07 Desember

Tanggal 07 Desember 2008, tanggal yang mungkin tidak berarti apa apa terhadap saya, hari Minggu, menjelang hari raya Qurban. Namun tanggal 07 Desember mengingatkan saya akan sebuah album dari Sheila On 7.

Album 07 Des merupakan album ke tiga Sheila On 7 mungkin bukan bermaksud untuk menunjukkan bahwasanya 07 Desember. Namun 07 Des sudah cukup untuk menimbulkan asumsi dan pendapat bahwasanya 07 Des adalah sama dengan 07 Desember.

Di tanggal yang sama ini, saya buka kembali kotak kaset tersebut. Kaset bercover warna merah ini di dalamnya tertulis tanggal pembelian 31 Maret 2002. Ada tanda tangannya si N, bekas pacar Fadil yang direbut, dihamili, dan akhirnya jadi istri sohibnya Fadil. Plus kaset ini terpaksa saya beli dua kali karena pembelian kaset sebelumnya dihadiahkan kepada seseorang. Berisikan 14 lagu, dimana beberapa diantaranya telah dipilih secara acak oleh saya, Amed, dan Fadil.

Kalau tidak salah kami sewaktu itu melakukannnya di kost butut saya yang pengap, memilih lagu yang paling sesuai dengan hati, dan perasaan masing masing waktu itu. Dan pemilihan dilakukan sebelum lagu didengarkan secara utuh, hanya berdasarkan pada lyrics yang tertulis di cover kaset. Maka, inilah lagu lagu yang terpilih ketika itu…

01 Tunjukkan Padaku. Saya yang milih, karena saya memang skeptis, perlu bukti bukti kuat, dan tidak mudah percaya. Apalagi waktu itu kebetulan memang sedang bimbang memilih pasangan sehingga perlu pembuktian

Click here or here to download the song

02 Hingga Ujung Waktu/03 Seberapa Pantas. Amed yang milih, saya lupa lagu yang mana yang tepat, namun kalau tidak salah ingat, si gundul itu sukanya milih lagu yang tidak ada video klipnya, jadi kemungkinan besar Amed milih Hingga Ujung Waktu. Kenapa? Ya anda pelajari saja sendiri lagunya. Bandingkan dengan pemilihnya

Click here or here to download the song

Click here or here to download the song

05 Buat Aku Tersenyum. Lagu gubahan Sakti mantan gitaris Sheila On 7. Seseorang yang milih, seseorang yang pernah membutuhkan segala canda dan keceriaan dari saya untuk mengarungi hidupnya.

Click here or here to download the song

08 Trimakasih Bijaksana. Fadil yang milih, karena status dirinya yang memang suka berpindah pindah body hati. Entahlah siapa yang akan menjadi persinggahan terakhirnya. Tapi kalau melihat lirik di dalam lagunya yang berbunyi โ€˜tak peduli berapakah berat badanmu nanti…โ€™ nampaknya indikasi menuju kepada seseorang yang mengalami perubahan ukuran pakaian secara drastis sejak pertama kali berkenalan….

Click here or here to download the song

Demikianlah kisah yang saya ingat dalam rangka memperingati tanggal 07 Desember 2008 ini. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, hari ini, esok, lusa , hingga seterusnya di masa depan.

*Apaan si ini????!!!?!?!?*

31 Responses to “07 Desember”


  1. 1 itikkecil 7 December 2008 at 00:16

    nampaknya ini bakalan jadi ad hominem lagi
    *gelar tiker sambil makan kacang rebus*

  2. 2 edy 7 December 2008 at 00:19

    curiga kenapa milih lagunya betigaan
    hmm….

  3. 3 itikkecil 7 December 2008 at 00:21

    @edy
    itu dia…. apakah mereka threesome???
    *ngibrit pulang*

  4. 4 Fortynine 7 December 2008 at 00:29

    @itikkecil: Kayanya ad hominem malahan seru kalau muncul.:mrgreen:

    @edy&itikkecil(lagi): Tenang bapak bapak ibu ibu, kami tidak seperti yang kalian sangkakan kok, tetapi kami jauh melebihi apa yang kalian sangkakan….๐Ÿ˜›

  5. 5 NdaruAlqaz 7 December 2008 at 04:10

    itu diatas lagunnya sapa ya? kagak kenal.

    * Lebih dari yang kami sangkakan…??? Kalo gak threesome, trus apa, foursome, fivesome, sixsome, sevensome ???

  6. 6 NdaruAlqaz 7 December 2008 at 04:10

    itu diatas lagunnya sapa ya? kagak kenal.

    * Lebih dari yang kami sangkakan…??? Kalo gak threesome, trus apa, foursome, fivesome, sixsome, sevensome ???

    oahmmm… tidur dulu ah…..

  7. 7 Sii Eby 7 December 2008 at 05:20

    saYa suka lagu “buat aku tersenyum”๐Ÿ™‚

  8. 8 ManusiaSuper 7 December 2008 at 06:42

    Apaan si ini????!!!?!?!?

  9. 9 Hai Syifa ! 7 December 2008 at 07:29

    7 desemaer ulang tahun adek saya

  10. 10 agunk agriza 7 December 2008 at 07:31

    uahh .. mantap .
    ak udah ga terlalu suka SO7๐Ÿ˜€

  11. 11 Syams Ideris 7 December 2008 at 10:18

    Met bernostalgia pada tanggal 7 Desember dech…BTW ceritanya kok seru dan rumit kayak kisah sinetron ya???

  12. 12 Amed 7 December 2008 at 10:27

    Yeee, lagu saya itu “Pria Kesepian”:mrgreen:

  13. 13 soulharmony 7 December 2008 at 11:01

    ini tntg Sheila On 7 atau Fadil ???

  14. 14 Fortynine 7 December 2008 at 12:23

    @NdaruAlqaz::mrgreen:

    @Sii Eby: Ya mungkin tulisan kali ini juga bisa buat anda tersenyum

    @ManusiaSuper: Entahlah, saya juga tidak mengerti

    @Hai Syifa !: Selamat Ulang Tahun buat yang ulang tahun….

    @agunk agriza:๐Ÿ˜€

    @Syams Ideris: He he, memang kisah hidup kami layak diangkat ke layar lebar kok.๐Ÿ˜€

    @Amed: Ah, masa si? Yakin?

    @soulharmony: Dua duanya deh

  15. 15 soulharmony 7 December 2008 at 15:16

    Trimakasih Bijaksana.
    Fadil yang milih, karena status dirinya yang memang suka berpindah pindah body hati. Entahlah siapa yang akan menjadi persinggahan terakhirnya. Tapi kalau melihat lirik di dalam lagunya yang berbunyi โ€˜tak peduli berapakah berat badanmu nantiโ€ฆโ€™ nampaknya indikasi menuju kepada seseorang yang mengalami perubahan ukuran pakaian secara drastis sejak pertama kali berkenalanโ€ฆ.

    Wuekekekekekekekek

  16. 16 Chiw 7 December 2008 at 22:12

    hooo… 7 Desember itu, hari ulang tahun seseorang yang saya sayangi…
    ๐Ÿ˜ณ

    jadi seneng

  17. 17 Fortynine 7 December 2008 at 22:50

    @soulharmony: Apakah maksud dari tawamu itu Boi???

    @Chiw: Selamat ulang tahun… Entah buat siapa ucapannya….

  18. 18 jensen99 8 December 2008 at 20:40

    Milih lagu tu buat apa? Tuk sterusnya lagu ybs dilabel sebagai “milik Farid” (misalnya) gitu?

    Cerita Tandatangan di cover kaset itu mengesankan juga. Cerita yang lama hilang sejak koleksi lagu berubah dari kaset ke mp3 bajakan & donlotan.๐Ÿ˜‰

  19. 19 benkyongeblog 9 December 2008 at 13:32

    hueheee…๐Ÿ˜€
    numpang ketawa ja k’ lah..๐Ÿ˜€

  20. 20 anna 9 December 2008 at 13:43

    ternyata, saya bingung…. ini lagi cerita sheila on 7 atau tentang kalian bertiga ???

  21. 21 Ardianto 9 December 2008 at 16:25

    Sudah berapa tahun ya album itu?
    Saya nggak punya kasetnya, toh sudah ada empe3 yang nikmatnya surgawi…

  22. 22 Fortynine 9 December 2008 at 23:56

    @jensen99:

    Milih lagu tu buat apa? Tuk sterusnya lagu ybs dilabel sebagai โ€œmilik Faridโ€ (misalnya) gitu?

    Ya bisa dibilang begitu.Entah kenapa ternyata sampai sekarang pilihan itu masih merefleksikan diri masing masing

    Cerita Tandatangan di cover kaset itu mengesankan juga. Cerita yang lama hilang sejak koleksi lagu berubah dari kaset ke mp3 bajakan & donlotan.๐Ÿ˜‰

    Cerita lain soal itu ada di sini.

    @benkyongeblog: Silakan. Tidak dilarang kok.:mrgreen:

    @anna:

    ini lagi cerita sheila on 7 atau tentang kalian bertiga ???

    Anggap saja dua duanya

    @Ardianto:

    Sudah berapa tahun ya album itu?

    Mungkin 6 tahun terhitung 2008 ini

  23. 23 Sii Eby 10 December 2008 at 23:00

    smiLe…..

    ๐Ÿ™‚

  24. 24 Fortynine 11 December 2008 at 07:10

    ๐Ÿ˜€

  25. 25 emond van rongong, SH 11 December 2008 at 14:25

    eorang konsumendatang ke tempat tukang cukuruntuk memotong rambut dan merapikan brewoknya.

    Si tukang cukurmulai memotong rambut konsumennyadan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

    Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.

    Si tukang cukurbilang, “Saya tidak percaya Tuhan itu ada”.

    “Kenapa kamu berkata begitu ???” timpal si konsumen.

    “Begini, coba Anda perhatikan di depan sana , di jalanan…. untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada”.

    “Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada, Adakah yang sakit??, Adakah anak terlantar??” .

    “Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan”.

    “Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi”.

    Si konsumendiam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.

    Si tukang cukurmenyelesaikan pekerjaannya dan si konsumenpergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

    Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang,
    berombak kasar mlungker-mlungker- istilah jawa-nya”, kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

    Si konsumenbalik ke tempat tukang cukur dan berkata,
    “Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR.”

    Si tukang cukurtidak terima,” Kamu kok bisa bilang begitu ??”..

    “Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!”

    “Tidak!” elak si konsumen.

    “Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana “, si konsumenmenambahkan .

    “Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!”, sanggah si tukang cukur.

    ” Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya”, jawab si tukang cukurmembela diri.

    “Cocok!”-kata si konsumen menyetujui.

    “Itulah point utama-nya!.. Sama dengan Tuhan,

    TUHAN ITU JUGA ADA!,Tapi apa yang terjadi…
    orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA.

    Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini.”
    Si tukang cukur terbengong !!!!

    Good is nothing but a barber, we come to him if we need a new hair cut……????????

  26. 26 emond van rongong, SH 11 December 2008 at 14:28

    Kyapu bay kesah auk…..ha ha ha

  27. 27 ManusiaSuper 11 December 2008 at 15:00

    Astaga…

    emond??!!?!?

  28. 28 rudiseni 11 December 2008 at 23:26

    banyak keyword yg kena tembakkkkkkk….!

  29. 29 Anton 12 December 2008 at 08:08

    waahhhh…….penggeram sheila ya? Aku juga. Kok sheila sekarang jarang manggung ya? Ditunggu kunjungan baliknya…..

  30. 30 t4rum4 12 December 2008 at 11:51

    udah jarang ngedengerin lagu indo.. :p

  31. 31 Andrie Callista 14 December 2008 at 16:42

    Ha.. Om amed milih lagu “pria kesepian” apa om masih jomblo?
    Tapi, tak mungkin jomblo dengan wajah seperti orang yang suda beristri, ha…

    *just kidding*


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: