Unlimited

Saya adalah seorang trilyuner kelas ikan paus. Pada ruangan pribadi saya; Saya duduk di hadapan sebuah meja, ada laptop di sana. Tersambung ke dunia maya. dan tidak seperti ketika menggunakan Speedy time based, maka kali ini saya tidak perlu khawatir billing membengkak jikalau kelewat lama berinternet. Dengan koneksi internet yang saya miliki sekarang, cukup bayar dengan harga flat, saya bisa mendownload, browsing, dan chatting sepuasnya. Kemana saja, dengan siapa saja yang saya mau.

Tak lupa, kecepatan koneksi saya yang diambang batas manusiawi. Tidak lemot, apalagi sampai sampai gagal buka halaman karena koneksi yang impotent. Kapasitas harddisk pun masih terbantu oleh 13 buah harddisk portable berkapasitas 1 terabytes.

Masih ada satu buah meja yang dilengkapi komputer dengan spesifikasi tertinggi di saat ini, lengkap dengan printer, scanner, sekaligus juga sound system paling yahud yang semua spesifikasinya saya pilih sendiri. Ini komputer juga terkoneksi internet, sama seperti laptop di sebelahnya.

Pada harddisknya ada banyak software software yang saya bayar, yang saya download cuma cuma karena memang gratisan. Tak lupa CD CD software original yang saya koleksi. Masih di dalam ruangan yang sama terdapat rak yang isinya kaset dan Compact Disc original yang kesemuanya koleksi saya dan disesuaikan dengan selera saya. Masih ada juga kepingan kepingan DVD original dari film film dan konser konser idaman saya.

Tak lupa pula ruangan itu dilengkapi LCD TV sebesar tembok yang siap menopang saluran saluran televisi favorit, juga sebagai display Playstasion dan DVD player yang sudah dilengkapi dengan speaker, equalizer, dan mixer untuk menghasilkan suara optimal yang jelas berkali kali jauh lebih bagus ketimbang suara seperti kaleng dipukul yang keluar dari speaker speaker butut rumah ibadah.

Ketika saya bosan jalan jalan di dunia maya. Ketika berada di depan LCD TV bukan lagi hal yang menyenangkan. Saya pun beranjak ke garasi, di sana menunggu koleksi motor motor gede, motor balap, hingga motor standart yang siap pakai. Semuanya dalam kondisi prima, semuanya terisi penuh tangki bahan bakarnya. Saya tinggal pilih mana yang ingin saya pakai untuk jalan jalan.

Kalau ternyata hari hujan seperti saat saya menulis postingan ini, saya tinggal ke garasi sebelahnya yang berisi mobil mobil off-road dan mobil standart, semuanya dalam kondisi prima dan full of gas. Dengan menggunakan salah satu diantaranya, saya bebas ke mana saja kapan saja tanpa takut kehujanan.

Pada tas kecil eiger seperti yang sering saya bawa, ada banyak gadget di dalamnya. Ada semua handphone khayalan saya yang akhirnya bisa saya beli lengkap beserta semua agama yang menyertainya. Semuanya fully charged dengan pulsa yang melimpah ruah.

Kemudian saya kembali ke alam nyata. Bahwasanya saya adalah seorang pegawai incaan yang bahkan gajiannya baru akan dibayarkan pada bulan April 2009 kelak. Diruangan setengah pribadi saya, terdapat sebuah komputer ber-harddisk yang memiliki sisa beberapa MB untuk menyimpan data, dengan koneksi internet yang harus disikapi dan digagahi dengan bijaksana.

Saya juga harusnya bersyukur setiap hari karena meskipun bukan seorang driver with something to drive, at least I’m not a bikers wannabe, because I have Fabio and I have my activitv with them. Hal itu sudah lebih dari cukup sebagai alat transportasi dan kegiatan sebagai biker amatiran. Jumlah benda benda kecil terkutuk bernama telepon genggam sayapun sepertinya sudah lebih dari cukup, karena baik dari segi jumlah maupun agama yang dianut sudah mencakup keperluan komunikasi kecuali ketika kehabisan pulsa dan mengalami gangguan dari operator, serta mayoritas agama komunikasi terbesar Kalimantan Selatan.

Ketika saya menghayalkan semuanya yang saya miliki adalah tanpa batas, ketika itulah saya sadar bahwasanya semuanya itu memang tanpa batas, takkan ada habisnya, dan justru makin tak terbatas ketika saya tidak tahu batasan diri dan kemampuan pribadi.

Maka lebih baik saya mengurangi menghayal hal hal seperti di atas kecuali menghayalkan Wulan jadi janda beneran. Saya juga seharusnya memperbanyak bersikap bijak dan bertindak, termasuk juga untuk menyelesaikan masalah tanpa masalah.

*Terinspirasi dari kegagalan mendownload beberapa link rapidshare*

19 Responses to “Unlimited”


  1. 1 ConfusedBoy 16 February 2009 at 02:32

    Ah, mengkhayal memang mengasyikkan Mas BroπŸ˜€
    buat saya mengkhayal adalah aktivitas wajib kalau lagi di WC:mrgreen:
    tapi memang kita harus mensyukuri apa yang kita punyaπŸ˜€

  2. 2 Guh 16 February 2009 at 03:59

    Obsesi dibatasi oke lah, tapi kalau hayalan, kenapa harus dibatasi? Sepertinya itu kan tidak akan berbahaya.

  3. 3 draguscn 16 February 2009 at 06:54

    Wah iya saya juga kecewa dengan solusinya .. kenapa berhenti berkhayal. Itu yang justru akan membawa kita pada perwujudannya di alam nyata. Jangan lupa keinginan yang kita lepas ke alam semesta tanpa kekhawatiran tidak bisa mendapatkannnya akan mengundang hal-hal yg menyerupainya .. bahkan mungkin hal yang diinginkan itu sendiri.
    *ah saya mulai ngelantur tentang LoA lagi kan*

  4. 4 Strife Leonhart 16 February 2009 at 08:30

    sadar oy sadar….

    sadang dah bekhayal…..πŸ˜†

  5. 5 nia 16 February 2009 at 08:42

    selamat menikmati yang tanpa batas .. apapun itu ..

    kecuali tulisan paling bawah .. hihihi

  6. 6 rezaldo 16 February 2009 at 09:10

    Andai aku menjadi…

  7. 7 udin gambut 16 February 2009 at 10:03

    menghayal itu fitrah manusia untuk bisa hidup lebih layak

  8. 8 ryht 16 February 2009 at 11:03

    Andaikan itu semua bukan hanya mimpi dan khayalan…..

    Mmmmm….. (mengkhayal)

  9. 9 syafwan 16 February 2009 at 12:29

    hi..hi..hi… asyik juga ya kalau terkabul

  10. 10 Amed 16 February 2009 at 15:01

    Anu, pas membuka halaman ini saya harus reload beberapa kali… Baiknya saya menghayal yang seperti apa?

  11. 11 aidicard 16 February 2009 at 18:08

    membaca tulisan di baris terakhir, saya juga ingin berhayal ttg unlimited..πŸ˜€

  12. 12 Fortynine 17 February 2009 at 06:50

    @ConfusedBoy: Iya, menghayal memang mengasyikkan, tapi keasyikkan jadi menghambat kemajuan

    @Guh: Bukan hayalannya yang mau saya batasi, tapi kuantitas menghayalnya

    @draguscn:

    Jangan lupa keinginan yang kita lepas ke alam semesta tanpa kekhawatiran tidak bisa mendapatkannnya akan mengundang hal-hal yg menyerupainya .. bahkan mungkin hal yang diinginkan itu sendiri.

    Patut diamalkan…..

    @Strife Leonhart: Ini sadar…. πŸ˜€

    @nia::mrgreen:

    @rezaldo: Jadi apa?

    @udin gambut: Bijak sekali kalimatmu Nak…

    @ryht: Lantas?

    @syafwan: Jelas

    @Amed: Berkhayal punya koneksi tercepat di dunia

    @aidicard:πŸ˜€
    Mau download apaan sih?

  13. 13 kisahdoktermuda 17 February 2009 at 09:04

    kalo menghayal pun tidak boleh atau dilarang…
    kita mau apa lagi???????????????????????

    padahal banyak hal2 baru yang terjadi………yang dimulai dari menghayal..
    iya kan Bos??

  14. 14 hera 17 February 2009 at 14:21

    huf….jadi ini toh yg ditulis malam2 itu????πŸ˜€

  15. 15 sarah luna 17 February 2009 at 16:23

    Amiiiin.. moga terkabul..
    Tapi yg paling cepet buat doa “Saya juga seharusnya memperbanyak bersikap bijak dan bertindak, termasuk juga untuk menyelesaikan masalah tanpa masalah..”
    huhu…

  16. 16 soulharmony 17 February 2009 at 21:18

    selalu ada kata2 ‘terkutuk’ di setiap postingan 049

  17. 17 iman brotoseno 18 February 2009 at 11:46

    tiba tiba kemarin ada temen lewat YM mengirim password dan username buat download rapidshare buat sehari itu..
    * malah lupa

  18. 18 Ahyar 21 February 2009 at 07:52

    he he he, moga-moga dari khayalan dulu itu menjadi harapan dan cita-cita yang menuntut 049 untuk mewujudkannya. moga-moga suatu saat menjadi kenyataan.
    salammmm

  19. 19 Fortynine 24 February 2009 at 02:11

    @kisahdoktermuda: Iya, hanya saja kebanyakan menghayal membuat kita tidak pernah maju. Seperti halnya kebanyakan para pemeluk agama Islam umat beragama yang lebih sibuk berhayal soal sorga dan isinya sehingga kehilangan logika

    @hera: Iya Bu

    @sarah luna: *Ikutan mengamini*

    @soulharmony: Rajin bener ente memperhatikan Chan… :mrgreen:

    @iman brotoseno: Kalau sudah nemu lagi tolong bagi bagi dengan saya ya Pak

    @Ahyar: Amiiin. Salam kembali


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Twitter

  • Laporan kepada @pln_123 , hari ini sdh terjadi pemutusan aliran listrik untuk kesekian kalinya di Banjarbaru dengan durasi yg cukup panjang 23 hours ago

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


