Hidup

Seandainya jadi tumbuhan, apakah hidup itu mudah? Cukup bernafas dan berkembang biak. Apakah itu mudah? Siapa yang tahu hal itu mudah? Guru biologi? Siapa yang bisa memastikan?

Sama halnya dengan hidup manusia, bernafas mungkin mudah saja buat manusia, kecuali yang kena asma. Tapi apakah untuk bisa terus bernafas cukup mudah? Sementara manusia sebagai makhluk hidup yang katanya paling sempurna masih membutuhkan makan,sex, dan lain sebagainya.

Akhir akhir ini, saya dikesalkan dengan pengakuan dari beberapa betina yang sulit melupakan. Melupakan masa lalu intinya! Saya dalam hati berkata; apakah mereka tidak pernah tahu betapa masa lalu juga pernah membuat saya menjadi makhluk yang tidak bisa tidur hingga berhari hari. Meskipun tidak membuat saya meneteskan air mata, masa lalu jualah yang telah membuat saya hanya bisa tertidur setelah sekian hari, itupun hanya terjadi ketika saya benar benar sudah drop!

Buat saya, hanya orang yang bodoh yang tidak berani menyentuh sepedamotornya setelah terjatuh dari sepeda motornya. Hanya orang tolol yang tak berani ke kamar mandi hanya karena pernah terpeleset di sana. Dan hanya orang sinting yang pantas jadi lumba lumba jika tak pernah berani lagi mencinta’i seseorang hanya karena pernah dikecewakan oleh manusia dengan mengatasnamakan CINTA!

Sepanjang apapun saya jabarkan rasa sakit hati saya,takkan ada seorangpun yang bisa memahaminya. Sama jika dibalik,sepanjang apapun deskripsi tentang sakit hati anda. Saya, kalian, mereka dan siapa saja takkan ada yang bisa memahaminya. Yang ada hanya membantu meringankan,bukan menghapus dan mengerti sepenuhnya.

Baiklah,sekarang bagaimana caranya? Kalau anda pernah jatuh dari sepeda motor,lantas trauma bersepa motor. Jalankan sepedamotor sekencang kencangnya! Dengan rahmat dan berkat dari Tuhan Yang Mahaesa (siapapun anda memanggilNYA dan memberiNYA nama), anda akan terbebas dari trauma,apalagi jika diiringi dengan tekad dan semangat!

Nulis memang mudah,melaksanakannnya susahnya minta ampun! He he,ini memang fakta, tapi bukankah lebik baik berusaha dan merencanakan masa depan ketimbang harus hidup meratapi masa lalu?

Kalau ada yang bertanya ini tentang siapa atau untuk siapa. Jawabannya: Ini untuk manusia juga kok,bukan untuk lumba lumba. Hanya saja siapa orangnya adalah sangat tidak pantas untuk disebutkan, yang jelas hanya sedikit dari kalian yang mengenal sosoknya.

Catatan Kaki: Saya memutuskan untuk tidak dulu menuliskan kisah Antara Anyer dan Jakarta Banjar Jakarta,karena isinya bakalan sumpah serapah, sementara saya sedang memutuskan untuk berusaha mengurangi sumpah serapah.

17 Responses to “Hidup”


  1. 1 jensen99 2 November 2009 at 00:33

    Rid, rasanya ini isinya juga masih marah2 deh…:mrgreen:
    BTW, tu hanya cewek2 curhat saja kan? Bukannya bisa dihibur dengan sederhana saja? Patah hati perdana, barangkali?πŸ˜›

  2. 2 Fortynine 2 November 2009 at 00:45

    @Jensen: Eh,kayanya isinya marah marah ya? He he… Soal hibur menghibur,yang ini butuh lebih dari sekedar hiburan Bro,tapi pengertian,kesabaran,dan lain sejenisnya

    Patah hati perdana, barangkali?πŸ˜›

    Astaga,mendekati fakta! Anda peramal ya….:mrgreen:

  3. 3 syafwan 2 November 2009 at 06:56

    hi..hi…. betina….

  4. 4 nia 2 November 2009 at 07:42

    Betina itu mengaku langsung terhadap kamu kah???

    padahal auk nunggu cerita ttg jakarta .. hihihi

  5. 5 aap 2 November 2009 at 10:13

    Yang jelas hanya sedikit dari kalian yang mengenal sosoknya….Hmm..!

  6. 6 yadie 2 November 2009 at 16:25

    waduh…..
    postingannya kok marah-marah.
    ndak nyambung dengan judulnya….
    hehehehe

  7. 7 Amd 2 November 2009 at 19:38

    Hidup memang udah Susah
    Tapi jangan Dibikin Susah
    Hidup Memang Bikin Pusing
    Jangan Tambah Dibawa Pening

  8. 8 Fortynine 3 November 2009 at 05:52

    @Nia: yang mana? Pakai sms bepadahnya

    @yadie: baru pertama kali ke sini ya…??

    @Amd: “Selama kamu masih mencitaiku…selama kamu tetap setia padaku…makan ga makan asal kumpul….”

  9. 9 wawan 3 November 2009 at 06:55

    Jadi
    melatiku apa kabar kamu disana, kuharap engkau selalu tertawa…

    Untuk Jakarta.. Memang harus diberitakan..

  10. 10 itikkecil 3 November 2009 at 11:20

    ada apakah antara Banjar – Jakarta?πŸ™„

  11. 11 Rizal 3 November 2009 at 17:36

    pdhal sya menunggu sumpah serapah unik itu … :d

  12. 12 benisuryadi 9 November 2009 at 23:22

    saya ikut arus saja lah, apa yang terjadi.πŸ™‚

  13. 13 Benkyo 18 November 2009 at 11:35

    Hmmm jd sebutan na betina ya? Kyk binatang ya..

  14. 14 Fortynine 18 November 2009 at 16:59

    @Wawan: Imak ja gen yang memberitakan,auk koler lagi nah

    @Itikkecil: Tidak ada apa apa Bu…

    @Rizal: Silakan nantikan dilain kesempatan

    @benisuryadi::mrgreen:

    @Benkyo: Bedanya binatang dengan manusia itu sebenarnya apa dulu….

  15. 15 venus 19 November 2009 at 19:30

    kesel sama siapa sih rid? betina? buset dah. kasaaaarrr…huehehehe….

  16. 16 benkyo 21 November 2009 at 11:24

    kk rasain aja sendiri dimana letak bedanya???
    mungkin binatang ga pernah skt hati kalie yaa… tp entah lah… ga pernah nanya ma binatang sieh… heheπŸ˜›

  17. 17 Fortynine 21 November 2009 at 17:38

    @venus: Ada aja Mbo…Pokoknya ada aja…

    @Benkyo: kalau setahu ku sich,bedanya ada pada akalnya,cum kadang kadang akal manusia itu memang ga jalan,apalagi kalau sedang dalam keadaan tertentu


Wanna leave your comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Monthly Archives

RSS Artikel Orang

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 219 other followers

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other followers

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

::::::

blogarama - the blog directory

::::::

IP

::::::

 Subscribe in a reader


%d bloggers like this: