Warna Tuhan

Sebuah pertanyaan brilian yang diajukan seorang rekan hari ini:

Apa warna TUHAN???

Ada yang bisa bantu menjawab??

31 Responses to “Warna Tuhan”


  1. 1 Teddy 6 August 2008 at 00:02

    uhm.. transparan kah..?

  2. 2 tria 6 August 2008 at 00:05

    Eh…
    Menunggu makhluk berjubah putih di atas mata kaki dengan jenggot 7 meter saja…
    Mungkin makhluk itu bisa menjawab lebih baik dengan bahasa Arab, campur dalil ini dan itu…πŸ˜†

  3. 3 Pakacil 6 August 2008 at 00:06

    jawabannya akan sama dengan dimana wajah api?

  4. 4 ManusiaSuper 6 August 2008 at 08:57

    Memangnya warna manusia apa?

  5. 5 itikkecil 6 August 2008 at 11:05

    Memangnya Tuhan punya warna?

  6. 6 Koko 6 August 2008 at 12:24

    haduh, kok aneh-aneh jawabannya…udah jelas tulisan TUHAN di posting warnanya item..jadi ya jawabannya ITEM..

  7. 7 goldfriend 6 August 2008 at 17:14

    Warna itu konsep. Tuhan [banyak yang bilang juga] adalah konsep.

    Jadi konsep ketemu konsep ? Konsep Kuadrat.πŸ˜†

    Sorry jawaban ngaco. Tapi saya yakin pasti UNGU. Soalnya saya suka ungu.:mrgreen:

  8. 8 Manik 7 August 2008 at 01:35

    Sama halnya jika bertanya seperti ini;

    Apakah warna kulit Tuhan..??

    namun disini, aku coba menjawabπŸ˜€
    Maka bila waktumu tiba,
    Dan kau menjumpai Tuhan di surgaNya di atas
    Akan kau lihat satu-satunya warna yang ada,
    Warna kasih yang indahπŸ˜‰

    btw, salam kenal yah

  9. 9 Nazieb 7 August 2008 at 03:34

    Err.. memangnya Tuhan itu ada yah?

  10. 10 Mr. Fortynine 7 August 2008 at 06:30

    @Teddy: Yang harus transparan itu kan pemerintahan. Apalagi sistem keuangannya. πŸ˜€

    @tria: Ya. Mari kita tunggu sama sama

    @Pakacil: Sayang saya kurang ingat dengan jawaban hal itu kemaren

    @ManusiaSuper: Itu hanyalah pertanyaan yang diajukan oleh makhluk yang merasa dirinya bukanlah manusia. πŸ˜›

    @itikkecil: Itu pertanyaan buat yang suka mengklaim tuhan

    @Koko: Sebuah jawaban cerdas

    @goldfriend:

    Warna itu konsep. Tuhan [banyak yang bilang juga] adalah konsep.

    Jadi konsep ketemu konsep ? Konsep Kuadrat.

    Jadi apa warna konsep…. πŸ˜€

    @Manik: Salam kenal kembali. Seperti halnya buat goldfriend: Apa warna kasih??

    @Nazieb:
    Wah itu unsur pribadi Pak. Kita tidak berhak mencampuri

  11. 11 agorsiloku 7 August 2008 at 08:39

    Kalau yang dimaksud warna di sini adalah real warna yang dengannya mata bisa melihat, maka segala keindahan yang ada di bumi dan langit, kehijauan pohon yang membuat mata sejuk di mata, padi yang menguning, warna sampah,sampai warna cahaya bintang adalah warna ilahiah. Manusia mewarnai, meniru bagian keindahan melalui tata rupa warna. Juga sampai keindahan warna sel rambut, sel tubuh,adalah keindahan warna ilahi.
    Warna adalah salah satu keindahan pengetahuan, adalah rahmat.

    Kalau warna yang dimaksud adalah sifat/karakteristik total, maka warna Allah adalah kebenaran, Al Haq

    Kalau warna Allah yang dimaksud adalah karakteristik mengenai Allah, mengenai Sang Pencipta, maka kita mengenali dari karya ciptaNya, kita mengenali dari Nama-namaNya.
    Kalau warna yang dimaksud adalah yang ingin kita kenali, maka apapun yang kita kenali dari warna Allah, maka itulah bukan “warna Allah”.

    Kalau keliru atau salah, maklum deh… namanya juga nebak-nebakan…πŸ˜€

  12. 12 Jiwa Musik 8 August 2008 at 01:09

    segalanya bergantung padaNya

  13. 13 Jiwa Musik 8 August 2008 at 01:11

    segalanya bergantung padaNya
    Karna pada Dia semua bermuara

  14. 14 naff 8 August 2008 at 09:49

    apa warna Tuhan??
    tuhan itu tidak berwarna . .
    kalau tuhan itu berwarna berarti dia buakan tuhan.
    Tuhan itu berbeda dengan apa yang ada di bumi dan di langit.
    Tuhan itu tidak berwujud.
    ingat kan sifat 20 pelajaran tauhid??
    kalau warna itu berarti sifat, maka Allah itu wajib mmpunyai sifat kesempurnaan dan mustahil mempunyai sifat kekurangan.
    salamkenal dari http://www.kawasah.co.cc

  15. 15 escoret 8 August 2008 at 11:29

    kemarin saya lihat dia pke baju item….
    ga tahu ntar malem tuhan pke baju apa..kekkeke

  16. 16 dana 8 August 2008 at 16:25

    Belon kepikiran.

  17. 17 scouteng 8 August 2008 at 21:24

    oh my god

  18. 18 cK 9 August 2008 at 08:25

    no komen…belum ketemu langsung soalnya…

  19. 19 weber 9 August 2008 at 11:46

    Ntar dulu lah… kalau ketemu ama Dia, aku kasih comment lagi, he..he..
    salam kenal,

  20. 20 The Carbonized 9 August 2008 at 16:12

    Pada prinsipnya klo kita mau tau siapa, gimana bentuk, apa warna dan dimana Tuhan, terlebih dahulu kita harus tau siapa diri kita yang sesungguhnya.
    Untuk tau siapa kita sebenar dahn sesungguhnya manusia harus mati dulu.
    Jadi jawabanya nanti aja klo kita dah pada mati ya……!

  21. 21 hidayat 10 August 2008 at 07:47

    jangan jawab Tuhan tuh warna biru ya??hahahaha.No comment.salam kenal

  22. 22 NdaruAlqaz 10 August 2008 at 17:19

    yang jelas warna yang paling indah….

    *lebih ngawur lagi nih jawabannya*

  23. 23 Mr. Fortynine 11 August 2008 at 18:55

    @agorsiloku: Terima kasih Pak. Jawabannya sangat mencerahkan. Sekaligus buat bahan renungan

    @naff: Salam kenal kembali. Jawaban anda luar biasa dan benar benar bermakna filosofis. Hanya orang orang yang berfikir dan mau berfikir saja yang bisa menghayatinya.

    @escoret: itu tuhan yang mana Pak? Namanya apa? πŸ˜€

    @dana: Lantas lagi mikirin apa?

    @scouteng: Omaigat

    @cK: Nanti kalau sudah ketemu langsung kasih tahu saya ya

    @weber: Terima kasih dan salam kenal kembali

    @The Carbonized: Kalau Mas Karbon mati, saya kebagian warisan apa?

    @hidayat: Salam kenal kembali.. πŸ˜€

    @NdaruAlqaz: Warna indah? bisa juga, hanya saja sekarang pertanyaannya adalah: Indah itu warna yang bagaimana??

  24. 24 Guh 12 August 2008 at 00:00

    warnanya sama dengan warna kulit saya, kalau ga percaya silakan tanya langsung sendiri kepadanya.

  25. 25 Mr. Fortynine 12 August 2008 at 00:20

    He he. Saya cari nomor telepon tuhan dulu buat bikin janji dengan beliau

  26. 26 achmad.web.id 13 August 2008 at 02:34

    Merah kuning hijau dilangit yang biru.., itu warna pelangi kayaknya

  27. 27 reza 14 August 2008 at 20:13

    kalo kamu nanya apa warna tuhan
    pertanyaanku tuhan itu siapa ?

  28. 28 novi 15 August 2008 at 13:16

    Tuhan itu beraneka warna karena Dia-lah pencipta semua warna di muka bumi ini……..

  29. 29 Odie 15 August 2008 at 13:23

    Gak perlu ditebak..
    cukup percaya Tuhan itu ada,
    Dia tidak menerupai apapun yang Dia ciptakan
    “Cieh..bijak Bgt yah??”

  30. 30 Mr. Fortynine 15 August 2008 at 23:53

    @achmad.web.id: Bisa juga warna parpol

    @reza:
    Kalau pertanyaan itu nampaknya saya bukan orang yang berkompeten untuk menjawabnya

    @novi:
    Oooohh, gitu ya??

    @Odie:
    Okey, masukkan yang bagus. Terima kasih

  31. 31 draguscn 22 November 2008 at 20:55

    kita bicarain tuhan yang mana? warnanya beda-beda lho..


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: