Hanya Sekedar Tulisan Hampa

Selalu saja seperti ini, ketika akan melakukan perjalanan jauh yang terencana, pasti saya sukar tidur. Namun bukan sukar tidurnya yang akan saya bahas dengan cara yang singkat kali ini melainkan tentang perubahan. Perubahan apakah itu? Salah satunya adalah perubahan sikap setelah misalnya mengetahui bahwasanya kemerdekaan Indonesia didapat bukanlah dari hasil pembacaan teks proklamasi tanggal 17 Agustus 1945, melainkan sebuah hadiah dari Amerika Serikat (dan atau negara berpengaruh saat era Perang Dunia ke II)

Lambert Giebels, bukunya saya baca, saya pahami dengan isi otak dan rasionalitas saya pribadi, jadilah kesimpulan saya sebagai berikut: Indonesia, cepat atau lambat akan tetap merdeka. Tak perlu pembacaan teks proklamasi, tak perlu Bandung Lautan Api, tak perlu kisah kisah heroik soal perjuangan. Yang diperlukan adalah Amerika dan kaum kapitalis dunia tahu bahwasanya Indonesia kaya, maka akan bebaslah kita dari penjajahan politik, tapi tidak penjajahan dan pembodohan ekonomi.

Bung Karno memang hebat, saya tidak menyangkal kehebatan beliau, tapi bagaimanapun beliau tetaplah single fighter, akhirnya beliau tumbang, meski saya tidak yakin kepada salah satu alasan pun; apakah beliau tumbang karena konspirasi Yahudi, bantuan dan politik Amerika kepada oposisi beliau, ataukah karena apa yang beliau tanam sendiri.

Ah, tulisan ini makin kacau saja, karena pikiran saya sudah pada perjalanan bersama Fabio melintasi Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, dan Tabalong untuk kemudian menuju Kalimantan Timur. Intinya saya mau Indonesia bubar! Kalau tidak bubar, hentikan sentralisasi, fakir miskin dan anak terlantar bukan untuk dipelihara oleh negara melainkan untuk di minimalisasi oleh negara.

Selamat malam

*Postingan yang aneh, tidak nyambung antar paragraf, dan kacau pokok pikirannya*

6 Responses to “Hanya Sekedar Tulisan Hampa”


  1. 1 Zian X-Fly 18 August 2009 at 06:35

    Saya tak begitu paham soal kemerdekaan. Tapi mungkin ada benarnya juga, bahwa merdekanya Indonesia bukan karena pembacaan teks.

  2. 2 nia 18 August 2009 at 08:06

    Selamat menempuh perjalanan, semoga sampai tujuan dengan selamat dan kembali dengan selamat pula !!

  3. 3 pakacil 18 August 2009 at 14:19

    soalnya kalau dipelihara akan bertambah banyak ya?

  4. 4 Agus Suhanto 18 August 2009 at 17:01

    salam,
    sy Agus Suhanto, tulisan yg menarikšŸ™‚
    salam kenal yee

  5. 5 Rizal 18 August 2009 at 18:35

    Hati2 Yah Fabio ..? hiuauiahaaaa

  6. 6 morishige 21 August 2009 at 02:38

    wih.. pilihannya ekstrim kali, bang…


Wanna leave your comments?

Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


