Halo Dunia!

Halo dunia. Apa kabarmu? Masihkah memuakkan? Seperti yang selama sekitar sebulan ini saya alami. Modem rusak, tidak digaji terlambat digaji, banyak hutang, dan berbagai permasalahan pribadi lainnya. Semestinya semuanya itu bisa diselesaikan sendiri, tanpa harus meratap atau merutuk di sebuah wadah terkutuk bernama blog. Namun tak ada salahnya mengupdate blog ini dengan tulisan tidak penting ini.


Baiklah, mari saya urutkan beberapa hal jahanam yang selama ini saya rasakan. Sebenarnya itu, eh ini semua yang akan saya tuliskan mungkin adalah anugerah Yang Maha Esa, hanya saja saya terlalu ganteng sehingga banyak orang menganggapnya sebagai kutukan, atau kesialan buat saya.

Baiklah, saya cerita sedikit. Dikala menuliskan tulisan teranyar ini, saya menggunakan laptop, punya orang tua saya yang saya pinjam guna menggantikan komputer saya yang baru saja dijual buat bayar hutang dan hidup sehari hari.

Semenjak saya menempati kamar baru, hanya sekitar 30 menit saya onlen (sebelum akhirnya saya onlen lagi di kamar baru ini). Waktu itu, sesudah mencabang kabel telepon dengan bantuan Om Kablon, saya setting modem. Lantas saya tinggal setelah memastikan bahwasanya koneksi internet sudah lancar.

Malamnya, saya coba onlen namun yang saya dapati adalah sebuah fitur tersembunyi yang selama ini sesekali dimunculkan oleh Speedy; LIMITED or NO CONNECTION! Berhubung itu akhir pekan, saya yang penyabar, pemurah, dan pemaaf ini memaafkan busuknya koneksi Speedy, sambil mencoba menghubungi Nia untuk meminta bantuannya mengirimkan teknisi TELKOM buat memeriksa sambungan internet di rumah.

Setelah pada hari kerja teknisi telkom datang. Ternyata modem saya yang rusak! MONYET! Itu modem baru saya beli, aliran listriknya pun saya pasangi stabiliser listrik guna mencegah konsleting dan drop down voltasi. Kok masih bisa rusak? Apakah karena busuknya koneksi Speedy dan kabel kabel jaringan TELKOM sehingga modem saya sampai 2 kali rusak dalam setengah tahun? Ah mungkin bukan seperti itu, mungkin saya cuma sedang dapat anugerah dan pahala! Akhirnya dengan tulus ikhlas saya kembalikan modem kepada penjualnya. Dengan tentunya tak lupa mengklaim garansinya.

Lantas kabar baik selanjutnya adalah tidak tersedianya model yang sama dengan modem sialan yang rusak tersebut. Sehngga tanpa perlu membayar saya dapat modem SMC untuk menggantikan prolink yang kemaren rusak. Dan Benda terkutuk itulah yang memfasilitasi saya sekarang untuk bisa onlen di kamar bersama laptop pinjaman ini.

Sekarang soal kantor pemerintahan busuk yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Banjarbaru; Kecamatan Cempaka. Tempat saya mengadu nasib dan merancang masa depan. Dalam pada saya bekerja di kantor sialan tersebut, selain dianugerahi seorang rekan sekantor berbentuk calon janda yang cantik molek dan berkulit putih seperti susu. Saya juga dikaruniai fasilitas minimum yang membuat semua kinerja di kantor ini berjalan secepat siput.

Seperti misalnya ketika ingin mengetik sebuah surat, maka saya harus mengantri dengan Bapak Bapak lainya yang sedang main Solitaire atau asyik mendengarkan mp3 bajakan Soneta Grup-yang katanya bisa membuat percepatan bujangan untuk menikah itu-. Beruntunglah permasalahan ini sekarang sudah mulai teratasi dengan adanya komputer bekas tapi motherboard baru yang kini menghiasi ruangan kerja saya yang pengap. Plus speakernya yang dibeli pakai duit pribadi saya, yang katanya bakal diganti tapi entah kapankah akan datang masa penggantian yang dijanjikan tersebut.

Sementara itu, kecepatan kinerja di kantor juga selama tahun 2009 ini berbanding lurus dengan kecepatan turunnya uang gaji saya. Setelah sebelumnya pada bulan Januari dan Februari dipaksa bertahan selama 2 bulan bekerja dengan keihlasan dan kesabaran. Selama Maret dan nampaknya April kelak, saya bakalan bekerja dengan gaji berbentuk “nanti”, “kelak”, ‘suatu saat”, dan “masih belim bisa dicairkan” sebagai penghias. Mungkin gaji saya dan pegawai pegawai kontrak lainnya memang terlalu banyak, sehingga untuk mencairkannya perlu banyak waktu dan tenaga. Bahkan saking besarnya gajian kami, Pak Camat saja sampai sampai suka sekali ngutang dari gajian kami buat perjalanan dinas dalam rangka menghabiskan duit negara dan plesir keluarga. Eh, itu poin terakhir cuma serius, bukan bercanda kok.

Sementara pada urusan Aruhblogger kemaren. Kepada seluru rekan rekan yang menjadi panitia, saya mohon maaf yang sebesar besarnya karena terlambat datang pada hari ‘H’ akibat gangguan cuaca dan gangguan biologis. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwasanya tak banyak yang telah, bisa, dan dapat saya sumbangkan untuk membantu acara kemaren, muai dari pra hingga pasca acara. Namun sejujurnya memang hanya itulah yang saya bisa sumbangkan buat Aruhblogger 2009. Silakan protes kalau tidak puas. Toh itu tidak akan merubah apa apa.

Mohon maaf juga buat seseorang yang beberapa hari ini menghubungi dan permintaannya tak dapat saya penuhi. Bukan tidak mau, tapi saat ini saya sedang tidak sanggup. Juga jika semua perkataan saya dirasa kasar dan tidak bersahabat. Trust me, I never mean it!

Dan untuk….. Ah sudahlah, saya tidak mau meneruskannya karena ini sudah hampir subuh sementara saya belum tidur sedikitpun. Selamat Pagi Semuanya. Selamat tidur…..

28 Responses to “Halo Dunia!”


  1. 1 ampun deh 25 March 2009 at 06:42

    Emang modemnya kayak apa? Saya modem adsl, kotak warna putih

  2. 2 warm 25 March 2009 at 06:48

    selamat pagi, pak
    tampaknya damai cuma kata hiasan dan tambahan pagi ini
    ya tak mengapa sesekali menyerapah..
    asal tidak lupa tengok kanan kiri,
    apa arti serapahmu itu๐Ÿ™‚

  3. 3 Pakacil 25 March 2009 at 07:15

    saya ucapkan Halo juga ahh
    mantap nian tu Pak Camat ya…
    namanya siapa Om? boleh titip salam?๐Ÿ™„

  4. 4 nia 25 March 2009 at 07:40

    he he he .. 049 memang tak berubah kalau ngeblog .. xixixi

    sabar az, tar gajimu dibayar beserta bungaยฒnya ..

  5. 5 Ayah 25 March 2009 at 08:37

    Sabar….sabar….sabar….biar lambat asal lancar….he…he…he…

  6. 6 syafwan 25 March 2009 at 08:41

    Heh, rusak lagi….. titip salam buat yang main Solitaire bilangin semoga panjang umur

  7. 7 Aap 25 March 2009 at 08:41

    Ya…mungkin hanya kata sabar saja yang bisa diucapakan, walau kadang bosan bersabar..!Seperti pengalamanku dulu..waktu ptt lambat terus gajihan…..!๐Ÿ˜€

  8. 8 Yulian 25 March 2009 at 08:55

    He..he.. anggap saja sebagai anugerah yang terindah…he..he…
    …………..kaboooooooor………………………..

  9. 9 yht 25 March 2009 at 09:38

    Wah.. Sampe gak bisa tidur malam..

    Jangan-jangan malah tidur di ruangan kerja dulu sambil menunggu yang main solitaire…

    Pis…:mrgreen:

  10. 10 itikkecil 25 March 2009 at 10:59

    kenapa soal calon janda itu harus ditulis juga???

  11. 11 rezaldo 25 March 2009 at 11:49

    oh ngak pa2 kok telat acaranya aman2 saja kok hehehe

  12. 12 nia 25 March 2009 at 15:01

    kalau tar gajian traktir makan ya 049 .. he he he

  13. 13 lembahbaliem 25 March 2009 at 15:25

    teriakan ini memang pedas ditelinga para korupor waktu yang bermain difasilitas kantor yang seharusnya membuat pemalsuan dana proyek

  14. 14 Dillah 25 March 2009 at 16:11

    ketahuan ni online pake apa…๐Ÿ˜€

  15. 15 udin gambut 25 March 2009 at 16:12

    emang berapa gajihnya? mau di tambah ga? ttd. calon camat

  16. 16 Fortynine 25 March 2009 at 16:47

    @ampun deh: Saya juga pakai modem ADSL

    @warm: Saya hanya berpaokan pada artikel ini. Bahwasanya sesekali marah (menyumpah) bagus untuk kesehatan

    @Pakacil: Anu, Sebagai bawahan yang baik sudah seharusnya saya menjaga nama buruk beliau dengan tidak memeberitahukannya secara massal.:mrgreen:

    @nia:

    he he .. 049 memang tak berubah kalau ngeblog .. xixixi

    Bukti bahwasanya saya adalah orang yang konsisten dan setia.๐Ÿ˜€

    @Ayah: Iya Ayah….

    @syafwan: Nanti saya samapikan salammu

    @Aap: Saya mencoba menyikapinya dengan cara menyesuaikan anatara kecepatan gajian dengan kecepatan saya bekerja

    @Yulian: Memang ini adalah salah satu anugerah terindah

    @yht: Saya tidurnya di ruangan yang ngenggur ditinggal pegawai

    @itikkecil: Eh kenapa ya? Iseng aja

    @rezaldo: Terima kasih..

    @nia: Kalau gajiannya masih ada sisa setelah dbayarkan ke hutang

    @lembahbaliem: Jangan begitu Nak. Keadaan Indonesia ini sebenarnya jauh lebih busuk dari yang anda bayangkan dan anda tahu selama ini kok

    @Dillah:๐Ÿ˜€

    @udin gambut: Dengan kondisi sekarang ini, nampaknya 2 juta lima ratus sudah terdengar memuaskan buat saya

  17. 17 almascatie 25 March 2009 at 21:29

    *berpikir*

    ah udah bangun dengan seger??

  18. 18 khayalanbabu 25 March 2009 at 22:51

    welll..senangnya membaca kisah yang lebih menderita dari dari-hari saya…piisss bro..

  19. 19 Syams Ideris 25 March 2009 at 23:13

    Saya suka blog ini…
    Isinya murni dari kata hati tanpa dipoles pemanis kata dan hiasan untuk menyenangkan pembaca..walau kadang cukup ngeri juga membaca kata-kata “serapahnya”..tapi itulah dia 049..

    Oh, ya mengenai modem yang sering rusak..bisa juga akibat adanya sambaran petir lwt kabel telpon. Jadi bisa dicoba pakai penangkal petir dan sejenisnya. Pengalaman saya udah 2 kali modem hangus kena jilatan petir lwt kabel telpon.

  20. 20 demoffy 25 March 2009 at 23:18

    dan dunia menjawab…

    “hallo juga” ๐Ÿ™„

  21. 21 Novianto 25 March 2009 at 23:44

    HALOOO, Dari kejauhan kuucapkan nih… hehehe

    salam kenal ya, kutunggu di surabaya

  22. 22 bujaNG 26 March 2009 at 07:51

    Sabar mas… Sabar… Orang sabar disayang Tuhan lho… Tarik napas… keluarkan… tarik napas lagi… keluarkan… :mrgreen:

  23. 23 ManusiaSuper 26 March 2009 at 10:39

    Makanya cari pacar hung, nyaman kada bemamai lagi…

  24. 24 Amed 26 March 2009 at 12:32

    @ Mansup
    Apa hubungannya? Inya dimamai pacarnya makanya pelampiasannya bemamai ke lain…๐Ÿ˜ˆ

  25. 25 Fortynine 26 March 2009 at 17:27

    @almascatie: Sudah

    @khayalanbabu: Itu karunia kok. Bukan penderitaan

    @Syams Ideris:

    Jadi bisa dicoba pakai penangkal petir dan sejenisnya. Pengalaman saya udah 2 kali modem hangus kena jilatan petir lwt kabel telpon.

    Masalahnya menurut teknisi telkom yang kemaren datang ke rumah. Memasang penangkal petir dan semiripnya juga bisa menghambat koneksi Speedy.

    @Novianto: Salam kenal Pak…..

    @bujaNG: Ya iyalah nafas terus, kalau pensiun bernafas kan bisa mati

    @ManusiaSuper: Kena ay mehadang ada yang nukarkan. Bagusnya pacar warna apa yo?

    @Amed: HOAX!

  26. 26 yatie 27 March 2009 at 14:19

    bawa banyalam,,biar cepat dingin kepala sampean…

  27. 27 Chiw Keyenzโ„ข 3 April 2009 at 20:34

    emang aku minta apa ke kamu toh Mas?๐Ÿ˜•

    *bingung*


    ::::::
    Reply from Fortynine:
    Kamu kan minta kaos Aruh Blogger

  28. 28 Chiw Keyenzโ„ข 6 April 2009 at 19:17

    owalah, kaos tah mas? tak kirain apaaa…
    ๐Ÿ˜€


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: