13 September Tahun Ini

13 September 2001. Waktu itu saya masih numpang di rumah Fauzi sepupu saya di Banjarmasin. Kalau tidak salah tanggal 13 September 2001 adalah hari Kamis. Status saya masih freshmen, rambut masih cepak gara gara habis ospek. Waktu itu jamannya mata kuliah semester satu bernama Reading I. Mata kuliah jahanam ini di doseni oleh salah seorang perawan tua FKIP UNLAM. Mata kuliah keparat ini memakai The Jakarta Post sebagai Reading Assignment yang harus di resume salah satu artikel di dalamnya oleh para mahasiswa.

Berangkat ke kampus menggunakan taksi (angkot) kuning. Pakai baju putih celana kain warna hitam laksana mahasiswa lagi Praktik Pengalaman Lapangan. Dulu waktu baru baru kuliah saya memang sering berpakaian seperti itu, semuanya dikarenakan keterbatasan baju hem yang saya miliki. Makanya terpaksa pakaian macam sales ini yang saya kenakan.

Usai kelas Reading I berakhir, kami ga ada kelas lagi. Apa waktu itu ada Pronunciation Practice ya? Lupa, yang jelas waktu itu masih jarang ada yang ingat kalau Fabio Cannavaro dilahirkan dengan tanggal lahir yang sama dengan saya. Tapi kami selisih 10 tahun.

Pulang? Nah ini adalah salah satu hari dimana terjadi perubahan besar, besar apa kecil ya? Sudahlah, ga penting juga anggap saja besar. Yang jelas hari itu saya terima surat yang isinya di bagian akhir surat tersebut adalah; Our romance has begin.

Ya saya tau kata kata itu salah grammarnya. Tapi itu surat kan bukan saya yang nulis. Si Amed yang akhirnya dengan semena mena mengoreksi grammarnya waktu dia nemu surat terkutuk itu di kamar kost saya.

Apa si enaknya punya tanggal lahir yang barengan dengan tanggal yang disepakati sebagai jadian dengan pacar? Enaknya adalah saya dapat kadonya dobel. Kado ultah sekalian kado buat kami berdua.

Seperti misalnya waktu ultah jadian setahun, saya dapat kado ultah dan dapat kado mug gambar Mickey Tikus buat perayaan satu tahun matinya saya dalam selokan sempit bernama pacaran. Tapi itu cerita lain untuk saat ini.

Mungkin anda sekalian bertanya tanya kenapa surat jahanam tersebut bisa berbunyi sedemikian hingga membentuk permulaan dari suatu hubungan. Biar bisa puas kalau mau pembunuhan karakter maka akan saya detailkan dulu.

27-29 Agustus 2001; OSPEK Lapangan yang diberi nama KBM. Lokasi lapangan Lemdadika Banjarbaru. Pertama kali kenal dengan cewek berambut panjang yang kemudian mengirim surat itu. Tepatnya mungkin dia terpesona dengan kegantengan saya dan kenekatan saya menertawakan panitia ospek serta jadi mahasiswa yang masuk daftar panitia untuk terus dihukum gara gara sudah kenal duluan dengan sebagian panitia, hobi ga sopan dengan panitia, nitip rokok sama panitia lagi.

Mojok berduaan ketika panitia sedang cuap cuap di depan mahasiswa baru. Meskipun akhirnya dengan semena mena panitia cuma menghukum saya untuk minum kopi asin dan guling guling di lapangan, tapi yang namanya lagi jatuh cinta. Mungkin waktu itu jangankan hukuman aneh dari panitia, besi berkarat sekalipun bisa menjelma jadi cokelat.

07-09 September 2001; Kegiatan bareng Prodi. Rencananya panitia panitia sekaligus senior yang lagi iri dengan junior juniornya yang cakep cakep, cantik cantik dan cerdas cerdas ini mau menghajar anak anak baru.

Lokasi adalah Desa Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Mungkin acara ini perlu saya posting sebagai catatan perjalanan pribadi pada post terpisah. Karena banyak kejadian menarik di dalamnya seperti ketika si Fadil lagi pedekate abis sama cewe berkacamata yang akhirnya justru dihamili dengan semena mena oleh sohibnya jadi istri sohibnya itu.

Persis tanggal 08 September 2001; Diantara banyak sedikit pilihan karena memang pilihannya sulit dan sedikit, ada satu mahasiswi yang jadi korban pernyataan cinta dari saya. Edannya ni cewek sudah satu kelompok dengan saya ketika OSPEK FKIP, satu kelompok lagi pada acara Prodi ini.

