Cepat,Hebat, dan Nekat

Ini soal pengendara sepedamotor dan sepedamotornya: apa saja sih dan bagaimana saja yang cepat, hebat, dan yang nekat.

Cepat. Ini lebih menjurus kepada tunggangannya. CC besar, gir yang bermata banyak dan lain sebagainya. Motor cepat ini bisa menjadi semakin cepat kalau ridernya memang cepat. Tapi tidak semua rider cepat itu adalah rider hebat.

Hebat. Ini adalah rider sopan, mendahulukan kepentingan umum, tidak suka menyalip sembarangan, apalagi sampai meresahkan pengguna jalan lain yang juga punya hak di jalan raya. Rider hebat juga tidak suka klakson sembarangan dan peka terhadap tanda lain. Rider hebat adalah rider yang memperhatikan rambu rambu lalu lintas, namun tetap bisa cepat ketika diperlukan.

Nekat. Ini adalah rider paling mengesalkan. Mereka menganggap dirinya adalah pembalap sekelas Mick Doohan atau Valentino Rossi. Merasa jalanan laksana milik nenek moyangnya. Suka jalan sembarangan, menyalip seenak jeroan busuknya, memotong jalan sekehendak selangkangannya. Tuli terhadap klakson dan buta lampu jarak jauh yang dinyalakan rider lain sebagai sinyal.

Rider jenis terakhir ini banyak bertebaran menyesaki jalan jalan raya di Banjarbaru, sementara kebanyakan mereka ini aslinya adalah dari kota yang menjadi tetangga dekat Banjarbaru.

30 Responses to “Cepat,Hebat, dan Nekat”


  1. 1 carboneiz 21 September 2008 at 19:55

    Saya jadi ingat sama kelakuan salah seorang teman saya, kalau dijalan dia suka ga sadar kalau dia sudah berulang kali memencet klakson. apalagi kalau pada saat bersamaan sedang ada cewe manis dipinggir jalan.
    mmmmmmmhhhh…, berarti dia tidak termasuk dalam kategori rider “hebat” dong ya…?

  2. 2 Mrs. Fortynine 22 September 2008 at 02:56

    Kalo pengendara yang udah punya cewe, tapi sering boncengan mesra sama cewe laen, masup tipe yang mana Mas?*sambil melirik tetangga sebelah:mrgreen:

  3. 3 mbelGedez™ 22 September 2008 at 02:57

    Lha situ termasuk rider nyang mana ?

  4. 4 Teddy 22 September 2008 at 05:06

    Yang suka ngelanggar rambu lalu lintas kayaknya lebih manis kalo dimasukin kategori BODOH, atau TIDAK BERPENDIDIKAN, atau BERMATA TAPI TAK BEROTAK:mrgreen:

    baidewei, abis kena serempet?😛

  5. 5 rasyeed 22 September 2008 at 05:28

    Saya kayaknya masuk rider yg cepat dan hebat🙂

  6. 6 Mr. Fortynine 22 September 2008 at 05:59

    Berdasarkan komentar yang masuk sejauh ini, mungkin masih ada banyak kategori tambahan

    @carboneiz: Rider kijil!:mrgreen:

    @Mrs. Fortynine: Rider womanizer. Atau ghost rider (Maksudnya kalau lagi boncengan sama gendak, maunya ga keliatan, atau separo keliatan separo enggak)

    BTW; Tau darimana kalau si Fadil sering boncengan lagi dengan cewe lain? Pernah liat ya?😀

    @mbelGedez™: Saya maunya jadi rider yang berbakti pada nusa, bangsa, dan agama.😛

    @Teddy:

    Yang suka ngelanggar rambu lalu lintas kayaknya lebih manis kalo dimasukin kategori BODOH, atau TIDAK BERPENDIDIKAN, atau BERMATA TAPI TAK BEROTAK

    Terima kasih atas kategori tambahannya

    baidewei, abis kena serempet?

    Engga, lagi super kesal dengan nopol nopol berujung “B”. Plus waktu malam tanglong membusuk di jalanan, dari Banjarbaru ke simpang 4 menghabiskan waktu 1 JAM! Makanya lagi kesal dengan beberapa kategori rider.

    @rasyeed: Bagus…

  7. 7 jensen99 22 September 2008 at 10:22

    Konon kalo gak jadi rider nekat, percuma motornya cepat. Apalagi kalo pake Ninja trus disalip RX King…:mrgreen:

  8. 8 ahsani taqwiem 22 September 2008 at 10:56

    @fadil: nah dil, jangan begitu lagi, kasian pengendara yang tidak kebagian boncengan? iya gak rid?

    RId, aku masuk rider yang mana? rider lelet yah, xixixi

    mengenai rider blo’on yang kamu bilang berasal dari kota tetangga benjarbaru, aku ga ikut-ikutan lho, meskipun mereka berasal dari kotaku… suer!

  9. 9 itikkecil 22 September 2008 at 11:30

    saya suka sebal dengan rider-rider yang merasa benar sendiri dan kalau menabrak mobil orang lain malah minta ganti….
    *curcol*

  10. 10 Muda Bentara 22 September 2008 at 13:19

    korban balapan jalanan yah mas ?

  11. 11 Fortynine 23 September 2008 at 00:17

    @jensen99: Boleh juga tuh filosofinya

    @ahsani taqwiem: Ga tau ya, mungkin kamu termasuk kategori rider homoseks™.

    @itikkecil: Kata teman saya, kalau sudah naik mobil sukanya dianggap orang sebagai orang kaya. Makanya mobil selalu salah. Dan yang makai mobil yang harus ganti.

    @Muda Bentara: Bukan Pak. Di sini balapan jalanan masih sukar dilaksanakan. Lagipula ada Lapangan Murdjani yang bisa menyalurkan aspirasi terkutuk para bikers wannabe.

  12. 12 anna 23 September 2008 at 10:32

    untunglah saya termasuk kategori yang hebat hohoho

  13. 13 ahsani taqwiem 23 September 2008 at 11:25

    Asem*************2@!#@$%#^$&^%$*^%*^(&^(*
    apakah title homoseks sudah benar-benar melekat pada diriku yang ganteng ini… biarlah, karakter saya sudah kadung tewas jauh-jauh hari!

    oh iya rid, saya kok membagi rider jadi 2 golongan saja, terlepas masalah teknis dan teknik, maka ada 2 golongan:
    -1 golongan rider pake otak,
    -2 golongan rider ga punya otak,
    wakakakakakakak…

  14. 14 ardianto 23 September 2008 at 12:02

    Daripada disebut Nekat, kok lebih bagus disebut bejat yah?😆

  15. 15 mahma mahendra 23 September 2008 at 13:08

    klo saya termasuk rider yang jujur, baik hati, tidak sombong dan suka menabung

  16. 16 bisaku 23 September 2008 at 14:04

    Di Kalsel apalagi kalo lewat jalan trans kalimantan, menghubungkan Palangka Raya dan Banjarmasin … Wuih …. Gile …..

    Kalau bisa terduduk langsung mati karena terkejut, bisa sudah milih mati karena ditrabrak atau kena jantungan …

  17. 17 soulharmony 23 September 2008 at 22:41

    ahhhhhhhhhhhhhh imak gin bawa kendaraan kaya setan

  18. 18 dodo 23 September 2008 at 23:21

    kalo aku sih gak suka banget rider yang pake motor putih, trus biasanya ada striping biri sama merah. biasanya juga bawa pentungan merah menyala kalo malam hari. Yang bikin sebel lagi kalo sambil bunyiin sesuatu yang nyuruh pengendara lain minggir.. fuih… emang jalan punya emak lo…!!

  19. 19 Sarah Luna 24 September 2008 at 14:23

    Yah, kalo gak penting-penting bgtt.. gak usah ngebut napah???.
    Ngebut itu : Kebutuhan ??, Kebiasaan ??, Tuntutan keadaan ??, atau Gaya Hidup siyh??. *paan coba…??hihihi..*

  20. 20 Sammy_Banjar 24 September 2008 at 22:55

    Ya, jangan ngebut donk

  21. 21 Fortynine 25 September 2008 at 05:42

    @anna&mahma mahendra:😀

    @ahsani taqwiem: Komentarmu tetap tidak akan membuat wanita percaya bahwasanya dirimu bukanlah penyuka sesama jenis.:mrgreen:

    @ardianto: Boleh juga Pak

    @bisaku: Yang saya tahu jalannya rusak. Sekarang jalannya sudah bagus sehingga bisa ngebut ya?

    @soulharmony: Emangnya pernah umpat setan bekendaraan? Atau pernah melihat setan bekendaraan?

    @dodo: Kalau yang itu memang bukan kategori rider. itukan preman berseragam

    @Sarah Luna: Kadang kadang ngebut juga diperlukan buat mengejar pacar yang sedang ngambek karena lambat dijemputi

    @Sammy_Banjar: Iya Pak. Saya ga suka ngebut. Kecuali terpaksa.😛

  22. 22 *hari 26 September 2008 at 17:07

    sepertinya saya termasuk yg no2😀

  23. 23 soulharmony 27 September 2008 at 16:24

    emosi nah……………auk just comment, reply commentnya begitu emosional, sabar bung inikan puasa, klo puasa pank wkwkwkwkwkwk

  24. 24 Fortynine 28 September 2008 at 11:32

    @*hari: Bagus kalau begitu..😀

    @soulharmony: Wah, itu sifatnya pertanyaan kok. Bukan pernyataan, apalagi pernyataan kemarahan

  25. 25 ikankoi 28 September 2008 at 17:38

    kalau aku termasuk yang mana ya? ngebut karena dipanas-panasi, contohnya: nyalip dng motornya dipepetkan ke motorku

  26. 26 agushw 28 September 2008 at 20:56

    ada beberapa indikasi rider ngebut:
    1. karna lagi kebelet mau ^piscur^ atau ^BAB^
    2. karna disuruh istri/pacar cepat pulang jangan klayapan mulu
    3. karna takut dikira gak brani ngebut
    4. nah yang ini emang karna settingan motornya yang gak bisa pelan
    *klo pelan mogok*
    5. merasa dirinya paling hebat dijalanan
    mengenai kategori yg no 3 ^nekat^, coba tanya aja SIM nya nembak dimana, soalnya kok gak tau aturan jd rider ato pengendara motor

  27. 27 rivafauziah 29 September 2008 at 00:51

    ‡ñdåh måñµ$îå kå®èñå åkhlåk, ‡ñdåh bµlåñ kå®èñå ¢åhåýå, ‡ñdåh Þè®$åhåbå†åñ kå®èñå

    kèjµjµ®åñ, ‡ñdåh ¢îñ†å kå®èñå kå$îh $åýåñg dåñ ‡ñdåhñýå ‡ÐÚ£ F‡TR‡ $ålîñg bè®mååƒåñ.

    Tåqºbålållåhµ Mîññå Wå Mîñkµm, $hîýåmåñå wå $hîýåmåkµm

    Ðèñgåñ $ègålå kè®èñdåhåñ hå†î, Rîvå Fåµzîåh bè$讆å Kèlµå®gå mèmºhºñ mååƒ låhî® dåñ

    bå†îñ µñ†µk $ègålå Kèkhîlåƒåñ & Kè$ålåhåñ, µñ†µk £î$åñ ¥åñg Tåk Tè®jågå, Hå†î ýåñg

    Tè®åbåîkåñ, §îkåÞ ¥åñg ¶è®ñåh Mèñýåkî†kåñ. §Ê£ÁMÁT ‡ÐÚ£ F‡TR‡ 1 §ýåwål 14²9 H

    §µk$è$ $èlålµ dåñ $ålåm då®î ߣØGGÊR Çîåñjµ®

  28. 28 agunk agriza 29 September 2008 at 11:37

    aku termasuk pengendara hebat😀

  29. 29 rahmadisrijanto 29 September 2008 at 17:22

    Hmm,
    maaf klo isi comment keluar dari materi postingan yach…

    i just want say’ :

    Taqabballallahu Min A Wa Minkum Shiyamanaa Wa Shiyamakum Kulluia Amin Wa Antum Bi Khoirin,
    Met Idul Fitri Yach,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin, atas semua kreasi postingan & comment gw yang salah…
    wasalam.

  30. 30 Fortynine 4 October 2008 at 03:10

    @ikankoi: Tergantung cara ngebutnya. Sopan dan safety apa tidak?

    @agushw: Ya jelas nembaknya dikantor polisi… 😀


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: