Masa Lalu Yang Terlambat

Gara gara pembagian harta gono gini, semua berkas berkas terkutuk yang menyinggung soal masa lalu terbongkar kembali. Lagi lagi semuanya soal kesetiaan lah, kepercayaan lah, bosan ku dengan semuanya, bahkan telah bosan ku dengan bosan!

Hiduplah skeptis dalam diriku, seperti apa yang selama ini ku percaya tapi berusaha tidak ku percaya. Sia sia ketika semuanya telah terlambat, anak sekolah saja kalau terlambat masuk kelas dapat hukuman, apalagi manusia ketika menjalani kehidupan nyata.

******


Emosi lama masih terbawa saat bersama
Masa lalu membuat saling tak percaya

Slank – Kosong Sama Kosong

Lagu itu terusan liriknya indah dan romantis (menurut saya pribadi), tapi itulah kenyataannya. Hidup dengan masa lalu tidak pernah saya inginkan, apalagi masa lalu yang kelam.

Tapi kenapa masa lalu selalu menghantui? Andai saja menghapus masa lalu semudah melakukan penghapusan file di harddisk, atau semudah menghapus jawaban di lembar jawaban komputer yang diisi menggunakan pensil 2B.

Saya telah temukan dua pencerahan atas kejadian sejak hari Minggu kemaren. Pertama, masa lalu selalu jadi masalah, beruntunglah hidup manusia yang masa lalunya yang kelam tidak pernah mempengaruhi perasaan dan pikirannya.

Kedua, terlambat selalu lebih indah daripada kenyataannya. Tetapi terlambat tetaplah terlambat, tetap saja ada konsekuensi dari terlambat, dan biasanya terlambat selalu diiringi penyesalan. Setidaknya sampai sekarang seperti yang saya lalui.

Ada memang terlambat yang tidak menghasilkan penyesalan, yaitu terlambat menyantap hidangan beracun. Ketika yang lain sudah makan, saya belum, maka saya tidak keracunan makanan. Itulah contoh terlambat yang tidak menghasilkan penyesalan, anda mungkin punya contoh terlambat yang lain? Silakan isikan di kolom komentar.

Sekarang saya mau mencoba tidur, sambil berdoa kepada Sang Pemilik jiwa saya supaya esok pagi saya bangun, otak saya dan calon istri saya kelak (siapapun itu yang penting wanita, bukan janda, dan umurnya kalau bisa yang lebih muda daripada saya), diberikan anugerah bernama Super Deletion untuk menghapus memori yang tidak diinginkan. Lalu Turbo untuk memperlancar dan mempercepat apa yang tidak seharusnya terlambat untuk diungkapkan dan dilakukan. Dan yang terkahir adalah Patience untuk bisa jadi manusia penyabar. Maafkan saya Tuhan karena telah kebanyakan meminta….

Oh iya, sebagai pengurus blog, saya berhak untuk memutilasi, memodifikasi dan membumi hanguskan komentar anda yang saya rasa akan membahayakan ketentraman batin, kepuasan pribadi, dan mengganggu keserakahan serta ego saya, apalagi yang mengancam stabilitas blog ini. Sekian. Selamat malam Banjarbaru, selamat malam semuanya. *mencoba tidur*

6 Responses to “Masa Lalu Yang Terlambat”


  1. 1 Sii Eby 25 December 2008 at 01:32

    Tema posting yang sama… di malam yang sama…

    Mari berdoa bersama….

    *maksudnya??*😀

  2. 2 carbonized 25 December 2008 at 01:38

    walaupun saia belum pernah perrceraian seperti kamu hingga mengalami kebosanan terhadap bosan namun saia punya contoh terlambat yang tidak membawa penyesalan berikut; terlambat naik kereta jurusan malang-jakarta, karena setelah memasuki daearah jawa tengah dua gerbong kereta itu anjlok dan terbalik.

  3. 3 Hera 25 December 2008 at 02:38

    Sampai sekarang saya juga belum bisa nglupain masa lalu saya.. Gak tau kapan masa lalu itu menjadi kenangan yg indah buat saya..yang ada hanya membuat saya terus menangis jika mengingatnya..
    Saya terlambat..terlambat untuk menyesali keputusan yang saya ambil terlalu cepat..

    Selamat tidur…

  4. 4 agunk agriza 25 December 2008 at 10:51

    hmm .. ==a

    *saya nggak ngerti …😆

  5. 5 Pakacil 26 December 2008 at 03:49

    janji setia adalah sebentuk jaminan tak berbentuk, yang walau kadang membuat remuk namun tetap terasa empuk, persis kerupuk.

    janji akan tetap tinggal sebagai janji sebelum digenapi atau diingkari.

  6. 6 soulharmony 26 December 2008 at 10:01

    lho koq rame2 posting masa lalu


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 3 days ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