*mencoba merecall percakapan di batu batu keparat waktu itu*. Ah! Lupa! Ya jelas, mana saya bisa ingat percakapan tujuh tahun yang lalu. Pokoknya intinya, pada akhirnya si cewe bilang; Ya sudah tunggu aja nanti jawaban dari saya. Dan ahirnya semua lamaran misteri dibalik pernyataan cinta telah terjawab di hari dimana saya makin mendekati kematian.

13 September 2002; Ini kalau ga salah kena hari Jum’at. Si Amed malam tanggal 12 September 2002 nginap di kost. Lantas mencorat coret puisi kerak neraka yang saya buat, karena terindikasi mengandung kesalahan grammar.

Masuk kelas Listening I hari pertama. Dosennya kali ini lagi lagi perawan tua. Hanya saja yang satu ini adalah yang paling tua di FKIP. Duduknya saya dan dirinya pada kelas Listening bersebelahan karena kebetulan Nomor Induk Mahasiswa saya dan si cewe berurutan. Saya 026 dia 027 dan kelas jahanam itu dibagi tempat duduk berdasarkan NIM.

Waktu itu rambut saya sudah bisa diikat, si Nelly juga beberapa minggu kemudian sudah mengancam tidak akan meluluskan saya gara gara rambut. Dan kejadian ini berulang hampir setiap tahun, setiap semester antara saya dan Nelly. Sungguh tipikal dosen yang berfikiran picik!

Lanjut soal cerita hari Jum’at (kalau ga salah tanggal itu memang hari Jum’at). Setelah traktir teman teman di almarhum kantin Mamanya Rindu, kami berdua ngendon di kost butut saya. Soal kami ngapain aja kalian ga usah nanya. Kalau masih maksa nanya ya sudah saya jawab; ya jelas latihan lah, latihan bikin manusia baru. Tuh kan lebih baik ga usah dijawab.

Lantas pulang ke Banjarbaru. Berhubung pada saat itu kami masih mempunyai alat transportasi paling canggih pemberian TUHAN bernama sepasang kaki. Jadilah pulangnya ke Banjarbaru naik taksi berdua. Soalnya kalau naik kaki bisa besok baru sampai.

13 September 2003; saya benar benar lupa yang ini, yang saya ingat hanyalah waktu itu saya dibelikan kaset Padi dari album 1 sampai 3. Album 1 beli lagi gara gara album 1 yang saya beli sebelumnya waktu SMA diminta oleh Lina.

13 September 2004; I totally do not remember what we did! It was only obvious things that we had sex spent the time together all day long.

13 September 2005; Once again I totally forget that day. Maybe we or maybe only me, thought that it did not matter how long we have spent the time together, but what would we do then?

13 September 2006; In this day we had a World War. Yeah, this year was totally sucks! I got my graduation ceremony. I lost my beautiful long hair. We had a lot of quarrel all year long, also, in that year, precisely in that month (September) we broke up! It was NOT SO LONG after my graduation ceremony and my birthday. That time had no way back. Not like what we called reconciliation just as we did in March 23, 2002.

13 September 2007; I got gift from this girl. On internet, you all know her as Mrs. Fortynine. I totally cannot configure what will happen after this year. Anyway, who can predict then that this query relationship has its own birthday?

13 September 2008; Yes, it is today! This is early morning when I wrote this fuckin’ freaky stupid post. She was the first person that called me. In the morning came my friends’ messages.

Let us see what happen this day, and then I will have this post update.

::::::UPDATE::::::

07:30. Playlist pagi ini: Slank Album 6 – Ga Perlu.

08:00. Hari ini, kalau dihitung tanggal 13 September sejak jam 00:00 lalu. Maka hingga saat ini masih ada kebahagiaan. Selain karena si Siwi nelp jam 01:00 WITA tadi, juga karena sms dari teman teman yang secara luar biasa ternyata masih ingat. Padahal saya sendiri sudah ga ingat sama mereka gara gara kelakuan sialan mereka beberapa tahun yang lalu. Sampai akhirnya kekesalan pertama tiba. *Mengeluarkan segala macam makian dengan menggunakan nama nama binatang binatang*

Iseng iseng sebelum ke Banjarmasin;


Batu, mungkin nikmat menjadi batu
Tak perlu tergerus oleh waktu
Tidak peduli walau arus air menyapu

Sayangnya batu bukanlah seperti manusia
Manusia tidak bisa membohongi dirinya
Masih ada yang bernama rasa

Bah, puisi jelek. Biar saja, sekali sekali. Habis ini saya janji bakalan posting serius lagi. Hari ini puas puasin nulis ga karu karuan dulu.

::::::UPDATE::::::

Gara gara kebanyakan urusan, maka hampir saja bukan banyak yang diraup melainkan NOL. Tapi ga nol juga, masih sempat ganti tali kopling si Fabio, ngantar tugas Fahmi adik sepupu saya yang paling gosong kulitnya. Dan ke kampus. Pelatihan internetnya lewat. Namun pemateri IMPAS-B masih terkejar. Alhamdulillah.

Pulang, ditengah cuaca terik hari ini. Dan langsung menulis update. Nanti sebelum Isya akan saya terbitkan. Sekarang makan dulu.

Ahhhh, akhrinya selesai juga. Rencananya mau di posting jam 23:09. tapi takut kelupaan. makanya sekarang sahaja.

Selingan ga penting: Pertanyaan hari ini; Bagaiman cara melobangi batu dengan lidi??? Ada yang bisa bantu jawab?

16 Responses to “13 September Tahun Ini”


  1. 1 Mr. Fortynine 13 September 2008 at 19:21

    VERTAMAX!

  2. 2 sora9n 13 September 2008 at 23:41

    Selamat ulang tahun, masbro.😀

    Sayang saya lagi bokek, jadi nggak bisa ngasih kado. Tapi itu cerita lain untuk saat ini™. ^^

  3. 3 cK 14 September 2008 at 01:48

    met ultah rid. kapan ke jakarta biar bisa nraktir?

  4. 4 Yanti 14 September 2008 at 06:15

    ingatan yang cukup tajam………salut..( anyway , ms. nelly still a live kah ? )

  5. 5 Teddy 14 September 2008 at 08:52

    kalo gitu buka bareng hari ini makannya dobel yak:mrgreen:

  6. 6 soulharmony 14 September 2008 at 12:13

    met ultah, sorry kelewatan…klo bubuhan kakawalan ada yang ultah coba pank promosikan di milis………

  7. 7 Amed 14 September 2008 at 13:16

    Oh, ini yang menye-menye-nya?

  8. 8 Fortynine 14 September 2008 at 14:10

    @sora9n: Tidak mengapa. Terima kasih banyak…

    @cK:

    kapan ke jakarta biar bisa nraktir?

    Gimana kalau kamu aja yang ke sini?:mrgreen:

    @Yanti:

    ingatan yang cukup tajam………salut..

    Terima kasih

    ( anyway , ms. nelly still a live kah ? )

    Masih

    @Teddy: Maunya! Kena kekanyangan Ted. kada usah banyak banyak gen makanannya.😀

    @soulharmony: Kada usah di promosikan gen kada papa jua.😛

    @Amed: Ya. Besok besok seharusnya saya berhenti nulis kaya ginian, minimal mengurangi

  9. 9 Mrs.Fortynine 14 September 2008 at 20:01

    happy birthday, dear…

    i’d be glad founding this new Farid.

    kamu udah berubah, Mas… dan aku bangga sama Farid yang sekarang😉

  10. 10 ManusiaSuper 14 September 2008 at 22:51

    *terisak-isak*
    maaph, koneksi speedy di kamar lenyap sejak 3 hari terakhir, pokoknya makan-makan!!

    Menye-menye? Ah, itu tergantung persepsi..

  11. 11 Mr. Fortynine 15 September 2008 at 02:12

    @Mrs.Fortynine:

    happy birthday, dear…

    Makasih.

    i’d be glad founding this new Farid.

    kamu udah berubah, Mas… dan aku bangga sama Farid yang sekarang

    Apanya yang berubah?

    @ManusiaSuper: Jadi kamu terisak isak gara gara ga bisa onlen?

    Menye-menye? Ah, itu tergantung persepsi..

    Iya. tapi bisa juga melalui pandangan umum atau pendapat masyarakat blogseper

  12. 12 itikkecil 15 September 2008 at 12:33

    happy belated birthday Rid…..
    jadi ingat, pertama baca blog ini masih banyak tentang ratapan cinta lamamu itu….
    yang lalu biarlah berlalu…..

  13. 13 Fortynine 16 September 2008 at 16:35

    He he. Ga papa Bu. Namanya juga manusia masih tidak bisa lepas dengan masa lalu. hanya sekarang bagaimana manusia bersikap terhadap masa lalunya. Terima Kasih atas dukungan dan kunjungannya selama ini

  14. 14 Jadwal LPI 13 January 2011 at 16:04

    walopun telat tapi gpp ngucapin selamat ultah😀


  1. 1 Kado Dari Bangaip « Generasi Biru Trackback on 15 September 2008 at 02:27
  2. 2 Personal Story « Generasi Biru Trackback on 3 August 2009 at 17:23

Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: