 2009 at 14:12

    heyyyyyyyy………

    CR7 memang kayaknya gak bersinar tahun ini,tapi……..

    tanpa dia MU gak mungkin bisa lolos ke perempat liga champion……

    jadi jangan pernah ngeremehin pemain yang satu tu……..

    walaupun dia gak dapat gelar yang sama musim sekarang……..

    but who’s know what will he do next day?????

    right??


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 23 hours ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: