Jerman vs Austria: Akan terjadi pertandingan ketat. Tuan rumah gengsi untuk kalah. Sementara Jerman berusaha untuk lolos! Peluang Jerman lebih besar, 60:40 untuk Jerman.

Kroasia vs Polandia: East Europe Connection rentan terjadi. Apa susahnya buat Kroasia untuk memberikan kemenangan buat Polandia? Toh mereka sesama negara Eropa Timur. Kemengan Polandia atas Kroasia akan menyulitkan Jerman bahkan mengancam Jerman untuk gagal lolos ke babak selanjutnya. 50:50 untuk duel tim Eropa timur ini.

Belanda vs Rumania: Ini juga rentan sepakbola gajah. Alasan Belanda untuk kalahpun ada: “Kami dikalahkan Rumania di penyisihan EURO 2008, jadi? Kalau kami kalah lagi, apakah itu hal yang mustahil?”. Semoga saja van Basten masih seperti yang diharapkan dan dikenal Donadoni (mantan rekan setimnya di AC Milan yang sekarang menjabat sebagai pelatih Italia.). Namun jujur, saya pribadi lebih suka kalau duel ini berakhir dengan kemenangan Tim Holland. Meski terasa rentan konspirasi dan rekayasa dari bwin, saya kasih 60:40 untuk Belanda.

Italia vs Prancis: Dua tim finalis Piala Dunia 2006 ini akan saling bantai. Sayangnya nasib mereka ditentukan oleh duel Adrian Mutu dkk melawan Robin van Persie dkk. Menarik ditunggu aksi Karim Benzema sebagai pemakai nomor punggung 9 di Prancis. Sebagai catatan, pemakai nomor ini di timnas Prancis selalu gagal mencetak gol dalam turnamen sekelas EURO dan Piala Dunia selama 12 tahun! Pemain terakhir yang sukses mencetak gol adalah Youri Djorkaeff di EURO 1996 (CMIIW). Stephan Guivarc’h, Djibril Cisse, bahkan Nicolas Anelka ketika memakai kostum Prancis bernomor punggung 9 selalu gagal mencetak gol, padahal sebagian dari mereka adalah top skorer pada masanya. 60:40 untuk Italia.