Penjilat?

Di ruangan kerja saya sekarang. Ada tiga buah meja butut yang tidak tergantikan karena belum termasuk barang inventaris yang sudah rusak berat. Plus 3 kursi yang kondisinya sangat tidak nyaman untuk diduduki selama berjam jam. Bahkan duduk selama setengah jam pun akan terasa sangat menyiksa pantat. Masih ada satu kursi yang ditempatkan bersama dengan meja komputer. Yang menjadi kendala sekarang adalah; ruangan saya selalu dipenuhi bapak bapak yang sebenarnya memiliki ruangan kerja sendiri sendiri, namun entah kenapa beliau beliau itu sangat suka nongkrong di rungan kerja saya.

Kredit khusus perlu diberikan untuk kepala seksi ruangan sebelah yang setiap hari nongkrong di ruangan kerja saya, pekerjaan beliau sebagai PNS golongan 3 adalah membicarakan pangkat, tata aturan kepegawaian dan sejenisnya. Uniknya, beliau adalah kepala Seksi Ekonomi Pembangunan yang seharusnya membahas dan meneliti Ijin Mendirikan Bangunan dan Rekomendasi lainnya. Beliau ini mungkin salah diposisikan oleh Badan Kepegawaian Daerah. Okelah, kita lupakan saja masalah intruder kelas kakap satu ini yang topik pembahasannnya selalu bikin saya, rekan kerja seruangan saya, dan Kasubbag saya mau muntah.

Sekarang saya ingin menerawang pada suatu masa yang masih berada pada tahun 2009 di jam kerja. Ruangan saya yang selalu ramai oleh bapak bapak ini juga sesekali mendapat kunjungan dari Pak Sekcam. Beliau orangnya bijak, tahu banyak soal Pemerintahan, Kepangkatan dan lain lain. Plus rajin bekerja dan suka menabung. Ketika suatu masa beliau datang ke ruangan saya, ruangan sedang penuh sesak, semua kursi terisi oleh manusia manusia yang berada pada posisi yang tidak seharusnya. Bahkan ada yang sampai bawa kursi dari luar untuk duduk di ruangan dan ikut ikutan berbicara kesana kemari sesuai topik yang terlempar pada forum dadakan ini. Kedatangan beliau adalah untuk menceburkan diri dalam forum diskusi yang nampaknya makin memanas dan seru.

Sebagai bawahan yang baik saya yang kebetulan sedang duduk di depan komputer mau tidak mau menawarkan kursi tersebut untuk beliau. Karena kebetulan saya sendiri memang hanya main Digby Donuts (karena memang komputer kantor tidak sanggup untuk dijejali dengan GTA Vice City atau Football Manager), bukan sedang bekerja. Sekarang pertanyaan yang lantas muncul di benak saya: Apakah tindakan saya tersebut dilihat orang sebagai tindakan menjilat? Apakah orang melihatnya sebagai tindakan yang memang sudah sepantasnya dilakukan? Ataukah bagaimana?

Sejujurnya, buat saya pribadi hal tersebut bukanlah suatu sikap berlebihan atau menjilat. Toh beliau bukan hanya sebagai orang yang lebih tua daripada saya, namun juga berposisi lebih tinggi daripada saya. Beliau juga atasan langsung saya secara administrasi kepegawaian, maka menurut saya tindakan saya adalah hal yang wajar. Anggap saja suatu penghormatan pada orang yang memang pantas dihormati dengan cara penghormatan yang sepantasnya. Karena saya sendiri setelah menawarkan kursi bisa kabur ke ruangan lain yang kosong karena ditinggalkan para penghuninya, untuk kemudian tidur di sana.

Anda? bagaimana menurut pengamatan anda terhadap tindakan saya tersebut? Apakah tindakan sewajarnya? Atau tindakan seperti seorang penjilat?

*Donlot The Dukes of Hazard sudah selesai. Waktunya menikmati payudara menggiurkan milik Jessica Simpson (piktor mode “ON”)*

19 Responses to “Penjilat?”


  1. 1 Amd 2 June 2009 at 03:37

    Kursinya dijilat dulu gak? Kalau iya, berarti ente memang penjilat. BTW, definisi penjilat itu seperti apa sih? Sampai sekarang saya rasa ini cuma masalah persepsi saja…

    (karena memang komputer kantor tidak sanggup untuk dijejali dengan GTA Vice City atau Football Manager)

    Lalu pembenaran apa yang bisa diberikan kepada PC dengan RAM 4 Giga yang TETAP cuma dipakai buat main Digby Donuts?

  2. 2 eoin 2 June 2009 at 03:46

    karaoke NASA tuh kada pakai IMB kam.. coba takuni bapak yang rancak nongkrong tuh.. kalau kada salah izinnya sekolahan tu… masalahakan yu😛

  3. 3 pakacil 2 June 2009 at 05:50

    kalau begitu sih tak masalah.
    sopan malah … *tumben*

    # Amd
    sudah tanya gugel?🙄

  4. 4 ManusiaSuper 2 June 2009 at 07:02

    Da ngaruh ko.. Sekcam ga gede-gede amat pengaruhnya ke gaji ente..

  5. 5 nia 2 June 2009 at 07:30

    saya lebih tertarik pada kalimat

    “Karena saya sendiri setelah menawarkan kursi bisa kabur ke ruangan lain yang kosong karena ditinggalkan para penghuninya, untuk kemudian tidur di sana”

    xixixi …:mrgreen::mrgreen:

    itu sih ga menjlilat, tp emang niat kabur …

  6. 6 Generasi Patah Hati 2 June 2009 at 08:44

    Ya nggak njilat ah, menurut saya. Itu cuma tanda bahwa Anda adalah anak buah yang berperilaku terpuji:mrgreen:

  7. 7 Wawan 2 June 2009 at 08:55

    Penjilatnya dimana??

  8. 8 Nazieb 2 June 2009 at 09:35

    Kayaknya sih enggak juga.. Penjilat itu biasanya baik cuma di depan bos. Sama anak buah cerewet-nya minta ampun.

    Betewe 2009 kok masih Vice City sih? GTA IV, bung..😛

  9. 9 yudha_ht 2 June 2009 at 11:02

    Enak tu menjilat..
    *jilat-jilat es krim*:mrgreen:

  10. 10 eoin 2 June 2009 at 22:54

    oh itu pertanyaan tah? jilat dan tidak menjilat ? hehehe

  11. 11 morishige 3 June 2009 at 22:27

    normal lah ya.. sopan santun sama orang yang lebih tua..

  12. 12 Fortynine 4 June 2009 at 18:41

    @Amed:

    Lalu pembenaran apa yang bisa diberikan kepada PC dengan RAM 4 Giga yang TETAP cuma dipakai buat main Digby Donuts?

    Saya tidak suka memberikan pembenaran, tapi kalau ente masih bertanya; sayang HARDDDISK 250 giga saya kalau harus diisi dengan game game berat yang memakan kapasitas. Lebih baik diisi dengan konten konten pendidikan dan segala hal yang bisa bermanfaat buat pribadi, dan masyarakat sekitar.😀

    @eoin: Kalau tidak berada pada lingkungan Kecamatan yang sama, tetap saja tidak bisa kami melakukan tindakan pemungutan IMB

    @pakacil: Baru tahu ya kalau saya ini memang orang yang sopan?:mrgreen:

    @ManusiaSuper: Yap, karena memang tuhan di kantor itu adalah Pak Camat, sedangkan malaikat malaikatnya adalah Bendahara

    @nia::mrgreen:

    @Generasi Patah Hati:

    anak buah yang berperilaku terpuji:mrgreen:

    dan baik hati, ganteng, suka menolong dan disukai banyak orang.😛

    @Wawan: Di gaya sok sopan dan baik

    @Nazieb: Belum nemu GTA IV bajakan yang bisa di install seara sukses ke kompi

    @morishige&eoin:😀

  13. 13 zathy 6 June 2009 at 00:19

    Saya juga sering ngabur n maen game house di kantor…

    No no problemo dengan urusan jilat menjilat jika hanya menyerahkan kursi usang itu kpd Pa Sekcam….

    Saya juga akan bertindak sama spt anda jika di ruangan sudah dipenuhi orang dan topik pembicaraan yg mmbosankan…tapibedanya saya tidurnya di musholla atau ngabur ke warnet….

  14. 14 sofadinafitria 7 June 2009 at 20:29

    di sekolah lun handak mencobai’i maen game ha jua..
    heee
    menjilat apa ka…?
    komputer kah…

  15. 15 Fortynine 8 June 2009 at 00:32

    @zathy: jadi nampaknya saya tak perlu meragu bahwasanya apa yang saya kerjakan adalah tindakan mulia dan terpuji. :mrgeen:

    @sofadinafitria: jangan begitu Bu, anak sekolah kan tugasnya belajar.

    menjilat apa ka…?
    komputer kah…

    Es Krim

  16. 16 nina 18 June 2009 at 08:25

    ternyata info yang saya cari-cari ada disini..

    thanx
    video bokep sarah azhari

  17. 17 doni 18 June 2009 at 08:26

    ternyata info yang saya cari-cari ada disini..

    Download video bokep artis indonesia

  18. 18 sariulin 1 April 2010 at 01:24

    kaya apa itu kasi pembangunan dan sekcam, daripada muntah baik pindah haja daripada jadi orang munafik dimuka baik dibelakang menguya, atau laporakan ke walikota biar tahu kelakuan bubuhan pejabat pilihan Walikota.

  19. 19 Знакомства Подольск 21 August 2013 at 06:22

    I every time used to study piece of writing in news papers but now as I am a user of web so from now I am using net for posts, thanks to
    web.


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: