Italia Menghibur?

Kalahnya Italia oleh Spayol mendapat tanggapan dari seorang teman yang kebetulan fans fanatik Italia bahwasanya Piala Eropa sudah tidak menghibur lagi karena tidak lolosnya Italia. Saya hanya menyampaikan sedikit pertanyaan buat anda, apakah anda setuju kalau permainan Italia itu menghibur? Karena kalau menurut saya permainan Italia tidak pernah menghibur, kalau mau lihat permainan menghibur tim Eropa ada pada tim Belanda, Portugal atau Prancis rentang 1998-2000.

Italia? Dengan formasi 9-1 atau mungkin 7-3 mereka sampai ke final Euro 2000. Strategi menyerang mereka kala itu cuma 2, yang pertama umpan langsung ke depan untuk Filippo Inzaghi, yang kedua adalah crossing dari dua sisi bek sayap. Sisanya starategi mereka adalah bertahan dengan memasang 3 full back dan 2 defensive wing back yang kadang kadang naik untuk menemani 2 defensive midfielder yang meyokong 1 gelandang pekerja dan 1 penyerang lubang untuk suplai bola kepada striker murni sekaligus target man utama.

Tahun 2006 permainan mereka jelek sekali, kecuali waktu partai semifinal melawan Jerman dan perempatfinal lawan Ukraina. Bahkan lolosnya Italia ke perempatfinal-pun adalah atas bantuan wasit yang memberikan penalti ketika Fabio Grosso berdansa di kotak penalti Australia.

Tahun ini permainan Italia tidak berubah dari yang mereka peragakan di World Cup Germany 2006, masih mengandalkan umpan umpan Andrea Pirlo kepada para penyerang beserta tusukan dari pemain sayap. Jarang pernah ada pamer skill atau kerjasama satu dua yang ciamik atau serangan cepat dan berubah rubah seperti yang ditunjukkan Belanda pada Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Jadi, dari segi yang mana permainan Italia itu menghibur? Anda punya pendapat lain?

20 Responses to “Italia Menghibur?”


  1. 1 joesatch yang legendaris 24 June 2008 at 22:08

    lebih menghibur nonton karim benzema, yang jelas!๐Ÿ˜€

  2. 2 Amed 24 June 2008 at 22:14

    Yang menghibur itu satir:mrgreen: .

    Secara subyektif, Itali selalu jadi tim terakhir yang saya dukung di tiap turnamen. Mungkin tidak sebesar kadar kebencian anda pada Inggris, tapi saya memang tidak menyukai PERMAINAN tim ini. Terlalu banyak aktor lapangan hijau, permainan ultra defensif, dan minimnya hiburan dan pamer skill individu pemainnya. Apa mau dikata? Buat kaum hawa mungkin Italia tetap ditunggu karena banyak pemain ganteng macam Gattusso, Camoranesi atau Chiellini, dan buat fans klub-klub Italia, mendukung timnasnya menjadi “keterpaksaan” karena faktor pemain idola di klub.

    *Dan itulah alasan kenapa saya menjadi salah seorang Interisti… Karena Inter sejak dulu jadi tim paling “tidak Italia” di Italia.*

    Trik nonton pertandingan Italia:
    Siapkan timer yang diset berbunyi 5 menit jelang pertandingan berakhir, lalu pergi tidur. Begitu alarm berbunyi, berarti pertandingan sudah dimulai.

  3. 3 Pakacil 24 June 2008 at 22:24

    Italy memang pantas kalah dengan spanyol tempo hari..
    hiks…๐Ÿ˜ฆ
    memang tidak menghibur !!!
    walaupun mendukung, tapi harus tetap obyektif, mau bagaimana lagi selain mengalihkan dukungan dan doa buat Rusia.
    Hidup CCCP….
    โ™ฃ

  4. 4 achoey sang khilaf 24 June 2008 at 23:09

    tetep dukung TURKI๐Ÿ™‚

  5. 5 goldfriend 24 June 2008 at 23:22

    @ Amed :

    Jangan begitulah Med.๐Ÿ˜† Italia itu juara dunia lho, jadi sudah pasti jagoan.๐Ÿ˜†

    *satir juga*

    @ Mr. Fortynine :

    Ah, Italia tidak menghibur. Sangat tidak menghibur, malah. Kecuali aksi diving dan pertahanan rapat bisa dikategorikan menghibur.:mrgreen:

    Di Piala Eropa sekarang, tim yang paling menghibur itu menurut kategori saya adalah Rusia.

  6. 6 Sungai 24 June 2008 at 23:54

    pecinta bola berat kayaknya….

  7. 7 sora9n 25 June 2008 at 01:11

    Saya hanya menyampaikan sedikit pertanyaan buat anda, apakah anda setuju kalau permainan Italia itu menghibur?

    *teriak sekuat-kuatnya di tenggorokan*

    TIDAAAAAKKKKKKK!!!!๐Ÿ˜ฎ

    *ngos-ngosan* ^^;

    Ah, Italia menangnya cuma defense doang. Ditambah lagi kipernya tangguh (Buffon). Tapi kalo soal serangan dan kreativitas… ndak lah. Nggak terhibur saya nonton mereka main.๐Ÿ™„

    BTW, harusnya Spanyol bisa menang di waktu normal kemarin. Italia cuma beruntung punya Buffon di timnya.๐Ÿ˜†

  8. 8 sora9n 25 June 2008 at 01:17

    @ Amed

    Buat kaum hawa mungkin Italia tetap ditunggu karena banyak pemain ganteng macam Gattusso, Camoranesi atau Chiellini, dan buat fans klub-klub Italia, mendukung timnasnya menjadi โ€œketerpaksaanโ€ karena faktor pemain idola di klub.

    Lah? Kalo menurut saya masih gantengan pemain2 non-Italia.๐Ÿ˜›

    IMHO sih, harusnya para gadis itu teriak-teriak kalo melihat David Villa atau van Nistelrooy main. Mereka itu jago dan ganteng bikin gol nggak kayak Luca Toni…๐Ÿ˜†

  9. 9 sora9n 25 June 2008 at 01:18

    ^atas salah tulis. Harusnya “ganteng dan jago bikin gol”.๐Ÿ˜›

  10. 10 nugg 25 June 2008 at 01:56

    ah. setiap negara / klub punya style nya masing-masing. toh ternyata pernah terbukti membawakan gelar. menurut saya, permainan tidak menarik tidak masalah asalkan menang. tentu lebih bagus kalau menarik dan menang.

    lagipula, bukankah membosankan seandainya SEMUA negara memperagakan permainan menarik? hehehe

  11. 11 Ardianto 25 June 2008 at 08:30

    Italia? Boring..
    Isinya tukang buang bola dan tukang jatuh di kotak pinalti..
    *dendam waktu australia kalah di piala dunia*

  12. 12 itikkecil 25 June 2008 at 09:23

    ah, kalau dilihat dari kegantengan para pemainnya mungkin saja ada yang mengatakan kalau tidak lolosnya italia adalah kehilangan besar.

    *sekarang beralih dukung turki*

  13. 13 zoel chaniago 25 June 2008 at 12:28

    itali loyo๐Ÿ˜€

  14. 14 Mr. Fortynine 25 June 2008 at 19:42

    @joesatch yang legendaris: Pendukung Tim Ayam Jantan ni yeee.

    @Amed:

    Mungkin tidak sebesar kadar kebencian anda pada Inggris.

    Ah saya ga benci kok, cuma menunggu realisasi dongeng dan mitos mereka yang menggadang gadangkan diri sebagai tim terbaik dunia,

    Buat kaum hawa mungkin Italia tetap ditunggu karena banyak pemain ganteng macam Gattusso, Camoranesi atau Chiellini.

    Yang Ganteng itu Kakak saya!

    Tips anda akan cukup menggangu fans Italia nampaknya.

    @Pakacil: Inilah gambaran pendukung yang baik dan tidak taklid buta.๐Ÿ˜€

    @goldfriend:

    Kecuali aksi diving dan pertahanan rapat bisa dikategorikan menghibur

    Bleh, yang itu ga ada menghiburnya sama sekali.

    Di Piala Eropa sekarang, tim yang paling menghibur itu menurut kategori saya adalah Rusia.

    Bagi saya masih tetap Belanda, sayang mereka sudah K.O.

    @Sungai: Bisa dikatakan begitu

    @sora9n: Selain itu, Italia juga sering ngibuli wasit. Namun tahun ini kayaknya wasit sudah paranoid duluan dengan pemain pemain Italia sehingga mereka tidak mudah tertipu.

    @nugg: Ohoho, benar juga. Sayangnya permainan negatif macam Italia sudah semakin tidak diminati, apalagi untuk dijual

    @Ardianto: Saya juga tidak suka aksi tipu tipu mereka itu.

    @itikkecil: Masih ada manusia manusia ganteng dari Spanyol kok

    @zoel chaniago: Hati hati dibantai fansnya Italia mas.๐Ÿ˜€

  15. 15 indrasari1004 26 June 2008 at 10:53

    Jika pertanyaannya seperti itu jawabannya adalah TIIIIIIIIIIDAAAAAAAAAAAAKKKKKKKK, Italia cuma pernah punya satu pemain hebat : ROBERTO BAGGIO

  16. 16 gesthamozza 27 June 2008 at 08:28

    hai…..aku Magang di STO Centrum Samarinda…
    aku NAk skateL. Banjarbaru.. Muw.??

  17. 17 Mr. Fortynine 28 June 2008 at 18:19

    @indrasari1004: Betul. Roberto Baggio memang pemain hebat

    @gesthamozza:
    Sekolahan imak beparakan ja wan rumah auk…

  18. 18 sagung 29 June 2008 at 06:44

    nggak memghibur sama-sekali. Ah … mengecewakan. Permainannya plintat-plintut.

    Coba kalo saya yang ada di lapangan๐Ÿ˜Ž. Pasti ndak terjadi apa-apa.

    *kabuuuur*

  19. 19 Mr. Fortynine 29 June 2008 at 20:02

    He he he…

  20. 20 dhodo 30 June 2008 at 15:52

    Wayne rooney forever……


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: